KASKUS

Apa kabar kasus mei 1998

Mei 1998 adalah sejarah kelam bangsa kita,dan para pelaku nya bukan dari bangsa manusia,melainkan makhluk GAIB,KENAPA saya bilang begitu? karena para pelaku nya tidak pernah di proses , Dalang nya tidak pernah di tangkap, dan di nyatakan bukan pelanggaran HAM

Jadi apa kabarnya kasus itu? akan kah ada yang berani mengungkit kasus ini dalam pemerintahan dan di proses? kejadian ini belum genap 20 tahun.
mungkin pelakunya masih menjadi rezim yg berkuasa saat ini gan
entahlah, ane ga mengerti politik
Antek-antek orde baru masih ngumpul semua

dan sedang korup duit rakyat
ah, kayak ga tau aja gan

itu yg kemaren sirem2 aer teh di tipi oon
kyaknya lenyap begitu sajah gan tuh kasus
tragedi menyenangkan buat beberapa oknum bs menyicipi brng haram. mknya ga bkl ketawan
Quote:Original Posted By heinrich.han
Antek-antek orde baru masih ngumpul semua

dan sedang korup duit rakyat
cendolin dong gan
jelasin dong gan. ane belum lahir pas ntu

BIADAB

Quote:Original Posted By will0will
waktu itu gw umur 8/9 tahun gitu...

waktu sebelum kerusuhan gw suka main di gang tuh... deket rumah gw, main pesawat2an ato layangan ato tajos2an(yg dapet dari ciki)... kita maennya juga nyampur waktu itu gw gak ngerti ras ras ini ras itu... rame deh pokoknya...

trus ada 1 cewe tetangga gw... gw inget tuh gw rada2 gimanaaa gitu kalo ketemu dia... manis asem asin rasanya...simpatik gitu lah...namanya si R(sepantaran gw juga gitu)...dia punya 3 kakak...cewe smua...
kluarganya baik, suka beliin kita orang ciki2 gitu...
trus dia nanti bawa sekantong gede tuh trus dibagi-bagiin 1 orang 1...tik-tak tuh nama cikinya gw masih inget...

yg paling gw inget ortu dia orang tuh buat2 topi gitu...gw pernah dikasih 1 sama cewe itu tetangga gw...
topinya tulisannya tersayang yg lagi ngetrend ditivi waktu itu...yg maen jihan fahira sama anjasmara kalo gak salah... kata tetangga gw dia ada banyak, jadi dia minta 1 buat gw... senengnya bgt rasanya...:maho

pokoknya kita main bareng terus... rame deh asik(smua ras juga nyampur trus kita asik2 aja)... main buaya pulau, ngesot2an,petak jongkok, kucing tikus, layangan, pesawat2an kertas,tajos2an dll...

trus tiba2 siang bolong papa gw suruh gw naik ke lantai paling atas trus disuruh jgn turun2... gw bingung kenapa... gw inget banyak orang teriak bakar bakar...

trus gw liat dari atas...banyak org gitu tereak2..
trus ngejebol rumah tetangga gw, sekitar 40-90 orang tuh masuk rame2 kedalem...

trus tiba2 ujan... nah smuanya tuh pada didalem tuh rumah aja... lama bgt, gw kira dia orang udah cape trus bubar soalnya ujan...trus kesitu cuma buat berteduh doang...
nah pas malemnya dia orang udah bubar...sekitar 12an jeman dia orang disitu...

prasaan gw takut, cemas, kaget juga, tapi lega juga soalnya orang2 itu dah pergi...
trus kira2 seminggu kemudian... gw kluar untuk yg pertama kali, gila gw liat jalanan masih pada ancur, bangunan yg bagus2 kacanya pecah2 smua...
ada bekas2 gosong gitu di jalan2... trus ada beberapa gedung yg rusak total... sampe gak ada orangnya lagi...

yg inget gw pgn main di gang, ortu gak kasih... gw sampe nangis2 tereak2...
gw pikir gak adil juga... cuma mau main di gang kok gak dikasih... trus yg gw inget kluarga gw jadi agak tertutup, gak suka kluar2 kedepan2 rumah lagi buat sekedar duduk2 ngobrol2, trus nontonin gw main...

akhirnya lama2 gw biasa juga... trus gw liat cewe tetangga gw itu juga gak pernah kluar2 lagi... gw juga gak pernah liat dia lagi...

yg gw inget gw pernah ketemu temen sepermainan gw kira2 sebulan 2bulan abis kejadian itu, mamat kalo gak salah namanya... gw liat dia pake topi tersayang yg kaya dikasih si R buat gw... trus gw tanya dapet dari mana, dia bilang bapaknya dapet...
tapi hati gw rada2 seret juga sih gw kira si R ngasih ke dia juga...

gw juga gak pernah ketemu sama si R lagi sama kluarganya, gw juga gak mo nyari soalnya agak2 kesel juga
........................................................................... .........................

abis itu kira2 pas berapa taun kemudian pas gw udah smp 2 kalo gak salah, pas gw udah bisa naik motor... gw makan sama temen2 gw di tempat ayam bakar deket rumah gw itu...

yg punya tempat itu tanya gw kamu yg tinggal di rumah nomor xx ya? gw bilang iya...
ohhh anaknya si xx ya? gw bilang iya...tau dari mana?
dia bilang kalo dia tetangga gw... rumah dia yg pintu ijo gini2 gitu2... trus kita ngobrol2... trus gw kira dia bapaknya si R jadi gw tanya...

anaknya ada yg namanya si R kan? trus dia jawab... kaga...gw bingung...
trus gw ceritain kalo gw ingetnya ada anak yg namanya itu tinggal di situ...
trus dia kasih tau kalo dia baru pindah kesitu sekitar bulan 1999an...

pemilik sebelumnya pindah...

akhirnya gw baru tanya ke ortu gw... pas sampe kerumah...

katanya itu kluarga smua anaknya diperkosa, trus yg paling tua jadi gila... trus bunuh diri... abis itu sekeluarga pindah ke luar negeri...
pas dengernya gw langsung keinget smua... gw baru ngerti(tiba2 kesetrum gitu hati gw) kalo itu orang banyak disitu bukan berteduh dari ujan tapi nunggu giliran buat merkosa...
trus gw keinget si R nasibnya gimana... trus gw inget temen sepermainan gw yg make topi tersayang itu... dapetnya beli apa jgn2 ngambil dari rumah si R ini?

wah gw dah kesel aja rasanya... gak abis pikir gw kenapa tetangga gw yg baek sama smua orang, pekerja keras, tiba2 di siang bolong didatengin orang2 trus smuanya dicolong2in dirusak2in trus orang2 yg paling dia sayang di perkosa2in trus dibunuh2in? emang dia salah apa?

apa kerja keras buat dapet hidup yg lebih baik salah? toh dia juga gak nipu2/jual2 narkoba/korupsi2 kaya suharto...

gw juga tiba2 ngerti smuanya tiba2 dalem 1 hari... gw ngerti arti rasisme...
kalo orang tuh banyak yg jahat2...tapi gak brasa dirinya jahat...

kenapa gw gak ketemu dia lagi, kenapa gw gak dikasih main kluar di gang lagi...kenapa kluarga gw jadi tertutup... kenapa jadi ada gap diantara 2 ras kita...

yg gw gak ngerti orang2 pribumi suka nyalahin kita kalo kita sombong & mengeksklusifkan diri, padahal gw pikir jelas aja orang takut dan jadi tertutup kalo misalnya ada kejadian besar kek pembantaian orang chinese di indo...

gw juga gak ngerti knapa orang2 suka mikir kalo orang chinese kaya2... trus itu sesuatu yg jelek bgt... padahal uang itu didapet juga dari kerja keras... bukan tiba2 jatoh dari langit...

gw juga bingung knapa orang2 suka meng-generalisasikan orang2 chinese kalo misalnya ada 1 orang chinese suka korupsi kayak artalita suryani, smua orang chinese dibilang tukang korup... 1 orang pelit, dibilang smua orang chinese pelit...

padahal gw suka liat diberita bapak perkosa anak, anak bunuh orang tua, suharto presiden paling rasis& suka korupsi, trus sumanto yg suka makan daging, ato cewe gila itu yg makan bayinya sendiri ...(yg smuanya pribumi).. tapi gw gak pernah tiba2 langsung benci temen2 pribumi gw trus meng-generalisasikan mereka pake bilang mereka smua koruptor ato tukang makan daging ato anak durhaka ato bejat...

sekarang gw udah gede dan ke amrik buat sekolah...

dan indo selalu jadi sorotan... bukan gara2 bagusnya... tapi gara2 orang2nya yg gak pernah menerima perbedaan...

kayak kemaren gw liat di majalah time ada indonesia lagi yg masalah penghancuran dan pembakaran gereja...

sumpah malu bgt rasanya... smuanya pada gak tau apa kalo indo itu tiap tindakannya diliatin sama dunia??

ah jadi ngelantur kemana2... yg pikir gw sara coba dibaca ulang... gw gak pernah jelek2in ras2 tertentu...

sekian...


waduh ane belom lahir nih
pelakunya mana bisa diproses gan.. kejadianya begitu cepat dan mendadak.. pelakunya juga banyak, barang bukti / sidik jari jg ga jelas.. rekaman cctv jaman itu juga blum ada.. lagian luka lama ga usah diungkit lagi
anjirtt, ente saksi hidup gan?

ane turut berduka juga buat si R gan

coba ada alat pemutar waktu, pengen deh ane telisik kasus2 yg sempat hilang dimasa lalu gan
sepertinya ada oknum yang mendalangi kehancuran tersebut..

Tragis bgd gan..


krismon
mungkin dalangnya lagi berkampanye gan
welehh ane korban tuh kasus gan
gara2 kasus ini ane jadi kuliah ke LN merasa terusir di negeri sendiri.........
ceritain lebih detailnya gan ,,,ane males search d net informasinya takut banyak terkontaminasi pihak orba
×