(WTA) Kelebihan bagasi pesawat bayar berapa?

misi gan....

Rencana ane mau ke medan dari jakarta minggu depan.
Dan kayaknya barang ane lebih dari 20kg utk bagasi. kira kira bayar brp ya nanti per kg nya kalo lebih dari berat yang di ijinkan untuk bagasi.

oh iya, ane naik lionair, jakarta - medan.

mohon info nya ya gan sebagai perbandingan bila ane kirim via tiki or jne.

thanks ya gan.
Ane belum pernah naik perawat gan
waduh gw bawa selalu cukup setas sih gan
kalo ga salah nih yah gan 100rb/kg
CMIIW eace
-/+ 20rb an
Ane kagak pernah naik pesawat gan. Mending naik kapal laut walaupun perjalanannya jauh
dulu sih tarif normal gan (jpr-cgk) kena 45rebu/kg
tapi udah berubah cara perhitungannya (ane lupa namanya). yg jelas per koli nya agan jangan sampe kelewat dari 20 kg, mendingan banyakin koli nya. lebih dari 20kg/koli kena charge: kelebihan x 20 x tarif over weight. jadi kalo tas agan beratnya 25kg, maka 5kg x 20 x 45 rebu
(gw lupa dikalikan berapanya gan, trus nama perhitungannya jg lupa)
hik hik sama gan baru kali ini naik pesawat agak2 takut juga sebenarnya pertama kali ngga menginjak bumi

naik kapal laut jg takut gelombang, naik bus juga ga tahan tar di jalan heehehe..

hmmm brp ya ....di atas ada yg bilang 100rebu ada yg 20rebu..td telp SC lion ga di jawab..hmmm mdh2n yg 20rebu deh biar sisanya buat ke warnet main kaskus hehehe..

btw thanks info nya teman2..u re my friend.

sambill nunggu masukan darii teman2 lain bantuin ane nyundul ya gan

)))x(((

just share:
kebetulan ane kerja di ticketing , untuk LION ane kasih saran gk usah dikirim via JNE / TIKI , bawa aja kebandara , ntar kelebihan ane yakin gk bakalan lebih dari GOBAN koq , trus klo emang banyak pake aja jasa cargonya buat LION jdi brg sama2 nyampe ama penumpang nanti

sekian semoga membantu
yah kalau cuman 20 rb yah gpp bayar bagasi, emg nya ente mau pangku itu barang gan?
Quote:Original Posted By irhabi88
just share:
kebetulan ane kerja di ticketing , untuk LION ane kasih saran gk usah dikirim via JNE / TIKI , bawa aja kebandara , ntar kelebihan ane yakin gk bakalan lebih dari GOBAN koq , trus klo emang banyak pake aja jasa cargonya buat LION jdi brg sama2 nyampe ama penumpang nanti

sekian semoga membantu



ok thx info nya gan


Quote:Original Posted By unyil.lugu
yah kalau cuman 20 rb yah gpp bayar bagasi, emg nya ente mau pangku itu barang gan?


hehehe bayar gan kalo cuuma 20 mah