KASKUS

Heart Lebih intim dengan Pesawat Jet Pribadi (Private Jet Plane)


My 1st HT

Quote:
Terima Kasih buat Mimin dan Momod yang telah menjadikan thread ini Hot Thread KasKus 2 July 2013,terima kasih juga buat para KasKuser yang telah mengirimkan Komentarnya, dan Terima Kasih juga untuk hujan dari Thread ini, I Love U all... hope your dreams come true... GBU

WELCOME TO MY THREAD

Quote:Pesawat Jet Pribadi (Private Jet Plane)

Permisi para Juragan KasKus…
Mari kita mengenal Lebih intim dengan Pesawat Jet Pribadi (Private Jet Plane).
Quote:Barangkali aja Agan/aganwati menjadi orang sukses dari FJB KasKus atau mengkin dapat Arisan ataupun Warisan, atau mungkin juga dapat Pasangan Hidup salah satu dari Kaum JetSet di Indonesia ataupun diLuar Negri, dan tertarik ingin membeli Pesawat Jet Pribadi (Private Jet Plane).

Quote:
Memiliki Pesawat Jet pribadi adalah sebuah pengalaman yang benar-benar indah dan mungkin juga mimpi yang luar biasa bagi beberapa kalangan tertentu. Pesawat Jet Pribadi bagaikan kapal pesiar mewah dilangit.

Ada banyak manfaat dan keistimewaan ketika agan/aganwati berpikir tentang perjalanan dengan Jet Pribadi. Jet Pribadi menawarkan kenyamanan, kemewahan, dan layanan istimewa bagi penumpangnya.

Ini adalah paradigma kenyamanan. Agan/aganwati memiliki ruang untuk melakukan apapun yang agan/aganwati inginkan dengan Jet Pribadi. Selain itu, agan/aganwati akan menghindari kerumitan dan hiruk-pikuk bandara,
Kemacetan antar Kota dan Ketidak-nyamanan dan ketidak-amanan dalam
meggunakan kendaraan umum jarak jauh.


Quote:
Ketika agan/aganwati mempertimbangkan Jet Pribadi, itu benar-benar bisa memberikan total kontrol atas waktu agan/aganwati sendiri, terutama waktu berbisnis agan/aganwati. Ini adalah salah satu alasan mengapa sebagian besar pengguna Pesawat tersebut dapat dengan mudah mempertimbangkan biaya pembelian atau menyewa Jet Pribadi. Jet Pribadi juga lebih memberikan suasana aman, suasana kebersamaan dengan layanan pribadi yang istimewa, Agan/aganwati dapat memperoleh akses ke sebagian besar bandara di seluruh dunia.

Harga sebuah Pesawat Jet Pribadi Tergantung pada pembuatan, model dan ukuran Pesawat Jet itu sendiri, kisaran harga di antara US$ 5 juta s/d US$ 100 Juta untuk Standard belum termasuk modifikasi Interior.


Quote:
Adapun pembagian kelas untuk Pesawat Jet sebagai berikut : Heavy jets, Large-Cabin jets, Super mid-size jets, Mid-size jets, Light jets, dan Very light jets.

Contoh pesawat tipe light jet adalah Hawker 900 XP dan Hawker 400 XP dengan 6 s/d 8 kursi dengan harga mulai US$ 5 juta.
Contoh pesawat tipe mid size adalah Gulfstream G280 dan Global 6000 dengan 12 s/d 14 kursi dengan harga mulai US$ 20 juta atau sebesar Rp. 198 milliar dengan kemampuan terbang hingga 8 jam.
Contoh pesawat tipe Large-Cabin jets adalah Gulfstream G450 dengan 16 s/d 18 kursi dengan harga mulai US$ 40 juta atau sebesar Rp. 396 milliar dengan kemampuan terbang hingga 10 jam.

Untuk Pesawat Heavy Jets yang memiliki kursi lebih banyak lagi dan dapat terbang dengan jarak jelajah yang lebih jauh lagi dihargai mulai US$ 65 juta atau sebesar Rp. 643,5 milliar .

Untuk Design Interior Pesawat Jet Pribadi dapat dipesan sesuai dengan Pembeli, tentunya dengan di dampingi Penasehat Design Khusus Pesawat dan tambahan biaya sesuai dengan Modifikasi Interior Design yang diinginkan.

Ada pula tipe pesawat pribadi kecil dengan kecepatan rendah dan jelajah yang tidak begitu jauh, biasanya digunakan untuk dipiloti sendiri, mulai US$ 5 juta atau sebesar Rp. 49,5 milliar, Contohnya adalah Cessna Mustang dan Embraer Phenom 100.

Quote:Harga tersebut diatas belum termasuk pajak sebesar 65%.
Quote:
Aircraft Sales Director Hawker Pasific Private Jets, Joachim Hartmann, mengatakan saat ini jumlah Pesawat Pribadi yang dimiliki oleh orang Indonesia mencapai 60 unit.

Wando Suripto, Director JavaJet Asia mengatakan bahwa yang menyewakan pesawat untuk berbagai kebutuhan Di Indonesia, sekitar 70-80 % yang menyewa adalah perusahaan, sementara sekitar 15 % dari kalangan selebritis.

Pesawat Jet Pribadi diyakini dapat meningkatkan mobilitas dan menghemat waktu. Riset menunjukan dari 100% waktu yang disisihkan untuk melakukan perjalanan udara, 53%-nya dihabiskan untuk menunggu, dan 18% dihabiskan untuk transit. Waktu penerbangannya sendiri sebetulnya hanya 29%.


Quote:
Ada tiga faktor yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan pembelian pesawat.
Yang pertama adalah ukuran pesawat dan jumlah tempat duduknya, daya jelajah pesawat, dan terakhir adalah anggaran yang dimiliki. Dalam menentukan anggaran, yang perlu diperhitungkan tidak hanya harga pesawat, namun juga biaya operasional dan pemeliharaan.

Quote:
Meskipun namanya Jet Pribadi, secara formal pesawat-pesawat itu tak boleh dimiliki per-orang-an melainkan atas nama badan hukum atau perusahaan. Kepemilikan Jet Pribadi tak seperti orang memiliki kendaraan mobil maupun motor. Dalam pengoperasiannya, sang pemilik seolah-olah menjadi pemberi sewa kepada operator udara (maskapai penerbangan). Sehingga mau tidak mau jet-jet pribadi ini harus memiliki operator karena terkait dengan harga jualnya jika akan dijual kembali.


Quote:
Pemeliharaan pesawat, bahan bakar, hingga pelatihan pilot biasanya diserahkan pemilik pada pihak ketiga (operator udara), sementara mereka tinggal menentukan waktu dan tempat untuk dijemput dengan pesawat pribadinya. Bila sedang mengangggur, pesawat juga bisa disewakan.

Adapun beberapa pebisnis yang bergerak dalam bisnis Pesawat Jet Pribadi adalah :

1. Airbus SAS (France)
2. Boeing Company (USA)
3. Embraer S.A. (Brazil)
4. Sukhoi Company (Russian)
5. Bombardier Aerospace (Canada)
6. Gulfstream Aerospace (USA)
7. Dassault Falcon Jet Corporation (France)
8. Cessna Aircraft Company (USA)
9. Hawker Beechcraft Corporation (USA)

Quote:
Jika agan/aganwati tertarik berpetualang dengan Pesawat Jet Pribadi, dan agan/aganwati belum mampu membelinya, agan/aganwati bisa menyewanya.
Model bisnis di penyewaan Jet sebenarnya sederhana. Umumnya, mereka bekerja sama dengan operator pesawat jet, sedangkan fungsi mereka adalah sebagai bagian pemasaran.

Berikut ini daftar Perusahaan yang menyewakan Pesawat Jet Pribadi di Indonesia :

1. Jet Royal-Private Aviation Consultant (Jet Royal)
2. JavaJet Asia-Private Jet Charter Specialist (JavaJet Asia)
3. PT. Ekspres Transportasi Antarbenua (Premiair)
4. Airfast Indonesia (Airfast)
5. PT. Indonesia Air Transport

Daftar Tarif Sewa {1 USD = 9,900 IDR} :

1. Gulfstream 550 : Tarif perjamnya US$ 8.640 atau sebesar Rp 85,5 juta
2. Gulfstream IV : Tarif perjamnya US$ 5.884 atau sebesar Rp 58,3 juta
3. Global Express Bombardier XRS : Tarif perjamnya US$ 8.045 atau sebesar Rp 79,6 juta
4. Dassault Falcon 7X : Tarif perjamnya US$ 7.865 atau sebesar Rp 77,9 juta
5. Dassault Falcon 900 : Tarif perjamnya US$ 6.075 atau sebesar Rp 60,1 juta
6. Embraer Legacy 600 : Tarif perjamnya US$ 8.000 atau sebesar Rp 79,2 juta
7. Embraer EMB 120 Brasilia : Tarif perjamnya US$ 3.300 atau sebesar Rp 32,7 juta
8. Fokker 100 : Tarif perjamnya US$ 7.700 atau sebesar Rp 76,2 juta



Quote:
Kenikmatan yang dapat agan/aganwati rasakan ketika berada didalam Pesawat Jet Pribadi adalah ketika agan/aganwati melihat kebawah, bertapa sesaknya perjalanan lewat darat dan agan/aganwati dapat melambaikan tangan dan berkata : “selamat tinggal kemacetan, keribetan prosedur umum, pungli, dan pelayanan umum yang mengesalkan” karena dengan Pesawat Jet Pribadi, agan/aganwati bisa memilih sendiri Pramugari/a dan Pilot yang agan/aganwati inginkan juga akan diperlakukan sebagai Raja, Ratu, ataupun Pangeran di dalam Pesawat agan/aganwati sendiri.

Quote:Biaya Perawatan dan berbagai macam keperluan :
Quote:Untuk biaya Perawatan dan Keperluan Pesawat Jet Pribadi tergantung ukuran dan tingkat kepentingan (pemakaian), Semakin sering dipakai maka semakin besar biaya Perawatannya. Tergantung besar kecilnya atau kemewahan fasilitas Hanggarnya, ataupun Pengalaman Jam Terbang Pilot yang digunakan.

Tapi dari kepentingan Primer sebuah Pesawat Jet Pribadi dibagi menjadi 4 bagian :

1. Bahan Bakar :
Bahan bakar jet yang paling umum adalah Jet A dan Jet A-1 (Avtur - keduanya termasuk type dari kerosene) yang diproduksi dalam perlengkapan spesifikasi yang terstandardisasi secara internasional. Satu-satunya bahan bakar Jet yang umum digunakan dalam penerbangan bermesin turbin disebut Jet B yang terdiri dari naphtha-kerosene (campuran gasoline dan kerosene) dan digunakan untuk menghadapi cuaca dingin.

Biaya Bahan Bakar / Jam :
a. Jenis Heavy Jets & Large-Cabin Jets :
US$ 200 s/d US$ 500/jam ditambah maintenance US$ 250 s/d 550/jam
b. Jenis Super mid-size Jets & Mid-size Jets :
US$ 100 s/d US$ 200/jam ditambah maintenance US$ 250 s/d 550/jam
c. Jenis Light jets & Very light jets :
US$ 50 s/d US$ 100/jam ditambah maintenance US$ 100 s/d 200/jam

2. Hanggar :
Untuk biaya sewa Hanggar berkisar US$ 200 (sekitar Rp. 1,9 juta)/bulan s/d US$ 500 (sekitar Rp. 4,6 juta)/bulan untuk ukuran Standard (Pesawat Jenis Kecil) dan US$ 1.200 (sekitar Rp. 11,1 juta/bulan untuk ukuran yang lebih besar (Pesawat Jenis Sedang dan Besar). Jika ingin menghemat bisa menitipkan Pesawat pada Kargo ataupun di Bandara berskala Kecil.

3. Pilot (termasuk Asisten/Pramugari) :
Untuk biaya Pilot tergantung pada pengalaman/Jam Terbang Pilot itu sendiri, semakin banyak Jam Terbangnya akan Semakin mahal. Dalam hal ini TS tidak akan menjelaskan secara terperinci (takut ada Pilot yang Tersinggung) tapi berdasarkan sekala rata2 adalah : US$ 8000 (Sekitar Rp. 74 juta)/bulan s/d US$ 12.000 (sekitar Rp. 110 juta)/bulan atau US$ 800 (sekitar Rp. 7,4 juta)/jam s/d US$ 1.200 (sekitar Rp. 11 juta)/jam dengan perhitungan rata-rata Penerbangan 100 Jam/Bulan. Dan untuk Pramugari berkisar US$ 1000 (sekitar Rp. 9,2 juta)/bulan s/d US$ 2000 (sekitar 18,4 juta)/bulan

4. Asuransi :
Asuransi sangatlah penting bagi mereka yang ingin bepergian dengan Pesawat Jet, Jenis Asuransi dan Sub. Bagiannya pun beraneka ragam tergantung dari Jenis dan Merk Pesawat, Tahun Pembuatan, Spesifikasi dan Modifikasi Mesin dan Pembayaran Asuransipun tergantung dari Jenis Asuransi yang dipilih. Sebagai Gambaran sepintas untuk Asuransi Penumpang mulai dari US$ 1000 (sekitar 9,2 juta)/bulan s/d US$ 10.000 (sekitar 92 juta)/bulan untuk Asuransi Kecelakaan diluar Asuransi Jiwa.
Untuk Pesawatnya sendiri biasanya rata-rata 0,25% s/d 1,25 % per tahun dari Harga Pesawat (semakin besar Pesawatnya semakin kecil Presentase Pembayaran Preminya, karena semakin Kecil Pesawat semakin besar Resikonya) belum termasuk Interior Pesawat yang telah di Modifikasi (semakin mewah interiornya, semakin mahal biaya preminya) dan dihitung dari Jam Terbang Pesawat yang rata-rata 100 Jam per Tahun.


Quote:Jadi berapa kira-kira biaya yang dikeluarkan perbulan untuk Pesawat Jet Pribadi ?? begini ilustrasinya :

Jenis Pesawat Ringan (Stand By.-tidak terbang) :
Quote:
• Harga Pesawat US$ 700.000 (Cirrus SR22-Angelina Jolie), Asuransi Pesawat US$ 730/bulan, hanggar US$ 200/bulan, Pajak US$ 550, Pemeriksaan kondisi tahunan US$ 600. Biaya total US$ 2080 (setara Rp. 19 juta 250 ribu) jika tidak terbang sama sekali.

Jenis Pesawat Ringan (Jakarta – Singapore estimasi 1 Jam (actual 45 menit dengan Jenis Pesawat Sedang/Besar))
Quote:
• Harga Pesawat US$ 700.000 (Cirrus SR22-Angelina Jolie),
Asuransi Pesawat US$ 730/bulan, hanggar US$ 200/bulan, Pajak US$ 550, Pemeriksaan kondisi tahunan US$ 600, Bahan Bakar US$ 200, Biaya Parkir Pesawat Jenis Kecil/Jam di Singapore US$ 54/jam. Biaya total US$ 2234 (setara Rp. 20 juta 676 ribu) tanpa Pilot (bawa sendiri) dan belum termasuk Izin Penerbangan, Passport, Visa, dan Pungli.



ILUSTRASI Cerita :
Quote:
Ceritanya Agan punya Cirrus SR22 nih, Punya Pacar super Cakep , trus Pacarnya minta beliin Pakaian Dalam (Underwaer) Import di Singapore taruh lah harga Underwearnya US$ 100 atau sekitar Rp. 900 Ribu-an, dan Rumah Agan di Jakarta. Si Pacar maunya Terbang pakai Pilot , Agan dan Pacar Agan dibelakang (untuk kapasitas Cirrus bisa memuat 1 Pilot and 3 Penumpang – Max). Karena Cintanya Agan sama si Pacar dan demi Harga Diri berangkatlah Agan ke Singapore dengan Cirrus SR22 Agan punya. Jalan-jalan cari sana sini di Singapore sampe 4 Jam,

biaya yang Agan harus keluarkan sekitar = US$ 4596 atau sekitar Rp. 43 juta (Plus Non-Aktif)
dengan perincian :
Cost non Aktif = US$ 2080, Bahan Bakar PP 2 Jam = US$ 200, Pilot 2 Jam (PP)= US$ 1600, Parkir Pesawat di Singapore 4 Jam US$ 216, Biaya lain-lain US$ 500.

Spoiler for ILUSTRASI Gambar ::


Quote:Semoga Thread ini bermanfaat bagi agan/aganwati dan menjadi inspirasi untuk lebih giat berusaha dalam menggapai impian dan harapan.

Pesan TS : Silahkan menghayal sepuas-puasnya… sebelum Menghayal dikenakan Pajak oleh Pemerintah

Jika berkenan... mohon dan atau... setidaknya meninggalkan Jejak di Thread ini supaya Keringat yang mengalir dalam mengetik menjadi butiran Mutiara dan Permata...

Maaciiihhh

Jadi Orang Kaya itu Pilihan Hidup

Pesawat Jet Pribadi milik para Selebritis dan Pebisnis Dunia

Cara memilih Perusahaan Penyewaan Pesawat Jet Pribadi

Untuk Motivasi Hidup dan Usaha Agan/Aganwati :Tambahan dari Agan Radensugih, Bagus buat Motivasi...
"hidup tidak ada yang tidak mungkin kalau mau Berusaha dan ada Kesempatan"
Quote:
Orang Indonesia asli yang punya pesawat pribadi, namanya Ibu Susi, dulu Ibu Susi itu penjual ikan, tapi sekarang beliau punya maskapai penerbangan namanya SUSI AIR

Spoiler for Ni Pesawatnya:

Spoiler for Ni pesawatnya lagi:

Spoiler for pesawatnya lagi gan:

Sumbernya Gan
mahal amat ya om mau nyewa pesawat pribadi gitu
kalo gw sih tinggal mencet " segitiga, segitiga, kotak, bulat, X, L1, L1, bawah, atas "
Quote:Original Posted By degdeg1
Waduh gan gaji ane sumur hidup kayaknya belum tentu bisa nyewa / beli tuh pesawat

13 DVD PAKET INSTAL ULANG PC / LAPTOP LENGKAP !!!


Harga sewa cuma 100 juta kebawah koq (per-jamnya)
Quote:Original Posted By FibyMelodic
mahal amat ya om mau nyewa pesawat pribadi gitu
kalo gw sih tinggal mencet " segitiga, segitiga, kotak, bulat, X, L1, L1, bawah, atas "


menghayal GRATIS puas-puasin dah
Quote:Original Posted By cestrypunk
Gila... tarifnya itungan jam Kapan ane bisa naik gituan yah??

Kalau mau murah, carternya borongan Gan
wuidih keren gan,, pengen lah ane ada satu pesawat pribadi sama heli pribadi,, biar perjalanan semakin cepat sampenya ga macet macetan,,, hahaha
Cockpit yg ke 3 elagan bgt gan
pantes aja mahal yak dalemannya mewah bener
aje gile tong...
tadaaaak mampo ane gan...
mahal amir gan

tapi gratis kok gan kalo naiknya di mimpi
Quote:Original Posted By arisanasini
kapan ya bisa nyewa kaya gt

ketika Agan udah punya duit lebih...
et dah...,
mahal amat ya gan
semoga ane ntar bisa punya gituan gan



Posted with kaskusQR
Quote:Original Posted By forza89
wuidih keren gan,, pengen lah ane ada satu pesawat pribadi sama heli pribadi,, biar perjalanan semakin cepat sampenya ga macet macetan,,, hahaha

beliii gaann... beliii... ane dukung dah... wkwkwkw...
mahalnya minta ampun gan

kalo ane sukses ane coba dah ntar gan
mahal bener dah mending g usah
Edan budget nya.....klo raja minyak oke tuh
ane baru tahu klo cockpit nya juga di desain mewah.
nice info gan/sist...
Quote:Original Posted By Reaper77
Cockpit yg ke 3 elagan bgt gan


itu Cockpit untuk Pesawat Legacy 500 Gan
×