KASKUS

Quote:Original Posted By MUFootballClub
kalau emosian ya kagak usa ikut diskusi, itu sih menurut ane, kagak tau ,menurut agan dibawah ane


yang salah TV OON

kalo ga ada ni acara ga bakal ribut
sya ga kenal tamagola,saya ga kenal sama simuna,tapi apapun alasannya,tindakan nyiram secangkir teh kelawan debatnya atau bicara,itu mencerminkan kekerdilan pikirannya,atau mungkin simuna dah kangen lama ga nongol ditipi jadi beraksi seperti itu,syukur-syukur bisa ikut audisi X FACTOR
Quote:Original Posted By zaxxdraxx
klo baru ketemu yg kaya model thamrin gitu aja munarman dah kaga bisa nahan emosi gimana klo munarman ketemu ama ruhut ya???


nb: btw si munar marahnya kaya cewe2 di playboy kabel yang cowonya ketauan selingkuh... klo cowo khan biasa ngajak berantem??? jgn2 si munar ini....


jgn jgn laki gan. tp kan laki minum extra joss. munarman nyiramin teh bukan extra joss. artinya munarman...
Quote:Original Posted By 810i


yang salah TV OON

kalo ga ada ni acara ga bakal ribut





ane setuju nih....
yang salah tuh kenapa narasumbernya dihidangkan air minum...
coba kalau dikasih Nasi Bungkus atau Nasi Kotak.... kan gak bakalan nih kejadian
mangstab dah si munar-man ini...gobloknya gak ketulungan, inilah senengnya ane ama indonesia, tiap hari selalu ada klimax...gak kaya negara maju...SEPIIIII
Kalo masalah motong pembicaraan, di dalam persidangan itu ada namanya "KEBERATAN", yang setau ane bisa dipake untuk motong pembicaraan lawan, dan ini wajar... Munarman yang katenye pengacara mustinya udah biasa sama hal beginian...

Di rapat pun juga ada namanya INTERUPSI...

Artinya, dalam debat, pembicaraan dipotong itu sangat wajar.... Bukan hal yang bisa dijadikan justifikasi untuk reaksi fisik...

Kesimpulan : munarman belum paham aturan berdebat...
Kalo ane sih menilainya dari etika....etika berdiskusi yg baik....

klo meliat siapa benar siapa salah ... mungkin keduanya salah bila dinilai dari segi etika berdiskusi....

etika diskusi untuk sekelas mereka berdua seperti anak SD
Quote:Original Posted By kdirawan





ane setuju nih....
yang salah tuh kenapa narasumbernya dihidangkan air minum...
coba kalau dikasih Nasi Bungkus atau Nasi Kotak.... kan gak bakalan nih kejadian


Setuju gan. Munarman sakauw,gara2 gak disediain nasi bungkus sama TVOON.Pan ente tau,kelemahan laskar FPI tuh di nasi bungkus....
Quote:Original Posted By sintenremen
aturan di subforum #10 ini berbunyi a.l :

1. Jokohok selalu benar
2. FPI selalu salah
3. semua PNS brengsek
4. if you're not with me, then you're my enemy
5. kritik pemikiran Jokohok pasti panasbung
6. dst,..
the list can go on depending on circumstances

jadi ga usah objektif2an lagi deh


Yang penting gan, hehe.
Quote:Original Posted By 810i


yang salah TV OON

kalo ga ada ni acara ga bakal ribut


wkwkwkwkwkwk... tapi media pada bungkam gan sekarang.
ada apa y kira2?

Quote:Original Posted By rayyaaa
sya ga kenal tamagola,saya ga kenal sama simuna,tapi apapun alasannya,tindakan nyiram secangkir teh kelawan debatnya atau bicara,itu mencerminkan kekerdilan pikirannya,atau mungkin simuna dah kangen lama ga nongol ditipi jadi beraksi seperti itu,syukur-syukur bisa ikut audisi X FACTOR

jadi muna sidqia

Quote:Original Posted By maverick1


jgn jgn laki gan. tp kan laki minum extra joss. munarman nyiramin teh bukan extra joss. artinya munarman...



Quote:Original Posted By kdirawan




ane setuju nih....
yang salah tuh kenapa narasumbernya dihidangkan air minum...
coba kalau dikasih Nasi Bungkus atau Nasi Kotak.... kan gak bakalan nih kejadian

untung kagak air aki gan... ato

Quote:Original Posted By all.mino1


7. Kalau anda berdebat dengan FPI, siap2 aja kena siraman teh manis



Quote:Original Posted By teskacang
mangstab dah si munar-man ini...gobloknya gak ketulungan, inilah senengnya ane ama indonesia, tiap hari selalu ada klimax...gak kaya negara maju...SEPIIIII




Quote:Original Posted By moyyo32
Kalo masalah motong pembicaraan, di dalam persidangan itu ada namanya "KEBERATAN", yang setau ane bisa dipake untuk motong pembicaraan lawan, dan ini wajar... Munarman yang katenye pengacara mustinya udah biasa sama hal beginian...

Di rapat pun juga ada namanya INTERUPSI...

Artinya, dalam debat, pembicaraan dipotong itu sangat wajar.... Bukan hal yang bisa dijadikan justifikasi untuk reaksi fisik...

Kesimpulan : munarman belum paham aturan berdebat...


Quote:Original Posted By freezax
Kalo ane sih menilainya dari etika....etika berdiskusi yg baik....

klo meliat siapa benar siapa salah ... mungkin keduanya salah bila dinilai dari segi etika berdiskusi....

etika diskusi untuk sekelas mereka berdua seperti anak SD

Setuju gans...

Quote:Original Posted By the.kantjoed


Setuju gan. Munarman sakauw,gara2 gak disediain nasi bungkus sama TVOON.Pan ente tau,kelemahan laskar FPI tuh di nasi bungkus....

tiga2nya salah, Tamrin motong omongan Munarman sambil nunjuk2, Munarman nyiram air teh dingin ke Tamrin yg notabenenya orang tua, dan TV one yg bisa dibilang salah ngundang orang dan memprovokasi, itu sudah
ngajak objektif tapi ngasi judul ga objektif.

kenapa ditulis fpi bukan munarman, dan kenapa ditulis thamrin bukan ahmadiyah ?

jelas aja banyak yg bela thamrin karena citra fpi sudah buruk, dan belum banyak yg tau kalo thamrin pengikut sesat ahmadiyah.

kalo ditulis munarman vs thamrin mgkn masih banyak yg netral karna blum tau latar belakang organisasinya. dan kalo ditulis fpi vs ahmadiyah mgkn masih banyak yg netral karena betapapun bencinya dgn fpi, masih ga suka pula dgn aliran sesat.
Quote:Original Posted By craycent
ngajak objektif tapi ngasi judul ga objektif.

kenapa ditulis fpi bukan munarman, dan kenapa ditulis thamrin bukan ahmadiyah ?

jelas aja banyak yg bela thamrin karena citra fpi sudah buruk, dan belum banyak yg tau kalo thamrin pengikut sesat ahmadiyah.

kalo ditulis munarman vs thamrin mgkn masih banyak yg netral karna blum tau latar belakang organisasinya. dan kalo ditulis fpi vs ahmadiyah mgkn masih banyak yg netral karena betapapun bencinya dgn fpi, masih ga suka pula dgn aliran sesat.


Wah maap gan kalo terkesan gak netral soalnya ane kurang tahu judul yang pas. Tapi ane objectiv disini nunggu pendapat2 agan
Quote:Original Posted By faiz9g
tiga2nya salah, Tamrin motong omongan Munarman sambil nunjuk2, Munarman nyiram air teh dingin ke Tamrin yg notabenenya orang tua, dan TV one yg bisa dibilang salah ngundang orang dan memprovokasi, itu sudah


Saling berkaitan
Quote:Original Posted By kenewae
dua-duanya salah

si tomagola nyerobot pembicaraan si tamrin, padahal kan di debat gak etis memotong pembicaraan orang..
si tamrin gak bisa nahan emosinya..

tapi karena yg lebih "keliatan" aksinya si tamrin, makanya si tamrin yg kena "hukuman sosial"

gitu aja kok repot, pake bawa-bawa kasus si tomagola sama si tamrin yg terdahulu..


Wkwkwkwkwkkkk gile nih komen....
Peran Pak Thamrin tomagola didalam komen ini 100% sebagai peran utama :thumbsup

-----------------------------------------------------
Komen ane :
Ane lihatnya sebenarnya Pak Thamrin bukannya hendak memotong pembicaraan,tapi sanggahan Pak Munarman itu dinilai salah kaprah atau gak sejalan ama pernyataaan Pak Thamrin,jadi Pak Thamrin hendak mempertegas kembali ucapannya,agar Sanggahan Pak Munarman itu dijalur yang benar.
Misal saya menyatakan "blablabla" dengan serangkaian "keterangan" guna disalah kaprahkan oleh yg mendengar,tapi rupanya yg mendengar ucapan ane,sebatas mencaplok argumen mentah ane,sehingga ia hendak menimpali argumen ane dengan jawaban yg sudah saya tau ( salah paham n salah kaprah ) kebanyakan dari kita pasti akan memotong pembicaraan lawan bicara lantaran banyak faktor :
1. Menyita banyak waktu...point yg perlu anda sanggah bukan disitu,karna sebelum anda sanggah,telah ane sanggah sendiri lebih dahulu,tapi saya melibatkan nilai ( + ) juga ( - ) sbg acuan.
2. Terkesan main odong",jika anda lum memahami argumen ane,lalu ente mensanggah yg ane rasa tidak perlu disanggah ( baca : antara kita memang sudah sama" tau ),maka obrolan hanya akan berputar" disitu" saja.
3. Benar" 1hal yg konyol juga menyita tenaga ane jika ane harus mendengarkan sanggahan yg ane nilai tidak seporsi dengan argumen yang ane sanggahkan.
Dll
Sebagian besar dari kita pasti pernah berargumen,kemudian tak jarang juga diantara kita,ada yg menimpali argumen kita..
Bedanya kadangkala,org yg memang sudah paham dengan keseluruhan argumen kita ( berikut keterangan ( + ) n ( - ) ) pasti akan mensanggah dengan hal yg berbobot atau layak didengar,tapi sebagian yg lain ada pula yg tidak paham secara keseluruhan,diawal ia mendengar argumen kita,ia telah memasang "KUPING" untuk menangkap kelemahan argumen kita ( utk disanggah kemudian ) tanpa pernah fokus pada detail yg kita sampaikan.
Nah typikal yg spt ini yang ane rasa cukup membuat jenuh,BT,menghabiskan waktu,bertele" sehingga kadang reaksi kita spontan untuk memotong pembicaraan di penyanggah.
Cocokkan dengan pengalaman agan"
coba si munaroh disuruh ikut debat di forum dc dikaskus bisa banting laptop tuh orang barbar
Nyerobot dalam debat itu gimana ? Kalo si munarman beralasan karena tamrin menyela, maka si tamrin bisa beralasan dia menyela karena munarman tidak paham yang tamrin bicarakan.
Coba kalo di depan ente ada orang ngomong sesuatu yang salah, ente mau dia nunggu dia berhenti ngomong (padahal gak jelas kapan dia akan berhenti) atau segera menyela agar kesalahannya tidak berlanjut.
Quote:Original Posted By sintenremen
aturan di subforum #10 ini berbunyi a.l :

1. Jokohok selalu benar
2. FPI selalu salah
3. semua PNS brengsek
4. if you're not with me, then you're my enemy
5. kritik pemikiran Jokohok pasti panasbung
6. dst,..
teh list can go on depending on circumstances

jadi ga usah objektif2an lagi deh


Harus di sticky neh
Biar ga ada lagi yang pegangan erat ke tiang
Quote:Original Posted By best4ever


Wkwkwkwkwkkkk gile nih komen....
Peran Pak Thamrin tomagola didalam komen ini 100% sebagai peran utama :thumbsup

-----------------------------------------------------
Komen ane :
Ane lihatnya sebenarnya Pak Thamrin bukannya hendak memotong pembicaraan,tapi sanggahan Pak Munarman itu dinilai salah kaprah atau gak sejalan ama pernyataaan Pak Thamrin,jadi Pak Thamrin hendak mempertegas kembali ucapannya,agar Sanggahan Pak Munarman itu dijalur yang benar.
Misal saya menyatakan "blablabla" dengan serangkaian "keterangan" guna disalah kaprahkan oleh yg mendengar,tapi rupanya yg mendengar ucapan ane,sebatas mencaplok argumen mentah ane,sehingga ia hendak menimpali argumen ane dengan jawaban yg sudah saya tau ( salah paham n salah kaprah ) kebanyakan dari kita pasti akan memotong pembicaraan lawan bicara lantaran banyak faktor :
1. Menyita banyak waktu...point yg perlu anda sanggah bukan disitu,karna sebelum anda sanggah,telah ane sanggah sendiri lebih dahulu,tapi saya melibatkan nilai ( + ) juga ( - ) sbg acuan.
2. Terkesan main odong",jika anda lum memahami argumen ane,lalu ente mensanggah yg ane rasa tidak perlu disanggah ( baca : antara kita memang sudah sama" tau ),maka obrolan hanya akan berputar" disitu" saja.
3. Benar" 1hal yg konyol juga menyita tenaga ane jika ane harus mendengarkan sanggahan yg ane nilai tidak seporsi dengan argumen yang ane sanggahkan.
Dll
Sebagian besar dari kita pasti pernah berargumen,kemudian tak jarang juga diantara kita,ada yg menimpali argumen kita..
Bedanya kadangkala,org yg memang sudah paham dengan keseluruhan argumen kita ( berikut keterangan ( + ) n ( - ) ) pasti akan mensanggah dengan hal yg berbobot atau layak didengar,tapi sebagian yg lain ada pula yg tidak paham secara keseluruhan,diawal ia mendengar argumen kita,ia telah memasang "KUPING" untuk menangkap kelemahan argumen kita ( utk disanggah kemudian ) tanpa pernah fokus pada detail yg kita sampaikan.
Nah typikal yg spt ini yang ane rasa cukup membuat jenuh,BT,menghabiskan waktu,bertele" sehingga kadang reaksi kita spontan untuk memotong pembicaraan di penyanggah.
Cocokkan dengan pengalaman agan"


Berarti salahnya TV OON ye gan, kagak ngasih kejelasan tema?
Quote:Original Posted By best4ever


Wkwkwkwkwkkkk gile nih komen....
Peran Pak Thamrin tomagola didalam komen ini 100% sebagai peran utama :thumbsup

-----------------------------------------------------
Komen ane :
Ane lihatnya sebenarnya Pak Thamrin bukannya hendak memotong pembicaraan,tapi sanggahan Pak Munarman itu dinilai salah kaprah atau gak sejalan ama pernyataaan Pak Thamrin,jadi Pak Thamrin hendak mempertegas kembali ucapannya,agar Sanggahan Pak Munarman itu dijalur yang benar.
Misal saya menyatakan "blablabla" dengan serangkaian "keterangan" guna disalah kaprahkan oleh yg mendengar,tapi rupanya yg mendengar ucapan ane,sebatas mencaplok argumen mentah ane,sehingga ia hendak menimpali argumen ane dengan jawaban yg sudah saya tau ( salah paham n salah kaprah ) kebanyakan dari kita pasti akan memotong pembicaraan lawan bicara lantaran banyak faktor :
1. Menyita banyak waktu...point yg perlu anda sanggah bukan disitu,karna sebelum anda sanggah,telah ane sanggah sendiri lebih dahulu,tapi saya melibatkan nilai ( + ) juga ( - ) sbg acuan.
2. Terkesan main odong",jika anda lum memahami argumen ane,lalu ente mensanggah yg ane rasa tidak perlu disanggah ( baca : antara kita memang sudah sama" tau ),maka obrolan hanya akan berputar" disitu" saja.
3. Benar" 1hal yg konyol juga menyita tenaga ane jika ane harus mendengarkan sanggahan yg ane nilai tidak seporsi dengan argumen yang ane sanggahkan.
Dll
Sebagian besar dari kita pasti pernah berargumen,kemudian tak jarang juga diantara kita,ada yg menimpali argumen kita..
Bedanya kadangkala,org yg memang sudah paham dengan keseluruhan argumen kita ( berikut keterangan ( + ) n ( - ) ) pasti akan mensanggah dengan hal yg berbobot atau layak didengar,tapi sebagian yg lain ada pula yg tidak paham secara keseluruhan,diawal ia mendengar argumen kita,ia telah memasang "KUPING" untuk menangkap kelemahan argumen kita ( utk disanggah kemudian ) tanpa pernah fokus pada detail yg kita sampaikan.
Nah typikal yg spt ini yang ane rasa cukup membuat jenuh,BT,menghabiskan waktu,bertele" sehingga kadang reaksi kita spontan untuk memotong pembicaraan di penyanggah.
Cocokkan dengan pengalaman agan"


Thumbs Up.
Kalo debat kita memang sebaiknya punya temper yang bagus dan siap disanggah, karena mungkin kita salah memahami perkataan lawan bicara.
×