KASKUS

Berbagai Bentuk Salam Dari Berbagai Negara

Salam memiliki banyak arti penting dalam budaya masing-masing negara. Selain itu salam juga merupakan simbol kehangatan suatu negara. Nah, berikut ini ada berbagai ragam bentuk salam dari beberapa negara di belahan dunia.
• India

image hosting websites
Pasti kata-kata ini gak asing di telinga Mindtalkers semua. Ciri khas salam dari India ini adalah mengatupkan kedua tangan di dada sambil mengucap namaste. Namaste sendiri memiliki arti “saya menghormati Anda”.

• Jepang

imag
Salam dari negara ini sangat khas dan sering muncul di layar kaca. Bentuk salam yang diucapkan orang Jepang adalah dengan membungkukkan badan ke arah lawan bicara.

• Thailand

image hosting tinypic
Negara tetangga kita ini memiliki ciri yang unik ketika memberikan salam. Bentuk salam khas Negeri Gajah Putih ini adalah mengatupkan kedua telapak tangan, menyentuh hidung, dan mengucapkan “sawadee krap” (untuk pria). Sedangkan untuk wanita sama dengan pria, bedanya posisi sedikit menunduk, lutut juga ditekuk ke bawah, dan mengucapkan “sawadee ka”.

• Uni Emirat Arab

screenshot capture
Di negara jazirah Arab ini, bentuk salam yang dilakukan cukup unik guys. Bentuk salam orang Arab di UEA adalah berciuman hidung ketika bertemu, baik dalam pertemuan formal maupun pertemuan informal. Selain dengan anggota keluarga biasanya salam ini juga dilakukan antara teman dekat.

• Selandia Baru

image hosting 12mb
Gaya sapaan di Selandia Baru terinspirasi dari tradisi suku Maori. Gaya sapaan yang yang mereka gunakan disebut hongi. Caranya? Dua orang saling berhadapan, hidung bersentuhan lalu ditekan bersamaan. Cara ini membuat mereka percaya bahwa saat melakukan hongi, berarti dua orang tersebut saling menukarkan ha atau nafas hidup.
Unik ya guys bentuk salam mereka! Kalau di daerah kamu ada salam khusus gak?

SUMBER

BAGI YANG BAEK ATI AMA NEWBIE INI MOHON DI BERI



TAPI JANGAN DI
okeh deh gan nice info
Nice Posting gan........
catat, biar gag lupa.. ntar terbalik lagih
setiap negara tradisinya beda-beda yak
kaga ada salam tempel yak
Quote:Original Posted By like2abroad


: Lol: Lol: Lol: Lol ane demen kalo itu gan, modal gan, mayan


ITU UDAH JADI TRADISI SEMUA NEGARA GAN,..HAHAHAHA....
Quote:Original Posted By like2abroad
kawan ane disini, org pakistan, kalo ngmg atau nyapa (ngasih salam) pasti pelenye goyang-goyang gan


lucuuu haha keren banget ya keberagaman
Nice info TS






Ada gak sih negara yg salamnya harus "nampar pipi" atau "cium bibir"?!

Quote:Original Posted By like2abroad
kawan ane disini, org pakistan, kalo ngmg atau nyapa (ngasih salam) pasti pelenye goyang-goyang gan


Sama kaya orang India dong Gan...palanya juga goyang"....Aca aca

×