KASKUS

Thumbs up Foto-Foto Bandara Internasional Kuala Namu Medan (KEREN GAN !)

WELCOME ON MY THREAD

Foto-foto Bandara Internasional Kuala Namu Medan

ANE BERHARAP AGAN DAN AGANWATI KASIH ANE sama

Foto-Foto Bandara Internasional Kuala Namu Medan (KEREN GAN !)




bukti no repsol

Bandara Internasional Kuala Namu

Bandar Udara Internasional Kuala Namu adalah sebuah bandar udara baru untuk kota Medan, Indonesia. Lokasinya merupakan bekas areal perkebunan PT. Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa, terletak di Kuala Namu, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang. Kuala Namu akan menggantikan Bandara Polonia yang sudah berusia lebih dari 70 tahun. Saat selesai dibangun, Kuala Namu yang diharapkan dapat menjadi bandara pangkalan transit internasional untuk kawasan Sumatra dan sekitarnya, akan menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta. Saat ini progress pembangunan bandara sudah mencapai 96%. Akibat prasarna yang belum siap, pengoperasian bandara ini diundurkan ke tanggal 25 Juli 2013 yang sebelumnya Maret 2013

Latar belakang pembangunan

Pemindahan bandara ke Kuala Namu telah direncanakan sejak tahun 1991. Dalam kunjungan kerja ke Medan, Azwar Anas, Menteri Perhubungan saat itu, berkata bahwa demi keselamatan penerbangan, bandara akan dipindah ke luar kota.

Persiapan pembangunan diawali pada tahun 1997, namun krisis moneter yang dimulai pada tahun yang sama kemudian memaksa rencana pembangunan ditunda. Sejak saat itu kabar mengenai bandara ini jarang terdengar lagi, hingga muncul momentum baru saat terjadi kecelakaan pesawat Mandala Airlines pada September 2005 yang jatuh sesaat setelah lepas landas dari Polonia. Kecelakaan yang merenggut nyawa Gubernur Sumatera Utara Tengku Rizal Nurdin tersebut juga menyebabkan beberapa warga yang tinggal di sekitar wilayah bandara meninggal dunia akibat letak bandara yang terlalu dekat dengan pemukiman. Hal ini menyebabkan munculnya kembali seruan agar bandara udara di Medan segera dipindahkan ke tempat yang lebih sesuai. Selain itu, kapasitas Polonia yang telah lebih batasnya juga merupakan faktor direncanakannya pemindahan bandara.

Rencana pembangunan selama bertahun-tahun terhambat masalah pembebasan lahan yang belum terselesaikan. Hingga Juni 2006, baru 1.650 hektar lahan yang telah tidak bermasalah (telah diselesaikan sejak 1994), sementara lahan yang dihuni 71 kepala keluarga lainnya masih sedang dinegosiasikan, namun pada November 2006 dilaporkan bahwa Angkasa Pura II telah menyelesaikan seluruh pembebasan lahan. Pembangunan Tahap I disertai pula oleh pembangunan jalur kereta api dari Stasiun Aras Kabu di Kecamatan Beringin ke bandara yang berjarak sekitar 450 meter. Stasiun Aras Kabu sendiri terhubung ke Stasiun Medan dengan jarak 22,96 km. Diperkirakan jarak tempuh dari Medan hingga Kuala Namu akan berkisar antara 16-30 menit. Ada pula usulan pembangunan Jalan Tol Medan-Kuala Namu sebagai usaha pengembangan prasarana pengangkutan dari dan ke bandara. Namun pelaksanaan pembangunan selama periode pembangunan jalan tol tahun 2005-2010 belum dikabulkan oleh pemerintah pusat. Jalan non-tol Medan-Kuala Namu sedang dalam proses pembuatan. Jalan ini direncanakan akan mempunyai 5 lajur jalan.

Luas bandara dan kapasitas

Tahap I bandara diperkirakan dapat menampung tujuh hingga 10 juta penumpang dan 10.000 pergerakan pesawat per tahun, sementara setelah selesainya tahap II bandara ini rencananya akan menampung 25 juta penumpang per tahun.

Luas terminal penumpang yang akan dibangun adalah sekitar 6,5 hektar dengan fasilitas area komersial seluas 3,5 hektar dan fasilitas kargo seluas 1,3 hektar. Bandara International Kuala Namu memiliki panjang landas pacu 3.750 meter dan sanggup didarati oleh pesawat berbadan lebar termasuk Airbus A380

INI DIA GAN FOTO-FOTONYA :





























ANE HARAP AGAN KASIH ANE sama

sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Bandar_...nal_Kuala_Namu

http://berita.plasa.msn.com/nasional...-namu#image=12

perjalanan kerja ane jd jauh gan...
sayang transportasi ny blm di benahi sepenuh nya....
semoga bisa dirawat dengan baik biar ga cepat rusak
keren bgt gan, cuma yang perlu digaris bawahi adalah gmn perawtannya kedepan..
kerend . gmana ngrawatnya yah??

anak medan

kereen........gak percuma tinggal dimedan aq bah.....

medan
Mirip bandara Heatrow gan
Kota awak ni bah
tp ga enak belum ada jalan tol nya
Keren banget gan,ane berharap bandara di bandung kota ane,bisa kaya gitu,tp gamungkin sih,lahan udh gaada
uda kaya di negara2 maju
wah keren ni gan mudah"an aja kedepan nya kerawat gan gak kotor
wah dah kyk luar negeri aja ni
mantap kali..!
semoga bandara lainnya menyusul




cakep juga yak bangunanannya megah juga
Wah keren ada stasiun keretanya juga
jadi berasa di eropa ye
anjas keren banget ye gan
ane lagi nungguin ahmad yani jadi kaya gitu nih , tapi entah kapan
keren gan

semoga selalu terjaga dengan baik yah
baguslah indonesia udah punya yg beginian..
buseet gan keren amit..

kayak di pelem2 hollywood ye gan..hehehe
×