KASKUS

Masih ingatkan dengan dia , THE MAGICIAN OF FOOTBALL RONALDINHO - R10 !!!




Jika juragan memikirkan trik dalam sepak bola, Ronaldinho adalah salah satu nama pertama yang muncul dalam pikiran anene. Dia adalah pemain bola jalanan khas Brazil , tapi lebih baik. Ronaldinho memiliki total kontrol bola menawan dan dia membuatnya tampak begitu indah . Tapi bagaimana kisah pengalaman hidupnya berikut ceritanye !

Spoiler for ONE:


Ronaldinho Muda

Ronaldo De Assis Moreira a.k.a Ronaldinho Gaucho lahir pada tanggal 21 Maret 1980 di Porto Alegre, Brasil. Ia lahir di sebuah keluarga pecandu sepak bola. Ronaldinho dan keluarganya tinggal di sebuah rumah kayu di sebuah favela. Ayahnya, João de Silva Moreira, bermain untuk Cruzeiro Esporte Clube, klub sepak bola lokal. setelah pensiun ia bekerja sebagai petugas parkir mobil di Gremio FC. João juga bekerja di galangan kapal lokal.
Kakak Ronaldinho, Deisi, bekerja sebagai koordinator pers. Kakaknya, Roberto, sekarang bekerja sebagai manajer.

Spoiler for THIS IS:


Roberto menunjukkan banyak bakat sepak bola di usia muda juga. Ketika ia menandatangani kontrak di FC Grêmio, ia dan keluarganya pindah ke sebuah vila di bagian yang lebih canggih dan maju dari Porto Alegre, Guarujá. Hidup saja sudah baik untuk Ronaldinho dan keluarganya. Tapi ketika Ronaldinho delapan tahun , ayahnya mengalami serangan jantung fatal di kolam renang vila. Semua keadaan menjadi lebih buruk , Roberto harus menghentikan karir sepak bola setelah cedera lutut yang parah .
Ronaldinho mengembangkan minat khusus dalam futsal dan sepak bola pantai, ini mungkin di mana dia mengembangkan teknik Unggul nya. Pada saat ini, ia mendapat julukan 'Ronaldinho', yang berarti 'Ronaldo kecil'. Alasan di balik nama ini adalah kenyataan bahwa ia hampir selalu di juluki pada saat itu pemain termuda dan terkecil di lapangan.


Ronaldinho sentuhan magic

Ronaldinho benar-benar mulai mengukir prestasi untuk dirinya sendiri pada usia 13 ketika ia mencetak gol ke-23 gol dalam kemenangan 23-0 melawan tim lokal.
Ronaldinho ditandatangani oleh FC Grêmio untuk bermain di skuad muda mereka. Dia dianggap sebagai anak ajaib dari usia 17. Ia bermain untuk tim U-17 Brasil di U-17 WC di Mesir pada tahun 1997. Dia mencetak gol pertamanya dari tendangan penalti dalam kemenangan 7-0 melawan Austria. Dia mencetak total 2 penalti di turnamen itu. Ronaldinho memenangkan Perunggu di turnamen ini Pelatih Ronaldinho di skuad muda FC Grêmio adalah Liam Higgins. Dia memulai debutnya di skuad senior Grêmio pada 1998 di Copa Libertadores.
Sejak saat itu, karir Ronaldinho melesat cepat. Pada tahun 1999, ia memainkan banyak pertandingan internasional. Dia adalah bagian dari Skuad Muda Brasil di World Youth Championship FIFA. Di sana, ia mencetak gol pertamanya di babak penyisihan grup. Dia kemudian mencetak dua gol melawan Kroasia di 1/16 akhir. Brasil tersingkir oleh Uruguay di perempat final.
Pada tanggal 26 Juni 1999, Ronaldinho mendapatkan trophy pertamanya untuk Brasil pada kemenangan 3-0 atas Latvia. Tiga hari kemudian, ia mengambil bagian dalam sukses kampanye Brasil Copa América. Setelah Copa América, Ronaldinho bermain di Piala Konfederasi. Dia mencetak gol di setiap pertandingan tetapi ia merindukan final melawan Meksiko karena cedera. Brasil kehilangan permainan mencolok khas Ronaldinho namun tetap menang dengan skor 4-3.

Spoiler for THIS IS 2:



Pindah ke Eropa

Pada tahun 2001, Arsenal menunjukkan minat Ronaldinho. Mereka dekat dengan mengontraknya, namun transfer dibatalkan ketika Ronaldinho tidak dapat memperoleh ijin kerja .
Untuk mendapatkan beberapa pengalaman internasional, Ronaldinho ingin bermain dipinjamkan ke Skotlandia St Mirren. Langkah ini juga dibatalkan karena Ronaldinho terlibat dalam skandal paspor palsu di Brazil baru-baru ini. Namun pada akhirnya, dia mendapatkan transfernya ke Eropa ketika dia menandatangani kontrak 5 tahun di Paris Saint-Germain.
Ronaldinho berpartisipasi di Piala Dunia 2002. Ia membentuk trio megah dengan Rivaldo dan Ronaldo. Ronaldinho mencetak dua gol. Karena suspensi, ia harus kehilangan semifinal. Dia melakukan bermain di final yang Brasil memenangkan dalam kemenangan 2-0 atas Jerman.
Kembali di Perancis, pelatih PSG, Luis Fernández, menyatakan bahwa Ronaldinho lebih ke kehidupan malam kota daripada ke sepak bola. Namun demikian, Ronaldinho bermimpi bermain di Liga Champions atau Piala UEFA. Ketika PSG gagal lolos ke turnamen baik di tahun 2003, Ronaldinho memutuskan sudah waktunya untuk meninggalkan PSG.

Spoiler for THIS IS 3:


Pada tahun 2003, Ronaldinho pindah ke Barcelona. Barca awalnya mencoba masuk David Beckham tetapi ketika Beckham pindah ke Real Madrid, presiden Barca, Joan Laporta, dlm Manchester United dan membawa Ronaldinho masuk
Ronaldinho mengalami cedera berbagai selama setengah tahun pertamanya di Barcelona. Ketika Ronaldinho kembali, ia membantu Barca ke tempat kedua di Divisi Primera. Ronaldinho memenangkan liga pertamanya judul di Barca selama musim 2004-2005. Dia juga bernama FIFA World Player of the Year pada bulan Desember 2004 dan ia terpilih untuk Tim UEFA of the Year.
Ronaldinho menjadi seorang ayah pada tanggal 25 Februari 2005. Ibu dari anaknya adalah penari Brasil Janaína Mendes. Anak mereka bernama João setelah ayah Ronaldinho.

Pada tahun 2005, Ronaldinho dipilih atas Frank Lampard dan Samuel Eto'o selama judul Pemain Terbaik Dunia FIFA Tahun. Dia juga menerima tempat di Tim UEFA of the Year untuk kali kedua berturut-turut. Untuk menghormati Ronaldinho, ia mendapat patung 23-kaki tinggi di Chapecá, Brasil. Belakangan tahun itu, Barca tersingkir di Liga Champions oleh Chelsea di babak sistem gugur pertama setelah kehilangan 4-2. Ronaldinho mencetak dua gol untuk Barcelona.
Brasil memenangkan Piala Konfederasi lain di mana Ronaldinho bermain sebagai kapten Brazil. Ronaldinho bernama Terburuk dalam kemenangan 4-1 atas Argentina. Sejak turnamen itu, ia berbagi gelar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Konfederasi dengan Cuauht'moc Blanco Meksiko. Keduanya mencetak 9 gol.
Barca menawarkan untuk memperpanjang kontrak Ronaldinho hingga 2014. Kesepakatan ini dia akan mendapatkan € 85 juta 9 tahun namun Ronaldinho ternyata kesepakatan ini di negosiasikan kembali . Pada bulan September 2005, ia setuju atas perpanjangan 2 tahun dengan klausul pelepasan minimum-fee sebesar € 85 juta.
Setelah mencetak dua dari tiga gol di El Clásico pada 2005 melawan Real Madrid, Ronaldinho menerima tepuk tangan berdiri dari kedua itu Barca dan fans Real.

Spoiler for THIS IS4:



Pada tahun 2006, Ronaldinho dipilih untuk Tim UEFA of the Year untuk kali ketiga berturut-turut. Pada musim yang sama, ia memberikan kontribusi untuk mengalahkan Benfica dan AC Milan di Liga Champions Quarter Final dan Semi Final. Pada tanggal 17 Mei 2006, Barcelona mengalahkan Arsenal dengan kemenangan 2-1 di Final Liga Champions. Barca juga meraih gelar kedua berturut-turut mereka. Ronaldinho mencetak 26 gol di semua kompetisi selama musim 2005-2006. Dia juga bernama Liga Champions Pemain Terbaik.
Ronaldinho, Kaka, Ronaldo dan Adriano membentuk serangan yang paling ditakuti di Piala Dunia 2006. Pada akhirnya, mereka sangat mengecewakan. Mereka hanya mencetak 5 gol, Ronaldinho hanya memberikan 1 assist. Brasil tersingkir di perempat final melawan Perancis setelah kalah 1-0.

Cedera, kritik dan kerusakan Ronaldinho

Setelah eliminasi mereka, Ronaldinho dan seluruh skuad Brasil dikecam keras oleh media dan para fans. Patung Ronaldinho di Chapecá dihancurkan oleh fans tidak puas. Kemudian pada hari itu, Ronaldinho dan Adriano kembali ke rumah Ronaldinho di Barcelona untuk bermain poker dan memiliki pesta. Mereka terlihat di sebuah klub malam pada malam yang sama, yang menyebabkan penggemar untuk menuduh Ronaldinho kurangnya usaha.
Pada musim 2006-2007, Ronaldinho mencetak gol ke-50 dalam karirnya. Barca selesai kedua di Piala Dunia Klub setelah kalah 1-0 dari Internacional. Ronaldinho tidak mencetak gol dan memberikan dua assist dalam kemenangan 4-0 atas klub América. Ronaldinho juga memenangkan Penghargaan Bola Perunggu.

Spoiler for THIS IS 5:


Ronaldinho hanya dibatasi 3 kali dalam 6 bulan di bawah pelatih Dunga. Pada tahun 2007, ia mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Chili. Ini adalah gol pertamanya untuk Brasil sejak Piala Konfederasi 2005.
Brasil memenangkan Copa América 2007 namun Ronaldinho tidak dipanggil untuk berpartisipasi. Belakangan tahun itu, Ronaldinho kembali terlambat di Barcelona setelah pertandingan persahabatan antara Brasil dan Ekuador. Ronaldinho dan beberapa internasional Brasil lainnya merayakan kemenangan mereka di Rio de Janeiro. Untuk menghukumnya, Barcelona menempatkannya di bangku cadangan untuk pertandingan berikutnya.

Ronaldinho juga selesai ke-3 dalam menjalankan untuk Pemain Terbaik Dunia FIFA Tahun, di belakang Fabio Cannavaro dan Zinedine Zidane. Ronaldinho juga meraih tempat di UEFA Team of the Year untuk kali berturut-turut ke-3 pada tahun 2007. Pada bulan Maret, Ronaldinho mengalami cedera saat imbang 3-3 melawan Real Madrid.
Ronaldinho memainkan pertandingan ke-200 nya untuk Barcelona melawan Osasuna pada 2008. Cedera lain berakhir apa yang akan menjadi musim terakhirnya di Barca.
Pada tahun 2008, Ronaldinho dipanggil untuk skuad Brasil di Olimpiade Musim Panas 2008. Barcelona diblokir langkah ini karena mereka masih bersaing di Liga Champions. Ketika Ronaldinho pindah ke AC Milan, ia masih harus bermain di Beijing sebagai majikan barunya itu menerima bergerak. Ronaldinho mencetak 2 gol dalam kemenangan 5-0 atas Selandia Baru. Brasil selesai 3 dan meraih medali perunggu.
Ronaldinho memainkan musim yang sangat mengecewakan setelah musim yang sangat baik di Barcelona. Kritik dan tabloid mengejarnya. Para penggemar mengharapkan dia bermain seperti dia lakukan selama dua musim terakhir namun Ronaldinho tidak bisa mencapai level itu lagi.

Ronaldinho pindah ke AC Milan


Selama periode transfer, Manchester City menunjukkan minat beton di Ronaldinho. Kesepakatan itu adalah dari setelah Ronaldinho menolak € 25.500.000 kesepakatan. Ronaldinho akhirnya pindah ke AC Milan dengan harga € 21 juta. Dia mencetak gol pertamanya untuk Milan melawan saingan Internazionale dengan kemenangan 1-0 pada 28 September 2008. Dia juga mencetak gol kemenangan melawan Braga di babak penyisihan grup Piala UEFA.

Spoiler for THIS IS 6:


Ronaldinho masih belum menemukan bentuk dia selama periode antara 2004 dan 2006. Banyak orang berpendapat tentang mengapa hal ini. Ada yang bilang itu karena luka-lukanya, yang lain mengatakan ia tidak terfokus pada karirnya dan suka berpesta lebih dari bermain sepak bola atas.
Tapi tidak peduli apa alasannya adalah, Ronaldinho telah membuktikan dirinya. Orang dari seluruh dunia akan datang ke Barcelona hanya untuk melihat dia bermain. Anak tergores bersama uang saku mereka untuk membeli Ronaldinho-shirt. Meskipun apa semua kritikus mengatakan, kemungkinan kecil kita akan melihat pemain lain seperti Ronaldinho dalam 10 tahun ke depan.

RONALDINHO GALERI

Spoiler for GET:



RONALDINHO FOTO GALERI

Spoiler for MAGICIAN:




RONALDINHO KARIR SEPAKBOLA

Spoiler for KARIR:


Dimari ane hanya sekedar share tentang idola ane , bahkan idola juragan sekalian , buat flashback jaman ke emasan dan proses terjatuhnya doi .

kalo berkenan ya boleh di lempar atau di tumpahin




SUMBRE 1

SUMBRE 2


emang pesepakbola legenda tuh kak
inget gan
apa lagi gaya ini

Quote:
tekniknya nyaris sempurna gans, sayangnya sama kek kebanyakan pemaen brasil dia demen banget pesta, akibatnya kariernya sering terganggu
Quote:Original Posted By momod..10062013
emang pesepakbola legenda tuh kak


Jelas , pertama kali ane nonton bola sampe merinding pas bawa bola ya liat doi , ya roda berputar , mungkin masih banyak yg akan hebat , bahkan lebih hebat dari ronaldinho , tapi gak ada yg bisa lewatin level drible,kontrol bola doi
iya, gimana kabar si gondrong sekarang ya
rapihin lagi tritnya gan
caloh ht nih
ada yg bilang pas udah beken dianya males latihan, itu yg bikin menurun prestasinya. sayang banget.


$ 500 per bulan ??



Spoiler for nyimak:

jagoan ane dulu pas lagi keren2nya
mantap gan ane juga demen r10
ini orang ud kelewatan jagonya... mpe sekarng ga ada lgi pemain ky dia.. penyihir..!! kangen skli ngeliat lgi..tpi ud ga bisa... lwt yutub aja daah

alwasy remember thats legend..!!
Wajahnya berkharisma gan
neymar ane rasa belum se gemilang rolnaldinho gan,
Quote:Original Posted By stiffer
rapihin lagi tritnya gan
caloh ht nih


thanks gan masukannya
Quote:Original Posted By Dogertea
jagoan ane dulu pas lagi keren2nya


Quote:Original Posted By brian18
mantap gan ane juga demen r10


Quote:Original Posted By mr...x
ini orang ud kelewatan jagonya... mpe sekarng ga ada lgi pemain ky dia.. penyihir..!! kangen skli ngeliat lgi..tpi ud ga bisa... lwt yutub aja daah

alwasy remember thats legend..!!



Pokoknya Bukanmain dah R10 !!!
Msi inget gan . Emang jago tu main bolaa nya
masih inget gan, orangnya jg masih idup kok
yang jadi model kondom itu yak
rindu liat di tipi lg
THE MAESTRO OF BRAZIL AND BARCELONA!