KASKUS

termasuk jenis apa mobil agan?? kaskuser masuk!!



Tidak ingin kalah saing dengan industry sepeda motor, hingga medio 2013 ini pabrikan kendaraan roda 4 atau mobil terus mengeluarkan model yang sangat variatif, mulai dari city car macam Etios, Mirage, Brio hingga model van seperti El grand atau Vellfire. Dari sekian banyak model yang diluncurkan, sebenarnya semua itu maish bisa dikelompokkan ke model dansub model yang lebih sempit. Apa saja? Yuk kita simak selengkapnya :

1. Sedan
Spoiler for sedan:

Mungkin semua sudah paham bener nih sama model ini, mobil yang depan ada moncongnya biasa buat mesin dan belakang juga ada ekornya yang biasa buat bagasi. Relatif banyak berkeliaran dijalanan. Yang termasuk model sedan tuh kaya Toyota Corolla, Vios, Hyundai Honda Accord, mercy S 600, C 350, BMW 3 series sedan dll.


2. Coupe
Spoiler for coupe:

Model coupe kebanyakan diadopsi oleh mobil dengan jenis sedan, ciri khasnya adalah dua pintu, dan mobil itu Cu
ma bisa dinaiki 2 orang (1 supir+1 penumpang). Kalo ane bilang sih ini mobilnya orang kaya, masa udah beli mahal mahal Cuma muat 2 orang, sama aja kaya motor dong kalo gitu hihihi… yang termasuk jenis ini gak terlalu banyak so wajar kalo kita jarang liat seliweran dijalanan, misalnya aja nih BMW series 6 coupe dan grand coupe, mercy E, S, C class Coupe. Pokoknya yang ada embel embel “coupe”nya deh


3. Sport Cars
Spoiler for sport:

Ada lagi nih sub varians dari sedan, buat penggila kecepatan pasti pengen banget punya mobil ini, sport cars emang mobil yang kenceng biasanya modelnya sedan coupe, identik keren kece dan udah pasti MAHAL. Yang masuk model ini ya merk merk eksklusif macam Ferrari, Lamborghini, BMW M5, Nisan Skyline GT-R, Dodge, dll.


4. City Car / Hatch Backs
Spoiler for city car / hatch backs:

Nah balik lagi ke jenis mobil yang lumayan pasaran, hampir tiap RT setidaknya ada yang punya 1 gitu lah, gak percaya? Mobil mungil yang mirip sedan tapi gak punya buntut, ringkas, irit tempat parker, biasanya muat 4-5 orang emang pasaran banget, siapa deh yang gak kenal Toyota Yaris, Honda Jazz, Brio, Mitsu Mirage, Hyundai Avega, sampai Kia Rio, Ford Fiesta dll
Nb. Ada yang bilang kalo diluar negeri yang namanya city car itu punya CC lebih kecil dari hatchback (<1000 cc) tapi kalo di Indonesia sih biasanya yang disebut city car ya itu )


5. MPV (multi Purpose Vehicle)
Spoiler for MPV:

Katanya sih kendaraan untuk segala kebutuhan, modelnya agak mirip sedan tapi kalosedan kan cuma 2 saf bangkunya, kalo MPV tuh umumnya 3 saf so daya tampungnya jauh lebih banyak. yang masuk MPV tuh kaya Hyundai Trajet, Honda Stream , Odyssey, Kia Carnival, Suzuki Ertiga, dll


6. SUV (Sport Utility Vehicle)
Spoiler for SUV:

Termasuk keluarga off roader dengan model gabungan antara sedan dan jeep, seperti off roader pada umumnya dengan menggunakan penggerak 4 roda/ 4 whell drive dan ground clearance/ jarak ke tanah yang relative tinggi. Boleh dibilang ini semi off roader, lihat saja Toyota Rush, Daihatsu Terrios, Honda CRV, Kia Sorento, Fortuner hingga Range Rover pun masih masuk SUV loh...


7. Off Roader
Spoiler for offroad:

Dengan penggerak 4 roda (4WD), jarak ketanah yang tinggi, kalo yang murni tuh pake ban “tahu” khusus offroad. Dengan model yang laki banget membuat mobil ini lumayan digemari oleh para penghobi, yang masuk kategori ini antara lain jeep CJ7, cherokee, feroza, taft, katana, dan lain lain.


8. Van / Mini Bus
Spoiler for van:

Bayangin aja, bus tapi punya ukuran / kapasitas kecil ya itulah penjelasan dari mini bus. Yangtermasuk mminibus antara lain Suzuki APV, Daihatsu Grand Max, Carry, VW Combi, Alphard, El Grand, Vellfire dan lain lain, pokoknyayang bentuknya begituan lah


9. Pick Up
Spoiler for pick up:

Kalo jaman dulu sih mobil pick up identik dengan mobil niaga, macam Suzuki Carry, L300 yang biasa buat angkut sayur atau material toko besi, tapi sekarang kesan mobil niaga udah sedikit terkikis dengan munculnya mobil “mahal” dengan model ini, agak sedikit berbeda sih kaya Mitsubishi Strada, ford ranger yang punya model double cabin yaitu mobil pick up tapi ada 2 saf bangku di depan, beda sama pick up lawas yang diusung carry dll yang Cuma ada satu baris kursi.


10. Convertible
Spoiler for convert:

Convertible, juga termasuksalah satu cirri khas mobil mahal, atap yang bisa dibuka kaya di filem filem, ga cuma sedan yang make teknologi ini, mobil off road juga pake. Baik manual maupun pake mekanik. Yang masuk model ini antara lain BMW M3, M^ Convertible, Mecy E class Cabriolet, Honda S2000, dll

so model mana mobil punya agan? mana mobil impian agan? komeng ya

Spoiler for closing:



Spoiler for plis:



Spoiler for bata:


Quote:

junker akut :

Quote:Original Posted By xolf
oohhh....




Quote:apdet :

Quote:Original Posted By alketam
mobil impian ane model hatchback gan kesannya imut. btw, crossover belum ada di list agan macam outlander sama sx4


overall dari luar SUV sama crossover hampir sama, bedanya ada di gabungan rangka dan bodi, kalo SUV itu bisa dibilang minitruck sebab konstruksinya mirip truk, sedangkan crossover rangka sama bodi menyatu gak kaya truck.

CMIIW

jujur ane agak bingung juga sih ngebedainnya kalo dari luar, SX4 nanggung gitu kaya city car tapi kaya crossover.


Quote:Quote:Original Posted By cheytacM200
Mobil RV gak masuk gan,artinya ane gk tau apa?tp intinya nih mobil bentuknya gede berbasis mesin truk tp bodi dan interiornya isi perabot rumah gan,ada kasur,dapur,ruang tamu,jendela, dan kamar mandi.


yang ini kan?
Spoiler for RV:


RV = Recreational Vehicle alias kendaraan buat rekreasi. kalo ga salah sama aja sama "CARAVAN" gak sih?
setau ane gak ada bentuk baku buat mobil jenis ini, ada yang bentuknya kayak van, truk sedang, bus, sampe truk trailer juga ada.
itulah sebabnya ga ane masukin . tapi pejwan masuk dah
belum punya mobil gan haha , tapi insyallah di masa yang akan datang ane punya gan haha
Quote:Original Posted By alcoloholic
belum punya mobil gan haha , tapi insyallah di masa yang akan datang ane punya gan haha


amiiin...
ane juga belum punya gan, ane doain cepet terkabul dah kita ya
Satu jenis lagi gan tambhan cabriolet.. 2 penumpang aja atap buka tutup
ane belom punya mobil sendiri
punya ane masuk suv ya
Quote:Original Posted By jogembel
Satu jenis lagi gan tambhan cabriolet.. 2 penumpang aja atap buka tutup


kayanya udah masuk convertible gan, makasih masukannya
ane suka yang city car aja gan
gaperlu yang macem2, yang penting nyaman dibawa ajah
blm beli gan...liat tinggal dmn ma kerjaan gmn...biar sinkron gitu...pengennya sih hatchback, suv...klo g y modif 4wd jadul aj lah..
ane sukanya ama SUV gan,, manteb bawanya,, walopun sekarang masih belum punya mobil gan
waduh, ane blum punya kendaraan sendiri..
semoga nanti ane bisa beli sendiri..
aamiin
gak semua sedan 2 pintu 2 penumpang gan

banyakan justru 4 penumpang
cuma pintu nya aja 2

cek aja Toyota FT86
Mercedes benz series 2 pintu dll. . .
Klo yg wagon wagon itu msuk mana gan?
ane pake hatchback gan, vw golf
city car gan..
Quote:Original Posted By evilization
gak semua sedan 2 pintu 2 penumpang gan

banyakan justru 4 penumpang
cuma pintu nya aja 2

cek aja Toyota FT86
Mercedes benz series 2 pintu dll. . .


wah iya ya gan? makasih koreksinya
oohhh....
ane lebih suka jenis SUV gan,apalagi range rover,mantap gan walaupun msh jd impian
jenis coupe keren tuh
×