Arti sebuah salam menurut Islam, masuk sini gan yang muslim.

Assalam mualaikum gan, ane cuma mau berbagi ilmu nih
tentang cara yang baik dalam mengucapkan salam gan.


1.As = orang bodoh ; keledai
2. Ass = pantat
3. Askum = celakalah kamu
4. Assamu = racun
5. Samlekum = matilah kamu
6. Salom/syalom= dari bhs Ibrani untuk sesama
kristen dan ada 263 kata di dalam kitab perjanjian
lama dan perjanjian baru.
7. Mikum = dari bahasa Ibrani Mari Bercinta.

Yuk kita lihat isi surat Nabi Sulaiman dalam Al
Quran :
"Innahu min Sulaimana wa innahu Bismillahirohma
anir rohiim 'ala ta'lu 'alayya wa'tunil muslimina
tho'inalloha robbal 'aalamiin."
Salam pendek, salam sedang dan salam panjang
telah dicontohkan oleh Nabi dan tidak merubah
makna aslinya :
1. Salam pendek : "Assalamualaikum". dengan 10
kebaikan.
2. Salam sedang : "Assalamualaikum
warohmatulloh". dengan 20 kebaikan.
3. Salam panjang : "Assalamu'alaikum
warohmatullahi wabarokatuh". dengan kebaikan
sempurna.


Itu gan, semoga aja bermanfaat ya gan buat agan yang blom tau arti singkat nya. Ane dapet info ini dari pesbuk gan, nih FP nya Sumber!
Kalo berkenan ane boleh di kasih . Atau ga di aja gan

Jangan maen soalnya keras.

Terima kasih gan, Wassalam muallaikum.
parah nih orang ga pernah sekolah
timpuk semen
Quote:Original Posted By djuragancendol
parah nih orang ga pernah sekolah


Karena banyak orang yang suka menyingkat salam gan, makanya ane dapet ilmu tentang ni dari FP di facebook gan.
salam yang lengkap, biar barokahnya gede
Berbuat baik itu gampang kok.
Tinggal ngucapin and membalas salam dengan bener, udah dapet keberkahan
makanya pakai bahasa yang baik dan benar
ane akan ubah kebiasaan salam ane gan klo gtu
Quote:Original Posted By kingpin182
ane akan ubah kebiasaan salam ane gan klo gtu

Wahh bagus gan,
Karena beda ucapan itu beda arti gan
Iya nih pada maen disingkat singkat jaman sekarang padahal kan doa salam tu
bener juga nih penyelewengan makna salam oleh alay alay indo , penyesatan
ane udah tau gan tp gpp buat mengingat kembali
makasih gan infonya ,ane biasa nya kalau buru buru suka bilang samlekum ,astagfirullah

makasaih banget gan
Yang lengkap gan afdhol
pertama baca ane sempet kesel, tp pas baca kebawah lg ane baru ngerti maksud TS agar kita tidak sembarangan menyingkat salam,

Nice Broo...
Quote:Original Posted By astraea.chan
pertama baca ane sempet kesel, tp pas baca kebawah lg ane baru ngerti maksud TS agar kita tidak sembarangan menyingkat salam,

Nice Broo...


Waduh agan kesel kenapa gan?
mesti ati2 juga yah gan kalo salam
maknanya bisa beda gitu
baiknya salam lengkap aja jangan disingkat
ga boleh disingkat ya gan, maknanya bisa berubah. nice info