KOTA CILEGON BERUBAH MENJADI KOTA KOREA





TERIMA KASIH BUAT KASKUSER BAIK HATI YANG TELAH BERKONTRIBUSI THREAD ANE TOP TOPIK DI GOOGLE


Sebelumnya Mohon Dibantu Agar Thread Tidak Tenggelam



Kota Cilegon saat ini sedang menghadapi perubahan besar dengan masuknya Industri Korea yang akan menggunakan tenaga kerja dari Negara Asal.


Kota Cilegon adalah sebuah kota di Provinsi Banten, Indonesia. Cilegon berada di ujung barat laut pulau Jawa, di tepi Selat Sunda. Kota Cilegon dikenal sebagai kota industri. Sebutan lain bagi Kota Cilegon adalah Kota Baja mengingat kota ini merupakan penghasil baja terbesar di Asia Tenggara karena sekitar 6 juta ton baja dihasilkan tiap tahunnya di Kawasan Industri Krakatau Steel, Cilegon.[rujukan?] Di Kota Cilegon terdapat berbagai macam objek vital negara antara lain Pelabuhan Merak, Pelabuhan Cigading Habeam Centre, Kawasan Industri Krakatau Steel,PLTU Suralaya, PLTU Krakatau Daya Listrik, Krakatau Tirta Industri Water Treatment Plant, (Rencana Lot) Pembangunan Jembatan Selat Sunda dan (Rencana Lot) Kawasan Industri Berikat Selat Sunda..


Asal Usul Pembuatan Thread
Spoiler for Asal Muasal Thread:



Begitu banyak perusahaan asing di Kota Cilegon ini yang salah satunya adalah Perusahaan-Perusahaan dari Korea.

1. DUKUNG PROYEK KS, 40 PERUSAHAAN KOREA SIAP INVESTASI DI CILEGON
Spoiler for Arsip 2011:


2. KOREA SELATAN BANGUN FASILITAS TERMINAL CNG DI BANTEN SENILAI US$ 2 MILLIAR
Spoiler for Arsip 2011:


3. PEMPROV BANTEN MINTA KRAKATAU POSCO PEKERJAKAN WARGA BANTEN
Spoiler for Arsip 2012:


4. BANTEN-AUSTRALIA-KOREA JAJAKI INVESTASI PERBANKAN
Spoiler for Arsip Feb 2013:


5. KOREA BERMINAT BANGUN PABRIK PETROKIMIA DI CILEGON
Spoiler for Arsip Kemenperin:


~~~~~LANJUT ~~~~~


Tantangan SDM Indonesia di Era Globalisasi
Spoiler for Kompasiana:



RESPON KOTA CILEGON
1. DIDIK CILEGON SIAPKAN KURIKULUM UNTUK HADAPI DUNIA INDUSTRI
Spoiler for Radar Banten:


2. PEMKOT CILEGON INCAR RETRIBUSI DARI PEKERJA ASING
Spoiler for Pemkot:


3. NU KHAWATIR KOREANISASI KOTA CILEGON
Sumber

4. AWASI KETAT ORANG ASING
Spoiler for Banten Pos:



SEKILAS TENTANG PERMUKIMAN KOTA CILEGON
Di Kota Cilegon banyak sekali perumahan yang berbasis rumah dinas. Hal ini dikarenakan di Kota Cilegon terdapat banyak sekali perusahaan yang membutuhkan banyak karyawan. Permukiman di Kota Cilegon dikelola oleh berbagai developer. Selain itu terdapat pula permukiman khusus bagi kaum ekspatriat. Permukiman kaum ekspatriat barat (Meksiko, Australia, Amerika Serikat dan Perancis) terdapat di Kawasan Bonakarta, sedangkan permukiman kaum ekspatriat timur (terutama orang Korea dan Jepang) berada di suatu cluster di Pondok Cilegon Indah. Sedangkan permukiman bagi warga Krakatau Steel terdapat di Komplek Perumahan Karyawan Krakatau Steel (Rumah Dinas), Propelat (Rumah Dinas), Bukit Baja Sejahtera, Palm Hills, dan Komplek Perumahan Krakatau Grogol Selain itu terdapat pula permukiman seperti Istana Cilegon, Pondok Cilegon Indah dan berbagai macam cluster komplek perumahan lainnya.

Spoiler for Sekilas Info:


Spoiler for Hati-hati:

Sumber

CUKUP SEKIAN DAN TERIMA KASIH
Sebelumnya Mohon Dibantu Agar Thread Tidak Tenggelam


Kaskuser Kota Cilegon
Quote:Original Posted By absurdian48
Waahh ternyata ada trit kota Cilegon, ane asli Cilegon gan bener banget tuh di supermarket banyak banget orang korea, apalagi pas tanggal muda. Seisi supermarket hampir korea semua


betul gan.. klo ane diperumahan ane tiap Ind**mart dan Al**mart hampir tiap hari ada orang koreanya...

Quote:Original Posted By AfterValentine
gw orang cilegon brow
trus terang gw kecewa ma pemdanya
cilegon itu kota kaya brow
asal pemdanya bisa urus kota
kayanya pemerintah kota cilegon kurang peduli akan fasilitas kota cilegon
jalan pada ancur
pembangunan mandet
you know lah uangnya kemana
(kasus islamic center cilegon yang katanta bnyak bantuan ratusan juta darimana" tp hasilnya??cma tiang pancang+atap yg terlihat,uangnya kemana yak??)
hahaha
1 kepala keluarga kerja di KP semua rakyat cilegon makmur.


kesini gan uangnya......
Spoiler for Terbukti Korupsi Mantan Walikota Cilegon Divonis 3,5 Tahun :


Quote:Original Posted By si.gatotkoco
Gan, ane tertarik sama thread TS. Ane warga pendatang yg kerja dan tinggal di Cilegon. Ane asal Tangerang, kebetulan ane ada jodoh, kerjaan, dan usaha disini . Bener kata TS, cilegon skrang kebanyakan warga Korea&China. Jujur ane aja bingung sama pemda sini. Kebetulan ane punya kenalan Tokoh Masyarakat disini. Sekarang Walikota Cilegon di pimpin oleh "Anak Mantan Walikota" yg sekarang mendekam di penjara 3.5 tahun(dapet remisi jadi 2 tahun) karna kasus Korupsi. Kalo agan-agan liat, rumah mantan walikota dan anaknya gedenya kaya Istana negara.(ane blom sempet fotoin). Pemda cilegon udah jadi milik Dinasti keluarga dan salah satu partai(*ane nggak mau sebut yg kuning2).

Bayangin aja gan, disini banyak banget industri2 besar dengan aset jutaan dollar per harinya. Kalo aja pabrik-pabrik sini nyumbang 1% aja buat masyarakat cilegon, pasti masyarakat-masyarakat disini ikutan makmur. Tp sayangnya banyak pejabat-pejabat korup disini. Banyak pejabat yang minta jatah. Kalo kaya gini, ini namanya "Penjajahan Era Modern"


yah sudah terjadi gan mau bagaimana, sekarang siap gak siap Tenaga Kerja Korea sudah masuk ke Kota Cilegon

Quote:Original Posted By yoviesalim
iya bner gan..
ane tinggal di cilegon..
pekerja orang korea..
sehingga orang cilegon tidak dapat pekerjaan tetap........


dicoba dulu aja gan heheh masuk POSCO klo gak ya wirausaha aja, lumayan konsumenya sekarang banyak orang korea

Quote:Original Posted By cupukids.
smoga berdampak positif bagi kemajuan ekonomi orang pribumi


amin

Quote:Original Posted By bayu88antimolor
angin segar ni buat warga cilegon


Mudah-mudahan gan.. amin

Quote:Original Posted By cupumaho
Sebagai pecinta kota baja krn ane nimba ilmu disana selama 4 juta tahun...ane khawatir sejak si pekerja sipit2 itu dateng krn gak lama setelah proyek krakatau posco dimulai..trnyta banyak "buntutnya" sebut aja dongyun construction,,restoran korea,,,kampung korea,,posco power (trcatat di gugel mep) dan perusahaan lainnya yg ane g bsa sebutin...

Ane udah bisa bayangin kedepannya bisa tewas lah generasi


kira-kira gimana gitu gan kedepannya

Quote:Original Posted By freddystock
Ane sedikit kecewa nih dengan adanya korea di cilegon, kenapa sih kita selalu kalah sama orang luar??? Padahal ini tanah milik kita, kenapa orang luar yg ngolah????? Kalo nanti orang indonesia ga bisa ngikutin perkembangannya malah nanti orang korea banyak kesini, orang indonesia makin miskin aja , kalah sama orang pendatang.


betul juga itu gan... mirip2 seperti papua sekarang ya? tapi mudah-mudahan berdampak positif untuk tenaga kerja lokal ya gan...

Quote:Original Posted By broken.angel
ane dulu sempet lumayan lama tinggal disana..emang disayangkan kota yg bisa berkembang bagus malah kayak yg ga diurus..fasilitas n jalan2 ga dibenerin..ga tau deh kalo sekarang..
kali aja dengan banyaknya pihak asing yg masuk kecilegon trus pemda nya peduli n membenahi kota cilegon lagi..jd ga malu2in..


Quote:Original Posted By fufuualone
Ane asli org cilegon gan tp kerja n tinggal d jkt, kmren pas nengok ortu om ane cerita" salah satu'a itu cerita tentang orang korea.
Ada salah satu supir taksi cerita ke Om ane pas om ane naek tu taksi, dia bilang saya skrg g mau naekin org korea, karena org korea suka nagih uang receh alias klo kembalian kurang 100 / 500 di tagih, dalam arti pelit.
Kata om ane tu org korea suka maen ke taman rekreasi Wulandira banyak d sana org korea pada.


Quote:Original Posted By Zatria.666
bru tw ane klo d cilegon bnyak unsur koreanya
FYI ane asli cilegon gan tp kliah d jogja


gimana gan.. selesai kuliah tertarik balik ke Cilegon bersaing dengan tenaga kerja asing?

Quote:Original Posted By EniGma07
Ane udah 18 tahun di Cilegon dari lahir..
Terus terang ane agak khawatir dengan datangnya orang-orang Korea ke Cilegon karena bisa jadi membawa banyak dampak buruk pada masyarakat Cilegon khusus'a (Ga bisa ane sebutin satu-satu )

Yah kita lihat saja nanti 5 tahun kedepan Cilegon jadi apa


Quote:Original Posted By eyesthesky
nice share gan
ane juga orang cilegon gan, bener gan di supermarket udah mulai banyak orang korea, tapi bukan cuma di supermarket gan, ane pernah liat di tempat bilyar, mall, sama restoran cepat saji.

oiya beberapa temen ane juga ada yg keterima di posco tahun ini gan (lulus sma langsung kerja) sekitar 4-6orang, pelatihan beberapa bulan, baru kerja katanya sih dapet uang saku sekitar 1jt sekian selama pelatihan. lumayan buat bantu orang tuanya

sedikit saran buat agan" yg tinggal daerah cilegon, mulailah menginvestasikan uang agan" dalam bentuk bangunan. bentar lagi semakin banyak orang korea yg butuh tempat tinggal di cilegon.


Quote:Original Posted By jumpz
cuma bisa berharap kota kelahiran ane jadi lebih baik gan..

entah kenapa, ane udah jijik sama para penguasa d sana..
ente boleh cek, hampir semua perangkat mulai dari pejabat sampe staff..
yang satu anaknya si anu, yg satu lagi keponakannya si anu..
bahkan sampe anaknya si anu supirnya si anu..
FYI, ane bukan barisan orang sakit hati yg g bisa kerja d sana gan..

g usah jauh2 liat bobroknya, ente liat aja jalan samping DPRD kaya apaan tau wujudnya
klo jalan lingkar selatan sih udh berubah jdi trek off road skrg..

daannn.. temen2 ane yg d luar kota klo mau main k rumah ortu ane bilang..
"yuk main k kota SEGARIS..."


Quote:Original Posted By upakintomi
Waduuuuh sumpah ane bangga banget jadi warga provinsi Banten yang punya kota Cilegon
Semoga proyeknya berhasil dan lancar
Nanti kan Indonesia jadi keikut lebih terkenal lagi karna kaya akan SDAnya

Threadnya bagus gan


Quote:Original Posted By dimas4j4h
Ane orang asli cilegon gan, dan masih tinggal di cilegon

Emang bener gan ksekarang banyak orang kore & china di cilegon. Pas tanggal muda pasti Hypermart cilegon rame tuh sama orang korea gan.

Konstruksi jalan juga udah mulai ancur gan, jalan di cilegon hampir bolong semua gan Orang Pribuminya kalah sama orang sipit gan haha


Quote:Original Posted By pussmeoonggg

Bener nih korea dimanamana gan, waktu ane makan sekeluarga di asmawi gerombolan korea lagi makan juga disitu, abis itu kan ane langsung ke mayofield tuh, eeehhhh nemu lagi gerombolan-gerombolan korea lagi pada shopping bahan pangan
Terus ane nanya ama bokap ane kok jd banyak mata merem bertebaran, biasanya paling kan pada belanja nya juga di Bintang, ini dimana mana gan trs kata bokap ane "itu sih dari posco" oooooooo aduhhhh gak sekalian ajah SNSD kesini juga


Quote:Original Posted By wahyu prasetiyo
weh TS Nya wong kene pasti. kita d jajah gannnnnn... cb ke resto2 org korea maknnya am cewe indonesia gan. gileeee


bagus donk hahaha

Quote:Original Posted By mrash5
haha, mantap donk gan, banyak boyband/girlband nanti dari cilegon

mungkin semenjak posco mulai menginvansi cilegon, effect korea mulai terasa
emang bagus sih, banyak lulusan SMA/SMK yang banyak direkrut,
tapi bakal kebayang deh gimana makin macetnya cilegon. terutama jalan anyer
udah mah jalan utama yang kecil, volume kendaraan besar

Inget tuh, Rumah makan korea yang perempatan ADB dulu mah sepi, sekarang rame


hahah betul gan. tapi mudah2an jadi terbuka jalur2 kota cilegon bukan hanya di tengah2 doank

Quote:Original Posted By paktebong
ane bukan dari cilegon sih, tapi ane asli serang yg notabene masih segaris ama cilegon cilegon itu kotanya kecil gan cuma sepanjang jalan raya serang-cilegon doang, yg bikin gede itu ya kawasan industrinya, terutama lahan KS luasnya na'udzubillah biarin gitu jalan disana parah gan terutama di cigading yg lewat truk gede semua, kalo jalan lintas selatan mah jangan ditanya gan, dari semenjak dibangun ga pernah ga rusak dan bikinnya kaya yang ngasal rumah orang jadi kaya di pinggir tebing gara2 lahan disampingnya dibikin jalan miris dah pokonya sayang ane ga punya pict nya. trus klo soal pemerataan emang masih jadi masalah, di sana masih banyak yg kismin walaupun pabrik bejibun nah klo soal orang korea di sana emg banyak gan, rumah tante ane aja di kontrakin ke orang korea, dan ane pernah denger ada orang korea yg bawa duit sekarung buat ngebeli lahan warga buat dijadiin pabrik, asli itumah cash

klo berkenan taro pejwan ya gan


Quote:Original Posted By 3rdPhase
Asyik nih trit tentang Cilegon updated!!

Ane asli Bandung sekarang kerja di Cilegon di salah satu anak perusahaan KS.

Cilegon industri nya pesat beuuddhhh,,setelah POSCO, Nippon sama Osaka Steel juga udh teken MoU sama KS buat bikin pabrik baja untuk suplai kebutuhan otomotif (meskipun gosip2nya POSCO aga ngambek karena itu kompetitor nya doi katanya,,dan POSCO ini deket bgt sama pa beye gan)..

Tapi Pemkot nya naudzubillah gan,,jalan rusak dibiarin,,truk2 Optimus Prime sama mobil2 pribadi dibiarin aja tumplek bleg disatuin akses jalannya..debu nya wuiihhh jgn ditanya..

Pemkot kq kyk yg cuman narikin pajak sama retribusi doang tapi Fasum kaga diperhatiin..pem.prov nya juga jgn ditanya gan,,kanjeng ratu atut udh menguasai semua jabatan startegis pemerintahan disini..KKN dimana2!!

Bisa ancur ni kota kalau dibiarin trus kyk gini


Iya betul tuh gan... jalan raya anyer dan jalan raya merak aja waduh... mobil pribadi suka kejepit di tengah2 truk tronton...

btw perusahaan apa gan KSnya hehhee

Quote:Original Posted By ilyaSayli
Di perumahan BMW banyak tuh org koreanya
Waktu itu org korea pada carmuk sama warga sekitar sekolah ane (SMAN 3 Cilegon) mereka pada bersih2 gitu sekitar lingkungan bulakan haha banyak yg ngeliatin tuh org2 sipit lg bersih2 ngambilin sampah..

kebetulan sekolah ane deket LS,dan banyak bgt warga sekitaran LS yg miskin rata-rata para petani dan pembuat batu bata. Miris deh pokoknya.

Orang lain dikayain,Saudara sendiri di sengsarain

Salut deh sama hebatnya uang




Quote:Original Posted By keanerr
Orang korea yg kerja di posco pada bawa sanak sodaranya dr korea datang ke clgn dan buka perusahaan supaya bisa supply ke posco,lucunya yg mereka jual bukan produk korea tp produk umum yg ada di pasaran indonesia.Hanya menang koneksi saja.

Dan banyak kontraktor2 nakal asal korea jg yg kabur,korbanya pengusaha lokal.

Pengusaha lokal hanya dikasih porsi2 kecil itupun nagihnya susah setengah mati

Yg paling parah LC di club malam rusak pasaranya akibat dibiasain dikasih tips besar ama korea...hahahaha



iya bener tuh mereka kan suka sewa kontrakan 1 rumah buat bawa 1 keluarganya menetap di Indonesia

KASKUSER LAINNYA
Quote:Original Posted By Badvriel
di satu sisi bagus buat modernisasi sekaligus lapangan kerja..
disatu sisi kita takut dampak negatif dari monopolis pasar serta dampak pada alam dan manusianya


Quote:Original Posted By ngarielyoklun
masih untung gedung2nya doang gan,untung warganya kaga pada oprasi plastik


agan berminat kawin sm cewe korea mungkin

Quote:Original Posted By rafif12
Gmn gan orang koreanya baik2 ? Namanya kebanyakan Kim,Park,Lee,Choi ?


biasa aja sih gan.. lagian ane gak bisa bahasa korea

Quote:Original Posted By hubbie
Ini maahh sama aja indonesia kembali di jajah ya gan?? Makluum negara mskin kalii ya kita. orang2nya mksudnya yg mskin. Massiihh aj serakah sm uang. Uang tuh gk di bawa matii kok..


Quote:Original Posted By Kidd.
asal tu korean ga bikin rs buat oplas aja ye

eh btw orang indo mah cantik2 ganteng2 ga perlu oplas.


hahah tapi gak usah jauh2 orang indo oplas hemat biaya gan...

Quote:Original Posted By H4rdyb0yz
jangan2 bentar lagi orang2 dicilegon pada OPLAS lagi ngikutin trend di korea


Quote:Original Posted By choirzs
yah itulah lemahnya pemimpin kita, asal disogok pake duit atau gak bisa liat duit banyak yah diambil.
menindas saudara sendiri eh rakyatnya sendiri, lebih mentingin orang asing
gak kebayang tuh ntar pas di absen di akhirat yah dosanya segimana

yah semoga kedepannya ada kesempatan buat masyarakat cilegon buat bekerja di kotanya tercinta.


Quote:Original Posted By super.elmo
walah pada kemana emg nih pekerja Indonesia di kota Cilegon?
knp seakan2 jadi "korea town"
cuma yg bisa ambil sisi positifnya banyak investasi asing masuk, berarti banyak pemasukan ke pemda, harusnya infrastruktur lebih baik, lapangan kerja terbuka, yah paling engga kalo berdikari didaerah situ pasti bakalan naik penjualannya disitu, karena bayak pelaku bisnis di Cilegon, tapi percuma kalo ga diberdayain orang lokalnya kan
itu tugas pemda setempat buat majuin kota cilegon yg berpotensi, jgn cuma mikirin isi kantong sendiri


betul banget tuh gan...pemdanya mikir diri sendiri... "aji mumpung"

Quote:Original Posted By BB22
selamat buat TS threat ini jadi HT

ane tertarik bgt dgn isu ini, secara ane aseli Bandung, yang kerja di salah satu pabrik baja @Cilegon dan kimpoi juga disini


dimana-mana gan, h*permat,G*ant supermarket, S*uperindo, dll banyak pegawe posco asli korea, bajuna mirip banget anak SMA
{yang kanan dirut PTKS, Irvan Kamal H.}

sayangnya, pegawe ks-posco, ks-group, perusahaan jepang,eropa, amrik dll banyaknya ngerekrut orang-orang diluar cilegon dsk
meskipun ane produk import dari luar cilegon ane ngenes jg ngeliat warga asli sini yang dikesampingkan oleh perusahaan besar di seputar anyer-cilegon-merak.
warga asli cilegon - serang dsk, banyaknya diserap menjadi pegawai alih daya A.K.A Outsorcing

tapi untuk agan yang berjiwa entrepreneur, kota cilegon masih sangat terbuka untuk buka usaha apa saja
dibanding Ibu Kota Banten - Serang, para penghuni kota Cilegon kebanyakan pendatang dari kota besar di Indonesia.
pengamatan ane, pendatang terbanyak dari daerah Jatim, Jabar, Jakarta, Jateng, Sumsel....

Sangat sedikit tempat hangout yang cozy, bengkel mobil kurang banyak, dll
apalagi tukang dvd program/game bajakan ga ada seperti di depan ITB bandung

Jika pemkot dan pemprov lebih pro rakyat, (mantan walikota cilegon udah dipenjara gan, sekarang walikota diganti anaknya ) harusnya lebih meningkatkan infrastruktur bagi rakyat banyak,
secara kota cilegon adalah gerbang antara pulau jawa dan sumatera.

mudikers ke sumatera yang pake motor, pasti lewat cilegon dulu gan dan sebaliknya



Gimana kabar industri lokal disana gan ? Udah pada siap belum tuh mereka bersaing sama industri dari korea ?
Quote:Original Posted By Ansyahhh
Gimana kabar industri lokal disana gan ? Udah pada siap belum tuh mereka bersaing sama industri dari korea ?

betul gan harus sudah siap.. btw gubenur ibu atut juga bikin aturan kali gan klo mau bikin usaha ijin dari beliau juga gak mudah
Quote:Original Posted By CaLLa18

betul gan harus sudah siap.. btw gubenur ibu atut juga bikin aturan kali gan klo mau bikin usaha ijin dari beliau juga gak mudah


sudah berjalan industrinya gan... hanya pengawasan saja
btw efek positifnya warga kota cilegon menjadi bertambah peluang usaha tentunya menjadi luas
gw orang cilegon brow
trus terang gw kecewa ma pemdanya
cilegon itu kota kaya brow
asal pemdanya bisa urus kota
kayanya pemerintah kota cilegon kurang peduli akan fasilitas kota cilegon
jalan pada ancur
pembangunan mandet
you know lah uangnya kemana
(kasus islamic center cilegon yang katanta bnyak bantuan ratusan juta darimana" tp hasilnya??cma tiang pancang+atap yg terlihat,uangnya kemana yak??)
hahaha
1 kepala keluarga kerja di KP semua rakyat cilegon makmur.
numpang lihat info aja gan ,soalnya ane bukan orang sana
wah ternyata baru tau ane
Quote:Original Posted By AfterValentine
gw orang cilegon brow
trus terang gw kecewa ma pemdanya
cilegon itu kota kaya brow
asal pemdanya bisa urus kota
kayanya pemerintah kota cilegon kurang peduli akan fasilitas kota cilegon
jalan pada ancur
pembangunan mandet
you know lah uangnya kemana
(kasus islamic center cilegon yang katanta bnyak bantuan ratusan juta darimana" tp hasilnya??cma tiang pancang+atap yg terlihat,uangnya kemana yak??)
hahaha
1 kepala keluarga kerja di KP semua rakyat cilegon makmur.


kesini gan uangnya......
Spoiler for Terbukti Korupsi Mantan Walikota Cilegon Divonis 3,5 Tahun :

Waahh ternyata ada trit kota Cilegon, ane asli Cilegon gan bener banget tuh di supermarket banyak banget orang korea, apalagi pas tanggal muda. Seisi supermarket hampir korea semua
Pemdanya pada tutup mata dan telinga saat udah di lantik
ga kaya masih jd "calon" umbar" janji
jokowi mau urus cilegon ga ya ?
Gan, ane tertarik sama thread TS. Ane warga pendatang yg kerja dan tinggal di Cilegon. Ane asal Tangerang, kebetulan ane ada jodoh, kerjaan, dan usaha disini . Bener kata TS, cilegon skrang kebanyakan warga Korea&China. Jujur ane aja bingung sama pemda sini. Kebetulan ane punya kenalan Tokoh Masyarakat disini. Sekarang Walikota Cilegon di pimpin oleh "Anak Mantan Walikota" yg sekarang mendekam di penjara 3.5 tahun(dapet remisi jadi 2 tahun) karna kasus Korupsi. Kalo agan-agan liat, rumah mantan walikota dan anaknya gedenya kaya Istana negara.(ane blom sempet fotoin). Pemda cilegon udah jadi milik Dinasti keluarga dan salah satu partai(*ane nggak mau sebut yg kuning2).

Bayangin aja gan, disini banyak banget industri2 besar dengan aset jutaan dollar per harinya. Kalo aja pabrik-pabrik sini nyumbang 1% aja buat masyarakat cilegon, pasti masyarakat-masyarakat disini ikutan makmur. Tp sayangnya banyak pejabat-pejabat korup disini. Banyak pejabat yang minta jatah. Kalo kaya gini, ini namanya "Penjajahan Era Modern"
Quote:Original Posted By si.gatotkoco
Gan, ane tertarik sama thread TS. Ane warga pendatang yg kerja dan tinggal di Cilegon. Ane asal Tangerang, kebetulan ane ada jodoh, kerjaan, dan usaha disini . Bener kata TS, cilegon skrang kebanyakan warga Korea&China. Jujur ane aja bingung sama pemda sini. Kebetulan ane punya kenalan Tokoh Masyarakat disini. Sekarang Walikota Cilegon di pimpin oleh "Anak Mantan Walikota" yg sekarang mendekam di penjara 2 tahun karna kasus Korupsi. Kalo agan-agan liat, rumah mantan walikota dan anaknya gedenya kaya Istana negara.(ane blom sempet fotoin). Pemda cilegon udah jadi milik Dinasti keluarga dan salah satu partai(*ane nggak mau sebut yg kuning2).

Bayangin aja gan, disini banyak banget industri2 besar dengan aset jutaan dollar per harinya. Kalo aja pabrik-pabrik sini nyumbang 1% aja buat masyarakat cilegon, pasti masyarakat-masyarakat disini ikutan makmur. Tp sayangnya banyak pejabat-pejabat korup disini. Banyak pejabat yang minta jatah. Kalo kaya gini, ini namanya "Penjajahan Era Modern"

welcome to my jungle gan..
gw inget wktu gw sma dla (salah satu sma terbaik di cilegon )
gw tanya wkt ada temu muka dgn pejabat pemda
kenapa cilegon ga punya alun" ya padahal kota kaya bnyak industri dmn"
dia malah alihin pmbicaraan gbsa jawab
hahaha
nikmatin aja jalan bolong dmn" ya gan
iya bner gan..
ane tinggal di cilegon..
pekerja orang korea..
sehingga orang cilegon tidak dapat pekerjaan tetap........
Quote:Original Posted By AfterValentine

welcome to my jungle gan..
gw inget wktu gw sma dla (salah satu sma terbaik di cilegon )
gw tanya wkt ada temu muka dgn pejabat pemda
kenapa cilegon ga punya alun" ya padahal kota kaya bnyak industri dmn"
dia malah alihin pmbicaraan gbsa jawab
hahaha
nikmatin aja jalan bolong dmn" ya gan


Apalagi jalan menuju rumah walikotanya skrang, bolong bolong kaya kawah bromo
Quote:Original Posted By absurdian48
Waahh ternyata ada trit kota Cilegon, ane asli Cilegon gan bener banget tuh di supermarket banyak banget orang korea, apalagi pas tanggal muda. Seisi supermarket hampir korea semua


btw cilegon'nya dimna mis..
angin segar ni buat warga cilegon
Quote:Original Posted By yoviesalim
iya bner gan..
ane tinggal di cilegon..
pekerja orang korea..
sehingga orang cilegon tidak dapat pekerjaan tetap........


dicoba dulu aja gan heheh masuk POSCO klo gak ya wirausaha aja, lumayan konsumenya sekarang banyak orang korea

smoga berdampak positif bagi kemajuan ekonomi orang pribumi