KASKUS

Quote:Original Posted By Kebenzulk


lettucenya bikin gemes om...
serasa kepingin icip tuh lettuce..


Quote:Original Posted By fandyk
Om denocture

Lettuce tu sproutnya lm g sih?? Punya saya 2 hari blm ada tanda2.

Ada yg jual online g ya..?? Lettuce


kemaren2 sih 3 hari sampe 1 minggu baru sprout
ada ko om yg jual online
via google jual lettuce benih
Quote:Original Posted By denocture




kemaren2 sih 3 hari sampe 1 minggu baru sprout
ada ko om yg jual online
via google jual lettuce benih

Oh berarti memang blm waktunya sprout... agak khawatir soalnya semaian bayam ama pak coy udah bangun kok lettuce ini blm..
Ternyata di epjebe ada jg yg jual hehehe ...
Quote:Original Posted By servindo
Koq pohonnya kelihatannya pendek tp ud berbuah ya... Terlalu subur tanahnya


ditempat saya sebagian begitu om, saya juga gak ngerti
tomat, timun, cabe, okra, kiwano

Quote:Original Posted By ervoo27
permisiii om tante... newbie ijin menimbah ilmu disini,sekian lama cuma jadi pembaca rahasia akhirnya ga tahan sama racunnya.


met gabung om
jangan lupa posting pikcer sayurannya

Quote:Original Posted By xixou
Nah ini dia yang ane jauuuuuh dr ada. Trm ksh berbagi. Akhirnya kmrn pas liburan cara darurat saat hrs tinggalkan rumah selama 4 hari ya pake bekas aqua dan sumbu dr kapas yang diatur besar kecilnya tetesan-nya dr bentuk ujung. Sayang belum foto. Semua tanaman ternyata Syukur dan Slamet, hehehe..


Bagi2 foto ya Oom kalo sdh membangun GH. Memanjakan mata



Mau dunk gambar GH-nya Oom...



Wah unik tanamannya, pake pupuk kandang unggas atau herbivora? dicampur sekam ya Oom?




Kalo SAYURAN DAUN diberi misal pupuk kotoran kambing, utk menghindari bakteri terkandung yg menempelk pd daun apakah kalo pupuk kambing tsb kita panggang pd suhu tinggi atau tempatkan seng saat terik matahari bisa steril dr bakteri dan tetap bagus sbg pupuk Oom?


kascing + sekam + sekbak om

Quote:Original Posted By Marutoklopokono
Kalau Om khawatir bakteri yang terkandung dalam pupuk kandang menempel di tanaman jenis SAYURAN DAUN, maka pastikan saja lapisan paling atas dari media tanam (Top Soil) adalah tanah biasa. Jadi sehabis pupuk kandang ditebarkan dan dicampur dengan tanah, tutup lagi dengan tanah dengan ketebalan kurang lebih 3 cm maksimal. Kontaminasi juga bisa diminimalisasi dengan penggunaan Plastik Mulsa.

Biasanya kalau ane model sterilisasi pupuk kandangnya cuma ane siram pakai air panas. Perlakuan ini tujuannya sebenernya bukan membunuh bakteri, tetapi membunuh benih-benih sejenis Bayam liar yang biasanya selalu numbuh kalau pakai pupuk kandang dari SEMUA jenis hewan pemakan rumput.


nais inpoh nih om
#kuotpenting

Quote:Original Posted By denocture
Spoiler for lettuce:

Spoiler for oregano:

Spoiler for tomat:

Spoiler for red:




mirip telur alien om




oh begitu om.
karena kolam ikan udah dibongkar
ane baru rencana mau piara lovebird. kandangnya udah dibikin tapi belom ada isinya

karena tanaman sebelumnya ane kasih endapan kotoran dari filter di kolam ikan. lumayan tiap minggu ada pupuk cair gratis.


uedan, pemandangan indah om
Quote:Original Posted By fandyk
Oh berarti memang blm waktunya sprout... agak khawatir soalnya semaian bayam ama pak coy udah bangun kok lettuce ini blm..
Ternyata di epjebe ada jg yg jual hehehe ...


ditoko pertanian juga ada kan om?
Sepi banget thread nya

laporan perkembangan tomat dulu ya
Spoiler for tomat jetstar hybrid:


Spoiler for tomat red cherry:


Spoiler for tomat reise, makin gede aja:


Spoiler for brandywine:


Spoiler for indigo (tomat unyu):


Spoiler for unidentified:
Quote:Original Posted By ghe-na
Sepi banget thread nya

laporan perkembangan tomat dulu ya


cakeep cakep mbaktaah..
gak niat nanem yg lain selain tomat ya tant ?
maksudnya kalo niat biar kita barteran seed hehe
nanem tomat baru moneymaker doang , itu juga udah habis dibantai ujan sebulan penuh
haha
Quote:Original Posted By HelloYarra


cakeep cakep mbaktaah..
gak niat nanem yg lain selain tomat ya tant ?
maksudnya kalo niat biar kita barteran seed hehe
nanem tomat baru moneymaker doang , itu juga udah habis dibantai ujan sebulan penuh
haha

makasih om
ada om, sayuran sih
tomat yang paling gampang om, cabe yg paling susah, makanya saya uring2an nanam cabe, mati muda terus

BJ ama 7pot yang sukses sampe matang, yang 7pot biji nya entah kemana
om mau seed apa? kali aja saya punya
Quote:Original Posted By ghe-na

makasih om
ada om, sayuran sih
tomat yang paling gampang om, cabe yg paling susah, makanya saya uring2an nanam cabe, mati muda terus

BJ ama 7pot yang sukses sampe matang, yang 7pot biji nya entah kemana
om mau seed apa? kali aja saya punya


haha gak jadi deh tant, harus bertanggung jawabnya soalnya tar kalo udah minta .
lagi heboh nyemai, re-pott, replant soalnya
ada banyaak.. blom lagi harus beresin lahannya..
tapi thaanks ya tant, tar kalo udah rada beres deh coba tak minta ulang hahaha
Koleksi tomat ghe tant :jempols.
Quote:Original Posted By ghe-na
Sepi banget thread nya

laporan perkembangan tomat dulu ya
Spoiler for tomat jetstar hybrid:


Spoiler for tomat red cherry:


Spoiler for tomat reise, makin gede aja:


Spoiler for brandywine:


Spoiler for indigo (tomat unyu):


Spoiler for unidentified:

muantab


Quote:Original Posted By servindo
Koleksi tomat ghe tant :jempols.

koleksi om servindo juga :jempols
Quote:Original Posted By petanisoreang


koleksi om servindo juga :jempols


Koleksi saya cuma sisa pakchoy aj om
Spoiler for pakchoy:


Spoiler for pakchoy:


Metannya campuran tanah+pasir+pukan nutrisi susulan pakai mol aja...
Panennya bertahap beberapa helai doank tuk temenin in*omie
Quote:Original Posted By servindo
Koleksi saya cuma sisa pakchoy aj om
Spoiler for pakchoy:


Spoiler for pakchoy:


Metannya campuran tanah+pasir+pukan nutrisi susulan pakai mol aja...
Panennya bertahap beberapa helai doank tuk temenin in*omie



sering kayaknya makan mie instant
udah terjadi kebotakan
Quote:Original Posted By HelloYarra


haha gak jadi deh tant, harus bertanggung jawabnya soalnya tar kalo udah minta .
lagi heboh nyemai, re-pott, replant soalnya
ada banyaak.. blom lagi harus beresin lahannya..
tapi thaanks ya tant, tar kalo udah rada beres deh coba tak minta ulang hahaha

hehehe, nyemai emang asik om, repotting nya puyeng
Quote:Original Posted By servindo
Koleksi tomat ghe tant :jempols.


Quote:Original Posted By petanisoreang

muantab



koleksi om servindo juga :jempols

makasih om
Quote:Original Posted By servindo


Koleksi saya cuma sisa pakchoy aj om
Spoiler for pakchoy:


Spoiler for pakchoy:


Metannya campuran tanah+pasir+pukan nutrisi susulan pakai mol aja...
Panennya bertahap beberapa helai doank tuk temenin in*omie


waduh, itu lantai berapa om

pakchoy nya, ambil helai per helai ya om
Quote:Original Posted By petanisoreang



sering kayaknya makan mie instant
udah terjadi kebotakan


Minimal seminggu sekali om hahahaha...
Panen bertahap lebih hemat seed om (mood pelit)
Quote:Original Posted By ghe-na

waduh, itu lantai berapa om

pakchoy nya, ambil helai per helai ya om


Lt 16 tant lahan super duper mepet panen helai demi helai lebih hemat wkwkwkwk
selamat siang...
mau berbagi kebahagiaan hihi karena ternyata masih ada harapan setelah di vonis tidak akan selamat.

Spoiler for Paprika California Wonder:


Spoiler for Pertolongan Pertama:


Spoiler for Sembuh:
Quote:Original Posted By ervoo27
selamat siang...
mau berbagi kebahagiaan hihi karena ternyata masih ada harapan setelah di vonis tidak akan selamat.

Spoiler for Paprika California Wonder:


Spoiler for Pertolongan Pertama:


Spoiler for Sembuh:


Keren om...Masih bs bertahan
Quote:Original Posted By servindo


Keren om...Maaih bs bertahan


trims,padahal sempat putus asa
Quote:Original Posted By servindo
Minimal seminggu sekali om hahahaha...
Panen bertahap lebih hemat seed om (mood pelit)

wow
ada minimalnya


Quote:Original Posted By servindo
Lt 16 tant lahan super duper mepet panen helai demi helai lebih hemat wkwkwkwk

tanamnya pake sistem kuota nih

Quote:Original Posted By ervoo27
selamat siang...
mau berbagi kebahagiaan hihi karena ternyata masih ada harapan setelah di vonis tidak akan selamat.

Spoiler for Paprika California Wonder:


Spoiler for Pertolongan Pertama:


Spoiler for Sembuh:


manteb om
saya pernah juga di tomat dan SF
dua"nya sukses walau yg tomat sekalian pendem batang yg patah
apa karena tomat memang punya daya regenerasi yg tinggi ya. saya juga pernah pruning tomat ildi potongan batang tomat sya tancepin ke tanah.
Spoiler for 5 Hari:
Quote:Original Posted By ervoo
apa karena tomat memang punya daya regenerasi yg tinggi ya. saya juga pernah pruning tomat ildi potongan batang tomat sya tancepin ke tanah.
Spoiler for 5 Hari:


sepertinya metannya juga subur banget om...
pantas saja tuh tomat betah dan mau hidup di metan tersebut..