KASKUS

Thumbs up Ahok: Bajaj di Jakarta Akan Pakai Sistem Rayonisasi

Jakarta - Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta berencana akan memberlakukan sistem rayonisasi wilayah operasional angkutan lingkungan roda tiga atau bajaj. Dengan sistem ini maka sopir bajaj tidak bisa mengambil penumpangan di sembarang tempat.

"Boleh mengambil penumpang di rayonnya sendiri," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) kepada wartawan di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Ahok mengatakan sistem ini diberlakukan untuk efisiensi agar jumlah bajaj yang beroperasi di setiap wilayah bisa diketahui jumlahnya. Nantinya sopir bajaj yang beroperasi di wilayah Jakarta Selatan hanya bisa mengambil penumpang di sana saja. Mereka bisa mengantarkan penumpang hingga di luar batas wilayah Jakarta Selatan tapi tidak boleh mengangkut penumpang.

"Jumlah bajaj kan jadi ada ukurannya, Anda tidak mau kan ada orang yang datang ke sini cari duit dan mengambil tempat Anda," ujar Ahok.

Sistem ini ditentang oleh para sopir bajaj. Tadi pagi puluhan sopir berdemo di depan Balaikota, mereka meminta Pemprov membatalkan sistem ini karena dinilai merugikan para sopir. Selain itu mereka juga menolak pembatasan umur kendaraan angkutan lingkungan roda tiga berbahan bakar gas selama 7 tahun. Mereka ingin bajaj tetap boleh beroperasi meski telah berumur 20-25 tahun.

Para sopir bajaj juga menuntut pencopotan Kadishub Udar W Pristono dan Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Syafrin Liputo dengan alasan Dishub memonopoli kendaraan roda tiga.

Menanggapi hal ini Ahok mengatakan tidak ada pembatasan umur kendaraan 7 tahun tetapi yang lama harus diperbaiki agar penampilan bajaj lebih baik. Selain itu Ahok menambahkan tidak ada monopoli, ini hanya salah persepsi. Pihak Pemprov menawarkan jika ingin masuk dalam tender tidak bisa perorangan harus sesuai dengan UU dan lewat badan koperasi atau PT.

"Jadi enggak sembarangan daftar," ucap Ahok.

http://news.detik..com/read/2013/07/...tem-rayonisasi

Inilah langkah awal untuk memperbaiki pelayanan bajaj di jakarta...

salam Jakarta
Dari dulu juga Bajaj udah dirayonisasi, terbukti dengan cap wilayah yang terdapat dipintu sopirnya.. Kenapa mereka pada protes yak..??

Pada Bajaj Orange :
Jakarta Pusat - Abu-abu
Jakarta Utara - Biru
Jakarta Selatan - Kuning
Jakarta Timur - Hijau
Jakarta Barat - Merah

Pada Bajaj Biru ada kode JP, JU, JS, JB dan JT

Kalo usul copot si udel, ane setuju dah..
saya setuju bajaj harus diremajakan.

tapi saya tidak setuju kalo bajaj digusur....

masak kalah sih sama bangkok yg tetap mempertahankan keunikan kotanya dgn kendaraan roda 3

mungkin sebaiknya tarif bajaj diterapkan dgn argo seperti taxi
kalau masih "akan" mending gak usah diberitain deh, capek bacanya. Macet akan begini ........., banjir akan begitu ..........., plat nomor akan diginiin ..........., dan akan-akan lainnya.

STOP KATA-KATA AKAN ! TUNJUKKAN SAJA HASILNYA !



memang super sekali pasangan gubernur wakilnya ini di jakarta
banyak sekali gebrakan2 yang dapat membuat jakarta makin berkembang ke depannya
Quote:Original Posted By akusigit
kalau masih "akan" mending gak usah diberitain deh, capek bacanya. Macet akan begini ........., banjir akan begitu ..........., plat nomor akan diginiin ..........., dan akan-akan lainnya.

STOP KATA-KATA AKAN ! TUNJUKKAN SAJA HASILNYA !





masa baca doang capek gan?

kalo ga diberitakan kek gini, nanti kalau ada sistem baru pada kaget...alesannya dibalik "kenapa ga ada beritanya ini itu..bla bla".





back to SR
Quote:Original Posted By akusigit
kalau masih "akan" mending gak usah diberitain deh, capek bacanya. Macet akan begini ........., banjir akan begitu ..........., plat nomor akan diginiin ..........., dan akan-akan lainnya.

STOP KATA-KATA AKAN ! TUNJUKKAN SAJA HASILNYA !





yang beritain kan siwartawan, kesian anak istrinya ntar ga makan kl nda ada yg diberitain
pake sistem rayonisasi...kaya mau masuk sekolah aja....
bknnya emg udah ada tu ditempel di pintu bajaj menurut areanya masing2 ?
Quote:Selain itu mereka juga menolak pembatasan umur kendaraan angkutan lingkungan roda tiga berbahan bakar gas selama 7 tahun. Mereka ingin bajaj tetap boleh beroperasi meski telah berumur 20-25 tahun.
bener bener "wong cilik" yang egois dan serakah, cuma peduli perut sendiri, tarif minta naik terus, tapi kendaraan bobrok
Ganti BBG semua! Sekarang yg oren asepnya bikin TBC, satu stasiun kota hingga Fatahilla udaranya abu2 semua gara2 bajaj
Quote:Original Posted By hawk
Ganti BBG semua! Sekarang yg oren asepnya bikin TBC, satu stasiun kota hingga Fatahilla udaranya abu2 semua gara2 bajaj


setuju gan...
Sedikit demi sedikit, demi perubahan yang lebih baik. Lanjut terus pak ahok
alangkah baiknya kalo pergantian semua bajaj 2tak ke bajaj bbg diprioritaskan terlebih dahulu
wow . . .
udah kaya TAXI aja gan
udah malas naik bajaj, sekarang malah gak karuan tarifnya, kadang malah jauh lebih mahal dari taksi
Wah keren dong. Semoga segalanya makin baik aja deh gan...
Raja gombal ngeluarin berita AKAN lagi
hah? baru tau gw klo ada bajaj dari Utara bisa nyasar ke Selatan buat ngambil penumpang

intinya ini soal pendataan kan.....emangnya siape yang bisa ngelarang bajaj ambil penumpang di sembarang tempat?


Quote:Original Posted By lookman_firdaus
Dari dulu juga Bajaj udah dirayonisasi, terbukti dengan cap wilayah yang terdapat dipintu sopirnya.. Kenapa mereka pada protes yak..??

Pada Bajaj Orange :
Jakarta Pusat - Abu-abu
Jakarta Utara - Biru
Jakarta Selatan - Kuning
Jakarta Timur - Hijau
Jakarta Barat - Merah

Pada Bajaj Biru ada kode JP, JU, JS, JB dan JT

Kalo usul copot si udel, ane setuju dah..


tapi sekarang kebanyakan bajaj biru gan
×