Ada Kenaikan Gaji, Anggaran PNS Tahun Depan Naik 7%

Jakarta - Tahun depan akan ada penambahan belanja negara, baik belanja modal maupun belanja pegawai. Anggaran untuk tambahan belanja ini salah satunya berasal dari pengurangan subsidi BBM yang cenderung berkurang karena adanya kenaikan harga BBM subsidi tahun ini.

Demikian disampaikan Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Bambang Brodjonegoro saat ditemui di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

"Kita inginnya APBN 2014 ini APBN sehat, ruang memadai dengan porsi belanja modal. Belanja di 2014 lihat nota keuangan, pasti naik belanja modal, belanja barang flat tidak naik, belanja pegawai natural saja sesuai perubahan kenaikan gaji, remunerasi, dan sebagainya," ujarnya.

Untuk belanja pegawai, lanjut Bambang, diperkirakan naik karena ada kenaikan gaji dan remunerasi pegawai sekitar 7% atau mengikuti perkiraan tingkat inflasi yang terjadi.

"Belanja pegawai naik gradual kan ada yang sesuai inflasi, 6 persen atau 7 persen ya itu saja. Jumlah pegawai tidak bertambah, ada yang pensiun ada yang masuk samalah artinya kenaikan normal lah," jelasnya.

Sementara itu, subsidi BBM tahun depan diperkirakan akan turun menjadi sekitar Rp 150 triliun dari anggaran yang ditetapkan dalam APBN-P 2013 sebesar Rp 199 triliun.

"Kalau dari segi jumlah meskinya berkurang kan sekarang Rp 199 triliun, dua ratuslah, itu akan berkurang. Misal konsumsi naik 50 juta kl, itu kan kali (subsidi) Rp 3000 berarti 150 turun dibanding Rp 200 triliun kan, tapi jangan dibandingin sama yang Rp 200 triliun, bandingin sama yang kalau subsidinya masih Rp 5.000, berarti Rp 250 triliun berarti ada space Rp 100 triliun," tandasnya.

http://finance.detik..com/read/2013/...n-depan-naik-7

cabut subsidi BBM, UMKM kena pajak 1% perbulan, gaji pns naik.

yang kerja swasta lom tentu naik / wirausaha dikuras...

UMKM Beromzet Kurang Rp4,8 Miliar Kini Kena Pajak -> http://kask.us/hdQF3
BERARTI .. tahun depan harga2 kebutuhan hidup pasti naik juga
jadi pengurangan subsidi dan malakin umkm itu gunanya buat ini?
700T lebih masih kurang?
gila

dulu ane pernah ngomong agar kendaraan operasional birokrasi rental semua,secara anggaran lebih meringankan, tapi ada yg delete post ane itu
udah TS drpd ngeluh molo gaji gak naik2. mending Test jd PNS...
yuk, rame2 test jadi PNS
Pantesan yang PNS di kaskus dukung banget kenaikan bbm, ini toh alasannya.
Duit negara terkuras buat bayarin sampah2 ini.
Quote:Original Posted By batu.merah
...

"Kita inginnya APBN 2014 ini APBN sehat, ruang memadai dengan porsi belanja modal. Belanja di 2014 lihat nota keuangan, pasti naik belanja modal, belanja barang flat tidak naik, belanja pegawai natural saja sesuai perubahan kenaikan gaji, remunerasi, dan sebagainya," ujarnya.

...


apa saja sih kriteria apbn sehat, ... ???
apakah kalau masih ditambal dengan utang bisa dikatakan sehat ... ?
mustinya sih "pendapatan =/> (belanja+utang)"

i love

nyogok masuk PNS di kota gue kmaren 80jt

brarti tahun depan ini kisaran 100jt dong

Habis dikuras Koruptor sebenarnya anggaran kita, bukan di kuras gajinya

gajinya sih biasa2 aja, korupnya yang luar biasa
ane PNS, kenapa emang? mau jadi PNS? ngelamar sono, gak usah pake nyogok karena ane juga jadi PNS kagak pake duit tapi pake otak..

kalo emang sirik ama PNS, gantiin gua gih ngajar di Pedalaman Kalimantan sini, pengen tau yg bisanya bacot doang tahan kagak ngajar di pedalaman dg Gaji 3juta tanpa dapet uang tambahan lain dari pemda.

heran ane gerah amat ama PNS, makanya sekolah yg bener jangan ngaskus doang, biar bisa dapet kerjaan yg layak..
Quote:Original Posted By ozinieh
nyogok masuk PNS di kota gue kmaren 80jt
brarti tahun depan ini kisaran 100jt dong
Habis dikuras Koruptor sebenarnya anggaran kita, bukan di kuras gajinya
gajinya sih biasa2 aja, korupnya yang luar biasa


ini yang punya andil besar ngabis-abisin uang rakyat gan, .... pileg, pilpres, pilkada, pilgub, pilbup, dan pilwalkot gan, ...

Quote:

statistik bilang
jumlah terbanyak PNS adl golongan fungsional tertentu
apa itu ?
tenaga pendidik (guru) tenaga medik, paramedik, dosen dan guru besar

go figure


biar ga dikira hoax


Quote:Original Posted By elf321
udah TS drpd ngeluh molo gaji gak naik2. mending Test jd PNS...

lah ts kan emang honorer yg stres karena ga diangkat, jadi mohon dimaklumi aja
*tar juga kalo dah diangkat juga diem

wajar kalo pns selalu di kejar
Quote:Original Posted By sintenremen



statistik bilang
jumlah terbanyak PNS adl golongan fungsional tertentu
apa itu ?
tenaga pendidik (guru) tenaga medik, paramedik, dosen dan guru besar

go figure


biar
ga dikira hoax





berarti menurut kakuser ente itu termasuk sampah pak guru
trit kayak gini nih yg bakal bikin byk kaskuser pns terguncang

kasian ts bakal dibully sama pns yg belum berangkat malem mingguan ato ke kondangan
mempercepat jebolnya APBN
Haduh mulai skarang ngk ada yg murah...
Quote:Original Posted By kabei


berarti menurut kakuser ente itu termasuk sampah pak guru


kaskuser yang males baca maksudnya ?

ga masyalah

nanggepin katak dalam tempurung mah ketularan idiotnya dowang
wah asik dong, PNS emang ga ada matinye. wkwkwk. kerja paling enak tuh. kalau siang jalan".
Quote:Original Posted By atrox
ane PNS, kenapa emang? mau jadi PNS? ngelamar sono, gak usah pake nyogok karena ane juga jadi PNS kagak pake duit tapi pake otak..

kalo emang sirik ama PNS, gantiin gua gih ngajar di Pedalaman Kalimantan sini, pengen tau yg bisanya bacot doang tahan kagak ngajar di pedalaman dg Gaji 3juta tanpa dapet uang tambahan lain dari pemda.

heran ane gerah amat ama PNS, makanya sekolah yg bener jangan ngaskus doang, biar bisa dapet kerjaan yg layak..



MAAK JLEEBB....EMANG ENAAAK...