KASKUS

[Berita DPR adu Jotos] Beginilah ketika Partai Demokrat Menjadi Oposisi


Quote:TAIPEI - Perkelahian muncul di Parlemen Taiwan, para wakil rakyat itu dikabarkan saling meninju dan menyiram kopi ke arah rivalnya saat memperdebatkan isu pajak. Seorang anggota parlemen perempuan juga terpaksa menangis ketika diusir dari podium.

Para wakil rakyat itu memperdebatkan masalah pajak yang dipandang sebagai alat untuk menjamin kesejahteraan sosial. Pada Juli 2012, isu pajak di Taiwan sudah disepakati oleh Partai Kuomintang yang berkuasa di parlemen. Namun perseteruan pun muncul ketika fraksi oposisi menentang penetapan pajak baru.

Fraksi oposisi berasal dari kelompok-kelompok bisnis yang cukup berpengaruh. Mereka juga merupakan pedagang-pedagang saham yang ulung di negara tersebut. Demikian, seperti diberitakan Telegraph, Selasa (25/6/2013).

Oposisi menentang penerapan pajak baru untuk meningkatkan volume perdagangan. Namun Kuomintang berniat merevisi undang-undang pajak tersebut.

Fraksi oposisi terkuat yang berasal dari Partai Demokrat Progresif (DPP) meminta Presiden Ma Ying-Jeou meminta maaf atas kebijakan-kebijakan yang sudah diterapkannya selama memerintah, terutama mengenai pajak. Namun Ma menegaskan kembali, pajak yang ditetapkan oleh pemerintahannya ditujukan untuk mengurangi ketimpangan ekonomi antara si miskin dan si kaya.

Tanpa disadari, masalah pajak justru berdampak serius di parlemen. Dua orang wakil rakyat Taiwan berkelahi, salah satu politisi oposisi menyiram politisi Kuomintang dengan kopi.

Perkelahian di Parlemen Taiwan merupakan hal yang umum. Di masa lalu, perkelahian itu seringkali terjadi, namun belakangan ini debat-debat di parlemen umumnya berlangsung dengan tenang.


sumber: okezone

Komentar TS:
Quote:Bagaimana kalau PD di Indonesia sebagai Oposisi nantinya adu jotos juga??
so childish like skywizard alias opung, gamalu apa sama umur
×