KASKUS

ente lempar koin aja tuh
ITB lah gan, mana STEI lagi. Nomer satunya ITB itu Terus kalau undangan gak diambil nanti sekoah ente diblacklist, kasian adek kelas ente yang mau masuk sana gan. Udah daftar awal kemaren gan?
Manfaatin beasiswanya gan.
hampir semua itb klo mnrt ane secara yg bagus ITB cuma beda jarak aja btw lo dewa amat gan dapet 2 bagi satu
Keren Nih Agan ya..
Kapan ane jadi kayak Nih agan.. ?
Quote:Original Posted By ilovepaul
temen bokap ane anaknya masuk telkom, tp mau pindah ke ITB krn di lingkungan telkom padat penduduk + mahal2 biaya hidupnya, beda sm ITB yg cenderung masih terjangkau, daerah sekitar telkom masih rawan gan


wah alasannya goblok
minat agan apa dulu? sekalipun masuk ITB tapi jurusanny ga nyambung sama minat agan mh pasti jadi ga karuan kuliahnya juga. Begitu juga sebaliknya. .

Perhatikan minat agan karna itu salah satu "energi" buat kuliah. Ane mhsiswa Telkom gan, dan ga sedikit tmen2 yg keluar gara2 salah jurusan

CMIIW
wah... si agan keren banget
bisa keterima di dua jurusan favorit masing2 universitas...
kalo menurut ane.. mending ambil yang beasiswa... kalo bisa jaga ipk diatas 3,5 terus tiap semester pasti bisa dapet beasiswa terus..ampe lulus (artinya free)

ane anak IT Telkom(ITT) gan
dan Teknik Telekomunikasi(TT) itu jurusan paling bagus di ITT.. dan inshaAllah kalo masalah telekomunikasi masih paling bagus di Indonesia gan

ane yakin kalo agan bisa dapet IPK segitu... kapan lagi coba gratis ampe lulus... ?
tapi bebas kok gan. .. STEI ITB juga bagus..
selamat menikmati masa2 kuliah gan! kalo entar milih ITT kabari ane ya
itu mah udah jelas, bagus itb
it telkom sama stei itb beda kelas gan
sekedar info buat agan:
1. STEI ITB itu passing gradenya tertinggi di Indonesia
2. ga susah nyari beasiswa di ITB baik negri maupun swasta
3. klo nilai agan bagus isa ambil fast track nantinya (jadi s1 sekaligus s2 cmn 5 tahun, bahkan ada fast track s1 s2 dan s3 sekaligus)
4. gampang buat cari lanjutan keluar negri
5. banyak lulusan ITT ngelanjutin k ITB.
6. ITB banyak prestasi yang dicapai dibanding ITT
7. penghasil jurnal terbesar di indo (bahkan lipi kalah)
8. dll kelebihan ITB yang g bakalan cukup buat disebutin

mang banyak kampus laen yang bagus dan lulus gampang kerja, tapi klo cmn kerja "thok" ya buat apa, mending jadi profesional. dan banyak alumni ITB yang jadi profesional di bidangnya. jangan sampe kuliah capek capek cmn jadi pesuruh di perusahaan.

saran ane sih mending agan pikirin dyu kemampuan agan...klo mang agan niat buat kuliah dan belajar ya saran ane agan mending ambil di ITB. tapi kalo agan males yang jangan coba coba masuk ITB. di ITB sampe saat ini masih berlaku semboyan

"Masuk ITB susah....lulus dari ITB jauh lebih susah..."

demikian pandangan ane sebagai mahasiswa yang nggak lulus lulus dari STEI ITB.
Quote:Original Posted By bayunatsura
wah kalo ane sih mending saranin di negeri aja gan, apalagi ITB STEI lagi,
nah di STEI nya kan juga ada jurusan Teknik Informatika,

o iy sama perbandingan biayanya aja dah, ane gak tau kalo di Telkom, tapi klo di ITB buat yang tahun 2013 itu udah paket 10jt/semester. mau ngambil berapa sks tetep segitu biayanya.

ane di ITB juga gan soalnya


si TS.. beasiswa gan .. free artinya ..kalo di IT Telkom, kalo yang T.Telekomunikasi per semester 7,5 itu juga sama paket.. jadi ambil sks sebanyak apapun sama aja
buset dpt STEI agan ini

ambil aj gan , kl ente rajin + pinter ,beasiswa gampang dicari kok
kalo ane boleh milih sih ya STEI ITB gan. prospek kerjanya menurut ane cukup menjanjikan sih. tapi kalo data selebihnya ane gak tau gan.

BTW, agan ini kayaknya hebat banget bisa dapet dua pilihan kayak gitu
Quote:Original Posted By Askndria
buset dpt STEI agan ini

ambil aj gan , kl ente rajin + pinter ,beasiswa gampang dicari kok


setuju sama agan ini nih. agan kalo buat pendidikan jangan sungkan. selama agan yakin bisa ngejalaninnya
Quote:Original Posted By trisandiyan
minat agan apa dulu? sekalipun masuk ITB tapi jurusanny ga nyambung sama minat agan mh pasti jadi ga karuan kuliahnya juga. Begitu juga sebaliknya. .

Perhatikan minat agan karna itu salah satu "energi" buat kuliah. Ane mhsiswa Telkom gan, dan ga sedikit tmen2 yg keluar gara2 salah jurusan

CMIIW


minat ane memang arus lemah gan khsusnya telekomunikasi,
kalo informatika ane ampun gan, ane uda belajar sendiri di rumah pke microsoft visual studio, ampun main coding gan, blum lagi error.
mau mulai program aja panjang amat kodingnya.
Quote:Original Posted By fahrizal182
wah... si agan keren banget
bisa keterima di dua jurusan favorit masing2 universitas...
kalo menurut ane.. mending ambil yang beasiswa... kalo bisa jaga ipk diatas 3,5 terus tiap semester pasti bisa dapet beasiswa terus..ampe lulus (artinya free)

ane anak IT Telkom(ITT) gan
dan Teknik Telekomunikasi(TT) itu jurusan paling bagus di ITT.. dan inshaAllah kalo masalah telekomunikasi masih paling bagus di Indonesia gan

ane yakin kalo agan bisa dapet IPK segitu... kapan lagi coba gratis ampe lulus... ?
tapi bebas kok gan. .. STEI ITB juga bagus..
selamat menikmati masa2 kuliah gan! kalo entar milih ITT kabari ane ya


makasih gan motivasinya,
jumpa kakak senior nih, jurusan apa gan ?
Quote:Original Posted By tama126


makasih gan motivasinya,
jumpa kakak senior nih, jurusan apa gan ?


ane sama kok gan di S1 T. Telekomunikasinya ...
ane alumni ITB gan, baru setahun lulus. Jurusan, hmm ga usah disebutin ya gan
tergantung ente gan, ITTelkom beasiswa ntu, mayan ngeringanin beban ortu.
kalo STEI ITB, selamat dulu gaaan!
ente kudu pastiin ente orang yang gigih, kuat tempur, dan ga gampang nyerah. Ntu jurusan isinya orang2 pinter dari berbagai belahan Indonesia, ngerasa pinter sekarang belon tentu ente sanggup bersaing ma ntu orang2.
kalo ga kuat bisa gilak gaaan (udah banyak korbannya)
ga berniat nakut2in tapi kuliah di ITB gitu atmosfernya gan. banyak yang SMAnya pinter banget tapi masuk ITB kalah saing dan gilak ujung2nya.
kalo ITB yang dibutuhin bukan cuma otak ma duit, iman juga kudu kuat gan. jangan nurutin gengsi doang saran ane, keren2 masuk ITB ga taunya Drop Out setaun kemudian kan ga lucu gan. Ane lulus juga dengan terseok, kepentok, kejebur kali, ngesot-ngesot gan
semoga ngebantu.
Quote:Original Posted By fahrizal182


ane sama kok gan di S1 T. Telekomunikasinya ...


semester berapa gan ?
gan sekalian nanya, dosen s3 di telkom memang sikit ya gan ?
uda itu katanya uda tua", iya gan ?
Perlu dipertimbangkan juga jika agan milih telkom dan suatu saat mungkin pengen ikut SNMPTN dan milih ITB, sudah pasti agan ga akan bisa masuk. Di ITB hanya bisa masuk sekali seumur hidup jika agan keluar maka ga akan pernah ditrima lagi di ITB. . Kecuali kalau agan dari ITB dan mau lanjutin s2, s3 di ITB ya boleh banget

Setau ane sih gitu, ane juga alumni ITB.
×