KASKUS

Penggemar Cerita Silat Mandarin [Silahkan Masuk]

Spoiler for Mudah-mudahan No Repost:

Bacanya sambil Minum Dibantu Ya

Bismillahirrahmaanirrahiim

Diawali dari sebuah kisah hehe...langsung aja deh, awal dari ane suka terhadap cerita silat mandarin yaitu ketika masih di jakarta, pada saat itu bos ane kasih tau tentang cerita silat salah satunya adalah cerita silat yang di sadur oleh ASMARAMAN S. KHO PING HOO atau dikenalnya denga sebutan Kho Ping Hoo aja, dari situ saya coba cari tau tentang cerita silat Kho Ping Hoo biasa di mbah google, dan akhirnya eng ing eng dapat deh salah satu blog yang menyediakan cerita-cerita silat Kho Ping Hoo, mulai deh dari situ saya baca sedikit2 karena belum begitu suka terhadap ceritanya, cerita Kho Ping Hoo yang awal saya baca adalah cerita tentang Bu Kek Siansu, dan akhirnya baca baca baca eh jadi keterusan ketagihan. segitu aja deh pembukanya, jika para kaskuser yang suka cerita silat mandarin, terutama karya Kho Ping Hoo, berikut Judul-Judul yang menurut saya sangat wow ceritanya

Seri Bu Kek Siansu

Quote:01. Bu-kek Sian-su
Pagi itu bukan main indahnya di dalam hutan di lereng Pegunungan Jeng Hoa San (Gunung Seribu Bunga). Matahari muda memuntahkan cahayanya yang kuning keemasan ke permukaan bumi, menghidupkan kembali rumput-rumput yang hampir lumpuh oleh embun, pohon-pohon yang lenyap ditelan kegelapan malam, bunga-bunga yang menderita semalaman oleh hawa dingin menusuk. Cahaya kuning emas membawa kehangatan, keindahan, penghidupan itu mengusir halimun tebal, dan halimun lari pergi dari cahaya raja kehidupan itu, meninggalkan butiran-butiran embun yang kini menjadi penghias ujung-ujung daun dan rumput membuat bunga-bunga yang beraneka warna itu seperti dara-dara muda jelita sehabis mandi, segar dan berseri-seri. Cahaya matahari yang lembut itu tertangkis oleh daun dan ranting pepohonan hutan yang rimbun, namun kelembutannya membuat cahaya itu dapat juga menerobos di antara celah-celah daun dan ranting sehingga sinar kecil memanjang yang tampak jelas di antara bayang-bayang pohon meluncur ke bawah, disana sini bertemu dengan pantulan air membentuk warna pelangi yang amat indahnya, warna yang dibentuk oleh segala macam warna terutama oleh warna dasar merah, kuning dan biru. Indah! Bagi mata yang bebas dari segala ikatan, keindahan itu makin terasa, keindahan yang baru dan yang senantiasa akan nampak baru biarpun andaikata dilihatnya setiap hari Sebelum cahaya pertama yang kemerahan dari matahari pagi tampak, keadaan sunyi senyap. Selanjutnya

Quote:02. Suling Emas
Pada jaman lima wangsa (th.907- 960), kerajaan Nan-Cao merupakan negara kecil di propinsi Yu-Nan sebelah selatan. Mungkin karena kecilnya kerajaan ini tidak dipandang mata oleh kerajaan lain, juga oleh kerajaan Sung yang kemudian di bangun.Akan tetapi, pada pagi hari di pertengahan musim chun (semi) itu, banyak sekali tokoh-tokoh terkenal di dunia kang-ouw termasuk ketua-ketua perkumpulan dari pelbagai aliran, orang-orang muda yang patut di sebut pendekar silat, dan orang-orang aneh yang memiliki kesaktian, Datang membanjiri Nan-cao. Apakah gerangan yang menarik para kelana dan pe tualangan itu mendatangi Nan-cao? Ada pula hal yang menarik mereka berdatangan dari tempat-tempat yang amat jauh. Selanjutnya

Quote:03. Cinta Bernoda Darah
Puncak Gunung Thai-san yang menjulang tinggi di angkasa tertutup awan putih tebal yang bergumpal-gumpal mengelilingi puncak. Hampir selalu puncak Thai-san tertutup awan, kecuali pada musim panas, sekali waktu ada kalanya puncak Thai-san yang meruncing itu tampak dari bawah. Keadaan inilah yang menimbulkan dongeng di kalangan penduduk di sekitar kaki dan lereng gunung, bahwa puncak Thai-san merupakan anak tangga menuju ke sorga! Dan bahwa hanya para dewa dan manusia setengah dewa saja yang dapat mendatangi puncak Thai-san. Selanjutnya

Quote:04. Mutiara Hitam
Jalankecil itu menuju ke kota Tai-goan. Jalan yang buruk dan becek, apalagi karena waktu itu musim hujan telah mulai. Udara selalu diliputi awan mendung, kadang-kadang turun hujan rintik-rintik, sambung menyambung menciptakan hawa dingin. Seperti biasa, segala keadaan di dunia ini selalu men­datangkan untung dan rugi, dipandang dari sudut kepentingan masing-masing. Para petani menyambut hari-hari hujan dengan penuh kegembiraan dan harapan, karena banyak air berarti berkah bagi mereka. Akan tetapi di lain fihak, para pedagang dan pelancong mengomel dan mengeluh karena pekerjaan atau per­jalanan mereka terganggu oleh jatuhnya hujan rintik-rintik yang tak kunjung henti. Selanjutnya

Quote:05. Istana Pulau Es
Kebiasaan lama (tradisi) yang dilanggar akan menimbulkan kutuk dan malapetaka bagi si pelanggar, demikian pendapat kuno. Padahal hakekatnya, semua itu tergantung daripada kepercayaan. Bagi yang percaya mungkin saja pelanggaran akan dihubungkan dengan sebab terjadinya suatu halangan. Sebaliknya bagi yang tidak percaya, juga tidak apa-apa dan andaikata terjadi suatu halangan, hal ini dianggap terpisah dan tidak ada hubungannya dengan pelanggaran tradisi.
Betapapun juga, apa yang terjadi di Khitan, yang menimpa Kerajaan Khitan oleh semua rakyatnya dianggap sebagai kutuk para dewata oleh karena dosa besar yang telah dilakukan oleh Sang Ratu mereka! Kerajaan Khitan mengalami kemerosotan hebat sekali. Musim dingin amat lama dan hebat menimpa kerajaan ini, hasil buruan amat kurang, hasil cocok tanam buruk, penyakit menular, wabah yang aneh-aneh menimpa rakyat Khitan dan semua ini diperburuk dengan bentrokan-bentrokan, yang timbul di antara Para bangsawan sendiri yang memperebutkan kedudukan, di antara rakyat sendiri yang keadaannya amat miskin, dan perselisihan dengan suku bangsa lain karena memperebutkan air dengan daerah subur! Selanjutnya

Quote:06. Pendekar Bongkok
SIE Kauwsu (Guru Silat Sie) membaca surat itu dengan kedua tangan agak gemetar dan mukanya berubah pucat. Karena senja hari telah tiba dan cuaca tidak begitu terang lagi, dia lalu menyalakan sebuah lampu meja, kemudian dibacanya sekali lagi surat itu. Sehelai kertas yang bertuliskan beberapa buruf dengan tinta merah. Selanjutnya

Quote:07. Pendekar Super Sakti
Anak laki-laki berusia kurang lebih sepuluh tahun itu mengintai dari kaca jendela dengan muka marah, mata merah dan gigi berkerot saking marah dan sedihnya menyaksikan keadaan di ruangan dalam rumah gedung ayahnya. Ruangan itu luas dan terang-benderang, suara tetabuhan musik terdengar riuh di samping gelak tawa tujuh orang pembesar Mancu yang sedang dijamu oleh ayahnya. Dari luar jendela ia tidak dapat menangkap suara percakapan yang diselingi tawa itu karena amat bising bercampur suara musik, akan tetapi menyaksikan sikap ayahnya terhadap para tamu pembesar itu, anak ini menjadi marah dan sedih. Ayahnya bicara sambil membungkuk-bungkuk, muka ayahnya yang biasanya bengis terhadap para pelayan dan angkuh terhadap orang lain, kini menjadi manis berlebih-lebihan, ter­senyum-senyum dan mengangguk-angguk, bahkan dengan kedua tangan sendiri me­layani seorang pembesar yang brewok tinggi besar, menuangkan arak sambil membungkuk-bungkuk. Selanjutnya


Selain cerita Bu Kek Siansu ada juga cerita Pedang Kayu Harum (Siang Bhok Kiam)
ko ping ho gan jamankuliah dulu
belum pernah denger, ijin nyimak aja.
wow jadul gitu gan hehe
ane sih baru suka komik awal awal 2003 itu juga waktu masih sd
Quote:08. Sepasang Pedang Iblis
Kuil tua itu berdiri di tepi Sungai Fen-ho, di lembah antara Pegu­nungan Tai-hang-san dan Lu-liang-san, di sebelah selatan kota Taigoan. Sunyi sekali keadaan di sekitar tempat itu, sunyi dan kuno sehingga kuil yang amat kuno dan sudah bobrok itu cocok sekali dengan keadaan alam yang sunyi dan liar di sekelilingnya. Biasanya, kuil ini kosong dan bagi yang percaya, tempat seperti itu paling cocok menjadi tempat tinggal setan iblis dan siluman. Selanjutnya

Quote:09. Kisah Sepasang Rajawali
"Haaiiiii.... hiiyooooo.... huiiiiii....!"

"Eh, Bu-te (adik Bu), jangan main-main! Angin bertiup begini kencang, lekas duduk dan membantu aku. Gulung layar itu, kita bisa celaka kalau angin sebesar ini dan layar tetap berkembang!" Selanjutnya

Quote:10. Jodoh Rajawali
Kaisar pertama yang bertahta di Kerajaan Ceng-tiauw, yaitu kera­jaan penjajah Mancu yang menguasai Tiongkok, merupakan kaisar yang sampai puluhan tahun dapat mempertahankan kedudukannya, mengatasi banyak pem­berontakan dan perebutan kekuasaan. Kaisar tua ini mulai bertahta dalam tahun 1663 dan dapat mempertahankan kedudukannya ini selama lima puluh sem­bilan tahun! Selanjutnya

Quote:Original Posted By djuragancendol
ko ping ho gan jamankuliah dulu

Haha tapi seru gan, coba baca lagi deh
Quote:Original Posted By lazala
belum pernah denger, ijin nyimak aja.

Silahkan gan, awas ketagihan
Quote:Original Posted By feii26
wow jadul gitu gan hehe
ane sih baru suka komik awal awal 2003 itu juga waktu masih sd

Udah baca kho ping hoo belum gan, awas nanti ketagihan
izin pantau aja gan, ane suka cerita berantem mandarin begini
Quote:11. Suling Mas Naga Siluman
Puncak-puncak gunung menjulang tinggi di sekeliling, berlumba megah menembus awan. Sinar matahari pagi merah membakar langit di atas puncak di timur, mengusir kegelapan sisa malam dan menyalakan segala se­suatu di permukaan bumi dengan cahaya­nya yang merah keemasan. Salju yang menutupi puncak-puncak tertinggi seperti puncak-puncak Yolmo Lungma (Mount Everest), Kancen Yunga, dan Kongmaa La, berkilauan dengan sinar merah matahari pagi, seolah-olah perut gunung-gunung itu penuh dengan emas murni. Daun-daun pohon yang lebat seperti baru bangkit dari tidur, nyenyak dibuai kege­lapan malam tadi, nampak segar berman­dikan embun yang membentuk mutiara­-mutiara indah di setiap ujung daun dan rumput hijau. Cahaya matahari mencip­takan jalan emas memanjang di atas air Sungai Yalu Cangpo yang mengalir te­nang, seolah-olah masih malas dan ke­dinginan.Selanjutnya

Quote:12. Kisah Para Pendekar Pulau Es
Kaisar Kian Liong atau Chien Lung merupakan kaisar Kerajaan Ceng-tiauw (Mancu) yang paling terkenal dan paling besar sepanjang sejarah Bangsa Mancu, semenjak bangsa yang tadinya dianggap bangsa liar di utara itu menguasai Tiongkok mulai tahun 1644. Kaisar Kian Liong adalah seorang kaisar yang telah terkenal semenjak dia masih menjadi pangeran, dihormati dan dikagumi oleh rakyat dari semua lapisan, bahkan dicinta oleh para pendekar karena pangeran itu memang berjiwa gagah perkasa, mencinta rakyat jelata, adil dan bijaksana. Oleh karena itu, setelah dia diangkat menjadi kaisar dalam tahun 1735, pada waktu itu dia baru berusia sembilan belas tahun, boleh dibilang seluruh rakyat mendukungnya. Biarpun dia juga seorang Bangsa Mancu, namun cara hidupnya, sikapnya dan jalan pikirannya adalah seorang Han tulen. Selanjutnya

Quote:13. Suling Naga
Penilaian, dalam bentuk apapun juga, tentu dipengaruhi suka dan tidak suka dari si penilai. Dan perasaan suka atau tidak suka ini timbul dari perhitungan rugi untung. Kalau si pe­nilai merasa dirugikan, lahir maupun batin, oleh yang dinilainya, maka perasaan tidak suka karena dirugikan ini yang akan menentukan penilaiannya, tentu saja hasil penilaian itu adalah buruk. Sebaliknya, kalau merasa diuntungkan lahir maupun batin, timbul perasaan suka dan hasil penilainnya tentu baik. Penilaian menimbulkan dua sifat atau keadaan yang berlawanan, yaitu baik atau buruk. Tentu saja baik atau buruk itu bukan sifat aseli yang dinilai, melainkan timbul karena keadaan hati si penilai sendiri. Selanjutnya

Ko ping ho ane paling demen gan....



Spoiler for Jasa Service BB:




Posted with kaskusQR
Quote:Original Posted By address.depok
izin pantau aja gan, ane suka cerita berantem mandarin begini


Siip gan, dipantau dulu biar jadi suka
Quote:Original Posted By diarayanti
Ko ping ho ane paling demen gan....



Spoiler for Jasa Service BB:




Posted with kaskusQR


Sama gan
Quote:14. Kisah Si Bangau Putih
Bagimereka yang bukan pedagangkelilingdanyangtidakpernahmelakukanperjalanan melintasi TembokBesar, tentu mengira bahwa kekuasaanKerajaan Ceng yang dipegang oleh bang­sa Mancu tentu berhenti sampai di Tem­bokBesaritu.Padahal,sesungguhnya tidaklah demikian. Bangsa Mancu sendirimerupakan bangsa yang tinggal jauh di utarayangamatdingin, daerah yangkeras dan kejam, dan di luar TembokBesar masih terdapat daerah yang amatluas.Masih ada Propinsi Liaoning danJilinyangberbatasandenganKorea,daerah Mancuria sendiri yang luas, ke­mudian terdapat daerah Mongolia Dalamatau Mongol, dan daerah Mongolia yanglebih luas. Akan tetapi, setelah melewatiTembok Besar memang daerah yang liardan kejam, dengan tak terhitung banyak­nyabukitdiantarapadangpasir yang luasdanmerupakanlautanpasir yangganas. Selanjutnya

Quote:15. Kisah Si Bangau Merah
Hujan pertama semalam amat lebatnya, deras dan merata sam­pai puluhan li jauhnya, melegakan hati para petani. Melegakan tanah kering yang sudah berbulan-bulan merindukan air. Pagi hari ini udara amatlah cerah, seolah matahari lebih berseri daripada biasanya, seperti wajah seorang kanak-kanak tersenyum-tawa sehabis menangis. Kewajaran yang indah tak ternilai. Selanjutnya

Quote:16. Si Tangan Sakti
Kaisar Kian Liong adalah seorang di antara para kaisar Kerajaan Ceng atau Mancu yang paling terkenal. Dia bijaksana dan pandai walaupun, se­perti sebagian besar para kaisar dan to­koh-tokoh besar dunia, dia memiliki pula sebuah kelemahan, yaitu mata keranjang terhadap wanita. Dalam pemerintahannya selama enam puluh tahun (1736-1796) kerajaannya mendapatkan banyak kemaju­an sehingga namanya tercatat dengan tinta emas dalam buku sejarah. Tentu saja tentang semua pengalamannya se­bagai laki-laki mata keranjang, sejak masih menjadi pangeran, sengaja tidak dicatat karena hal itu akan menjadi noda saja dalam sejarah raja-raja yang selalu diagungkan. Selanjutnya

Quote:17. Pusaka Pulau Es
Pria penunggang kuda itu meng¬hentikan kudanya dan memandang ke sekeliling dan dia terpesona. Memang pagi itu indah bukan main. Di sekeliling tempat itu terdapat bukit-bukit berjajar-jajar. Bukit-bukit di timur masih nampak gelap karena matahari baru muncul meng¬intai dari balik punggung mereka. Akan tetapi bukit-bukit di barat sudah mulai menerima sinar matahari pagi yang ku¬ning keemasan. Tamat
thanks gan, jd temen nyantai n gag perlu download.
nais trit gan
Klo ane mulai suka cerita silat gara'' di samping rumah ada book rental yg banyak koleksi buku silat, klo mau pinjem gratis lagi sama yg punya rental, asal bukunya di jaga jangan sampe dah diksh pinjem trus pulangin nya cover dah ilang atau di coret2 buat ngecak nomor buntut :lol
Di situ lah awalnya iseng2 malah ketagihan, khususnya kho ping ho ane rata2 dah baca gan, klo skrg kan jamannya internet, jd ane tinggal cari aja di situs2 cerita silat klo sewaktu2 kangen mau baca,, btw trakhir baca novel silat zhu xian yg bagus banget, agan pernah baca gk?
nice share gan..
izin pantau aja gan, ane suka cerita berantem mandarin begini
woogh haha ternyata ada juga yang bikin thread cersil haha.. absen dulu lah haha... tapi ane bacanya karya.. Chinyung,Gulong gan hehe... ko ping ho beloman si haha.... tapi kayaknya seru

Gulong Close Beta

Pingin cobain game online yang diambil dari cerita silat terkenal karangan Gulong



Title: Gulong Online Indonesia
Status: Close Beta
Start: 07-Nov-2013
End: 11-Nov-2013
URL: http://bit.ly/GulongIndo

Quote:Original Posted By adreenalyn
thanks gan, jd temen nyantai n gag perlu download.

iya gan silahkan dibaca banyak petuah yang bermanfaat gan buat kehidupan
Quote:Original Posted By fatah
nais trit gan


Quote:Original Posted By animalmoss
Klo ane mulai suka cerita silat gara'' di samping rumah ada book rental yg banyak koleksi buku silat, klo mau pinjem gratis lagi sama yg punya rental, asal bukunya di jaga jangan sampe dah diksh pinjem trus pulangin nya cover dah ilang atau di coret2 buat ngecak nomor buntut :lol
Di situ lah awalnya iseng2 malah ketagihan, khususnya kho ping ho ane rata2 dah baca gan, klo skrg kan jamannya internet, jd ane tinggal cari aja di situs2 cerita silat klo sewaktu2 kangen mau baca,, btw trakhir baca novel silat zhu xian yg bagus banget, agan pernah baca gk?

belum pernah tuh gan yang zhu xian, share dimari gan gimana tuh ceritanya
Quote:Original Posted By fmanager1
nice share gan..


Quote:Original Posted By R.Tambz
izin pantau aja gan, ane suka cerita berantem mandarin begini

sip gan awas kena pukulan beracun
Quote:Original Posted By fajarnich
woogh haha ternyata ada juga yang bikin thread cersil haha.. absen dulu lah haha... tapi ane bacanya karya.. Chinyung,Gulong gan hehe... ko ping ho beloman si haha.... tapi kayaknya seru

chinyung udah baca gan, tapi yang gulong belum pernah baca
×