- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
800 Ribu Tiket Elektronik KRL "Hilang"


TS
tukangngasal
800 Ribu Tiket Elektronik KRL "Hilang"
Quote:
Jakarta - PT KAI (Persero) mengaku pusing karena banyak kartu elektronik KRL Commuter Line yang hilang. Hilang ini dalam artian tidak dikembalikan seperti seharusnya oleh para pengguna KRL.
"Berdasarkan data yang masuk terakhir, dari 1,2 juta kartu elektronik sekali pakai (single trip), yang sudah hilang sekitar 800 ribu kartu," ungkap Dirut KAI Ignasius Jonan dalam pesan singkatnya, Minggu (7/7/2013).
"Ini kan keterlaluan sekali," imbuhnya.
KAI sambung Jonan menegaskan tidak akan menambah pasokan kartu single trip sampai kartu multi trip terjual sekitar 250 buah. "Hal ini supaya mengurangi yang hilang. Per kemarin multitrip yang terjual 100 ribu lebih," tutur Jonan.
Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan, sejak sosialisasi penerapan E-Ticketing hingga penerapan secara resmi yang dilakukan sudah 200.000 tiket elektronik yang hilang dan terus bertambah. Hilangnya tiket ini karena penumpang membawa pulang untuk dijadikan kenang-kenangan. Melihat kondisi ini, Dahlan meminta KAI untuk mensiasati kondisi ini.
"Berdasarkan data yang masuk terakhir, dari 1,2 juta kartu elektronik sekali pakai (single trip), yang sudah hilang sekitar 800 ribu kartu," ungkap Dirut KAI Ignasius Jonan dalam pesan singkatnya, Minggu (7/7/2013).
"Ini kan keterlaluan sekali," imbuhnya.
KAI sambung Jonan menegaskan tidak akan menambah pasokan kartu single trip sampai kartu multi trip terjual sekitar 250 buah. "Hal ini supaya mengurangi yang hilang. Per kemarin multitrip yang terjual 100 ribu lebih," tutur Jonan.
Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan, sejak sosialisasi penerapan E-Ticketing hingga penerapan secara resmi yang dilakukan sudah 200.000 tiket elektronik yang hilang dan terus bertambah. Hilangnya tiket ini karena penumpang membawa pulang untuk dijadikan kenang-kenangan. Melihat kondisi ini, Dahlan meminta KAI untuk mensiasati kondisi ini.
Quote:
[URL="http://finance.detik..com/read/2013/07/07/115806/2294782/4/duh-sudah-800-ribu-tiket-elektronik-krl-hilang?f9911013"]SUMBER[/URL]
Quote:
Jakarta - Sejak tiket elektronik KRL Jabodetabek disosialisasikan hingga hari ini, sudah 200 ribu tiket yang hilang tidak dikembalikan penumpang. PT Kereta Api Indonesia (KAI) rugi Rp 800 juta.
"Satu kartu saja Rp 4.000. Ya tinggal dikali 200 ribu tiket," kata Direktur Utama KAI Ignasius Jonan di sela acara BUMN Executive Gathering di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (1/7/2013).
KAI akan mencetak ulang tiket tersebut namun dicetak dengan tampilan yang tak menarik untuk menghindari peristiwa serupa terulang.
"Kita berusaha cetak kartu sekali lagi, kartu flat saja, tidak berwarna. Biar tidak menarik, soalnya kalau bikin bagus-bagus hilang. Sekarang bikin yang menarik jadi diambil. Nanti bikinnya jadi warna krem saja yang tidak menarik," tutur Jonan.
Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan, sejak sosialisasi penerapan E-Ticketing hingga penerapan secara resmi yang dilakukan hari ini, sudah 200.000 tiket elektronik yang hilang. Hilangnya tiket ini karena penumpang membawa pulang untuk dijadikan kenang-kenangan. Melihat kondisi ini, Dahlan meminta KAI untuk mensiasati kondisi ini.
"Masih ada problem, kartu ini dimasukkan (pintu keluar), tapi banyak orang kartu jadi kenang-kenangan. Sampai saat ini yang hilang sudah 200 ribu tiket," kata Dahlan.
"Satu kartu saja Rp 4.000. Ya tinggal dikali 200 ribu tiket," kata Direktur Utama KAI Ignasius Jonan di sela acara BUMN Executive Gathering di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (1/7/2013).
KAI akan mencetak ulang tiket tersebut namun dicetak dengan tampilan yang tak menarik untuk menghindari peristiwa serupa terulang.
"Kita berusaha cetak kartu sekali lagi, kartu flat saja, tidak berwarna. Biar tidak menarik, soalnya kalau bikin bagus-bagus hilang. Sekarang bikin yang menarik jadi diambil. Nanti bikinnya jadi warna krem saja yang tidak menarik," tutur Jonan.
Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan, sejak sosialisasi penerapan E-Ticketing hingga penerapan secara resmi yang dilakukan hari ini, sudah 200.000 tiket elektronik yang hilang. Hilangnya tiket ini karena penumpang membawa pulang untuk dijadikan kenang-kenangan. Melihat kondisi ini, Dahlan meminta KAI untuk mensiasati kondisi ini.
"Masih ada problem, kartu ini dimasukkan (pintu keluar), tapi banyak orang kartu jadi kenang-kenangan. Sampai saat ini yang hilang sudah 200 ribu tiket," kata Dahlan.
Quote:
[URL="http://finance.detik..com/read/2013/07/01/131618/2288951/4/200-ribu-tiket-elektronik-hilang-kai-rugi-rp-800-juta"]SUMBER[/URL]
UPDATE
Quote:
Langkah Pencegahan KAI
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengerahkan beberapa cara untuk mencegah hilangnya kartu elektronik single trip KRL Commuter Line. Mulai dari menambah petugas hingga menutup lubang tikus pada setiap stasiun.
Direktur Utama KAI Ignasius Jonan mengatakan langkah pertama yang dilakukan adalah dengan penambahan petugas di setiap stasiun. Petugas akan dioptimalkan untuk menutup celah kesalahan dari penumpang.
Selain itu, juga akan berfungsi untuk memberikan sosialisasi dari penggunaan kartu. Sehingga tidak ada lagi penumpang yang berusaha untuk tidak tertib.
"Akan ada tambahan petugas di lapangan. Berapapun jumlahnya pokoknya kita akan tambah," kata Jonan kepada wartawan di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (7/7/2013).
Penambahan, menurutnya akan dilakukan merata pada setiap stasiun. Sebab, dari kehilangan yang terjadi juga merata.
"Hampir semua stasiun yang banyak kehilangan kartu. Jadi perbanyak petugas supaya mengarahkan penumpang. Karena penumpang itu banyak yang turun, lewat jalan rel. Harusnya lewat gate kan," jelasnya.
Untuk penutupan lubang tikus, menurut Jonan akan terus dipercepat. Targetnya dalam 2 bulan ke depan, lubang itu sudah tidak ditemukan lagi.
"Lubang tikus sebenarnya kita sudah lakukan dan akan terus kita percepat. Ini sudah ditutup 100 lebih dalam 2 bulan. Anggarannya memang tidak banyak paling hanya puluhan juta. Kita percepat 1 atau 2 bulan ini selesai. Tidak hanya lubang tikus, lubang gajah di stasiun itu juga kita benahi," jawabnya.
Seiring dengan upaya KAI untuk memberikan pelayanan yang maksimal, Jonan berharap para penumpang juga ikut serta mewujudkan ketertiban. "Kami akan terus perbaiki dan berikan pelayanan yang sesuai supaya makin rapi," ungkapnya.
Quote:
[URL="http://finance.detik..com/read/2013/07/07/162238/2294927/4/cegah-tiket-elektronik-krl-hilang-lagi-ini-langkah-kai?f9911023"]SUMBER[/URL]
Quote:
GIMANA MAU MAJU KALO MASYARAKATNYA AJA MASIH BELUM SADAR?

GIMANA MENURUT AGAN?

GIMANA MENURUT AGAN?
Diubah oleh tukangngasal 07-07-2013 17:27
0
2.4K
Kutip
29
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan