Wink Cara Ampuh Mengatasi Kuku Cantengan

Sebelumnya ane minta maaf kalau ada yang tersinggung.

semoga gak

HT pertamax nih gan. Makasih buat Mimin n Momod.
Alhamdulillah
Spoiler for HT:


Diantara agan2 semua pasti ada donk yang pernah cantengan. Kalau lagi cantengan itu rasanya situasu banget. Cenut2 gimana gitu. Kebanyakan cantengan terjadi pada kuku jempol kaki, bisa karena kotor atau kuku yang menusuk ke bagian daging kuku. Jadi infeksi deh.
Buat yang lagi dan akan cantengan, ane kasih tips deh.

Spoiler for tips:


Spoiler for kuku cantengan:


Tambahan nih gan:
Quote:Original Posted By Trezna89
ane dlu waktu SMA pernah gan,bner bgt pke air anget(lbh pans dkit jg gpp) kasih garam,.trus ditusuk(jarumnya di bakar dlu katnay biar steril) pke jarum biar nanahnya kluar,
yg jelas jaga kebersihan kuku(kaki) alhamdulillah ane da sembuh
-ganti tiap hari kaos kaki(minimal 2 kali sehari)
-potong kuku minimal seminggu sekali
-potong kuku jgn trlalu dalm ntr nusuk daging lg
-klo mau tdr jgn lpa cuci kaki dlu ya(kmn klo lg tdr breaksinay lbh besar) *muslim mah wudhu aj lbh baik,smua ke cuci(muka,kuping,hidung,tangan,kaki,)
-klo lg mandi dsikat kukunya pake sikat gigi
-sesekali remdam kaki pake air anget yg udh dkash garam ato ada obtnya diapotek.

kaki sehat cerminan yg Pria yg baik
xixixi..pekiwan ya gan


Kalo gak coba yg ini gan..mantab
Quote:Original Posted By kolo.bendono
Kalo kata emak dulu dimasukin vantat ayam gan...

dijamin ada ...........................ada e****eknya..

Penjelasannya gan
Quote:Original Posted By alillien

bisa sembuh gan Memang sih pasti awalnya pasti mikir kalo malah tambah infeksi, sebenarnya di dalem kotoran ayam itu ada antibiotik alami dari ayam itu sendiri Kotoran sapi juga bisa .. Info ini ane dapet dari guru ane


ada solusi tambahan nih, kayaknya agan ini dokter deh..
Quote:Original Posted By ramour
Hahaha lagi ngebahas cantengan yaa,,
Cantengan itu ada 2, yg belum infeksi namanya ingrown toenail
Sedangkan yang udah infeksi ampe bernanah namanya paronikia
Penyakit ini karna memang merupakan kelainan anatomis kuku pasti sering kambuh2an,, salah satu cara paling populer adalah teknik bedah yg namanya roserplasty, teknik ini ngambil kuku ampe ke akar2nya tapi biasa nya cuma sedalam akar dari 1/3 lateral (pinggir) kuku,, kalo saran ane mending di roserplasty aja sakit bentar abis itu ga bakal kumat2 lg deh


agan ini ngeri gan, ampe operasi

Quote:Original Posted By prmamarchel
ane waktu itu cantengan 3 tahun gan! jempol kaki kiri-kanan,yg kanan 3 tahun yang kiri 1 tahun ampe berdarahdarah gan! ane udah pasrah gan,dibawa kedokter ga sembuh" katanya mesti di operasi,ane takut operasi lagi pula ane kalo operasi bisa muncul lagi cantengannya
tapi sekarang ane sembuh,caranya kalo ane sih pake....SILET! buat motong kuku yg nancep trus abis itu kukunya dicabut pake pinset yg lancip,ane ngelakuinnya sendiri,kadang" ampe 2 jam buat nyabutnya doang,pas kecabut agan lap cantengannya pake tisu trus kasih betadin.INGET GAN! CANTENGAN GA BOLEH KENA AIR,kalo kena malah lama sembuhnya,setiap mandi kaki ane angkat sebelah
alhamdulilah sekarang bisa main futsal
tapi sekali kali bekas cantengannya nacep gan

kalo bisa ditaro di pegwan gan
trik ane mesti butuh nyali dan keyakinan sembuh gan,kalo setengah" malah fatal!
ini hasil operasi sendiri agan prmamarchel
Quote:Original Posted By prmamarchel




tuh gan bekasnya


Tips tambahan gan,,
Quote:Original Posted By cacancacanz
di rendem ama bensin gan, ane dah 2x coba .. berhasil


info dr agan2 yg lain
Quote:Original Posted By gue77
Kalo infeksi bernanah, bisa pakai lintah gan buat hisap nanah dan darah kotornya, ga sakit dan ga pake lama paling sekitar 5 sampai 15 menit sudah kempes bengkaknya.
Cantengan juga bisa karena kuku yang masuk ke sisi daging jempol dan infeksi, untuk menguranginya bisa di kompres pakai rivanol. Caranya basahkan kapas dan perban jempol dengan kapas yang sudah di rivanol sampai 1 atau 2 jam setelah itu diberi salep gentamicin atau garamcyn untuk infeksinya dan bisa diulang sampai merasa lebih baik. Sebaiknya bila ada kuku penyebab cantengan mungkin karena salah potong sehingga tumbuh kembali tidak normal biasanya tajam dan menusuk samping daging jempol kaki di usahan untuk dipotong bagian yang menyebabkan infeksi tersebut. Salah satu tujuan kompres kuku untuk melunakkan kuku tersebut.


Quote:Original Posted By bona406
klo ane pernah dapet saran dr cleaning service di RSPAD Gatot Soebroto pake lilin gan..tetesan aer lilin ditaro ke daerah cantengannya..sempet ane coba sih..dan beberapa hari kemudian berhasil


Ada yang punya saran buat agan yg satu ini???
Quote:Original Posted By ObatBT
taro pekiwan gan, ane lg cantengan nih, tips dari agan semua dah ane lakuin sebelumnya, sampe pake minyak tanah, jahe, dll. tapi gk sembuh2, akhirnya ane operasi kecil dah, kata nyokap ane cuma separo doank kukunya yg diambil, gk taunya pas ampe dokter malah satu kuku dicabut semua, sekarang dah 2 minggu luka ane kgk sembuh2, kagak kering2, dah diguyur rivanol juga kgk kering2, dah minum obat radang, antibiotik ampe abis obatnya jg kgk kering2. sekarang ane lg pasrah sambil browsing2 lg cara yg ampuh buat nyembuhin luka ane.

Quote:Original Posted By virgine
Mau nambahin gan!

penyakit biasa nih gan ane kecil dulu sekarang udah jarang
caranya gampang aja ente tinggal cari lilin sama korek
1. Nyalain lilinnya
2. Dites dulu lilinnya udah mulai kebakar belum.
3. Kalo udah tetesin aja tetesan lilinnya ke bagian cantengannya. Teteskan seperlunya saja, sampe bertumpuk2 ntar panasnya gak kerasa lama2.
4. Rasakan panasnya
Dijamin cara diatas manjur 100% karna ane coba berkali kali ,
seriusan ane gak becanda ini gan, logikanya panas dari lilin itu mematikan bakteri yang ada di cantengan itu seperti nanah dkk.
kalo ente pengen joss sih pake obor sekalian juga boleh

sekian CMIIW


Quote:Original Posted By MJ.C1.057
dan jangan lupa
jaga kebersihan KAOS KAKI dan SEPATU

tambahin di pekiwan gan


Buat yang belum sempet mejeng di pekiwan ane minta maaf ya.

Bagi yang cantengan, segera disembuhkan ya gan. Biar tidak mengganggu.
Jangan lupa ya gan, buat persiapan puasa.


Quote:Original Posted By CENDOL

Thankyu nih buat agan yang udah berbaik hati kasih cendol.
Abu gosoknya jg makasih ya gan.
agan2 baik hati lain kalau mau kasih lagi boleh kok..

Kalo kata emak dulu dimasukin vantat ayam gan...

dijamin ada ...........................ada e****eknya..
makasih gan ane sih biasa rendem air panas
nais inpoh gan...
Quote:Original Posted By kolo.bendono
Kalo kata emak dulu dimasukin vantat ayam gan...

dijamin ada ...........................ada e****eknya..


bukan sembuh, yang ada nambahi bau gan.
Quote:Original Posted By djuragancendol
makasih gan ane sih biasa rendem air panas


tambahin garem lebih terasa gan.
nais info gan, ijin nyimak
ane biasa rendaam air panas suam" kuku gan, lumayan sering
jijik gan gambarnya
kalo ane gak perlu bius"an gan kalo sakit langsung ane siapin mental buat sobek abis nanah kluar trus lega
Quote:Original Posted By mook23
nais info gan, ijin nyimak


monggo gan
Quote:Original Posted By stradivar
ane biasa rendaam air panas suam" kuku gan, lumayan sering

good job gan..

Quote:Original Posted By LoreNZzz
jijik gan gambarnya

ilustrasi doank gan.
Quote:Original Posted By noezeorouz
kalo ane gak perlu bius"an gan kalo sakit langsung ane siapin mental buat sobek abis nanah kluar trus lega

waduuh,, agan satu ini hebat. tp ht2 gan, alatnya hrus steril. kalo gak bs tmbah infeksi.

kuku ane juga pernah cantengan gan, sakit
Quote:Original Posted By Silviaz
kuku ane juga pernah cantengan gan, sakit


rajin2 di bersihin ya gan..
paling perih kalo cantengan di kuku gan
Quote:Original Posted By teddy050811
paling perih kalo cantengan di kuku gan


kalo nanahnya udah keluar biasanya cpet smbuh gan.
ane demen banget ama baunya gan
Quote:Original Posted By nenioge
ane demen banget ama baunya gan


kalo bau punya orang demen gak gan?
nice inpoh gan