Bagi yang belum tau ISI & LARANGAN UNDANG2 ORMAS

Berikut ini larangan undang2 ormas....ngk ada yang negative kan?, untuk mengjaga kedamaian dan kemajuan bangsa dari anarkisasi gan... mari kita dukung undang2 ormas.....

berikut ini draft RUU yang baru saja diresmikan melalui jalur voting:

RUU ORMAS

Quote:

BAB XVI
LARANGAN
Pasal 59

(1) Ormas dilarang:

  • a. menggunakan bendera atau lambang yang sama dengan bendera atau
    lambang negara Republik Indonesia menjadi bendera atau lambang
    Ormas
  • b. menggunakan nama, lambang, bendera, atau atribut yang sama dengan
    nama, lambang, bendera, atau atribut lembaga pemerintahan;
  • c. menggunakan dengan tanpa izin nama, lambang, bendera negara lain
    atau lembaga/badan internasional menjadi nama, lambang, atau
    bendera Ormas;
  • d. menggunakan nama, lambang, bendera, atau simbol organisasi yang
    mempunyai persamaan pada pokoknya atau keseluruhannya dengan
    nama, lambang, bendera, atau simbol organisasi gerakan separatis atau
    organisasi terlarang; atau
  • e. menggunakan nama, lambang, bendera, atau tanda gambar yang
    mempunyai persamaan pada pokoknya atau keseluruhannya dengan
    nama, lambang, bendera, atau tanda gambar Ormas lain atau partai
    politik.

(2) Ormas dilarang:

  • a. melakukan tindakan permusuhan terhadap suku, agama, ras, atau
    golongan;
  • b. melakukan penyalahgunaan, penistaan, atau penodaan terhadap agama
    yang dianut di Indonesia;
  • c. melakukan kegiatan separatis yang mengancam kedaulatan Negara
    Kesatuan Republik Indonesia;
  • d. melakukan tindakan kekerasan, mengganggu ketenteraman dan
    ketertiban umum, atau merusak fasilitas umum dan fasilitas sosial;
    atau
  • e. melakukan kegiatan yang menjadi tugas dan wewenang penegak hukum
    sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

(3) Ormas dilarang:
  • a. menerima dari atau memberikan kepada pihak mana pun sumbangan
    dalam bentuk apa pun yang bertentangan dengan ketentuan peraturan
    perundang-undangan; atau
  • b. mengumpulkan dana untuk partai politik.

(4) Ormas dilarang
  • menganut, mengembangkan, serta menyebarkan ajaran
    atau paham yang bertentangan dengan Pancasila.




Kalo thread ini berguna mohon thanks-nya gan...kalo bisa sampe cendol sih....wkwkwkkw

NO Pertamax

NO PERTAMAX GAN...sorry
ga peduli ane.
Larangan ORMAS jadi gitu aja yah gan.
Quote:Original Posted By chabbiedutz
ga peduli ane.

kalo bukan kita yang peduli ame neh bangse...siapa lagi gan....kita emang ngk bisa berbuat banyak buat nih bangse...tapi at least kita masih peduli gan....nih negara kalo kata ane dah kek "auto pilot"....semua punya urusan sendiri, presiden urusin partai....menteri di suruh ngurusin dana partai "sapi perah", dpr/mpr tidak mewakili rakyat...rakyatnya punya urusan untuk cari ekonomi keluarga...terus yang urusin kemajuan neh bangse siape lagi gan....ayo gan...peduli lah...kasihan org2 yang mau berubah.....
wah di mari ormas ga ada yg peduli gan
kayaknya bakal banyak yg protes sama UU ini
terutama ormas2 yg "radikal"
Quote:Original Posted By nyandra
Larangan ORMAS jadi gitu aja yah gan.


Yah cuman itu doang gan laranganya.....apa susah yah bagi yang nolak....wkwkwk...padahal menurut ane bagus banget yah laranganya....ngk susah untuk dihindari yah....kecuali kalo emang biasa begitu....
Quote:Original Posted By m4ste12
kayaknya bakal banyak yg protes sama UU ini
terutama ormas2 yg "radikal"


nah itu dia gan...ayo dong kita ini INDONESIA yang kate enyak, encang-encing, babe aneh memang mulitenis, multireligion, multiaspek dan itulah hebatnya indonesias dipersatukan dengan nama TOLERANSI
nyimak aja dlu deh... Ts gak ngangkat apa2... permasalahannya dimana gan..?
Nyimak ajalah om
Quote:Original Posted By ardimahmud
nyimak aja dlu deh... Ts gak ngangkat apa2... permasalahannya dimana gan..?


Yang ane angkat, jadi UU ini ngk usah diperdebatkan gan...soalnya ada sebagian golongan yang akan memperdebatkan untuk dicabut gan...berikut ini petikanya :

Quote:"Jika disahkan, kami akan sweeping pabrik-pabrik dan mengajak teman-teman kami untuk turun ke jalan," kata Said.

dan berikut ini sumber beritanya....Sweeping
ntar pd ambigu lg persepsinya
Quote:Original Posted By blu3purpl3
ntar pd ambigu lg persepsinya


maksud agan?
kalo jamannya suharto udah diberangus ini ormas2
TS Kemas Lebih Sederhana Jadi Enak Baca Isi UU Ormas Ini
Quote:Original Posted By kaskusguardian
kalo jamannya suharto udah diberangus ini ormas2

Mangkanye ada sticker "PIYE KABARE...PENAKAN JAMANKU TO"....bener cang...enakan jaman ente...sekarang banyak orang2 dipemerintahan yang terlalu berlebihan (korupsi, anarkis, bad habit & manner, enggak jelas mana bener dan mana ngk bener, efek kebanyakan orang pinter) yang jelas menurut ane...dulu yang ngk bener cuman ente & keluarga besar ente aja....jadi keliatan mana bener n ngk bener.....
mudah2an segera dipahami sama ormas2 yg anarkis
wah paling anggota ormas pun juga nggak tau ato nggak ngerti tentang undang2 jadi harus ada sosialisasi lebih lanjut
bagus lah,
byr gak semenang2 lagi tuh ormas.
apalagi yang suka rusuh2 tuh,