KASKUS

catatan titik pendakian gunung di sekitaran bandung

catatan titik pendakian gunung di sekitaran bandung
ini beberapa titik pendakian yang telah di gunakan oleh komunitas jelajah gunung bandung,,lumayan buat bekal dasar menuju gunung2 di bandung

Gunung Batu
Pagerwangi Punclut Lembang

Gunung Bohong
Lapangan Tembak Terpadu Gunung Bohong, Brigif 15 Kujang II/ Cimahi

Gunung Bukittunggul
1.Pasirangling Ds.Suntenjaya Kec.Lembang
2.Pangli Ds.Cipanjalu Kec.Cilengkrang

Gunung Burangrang
1.Komando
2. Legok Haji

Gunung Geulis
kp.Jatisari Ds.Jatiroke Kec.Jatinangor Sumedang

Gunung Haruman Malabar
Buper Puntang Banjaran

Gunung Jambu
kp.Kertasari Ds.Genteng Kec.Sukasari Sumedang
kp.Pasangrahan Ds.Cijambu Kec.Tanjungsari Sumedang

Gunung Kaledong
kp.Logawir Ds.Mekarbakti Kec.Kadungora Garut

Gunung Kareumbi
kp.Sindangsari Ds.Sindangpakuwon Kec.Cimanggung Sumedang
Kp. Cinagreg Ds.Sindang Galih Kec.Cimanggung Sumedang

Gunung Kencana
Ds.Sukatinggal Kec.Panglaengan afdeling di perkebunan Talun Sentosa

Gunung Kendang
Ds.Neglawangi Kec.Kertasari

Gunung Kerenceng
1.Situhiang Ds.Tegalmanggung Kec.Cimanggung Sumedang
2. Jambuaer Ds.Sindulang Kec.Cimanggung Sumedang

Gunung Lalakon
Ds.Jelegong Kec.Kotawaringin Soreang

Gunung Malabar
kp.Pasirmuncang Ds.Pangauban Kec.Pacet
kp.Pasir Muncang DS. Cinanggela Kec. Pacet Ciparay

Gunung Mandalawangi
kp.Cibisoro Ds.Bojong Kec.Nagreg

Gunung Manglayang
1.Cikoneng l (Buper Batukuda) Ds.Cibiru Wetan Kec.Cileunyi
2. Baru Beureum, Jatinangor (Buper Kiara Payung)

Gunung Palasari
Gunung Kasur Desa.Cipanjalu Kec.Cilengkrang

Gunung Pangparang
1.Gunung Kasur Ds.Cipanjalu Kec.Cilengkrang
2.Pangli Ds.Cipanjalu Kec.Cilengkrang

Gunung Patuha
Taman Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey

Gunung Puncak Besar Malabar
Cinyiruan Ds.Pangalengan Kec.Pangalengan

Gunung Puntang
Buper Banjaran

Gunung Putri
Kp Pangli, Desa. Cipanjalu, Kec Cilengkrang, Kab. Bandung

Gunung Rakutak
1.Rumbia Ds.Sukarame Kec.Paset
2. Ciburial Ds.Sukarame Kec.Pacet
3. Cijagong Ds.Sukarame Kec.Pacet

Gunung Sanggara
Kp Pangli, Desa. Cipanjalu, Kec Cilengkrang, Kab. Bandung

Gunung Singa
kampung Leuwi Munding Soreang

Gunung Sunda
Wana Wisata Curug Cijalu Kp. Cipancar Ds, Cipancar Kec. serangpanjang Kab. Subang

Gunung Tangkuban Parahu
1.Taman Wisata Alam Gn. Tangkuban Parahu Lembang
2. Jayagiri Lembang
3. Sukawana Lembang

Gunung Tambakruyung
Waluri Ds.Lebakmuncang Kec.Ciwidey

Gunung Tilu
Gambung Ds.Mekarsari Kec.Pasir Jambu

Gunung Wayang
Kertamanah Kec.Pangalengan


Spoiler for kumpulan gunung bandung yang masih jarang di daki:


barang kali dari agan atau sista pernah berkunjung ke gunung yang ada didaftar dan beda jalur/titik awal pendakian boleh di share buat dokumen pribadi ane,,
mudah2an bermanfaat buat yang lagi nyari info dasar akses menuju gunung bandung
ciri khas gunung bandung, gunungnya tidak tinggi namun hutan rapat dan terjal
kunjung ke trit ane dong gan, catper gunung puntang (puncak mega) http://kask.us/hezjH
Quote:Original Posted By ozzi3
ciri khas gunung bandung, gunungnya tidak tinggi namun hutan rapat dan terjal
kunjung ke trit ane dong gan, catper gunung puntang (puncak mega) http://kask.us/hezjH

gunung malabar memiliki 4 puncak yakni: Puncak Mega, Puncak Haruman, Puncak Malabar, Puncak Besar. ane baru puncak besar + malabar.kemarin baru dari malabar tgl 7.07.2013.jalur'y lmayan panjang,,buat tektok ngabisin waktu 12 jam,,perjalanan ala ngesoter
ntar ane berkunjung ke capter gunung puntang..
Spoiler for track malabar:

gan, ke Puncak besar + Malabar lewat jalur mana tuh?dari bandung sebelah mananya?
Quote:Original Posted By ozzi3
gan, ke Puncak besar + Malabar lewat jalur mana tuh?dari bandung sebelah mananya?

Puncak Besar Malabar
via.kp. Cinyiruan Ds.Pangalengan Kec.Pangalengan
dari bandung elf ke terminal pangalengan,,sambung ojek ke kp.cinyiruan.star pendakian kp cinyiruan.
Spoiler for track log nanjak puncak besar.:

malabar via kp. Pasir Muncang desa. Cinanggela Kec. Pacet Ciparay..dari bandung ke terminal ciparay sambung angkot arah pacet turun di desa maruyung,,sambung ojek ke pasir muncang..star pendakian di ds.pasir muncang.
Spoiler for track log nanjak malabar:

saran dari ane nih gan,,kalo mau nanjak,,bawa golok tebas gan,,jalur sebagian ketutup,,maklum jarang yang berkunjung
Quote:Original Posted By level_3676
list yang diatas itu gimana bacanya sih gan?




yang kalimat'y pendek berarti itu nama gunung'y paman,,yang kalimat'y panjang itu alamat/star titik awal pendakian...
contoh
Bukittunggul(nama gunung)
1.Pasir angling Ds.Suntenjaya Kec.Lembang
2.Pangli Ds.Cipanjalu Kec.Cilengkrang
pasir angling+ pangli itu alamat kampung terakhir yang menjadi titik star pendakian,,,,
eh teguh main di sini jugaaa..
keqnya kenal sama TS, kemarin niat ke burangrang tp belok ke papandayan..
buka trit ajakan guh kita ke burangrang lagi atau ke puncak besar malabar, ditunggu yak
-R-
Quote:Original Posted By rreign
eh teguh main di sini jugaaa..
keqnya kenal sama TS, kemarin niat ke burangrang tp belok ke papandayan..
buka trit ajakan guh kita ke burangrang lagi atau ke puncak besar malabar, ditunggu yak
-R-

bentar nih id milik sapah yah,,kaya'y sayah kenal juga
ternyata banyak banget yah gunung di bandung. mesti ane cobain semua tuh
belum pernah ke gunung daerah sana

mantebb nih, gunung yg gak mainstream
<--- mata pusing baca list nya
banyak betul ternyata ya titik pendakian di bandung

sayah kapan diajak paman buat kesanah?
Quote:Original Posted By faxdawer
ternyata banyak banget yah gunung di bandung. mesti ane cobain semua tuh

musti di coba paman,,mumpung belom ramai orang yg nanjak ke gunung2 yg di daftar

Quote:Original Posted By herianto46
belum pernah ke gunung daerah sana

sekali2 nanjak ke gunung yg belom populer,,pasti dapet kesan tersendiri deh
Quote:Original Posted By padangedelweiss

mantebb nih, gunung yg gak mainstream

padangedelweiss;51f7da80bdcb178b47000009] <--- mata pusing baca list nya

maaf paman,,,sayah belom bisa rapih jadi bikin pusing mata paman
Quote:Original Posted By medner
banyak betul ternyata ya titik pendakian di bandung

sayah kapan diajak paman buat kesanah?


kapan2 sajah ya paman dito
Gunung Kencana mang ..... naik dari kp. Sukatingal Kec. Kertasari Kab. Bandung
Kp. Sukatingal sekaligus nama afdeling di perkebunan Talun Sentosa

Gunung Putri dah di buka blum ya..??
Quote:Original Posted By Mbotz
Gunung Kencana mang ..... naik dari kp. Sukatingal Kec. Kertasari Kab. Bandung
Kp. Sukatingal sekaligus nama afdeling di perkebunan Talun Sentosa


wih nuhun mang infona
cek kulkas mang,,lumayan aya
kumaha minggu besok ikut moal k gunung buyung muncak via curug cowang?
Quote:Original Posted By KaSaKuSuKaS
Gunung Putri dah di buka blum ya..??

kaya'y buka sih,,
kalo g.putri TNGP belum buka gan.
surganya pendaki gunung
kapan aku yg nubi inih dihajak sama suniyor silaturahimin puncaknyah satu2 paman?
kali bisa buka segel kegelapan untuk mengembalikan kedamaian dunia yang diserang negara api
Quote:Original Posted By robinfummi
surganya pendaki gunung

ah paman bisa aja deh
Quote:Original Posted By nekomarusama
kapan aku yg nubi inih dihajak sama suniyor silaturahimin puncaknyah satu2 paman?


ayu paman kita Hiking Gunung Buyung nanjak Via Curug Cowang turun bisa lewat puncak pasir serewen atau puncak tak bernama atau balik lagi jalur semula tergantung situasi dilapangan .... Minggu 3 Nov 2013, Start Pendakian Kmp Ciseupang Sawah Lega Cicalengka Nagreg
## kegelapan yg di segel negara api yg mana sih
×