- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- Music
New social media from INDONESIA


TS
chupite
New social media from INDONESIA
Menemukan Sosial Media Baru Buatan Indonesia
Sekitar satu bulan lalu saya datang ke salah satu kota tur di 33 Kota Cherrybelle. Vokal grup asal Jakarta yang beranggotan 9 cewek cantik dan imut. Tur bersama Cherrybelle atau yang akrab disebut Chibi merupakan salah satu rangkaian dari program Agen Pemegang Merk motor yang cukup ternama di Indonesia.
Kebetulan kali ini Chibi mendapatkan kesempatan menjadi brand ambassador dari salah satu motor yang telah dipilih, yang kemudian bekerja sama untuk membuat promo keliling Indonesia. Kota yang kali ini saya kunjungi adalah Solo. Entah ini menjadi urutan kota keberapa untuk tur Chibi dari 33 kota. Yang pasti mereka melakoni tur ini dalam waktu satu bulan penuh, tepatnya dibulan Mei.
Layaknya sebuah konser megah, brandingan poster, spanduk dan aneka iklan yang memenuhi tempat konser. Tak kalah hebohnya, hingga di media elektronikpun Chibi seakan akan akan menjadi tamu istimewa yang ditunggu tunggu.
Terutama untuk para Twibies (sebutan fans chibi). Di siang hari Arena Sritex Solo yang jadi tempat gelaran konser pun sudah sangat dipadati oleh para twibies, sementara Chibi dijadwalkan naik panggung di sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB. Intinya Chibi menjadi bintang di Solo. Semakin dielu-elukan Chibi saya menjadi semakin penasaran.
Apakah ini kemasan “brand” bernama Cherrybelle? Atau memang keseharian mereka sama seperti yang saya lihat waktu di Solo. Saya pun mencoba mencari tahu lebih dalam tentang Chibi ke berbagai media sosial yang mereka punya. Mulai dari Twitter sampai Facebook.
Ternyata isinya sama saja. Buat saya, dimedia sosial dua itu isinya hanya Cherrybelle biasa. Bukan Cherrybelle yang saya ingin tahu. Yang saya ingin tahu adalah gimana keseharian dia yang lebih “jujur”, layaknya cewek seumuran mereka. Informasi atau konten yang saya inginkan pun lebih bersifat personal. Dan saya nggak mendapatkan dikedua media sosial buatan luar negri tersebut.
Sampai akhirnya saya menemukan salah satu Tweet dari @cherrybelleindo yang memberikan link tentang sosial baru mereka. Pas saya klik, ternyata sosial media itu bernama kincir.com. Saya pun harus sign up dulu atau istilahnya di sini Join The Crowd. Melihat tampilannya dan tulisan Online Fans Club semakin bikin saya penasarann.
Setelah mengisi data nama dan email, akhirnya saya disuruh memilih artis yang saya suka, Cherrybelle pun masuk dalam recommended idol. Saya pun menjadi fans Chibi di website yang ternyata buatan Indonesia bernama kincir.com. Dan yang bikin saya terkejut, konten yang ditawarkan jelas berbeda.
Di idol page Cherrybelle, setiap personilnya punya page sendiri. Disitu saya bergabung dengan 7 ribuan fans Cherrybelle. Di situ saya melihat video liburan personil Chibi pasca tur 33 kota mereka. Videonya pun standar ponsel tanpa diedit layaknya video “jaim” di Youtube atau media sosial lainnya. Dan yang buat saya senang, cuma disini posting saya dibalas dengan Anisa Chibi.
dengan ramah personil lainnya menjawab sapaan sampai pertanyaan fans. NAH! Ini yang saya butuhkan dari sebuah sosial media. Dengan begini fans dan idolanya bisa berinteraksi langsung. Dan buatan Indonesia juga harusnya nggak ada hacker atau bisa dibilang data yang ada di sini aman. Wah, terima kasih kincir.com buat ide luar biasa membuat online fans club ini. Salut!
[/CENTER][/CENTER]
Sekitar satu bulan lalu saya datang ke salah satu kota tur di 33 Kota Cherrybelle. Vokal grup asal Jakarta yang beranggotan 9 cewek cantik dan imut. Tur bersama Cherrybelle atau yang akrab disebut Chibi merupakan salah satu rangkaian dari program Agen Pemegang Merk motor yang cukup ternama di Indonesia.
Kebetulan kali ini Chibi mendapatkan kesempatan menjadi brand ambassador dari salah satu motor yang telah dipilih, yang kemudian bekerja sama untuk membuat promo keliling Indonesia. Kota yang kali ini saya kunjungi adalah Solo. Entah ini menjadi urutan kota keberapa untuk tur Chibi dari 33 kota. Yang pasti mereka melakoni tur ini dalam waktu satu bulan penuh, tepatnya dibulan Mei.
Layaknya sebuah konser megah, brandingan poster, spanduk dan aneka iklan yang memenuhi tempat konser. Tak kalah hebohnya, hingga di media elektronikpun Chibi seakan akan akan menjadi tamu istimewa yang ditunggu tunggu.
Terutama untuk para Twibies (sebutan fans chibi). Di siang hari Arena Sritex Solo yang jadi tempat gelaran konser pun sudah sangat dipadati oleh para twibies, sementara Chibi dijadwalkan naik panggung di sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB. Intinya Chibi menjadi bintang di Solo. Semakin dielu-elukan Chibi saya menjadi semakin penasaran.
Apakah ini kemasan “brand” bernama Cherrybelle? Atau memang keseharian mereka sama seperti yang saya lihat waktu di Solo. Saya pun mencoba mencari tahu lebih dalam tentang Chibi ke berbagai media sosial yang mereka punya. Mulai dari Twitter sampai Facebook.
Ternyata isinya sama saja. Buat saya, dimedia sosial dua itu isinya hanya Cherrybelle biasa. Bukan Cherrybelle yang saya ingin tahu. Yang saya ingin tahu adalah gimana keseharian dia yang lebih “jujur”, layaknya cewek seumuran mereka. Informasi atau konten yang saya inginkan pun lebih bersifat personal. Dan saya nggak mendapatkan dikedua media sosial buatan luar negri tersebut.
Sampai akhirnya saya menemukan salah satu Tweet dari @cherrybelleindo yang memberikan link tentang sosial baru mereka. Pas saya klik, ternyata sosial media itu bernama kincir.com. Saya pun harus sign up dulu atau istilahnya di sini Join The Crowd. Melihat tampilannya dan tulisan Online Fans Club semakin bikin saya penasarann.
Setelah mengisi data nama dan email, akhirnya saya disuruh memilih artis yang saya suka, Cherrybelle pun masuk dalam recommended idol. Saya pun menjadi fans Chibi di website yang ternyata buatan Indonesia bernama kincir.com. Dan yang bikin saya terkejut, konten yang ditawarkan jelas berbeda.
Di idol page Cherrybelle, setiap personilnya punya page sendiri. Disitu saya bergabung dengan 7 ribuan fans Cherrybelle. Di situ saya melihat video liburan personil Chibi pasca tur 33 kota mereka. Videonya pun standar ponsel tanpa diedit layaknya video “jaim” di Youtube atau media sosial lainnya. Dan yang buat saya senang, cuma disini posting saya dibalas dengan Anisa Chibi.
dengan ramah personil lainnya menjawab sapaan sampai pertanyaan fans. NAH! Ini yang saya butuhkan dari sebuah sosial media. Dengan begini fans dan idolanya bisa berinteraksi langsung. Dan buatan Indonesia juga harusnya nggak ada hacker atau bisa dibilang data yang ada di sini aman. Wah, terima kasih kincir.com buat ide luar biasa membuat online fans club ini. Salut!
[/CENTER][/CENTER]
0
890
1


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan