KASKUS

Lightbulb Kasus Bayi Kembar Siam Di Indonesia

Kembar siam adalah keadaan anak kembar yang tubuh keduanya bersatu. Hal ini terjadi apabila zigot dari bayi kembar identik gagal terpisah secara sempurna. Kemunculan kasus kembar siam diperkirakan adalah satu dalam 200.000 kelahiran. Yang bisa bertahan hidup berkisar antara 5% dan 25%, dan kebanyakan (75%) berjenis kelamin perempuan.

Istilah kembar siam berawal dari pasangan kembar siam terkenal Chang dan Eng Bunker (1811-1874) yang lahir di Siam (sekarang Thailand). Kasus kembar siam tertua yang tercatat adalah Mary dan Eliza Chulkhurst dari Inggris yang lahir pada tahun 1100-an.

Seperti halnya belahan dunia lain, kasus kembar siam juga terjadi di Indonesia. Kemajuan dan kemampuan tenaga medis Indonesia berikut peralatan kedokteran yang cukup membanggakan, membuat operasi bisa dilangsungkan di Tanah Air.

Berikut beberapa kasus kembar siam lainnya yang terjadi di Indonesia.

Spoiler for No. 1 Pristian Yuliana & Pristian Yuliani:


Quote:
Inilah foto Yuliana dan yuliani setelah dewasa


Spoiler for No. 2 Anandya Yoris Safadia dan Anindya Yoris Safadia:


Spoiler for No. 3 Perina Nurfarida dan Perani Nuraida:


Spoiler for No. 4 Nugroho Yuliana dan Nugroho Yuliani:


Spoiler for No. 5 Abdurrahman dan Abdurrohim:


Spoiler for No. 6 Manna dan Salwa:


Spoiler for o. 7 Siti Maryati dan Siti Maryani:


Spoiler for No. 8 Anggi dan Anjeli:


Spoiler for No. 9 Arda dan Ardi:


Spoiler for No. 10 Dwipayani dan Dwipayanti:


Spoiler for No. 11 Ahmad Mukti Abadi dan Amir Machmud:


Spoiler for No. 12 Mia Ayu Lestari dan Nia Ayu Lestari:


Itulah beberapa kasus bayi kembar siam yang pernah terjadi di Indonesia. Dan kita sepakat untuk menaruh rasa prihatin, empatik, dan segala perasaan yang tidak bisa kita ungkapkan dengan kata kata....

Quote:Tuhan lebih tahu maksud dan tujuan-Nya kenapa Tuhan memberi anak anak sebagai titipan yang harus dijaga, dirawat, dan dibesarkan. Semoga thread ane kali ini dapat memberikan manfaat dan pencerahan kepada kita semua (khususnya ane secara pribadi agar lebih merasa bersyukur)

Spoiler for Catatan ::


Quote:Berilah komentar yang bermutu, bijak, dan bertanggung jawab
Tumben thread ane sepi.....Biasanya jauh jauh hari Kaskuser udah pada mesen lapak pertamax duluan.....
beresiko bener kalo kembar yah
Subhanallah....
kalau yang tubuh satu tapi berkepala dua gimana tuh cara pisahinnya..
gak tega ane ngeliat begituan
kasihan bener nasibnya ya gan
Akhirnya thread ini laku juga...meski masih dikit....makasih agan agan
kasian nih kalo kembar siam
Resiko nih klo udah kmbr siam..
Tp gmn lg..
gan
Itu nanti kalo udah gede gimana ya..
Ada yang harus dioperasi..
Dan ada yang harus berkorban..
kasihan gan apalagi kembar yg tidak bisa dipisahkan atau harus mengorbankan salah satu bayi kembar tersebut
Quote:Original Posted By robichai
kasian nih kalo kembar siam


enak tuh punya anak kembar gan
Serem Gan
linu gan liat gambarnya, bersyukurlah kita yang diberikan kesempurnaan. nice share ganss
×