- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Yang Mengeluh dan Yang Senang Klaim Garansi Masuk!!!


TS
yoyokbagus
Yang Mengeluh dan Yang Senang Klaim Garansi Masuk!!!
Entah Ini forum yang pas apa ga. Kalau emang ga tepat nyampein disini, bisa momod pindah deh di forum laen...
Ini pengalaman Ane mengajukan klaim garansi gan.
Biasanya masalah klaim garansi isinya kesel melulu. Alhamdulillah pengalaman ane ini positif gan.
Pertama ane pernah punya xp**** mini pro. Pernah jatoh atau ketindihan waktu ane tidur atau kena apa ane ga ngerti juga. tapi yang jelas LCD nya (yang tipis banget itu gan) ngebuka gitu. bisa sedikit diintip dalemannya (Jangan ngeres gan!!
). Nah, karena berhubung masih garansi, ane coba ke service centernya. Awalnya ane punya feeling kagak enak karena mbaknya ga banyak senyum gitu. dia bilang 3 hari lagi udah bisa diambil. eh, baru 2 hari, ane di telpon udah selesai gan. Ane
kesana. Ternyata, apa yang terjadi saudara-saudara? HP ane LCD nya diganti. plus casing depannya. baru kinyis-kinyis. Tidak hanya itu, diberi screen protector juga gan. ane speechless deh dengan S*ny. GRATIS!!!
Nah, hari berganti hari, tahun berganti tahun (kayak film silat aja gan..
). Ane mengalami pengalaman garansi lagi gan. kali ini laptop ane. Len**o seri thinkP**.
Sebenarnya bukan laptopnya gan. Tapi chargernya. Ngbeleduk gitu.
Ane tahu kalau laptop itu masih garansi. Tapi ane ga tahu kalau garansinya juga termasuk chargernya. Ane cari charger ori nya gan. Tapi sulit di kota ane. Bahkan ane ke toko resmi nya ga punya stok nya. Tokonya nyaranin ke servis center aja, mungkin jual.
Nah, ane cari service center nya. Ane tanya apa jual charger? mbak nya bilang kalau ga jualan. hanya memperbaiki yang garansi.
Ane agak kaget. Apa bener chargernya ikut di garansi juga. Trus kemudian ane memastikan: "Ni laptop ane masih garansi mbak?, apa chargernya bisa di klaim?". Mbaknya bilang: "Ada nota dan kartu garansinya?".
Berhubung ane dulu beli nya second dan ga ada kartu dan nota nya, ane bilang: "katanya tanpa kartu dan nota bisa mbak. bisa cek online"
Kemudian di cek dah sama mbaknya. Ternyata... jreng.. jreng.. Charger ane bisa di klaim gan... tapi nunggu seminggu karena butuh spare part.
5 hari kemudian ane iseng hubungi karena ane butuh laptopnya. dan ternyata udah selesai gan. Ane
deh. dan ane dibikin speechless lagi gan. Charger ane diganti dengan yang baru.
Gratis.. Tis.. Tis..
Nah, itu pengalaman ane. bagaimana pengalaman ente gan? pengalaman senang atau sedih? share disini gan..
NB: Ane bukan sales Gan.. Ane adalah customer yang menceritakan pengalaman positif ini. Ane nulis ini adalah bagian dari terima kasih ane karena dilayani memuaskan.. Harapan ane, pelayanan seperti ini dipertahankan sehingga pelanggan setia pada produsen tersebut. Jika agan punya pengalaman yang negatif pada produsen yang sama, silahkan di share disini saja. mungkin akan menjadi penyeimbang. Kalau agan khawatir pada UU ITE, minta dukungan aja pada menkominfo. mumpung kursinya lagi panas gara2 sapi.
Ni gambarnya nota klaim nya gan supaya ane ga dibilang hoax


Komeng ya Gan!!! Jangan lupa
Ini pengalaman Ane mengajukan klaim garansi gan.
Biasanya masalah klaim garansi isinya kesel melulu. Alhamdulillah pengalaman ane ini positif gan.
Pertama ane pernah punya xp**** mini pro. Pernah jatoh atau ketindihan waktu ane tidur atau kena apa ane ga ngerti juga. tapi yang jelas LCD nya (yang tipis banget itu gan) ngebuka gitu. bisa sedikit diintip dalemannya (Jangan ngeres gan!!


Nah, hari berganti hari, tahun berganti tahun (kayak film silat aja gan..

Sebenarnya bukan laptopnya gan. Tapi chargernya. Ngbeleduk gitu.

Ane tahu kalau laptop itu masih garansi. Tapi ane ga tahu kalau garansinya juga termasuk chargernya. Ane cari charger ori nya gan. Tapi sulit di kota ane. Bahkan ane ke toko resmi nya ga punya stok nya. Tokonya nyaranin ke servis center aja, mungkin jual.
Nah, ane cari service center nya. Ane tanya apa jual charger? mbak nya bilang kalau ga jualan. hanya memperbaiki yang garansi.
Ane agak kaget. Apa bener chargernya ikut di garansi juga. Trus kemudian ane memastikan: "Ni laptop ane masih garansi mbak?, apa chargernya bisa di klaim?". Mbaknya bilang: "Ada nota dan kartu garansinya?".
Berhubung ane dulu beli nya second dan ga ada kartu dan nota nya, ane bilang: "katanya tanpa kartu dan nota bisa mbak. bisa cek online"
Kemudian di cek dah sama mbaknya. Ternyata... jreng.. jreng.. Charger ane bisa di klaim gan... tapi nunggu seminggu karena butuh spare part.
5 hari kemudian ane iseng hubungi karena ane butuh laptopnya. dan ternyata udah selesai gan. Ane


Nah, itu pengalaman ane. bagaimana pengalaman ente gan? pengalaman senang atau sedih? share disini gan..
NB: Ane bukan sales Gan.. Ane adalah customer yang menceritakan pengalaman positif ini. Ane nulis ini adalah bagian dari terima kasih ane karena dilayani memuaskan.. Harapan ane, pelayanan seperti ini dipertahankan sehingga pelanggan setia pada produsen tersebut. Jika agan punya pengalaman yang negatif pada produsen yang sama, silahkan di share disini saja. mungkin akan menjadi penyeimbang. Kalau agan khawatir pada UU ITE, minta dukungan aja pada menkominfo. mumpung kursinya lagi panas gara2 sapi.


Ni gambarnya nota klaim nya gan supaya ane ga dibilang hoax


Komeng ya Gan!!! Jangan lupa

Diubah oleh yoyokbagus 05-07-2013 17:21
0
1K
3


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan