- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!


TS
kynon17
Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2012/11/15/2574757_20121115015249.jpg)
permisi agan-ganwati sekalian....disini ane mau mencoba mengenang memori tentang mobil-mobil yang ada di Indonesia...
Quote:
sebelumnya baca dulu dimengenang mobil - mobil di Indonesia (part 1)
Ada mobil ;
1.Toyota Kijang
2. Honda Civic
3. Honda Accord
4. Mitsubishi Lancer
5. Suzuki Carry
6. Toyota Corolla
7. BMW 3 Series
Mengenang mobil-mobil di Indonesia (part2)
Ada mobil :
1. Daihatsu Zebra
2. Isuzu Panther
3. Mercedes Benz E Class
Ada mobil ;
1.Toyota Kijang
2. Honda Civic
3. Honda Accord
4. Mitsubishi Lancer
5. Suzuki Carry
6. Toyota Corolla
7. BMW 3 Series
Mengenang mobil-mobil di Indonesia (part2)
Ada mobil :
1. Daihatsu Zebra
2. Isuzu Panther
3. Mercedes Benz E Class
Mohon Maaf kalo ternyata kerja keras saya berjam-jam ini REPOST....


Langsung aja yah...!!
Spoiler for TOYOTA LAND CRUISER:
Spoiler for 40 series 1960-1985:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705015645.jpg)
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705020507.jpg)
Spoiler for BONUS!!!:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705015706.jpg)
Quote:
Toyota FJ40 diluncurkan. Menggunakan mesin 3.9L Tipe F dan tetap menggunakan gearbox 3 percepatan. Di Brazil, mobil ini dinamai Bandeirante dan memakai mesin diesel Mercedes-Benz berdaya 78 hp.
Terdiri dari model Hardtop, Canvas Top dengan short dan medium wheelbase, Pick-up dengan short dan long wheelbase, Station Wagon, serta Troopcarrier.
Terdiri dari model Hardtop, Canvas Top dengan short dan medium wheelbase, Pick-up dengan short dan long wheelbase, Station Wagon, serta Troopcarrier.
Spoiler for 70 Series 1984 - sekarang:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705014158.jpg)
Quote:
Land Cruiser 70 Series diperkenalkan menggantikan Land Cruiser 40. Dijual dalam berbagai model di antaranya soft-top, hard-top, FRP top, utility, cab-chassis, dan Troop Carrier (kursi belakang berhadap-hadapan atau face-to-face). Mesin bensinnya diganti dengan mesin baru 4.0L 3F. Ada pula varian 70 Light yang menggunakan suspensi koil pegas (coil spring) sehingga lebih nyaman dikendarai. Mesin lainnya juga tersedia dengan kode 22R 2.4-litre bensin, 2L dan 2L-T ( turbo ) 2.4-litre mesin diesel yang biasanya dipakai di Toyota Hilux. Sebuah transmisi otomatis (A440F) juga turut disediakan, menjadikan mobil ini adalah mobil Jepang 4x4 pertama yang menggunakan transmisi otomatis.
Spoiler for 80 Series 1990 - 1998:
Quote:
Land Cruiser 80 mulai diperkenalkan di akhir 1989. Mempunyai pintu belakang yang salah satu sisinya bisa dibuka (seperti Mitsubishi Kuda), yang kemudian diganti menjadi pintu yang keduanya membuka ke samping. Diluncurkan dengan nama Land Cruiser Autana di pasaran Venezuela dan Kolombia.
Spoiler for 90 Series 1996 - 2002:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705021720.jpg)
Quote:
Diluncurkan pada tahun 1996 menggantikan 70 Light (Land Cruiser II/70 Prado). Merupakan Generasi kedua Land Cruiser Prado, dan dibuat dalam bentuk Wagon short wheelbase berkode 90 dan long wheelbase berkode 95. Dipasarkan di Eropa dengan nama Land Cruiser Colorado.
Spoiler for 100 Series 1998 - 2007:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705022238.jpg)
Quote:
Bulan April 1998, diluncurkan sebuah Land Cruiser baru berkode Land Cruiser 100, menggantikan Land Cruiser 80. Ada 2 versi Land Cruiser, yaitu 100 dan 105.
Land Cruiser 100 juga menjadi basis dari Lexus LX 470, yang dijual di Jepang dengan nama Land Cruiser Cygnus di Jepang. Di Inggris dan Irlandia, Land Cruiser 100 dipasarkan dengan nama Land Cruiser Amazon dari tahun 1998 sampai 2003.
Land Cruiser 100 juga menjadi basis dari Lexus LX 470, yang dijual di Jepang dengan nama Land Cruiser Cygnus di Jepang. Di Inggris dan Irlandia, Land Cruiser 100 dipasarkan dengan nama Land Cruiser Amazon dari tahun 1998 sampai 2003.
Spoiler for 120 Series 2002-2008:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705022754.jpg)
Quote:
Generasi ketiga Land Cruiser Prado, dan dijual di Amerika dengan nama Lexus GX470.
Spoiler for 200 Series 2007-Sekarang:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705023104.jpg)
Quote:
Pada tahun 2007, model dari Land Cruiser generasi selanjutnya telah diuji di Oman. Model ini dikenal sebagai Land Cruiser 200, menggunakan platform dan desain yang sama dengan Lexus LX 570.
Untuk pasar internasional, peluncuran Land Cruiser 200 Series dilakukan pada pameran Australian International Motor Show pada akhir 2007, dan juga dijual di Amerika untuk model tahun 2008. Land Cruiser ini juga dijual di Venezuela dengan panggilan "Roraima" (dari Gunung Roraima di Venezuela).
Untuk pasar internasional, peluncuran Land Cruiser 200 Series dilakukan pada pameran Australian International Motor Show pada akhir 2007, dan juga dijual di Amerika untuk model tahun 2008. Land Cruiser ini juga dijual di Venezuela dengan panggilan "Roraima" (dari Gunung Roraima di Venezuela).
Spoiler for MITSUBISHI PAJERO:
Spoiler for First Generation 1982-1991:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705024551.jpg)
Quote:
Generasi pertama memulai debutnya di Tokyo Motor Show pada bulan Oktober 1981, dan diluncurkan pada Mei 1982. Awalnya, adalah tiga pintu, bersumbu pendek model yang tersedia hardtop atau kanvas dan tiga pilihan mesin berbeda.
Spoiler for Second Generation 1991-1999:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705024825.jpg)
Quote:
Mitsubishi Pajero terjual lebih dari tiga ratus ribu. Namun, waktu untuk redesign sudah lama jatuh tempo dan Januari 1991 lihat pertama Generasi II Pajero, meskipun ekspor belum dimulai.
Spoiler for Third generation 1999–2006:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705025233.jpg)
Quote:
Dirancang di Jepang, generasi ketiga Pajero memukul Japanese Domestic Market pada tahun 1999, sementara itu dibuat tersedia untuk pasar lain pada akhir 2000 sebagai model 2001.
Spoiler for Fourth generation 2006–skrg:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705025525.jpg)
Quote:
Generasi keempat diperkenalkan di Paris Motor Show pada 30 September 2006. Akan berpendapat bahwa itu bukan generasi baru sama sekali, tetapi hanya makeover dari kendaraan yang ada, yang telah ada sejak tahun 1999.
Spoiler for PAJERO SPORT:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705025837.jpg)
Mitsubishi Challenger atau Mitsubishi Pajero Sport adalah sebuah kendaraan yang dibuat oleh Mitsubishi Motors.
Mulai diproduksi di Jepang tahun 1996, dan mulai diekspor keluar tahun 1997. Di beberapa negara, mobil ini dinamai berbeda, seperti Nativa (Amerika Tengah), Montero Sport (Amerika Utara), Shogun Sport (Inggris), dan G-Wagon (Thailand). Semakin meningkatnya popularitas mobil ini, maka Mitsubishi membuat pabrik perakitan di China tahun 2003.
Mulai diproduksi di Jepang tahun 1996, dan mulai diekspor keluar tahun 1997. Di beberapa negara, mobil ini dinamai berbeda, seperti Nativa (Amerika Tengah), Montero Sport (Amerika Utara), Shogun Sport (Inggris), dan G-Wagon (Thailand). Semakin meningkatnya popularitas mobil ini, maka Mitsubishi membuat pabrik perakitan di China tahun 2003.
Spoiler for KIA SPORTAGE:
Spoiler for Generasi pertama 1993–2004:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705034201.jpg)
Quote:
Generasi pertama Kia Sportage dikembangkan dari platform Mazda Bongo. Banyak komponen-komponen yang dipakai bersama, antara lain mesin, transmisi (generasi awal), dan diferensial. Hal ini terjadi Kia menjalin aliansi dengan Ford dan Mazda, dimana Ford/Mazda menyediakan teknologi untuk Kia dan Kia memberikan ongkos pembuatan yang murah untuk Ford. Tahun 1995-1998, Sportage dibuat di Jerman oleh Karmann, maka pasar Eropa saat itu mendapatkan Sportage dari pabrik di Jerman, sedangkan untuk belahan dunia lain masih dari Korea Selatan.
Spoiler for Generasi kedua 2004–2010:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705034343.jpg)
Quote:
Setelah 2 tahun menghilang, pada tahun 2005 Sportage generasi terbaru diluncurkan. Sportage generasi kedua ini memakai platform yang sama dengan Hyundai Tucson. Sportage juga mempunyai mesin diesel segaris 2.0L yang tersedia di pasaran Inggris.
Spoiler for Generasi ketiga 2010-sekarang:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705034621.jpg)
Quote:
Setelah hampir kurun waktu 5 tahun Kia Sportage dijual dengan model yang tidak berubah, akhirnya Kia Sportage hadir dengan bentuk dan wajah terbaru. Di beberapa negara, Kia All New Sportage dijual dengan nama Kia Sportage R . R dalam singkatan dapat diartikan sebagai Revolution atau revolusi terbaru. Sementara di Indonesia , Kia Sportage dijual dengan nama Kia All New Sportage atau Kia Sportage III.
Spoiler for HONDA CRV:
Spoiler for Generasi Pertama 1996-2001:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705040749.jpg)
Quote:
Honda CRV Generasi Pertama diproduksi dari 1996 sampai 2001. Saat itu, hanya 1 model yang tersedia dengan mesin 2.0L (tenaga maks. 126 hp (94kW) dan torsi maks. 180 Nm).
Spoiler for Generasi Kedua 2001-2006:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705041019.jpg)
Quote:
Honda CR-V generasi kedua diluncurkan tahun 2001 dengan model yang benar-benar baru, dasarnya dari Civic generasi ketujuh. Menggunakan mesin Honda K24A1. Di Amerika, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 160 hp dengan torsi 220 Nm.
Spoiler for Generasi Ketiga 2007-2012:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705041231.jpg)
Quote:
Sebuah CR-V yang didesain ulang diluncurkan tahun 2007. Honda CR-V generasi ketiga ini memiliki mesin generasi terakhir dari keluarga mesin K Honda 2.4L. Mesin 2.4L 4 silinder segaris ini juga terpasang di Honda Accord dan Honda Element. Mempunyai tenaga maks. sebesar 166 hp/ 5600 rpm dan torsi maks. 218 Nm/ 4200 rpm.
Spoiler for Generasi Keempat 2012-skrg:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/05/2574757_20130705041456.jpg)
Quote:
Keputusan Honda merombak CR-V terbilang tepat dan memuaskan. Kini All New CR-V terlihat lebih tampan dan elegan ketimbang pendahulunya.
Meski desain buritan bakal mengundang perdebatan karena lengkungan tak lazimnya, desainer Honda berhasil mempertahankan ciri khas mobil ini.
Kesan sporty All New CR-V sudah terlihat pada eksetrior. Chrome Front Grill dan bumper depan tampil dengan desain baru yang lebih ramping, elegan tanpa meninggalkan sisi aerodinamis pada kendaraan.
Meski desain buritan bakal mengundang perdebatan karena lengkungan tak lazimnya, desainer Honda berhasil mempertahankan ciri khas mobil ini.
Kesan sporty All New CR-V sudah terlihat pada eksetrior. Chrome Front Grill dan bumper depan tampil dengan desain baru yang lebih ramping, elegan tanpa meninggalkan sisi aerodinamis pada kendaraan.
Quote:
JANGAN LUPA
COMMENT








TIDAK MENERIMA


(soalnya ane gak jualan mobil gan!!)


COMMENT








TIDAK MENERIMA


(soalnya ane gak jualan mobil gan!!)



PLEASE DON'T BE A
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/10/2574757_20130710125939.jpg)
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/10/2574757_20130710011145.jpg)
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/10/2574757_20130710125939.jpg)
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [PART 3]!!!](https://s.kaskus.id/images/2013/07/10/2574757_20130710011145.jpg)
Diubah oleh kynon17 10-07-2013 06:13
0
11.2K
Kutip
44
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan