rhesaarisyAvatar border
TS
rhesaarisy
1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia. #1 Indomie
Saya Rhesa Arisy, kelahiran 1988, Penulis Pemula.

25 tahun saya tinggal di Indonesia dan dalam sekian rentang waktu itulah saya suka memperhatikan apa yang disukai orang Indonesia. Saya lalu merangkumnya dalam 1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia


#1. Indomie



Saya dengan gamblang dan tegas menyebutkan nama merek, saya tidak bersembunyi dibalik istilah produk seperti “Mie Instan”. Karena “Mie Instan” adalah Indomie. Yap, kamu boleh cek wikipedia tentang Indomie dan disitu tertulis indomie sebagai The World's Largest Instant Noodle Manufacturer. Pada titik ini kamu sudah bisa menuduh saya sebagai agen promo atau marketer Indomie, bahwasanya saya akan dengan senang hati dibayar untuk mempromosikan produk yang saya sukai ini, tapi faktanya saya betul-betul tidak menerima sepeserpun (bayangkan saya mengatakan ini dengan gaya alm Suharto). Saya menempatkan Indomie di post pertama tentang 1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia semata-mata karena kesukaan orang Indonesia terhadap Indomie hampir bersifat absolut. Tanyakan ke lima orang di jalanan apakah mereka suka Indomie, enam akan menjawab iya. Tanpa mengecilkan produk Mie Instan lain, Indomie adalah pelopor dan masih menjadi yang terbaik dibanding produk sejenis. Terdengar janggal tapi faktanya orang Indonesia memang sangat bangga dengan Indomie.

Rakyat Indonesia gemar sekali dengan sesuatu yang instan dan murah, Dan dalam skala nasional, tidak ada yang lebih instan dan murah selain Indomie. Karena Instan, Rakyat bahkan memilih Indomie sebagai panganan pengganti makanan utama, Indomie bisa dimakan kapan saja, sebagai sarapan, makan siang, makan malam atau makan tengah malam, ketika sedang berada di tingkat kelaparan setaraf pengungsi Rohingya atau sekedar Cemil-Cemil Imut. Bahkan ketika menulis tulisan ini saya sudah makan 2 bungkus Indomie Goreng. Indomie selain instan juga Versatile, Varian rasanya pun banyak, awal tahun ini Indomie mengeluarkan varian Mie yang warnanya Hijau, Rakyat tetap berbondong membeli, mungkin tahun depan Indomie merilis varian Mie berwarna Burgundy atau Biru Langit saya yakin Rakyat akan tetap makan itu dengan lahap. Indomie bisa dipadukan dengan sahabat setianya yaitu telur (mereka berdua selalu terlihat serasi bersama di setiap bungkus Indomie), bisa integrasi dengan kornet menjadi Mie Pizza, dibumbui cabe rawit, dan yang paling indonesia sekali: Dimakan dengan Nasi.



Seberapa Murahkah Indomie? Ada seorang teman yang selama 3 bulan beruntun makan cuman Indomie demi mengirit biar bisa beli iPad, hasilnya badan lemas dan kurang gizi tapi alhamdulillah iPad berhasil terbeli walaupun cuma iPad 1 Wi-Fi Only. Anak Kost, Buruh, Pegawai kelas rendah biasanya selalu punya uang untuk beli Indomie di warung-warung, itulah kenapa warung -warung selalu well-stocked persediaan Indomienya. Ibu-ibu Rumah Tangga kelas menengah juga biasanya selalu menuntut adanya stock Indomie satu dus di rumah biar status krisis pangan rumah tangga domestik dapat segera teratasi. Ada Istilah sesat yang menyatakan “Masih ada Indomie, Masih Bisa Hidup”. Pendek kata indomie adalah alternatif murah yang selalu tepat untuk dipilih, tidak ada istilah Rakyat Bosan Indomie karena kebosanan itu biasanya bersifat hanya sementara, sebelum akhirnya rindu lagi merasakan kelezatan Indomie.



Kenapa kita musti lebih mencintai Indomie? Karena kita sekarang sudah makin tersaingi oleh Nigeria tentang kecintaan kita terhadap Indomie. Nigeria sejak 1995 punya pabrik Indomie terbesar di seluruh Afrika, Indomie terbilang sangat laris di negara ini, Rasa-rasanya alasan Orang Nigeria suka dengan Indomie tidak berbeda jauh dengan alasan orang-orang Indonesia. Beberapa iklan Indomie di Nigeria seperti menunjukan bahwa Indomie adalah makanan pemersatu yang cukup mewah, Seorang Rapper Preman Nigeria bahkan mebuatkan ode khusus untuk Indomie. Bukan Hanya Nigeria Indomie kini makin merambah di seluruh kawasan benua Afrika, Jangan sampai nanti Presiden SBY Turut Prihatin karena Indomie jauh lebih populer di negara orang daripada negara sendiri. Indomie sudah Berhasil jadi duta Indonesia di dunia. Jadi kalau kita masih menanti artis mana dari Indonesia yang berhasil Go International, Indomie sudah berhasil melakukannya selama bertahun-tahun (Eat Your Heart Out Agnes Monica!)

Sekarang saya pikir saya butuh 2 bungkus Indomie lagi.

1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia adalah serial posting yang saya harap suatu saat nanti bisa dibukukan, dukung proyek ini dengan follow twitter saya @rhesaarisy dan suggest tentang apa yang kamu suka, karena kamu rakyat Indonesia!
1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia juga tersedia di rhesaarisy.tumblr.com
rangoooAvatar border
satria2rAvatar border
satria2r dan rangooo memberi reputasi
2
6.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan