- Beranda
- Komunitas
- Games
- Can You Solve This Game?
The Castle War IV : The War of Element's World


TS
Reyhan13Rangers
The Castle War IV : The War of Element's World
Mumpung lagi liburan, ane mencoba untuk ngehost TCW lagi. Ane akan membuat game ini seimbang, ga ribet, tapi seru dan menantang.
(Game sebelumnya: The Castle War III : Red Ribbon VS Blue Headband)
Prolog:
Basic Rule:
Peta Medan pertempuran



Gambar dan keterangan Benteng/Base

Other Rule: */ New
Informasi Senjata*/New
Sistem Wilayah*/New
Sistem NPC/BOT*/New
Territory Power*/New
(Game sebelumnya: The Castle War III : Red Ribbon VS Blue Headband)
Prolog:
Spoiler for Beginning Story:
Di dunia element, ada 4 kerajaan besar yg hidup rukun. Yaitu Kerajaan Air, Kerajaan Tanah, Kerajaan Api, dan Kerajaan Udara. Dan ada 4 desa kecil yg bernama Desa Tumbuhan, Desa Pasir, Desa Petir dan Desa Es.
Keempat desa kecil merasa hidupnya ditindas oleh keempat kerajaan besar. Oleh karena itu, mereka bekerja sama untuk menyusun strategi untuk mengadu domba keempat kerajaan besar ini dan membuat mereka perang. Dan setelah mereka hancur karena berperang, keempat desa kecil ini akan menyerbu dan merebut daerah kekuasaan keempat kerajaan besar tersebut.
Adu domba berhasil! Musim kemarau panjang adalah saat yang tepat untuk mengadu domba keempat kerajaan tersebut. Kerajaan Tanah dituduh akan membuat tanggul di sungai dan akan mengalirkan air di sungai ke waduk besar yg memang telah mereka buat yang sebenarnya untuk menampung air hujan. Mereka melakukan itu selain untuk persediaan air mereka, jika kerajaan lain kekurangan air, mereka akan melemah dan Kerajaan Tanah akan menyerang Kerajaan lain satu demi satu. Kerajaan Air dituduh akan membekukan aliran sungai agar kerajaan lain tidak mendapat cukup air. Tujuannya sama seperti kerajaan tanah. Kerajaan Udara dituduh selalu mengarahkan awan hujan ke kerajaan mereka. Tujuannya sama dengan Kerajaan Tanah dan Air. Sedangkan Kerajaan Api dituduh akan menyerang kerajaan lain karena mereka akan 2 kali lebih kuat di musim kemarau.
Keempat kerajaan menegang dan akhirnya mereka memutuskan untuk berperang. What a HUGE war! Keempat desa juga akan menyiapkan peperangan pada hari keempat perang. Namun, semua desa berpikiran sama. Jika kami bisa merebut kekuasaan kerajaan, kenapa tidak merebut kekuasaan desa juga?
Keempat desa kecil merasa hidupnya ditindas oleh keempat kerajaan besar. Oleh karena itu, mereka bekerja sama untuk menyusun strategi untuk mengadu domba keempat kerajaan besar ini dan membuat mereka perang. Dan setelah mereka hancur karena berperang, keempat desa kecil ini akan menyerbu dan merebut daerah kekuasaan keempat kerajaan besar tersebut.
Adu domba berhasil! Musim kemarau panjang adalah saat yang tepat untuk mengadu domba keempat kerajaan tersebut. Kerajaan Tanah dituduh akan membuat tanggul di sungai dan akan mengalirkan air di sungai ke waduk besar yg memang telah mereka buat yang sebenarnya untuk menampung air hujan. Mereka melakukan itu selain untuk persediaan air mereka, jika kerajaan lain kekurangan air, mereka akan melemah dan Kerajaan Tanah akan menyerang Kerajaan lain satu demi satu. Kerajaan Air dituduh akan membekukan aliran sungai agar kerajaan lain tidak mendapat cukup air. Tujuannya sama seperti kerajaan tanah. Kerajaan Udara dituduh selalu mengarahkan awan hujan ke kerajaan mereka. Tujuannya sama dengan Kerajaan Tanah dan Air. Sedangkan Kerajaan Api dituduh akan menyerang kerajaan lain karena mereka akan 2 kali lebih kuat di musim kemarau.
Keempat kerajaan menegang dan akhirnya mereka memutuskan untuk berperang. What a HUGE war! Keempat desa juga akan menyiapkan peperangan pada hari keempat perang. Namun, semua desa berpikiran sama. Jika kami bisa merebut kekuasaan kerajaan, kenapa tidak merebut kekuasaan desa juga?
Quote:
What's New?
WaterVS Earth VS Fire VS Air VS NPC
3 VS 3 VS 3 VS 3 VS 4
NPC Player
Plant VS Sand VS Ice VS Lightning
Territority System
...and other fun thing...
WaterVS Earth VS Fire VS Air VS NPC
3 VS 3 VS 3 VS 3 VS 4
NPC Player
Plant VS Sand VS Ice VS Lightning
Territority System
...and other fun thing...
Basic Rule:
Spoiler for Basic Rule:
Spoiler for Goal Permainan, etc:
[A]-Goal Permainan
- Permainan dimulai dengan 4 tim dengan 12 pemain. Masing2 team 3 pemain
- Tim dinyatakan menang apabila seluruh lawan Totally Dead, atau seluruh base lawan hancur, atau 15 petak wilayah dikuasai(tidak termasuk base sendiri)
- Tim dinyatakan gugur apabila seluruh pemain di tim tersebut Totally Dead, atau seluruh base tim hancur, atau seluruh wilayah kekuasaannya tidak ada lagi (tidak termasuk base sendiri)
- Game akan otomatis berakhir pada tanggal 12 Juli 2013 jika belum ada salah satu team yg memenangkan permainan. GM akan menentukan siapa yg menang melalui kriteria berikut: HP pemain, HP base, dan Wilayah Kekuasaan */New
- Setiap pemain yang terbunuh akan bangkit pada lantai 2 (Revive room) base-nya dengan kehilangan seluruh perlengkapannya yg akan tertinggal di tempat ia mati. Pemain hanya bisa mati 4 kali. Saat bangkit, slot HPnya menjadi 30
- Pemain tidak dapat melanjutkan permainan (Totally Dead) apabila ia terbunuh ketika lantai 2 pada base-nya hancur (Meskipun setelah itu lantai 3 di perbaiki) atau jika telah mati 2 kali.
Spoiler for Statistik Pemain:
[B.]-Statistik Pemain
- Pemain akan memulai game dengan statistik perlengkapan sebagai berikut:
Player Name
HP 100/100
Armor N/A
Weapon (0/2)
Bag (0/3)
Aksesoris (0/3)
Skill (0/4)
Penjelasan:
Armor= Baju perang yg kita pakai. Biasanya mempunyai efek defense/buff/debuff tertentu. Hanya boleh punya 1
Weapon = Senjata yg digunakan untuk menyerang musuh, kendaraan, atau base. Weapon hanya bisa di upgrade 2 kali. Hanya boleh membawa 2 senjata. 1 senjata meele type (jangkauannya 0, contoh: pedang, tongkat, tombak dll) dan 1 Senjata non-meele type (Jangkauannya lebih dari 0. Contoh: pistol, ketapel, bazooka, dll)
Bag = Tempat menaruh item. Item = Barang2 yg mempunyai efek jika digunakan. Bag hanya dapat memuat 3 Item
Aksesoris = perlengkapan yg dapat kita pakai dan dapat menimbulkan efek pada kita tanpa harus digunakan. Hanya boleh memakai 3 aksesoris
Skill = jurus yg dapat digunakan untuk menyerang musuh, kendaraan, atau base. Ada skill aktif dan pasif. Skill Aktif = Skill yg harus digunakan dulu baru ada efeknya. Skill Pasif = Skill yg memang ada pada diri kita, tidak perlu digunakan, efeknya akan ada sendiri. Hanya boleh mempunyai 3 skill. Skill aktif maupun pasif
- Semua perlengkapan hanya boleh di upgrade 2 kali, termasuk kendaraan
- Tiap team hanya diperbolehkan mempunyai 2 kendaraan */New
- Pemain akan mendapat statistik kekuatan pada saat game dimulai seperti berikut:
Nama Pemain
Damage:{Ekstra Damage}
Dodge Chance: +5% {Kemampuan untuk menghindari serangan}
Defense: {Kemampuan untuk mengurangi damage yg diterima}
Akurasi: +5% {Ketepatan dalam menyerang musuh}
Luck: {Ekstra LuckNumber}
Agilty: Dapat berjalan 1 kotak {Kecepatan bergerak}
Lain-lain:
Damage:{Ekstra Damage}
Dodge Chance: +5% {Kemampuan untuk menghindari serangan}
Defense: {Kemampuan untuk mengurangi damage yg diterima}
Akurasi: +5% {Ketepatan dalam menyerang musuh}
Luck: {Ekstra LuckNumber}
Agilty: Dapat berjalan 1 kotak {Kecepatan bergerak}
Lain-lain:
Spoiler for Post Action:
[C]-Post Action
- Silakan post action anda dengan menggunakan format berikut:
Code:Move: {letakkan lokasi tujuan anda di sini}
Action: {Letakkan action anda di sini}
Contoh:
Move:Lantai 1 Fire Base
Action: Bikin Rocket Launcher
- Keberhasilan action dan move anda bergantung pada hasil number random generator yang saya miliki.
[INDENT]Arti angka dari random generator (Luck Number)
1 = Gagal Total
2-3 = Action Berhasil dengan kekurangan
4-7 = Action Berhasil
8-9 = Action berhasil dengan tambahan
10 = Action berhasil dengan mengagumkan[/INDENT] - Saat pemain tinggal 10, maka setiap pemain akan mendapatkan Luck Number yg tidak akan sama dengan pemain lain */New
- Post action akan di proses pada pukul 19.00 WIB (Tergantung post Deadline GM)
- Post action yang saya proses adalah post action terakhir anda. Anda dapat melakukan action berikutnya jika GM telah mengepost bahwa waktu fase tersebut telah habis.
- Jika pemain ngepost/undo action setelah tulisan Deadline GM, maka akan dianggap action fase selanjutnya.
- Pemain hanya dapat meng-undo Action dan Move nya sebayak 2 kali. Jika lebih, maka yg akan diambil hanya undo action yg kedua. Jika post action telah di edit, makan post tersebut tidak sah. Jangan pernah mengedit post, walaupun itu hanya salah penulisan, jika salah penulisan atau yg lain yg mungkin bisa diberi toleransi, maka GM tidak mengurangi kesempatan undo move dan action pemain tersebut.
- Jika Ingin Undo Move dan Action, post dengan format:
Code:[B]UNDO MOVE AND ACTION[/B]
[B]Move:[/B] {letakkan lokasi tujuan anda di sini}
[B]Action:[/B] {Letakkan action anda di sini}
Contoh:
UNDO MOVE AND ACTION
Move:Lantai 3 Wind Base
Action: Menembakkan Meriam Angin ke Lantai 2 Water Base
- Pemain baru dapat bergabung di tengah permainan dan dapat meminta untuk masuk ke dalam tim tertentu, tetapi host dapat memasukkan ke dalam tim lain untuk menjaga keseimbangan permainan
Spoiler for Keterangan Peta dan Base:
[D]-Peta dan Denah Base
Peta Medan pertempuran
Spoiler for Peta:
- Lingkaran adalah base masing2 tim
- Warna Merah adalah daerah kekuasaan Kerajaan Api
- Warna Coklat adalah daerah kekuasaan Kerajaan Tanah
- Warna Biru adalah daerah kekuasaan Kerajaan Air
- Warna Abu-abu adalah daerah kekuasaan Kerajaan Udara
- Warna Ungu adalah daerah kekuasaan Desa Petir
- Warna Krem adalah daerah kekuasaan Desa Pasir
- Warna Hijau adalah daerah kekuasaan Desa Tumbuhan
- Warna Biru Muda adalah daerah kekuasaan Desa Es
Spoiler for Nama Kotak:
- Ada 25 kotak di TCW4.
- Anda bisa menyebut suatu kotak dengan sebutan nama kolom dan barisnya seperti yg ditulisakan di gambar diatas
Spoiler for Jarak Kotak:
- Tanpa kendaraan anda hanya dapat berpindah 1 kotak dari lokasi anda sekarang. Sedangkan dengan kendaraan, anda dapat berpindah 2 kotak atau mungkin lebih
- Anda dapat bergerak 2 kali dari agility anda dalam 1 turn asalkan anda tidak melakukan action pada turn tersebut. Jadi bergerak aja. */New
- Di TCW4, jarak 1 kotak secara horizontal/vertical jika kita bergerak/menembakkan senapan kita adalah 1
- Namun, untuk pergerakan diagonal, sudah disusun jaraknya seperti gambar diatas
- Cara membaca peta diatas: Jika kamu berada di kotak 5A, maka jika kamu ingin bergerak ke kotak lain, kamu memerlukan jarak sejumlah angka2 yg dituliskan di atas.
- Contoh 1: Jika kamu berada di 5A, dan mau ke C2, maka jarak 5A ke C2 adalah '2'. Jika kamu ingin ke C2 dalam 1 turn, agility (kecepatan) kamu harus minimal 2 atau lebih.
- Contoh 2: Jika kamu berada di 5A, dan mau ke B2, maka jarak 5A ke B3 adalah '3,2'. Jika kamu ingin ke B3 dalam 1 turn, agility (kecepatan) kamu harus minimal 3,2 atau lebih.
- Bagaimana kalo kita berada di selain 5A? Gampang. Lihat saja posisi kamu dimana, dan tujuan kamu dimana. Lalu cocokkan dengan peta diatas, berapa jarak yg diperlukan untuk menempuh tujuan kita
- Contoh 3: Jika kamu berada di A3, dan mau ke E3, maka jarak A3 ke E3 adalah '4'. Jika kamu ingin ke E3 dalam 1 turn, agility (kecepatan) kamu harus minimal 4 atau lebih.
- Contoh 4: Jika kamu berada di C3, dan mau ke D1, maka jarak C3ke D1 adalah '2,2'. Jika kamu ingin ke E3 dalam 1 turn, agility (kecepatan) kamu harus minimal 2,2 atau lebih.
- Gimana? ngerti ga? kalo ga ngerti tanya aja ya
Gambar dan keterangan Benteng/Base
Spoiler for Base:
- Base (Kastil) terdiri dari 3 lantai yang masing-masing kekuatannya setara dengan 300 HP
- Secara default, sorang pemain dapat memperbaiki lantai basenya sebanyak 75 HP
- Jika lantai base hancur untuk pertama kalinya, maka slot HP nya akan berkurang 100
- Jika base diperbaiki, dan HPnya sudah pernah mencapai 1/2 slot HPnya, maka jika hancur lagi akan berkurang 100 slot HP. */ New
- Jika Lantai dlm keadaan hancur (HP= 0) dan jika terkena damage, maka slot HPnya akan berkurang 10% dari damage yg diterima
Lantai Base
Armory Room (Lantai 1)
Pada bagian ruangan ini pemain dapat mempelajari skill, meng-upgrade perlengkapan & skill, membuat kendaraan tempur, senjata, item, armor, dan aksesoris
Revive (Lantai 2)
Ruangan ini adalah tempat anda mulai pertama kali dan bangkit kembali dari kematian.
Balcony (Lantai 3)
Dari tempat ini anda dapat menyerang base musuh dari jarak jauh. Tentu saja senjata yang digunakan pun senjata jarak jauh yang terlebih dahulu anda dapatkan atau anda buat
Other Rule: */ New
Spoiler for Other Rule:
Informasi Senjata*/New
Spoiler for Informasi Senjata:
- Tiap player sekarang dapat memilih mempunyai 2 senjata. 1 Meele Type dan 1 Non-meele
- Senjata bisa dibuat di Lantai 1 Base masing-masing
- Jika Lantai 1 base tim tersebut hancur, maka tidak bisa digunakan untuk membuat senjata
- Sebuah senjata bisa saja jarak jangkauannya lebih dari 4 atau menggunakan koma (contoh: 1,5; 2,4; 4,8' dsb)
- Semakin jauh target yg diserang, akurasi penyerang akan semakin berkurang. Akurasi yg berkurang sesuai dengan jarak (contoh: Jarak serang 0, berarti akurasi penyerang -0%; jarak 1, akurasi -1%; jarak 2, akurasi -2%; dst) /*New
- Luck Number (dadu)mempengaruhi damage yg dihasilkan oleh penyerang */New
[INDENT]- 1 = Gagal
- 2 = -3%
- 3= -2%
- 4 = -1%
- 5 = -0%
- 6 = +1%
- 7 = +2%
- 8 = +3%
- 9 = +4%
- 10 = +5%
- 1 = Gagal
Sistem Wilayah*/New
Spoiler for Territoriry System:
- Tiap tim pada awalnya mempunyai 4 wilayah. Termasuk basenya
- Tiap wilayah/kotak mempunyai 100 HP
- Wilayah dapat direbut dengan menyerang/menghancurkan wilayah tersebut. Sama seperti menyerang base
- Jika musuh menginjakkan kaki di wilayah tim anda, maka wilayah tersebut HPnya akan berkurang 5 HP tiap turn. Tidak termasuk base. (contoh: Musuh berada di wilayah kita selama 2 turn. maka wilayah HP kita akan berkurang 10 HP)
- Jika suatu wilayah telah hancur, maka wilayah tersebut adalah free land (berwarna putih). Dan jika ingin merebut wilayah itu, salah satu seorang pemain dari tim anda harus menempati wilayah itu. Jika begitu, maka wilayah tersebut otomatis HPnya akan full lagi menjadi 100/100.
- Karena pemilik wilayah tersebut adalah tim yg pemainnya menginjakkan kaki pertama di wilayah itu, maka anda harus buru2 kalo ada free land.
- Jika satu tim gugur, maka semua wilayahnya akan menjadi Free Land.
- Base bekas tim yg gugur bisa ditempati tim lain jika salah satu pemain tim tersebut menempati base tersebut pertama kali. Namun untuk memakai base tersebut, Base tersebut harus diperbaiki.
- Jika suatu tim telah menguasai 15 wilayah, maka tim tersebut adalah pemenangnya
Sistem NPC/BOT*/New
Spoiler for NPC System:
- Pada Turn ke-4, NPC (Desa Petir, Pasir, Tumbuhan dan Es) akan menyerang Base terdekatnya.
- NPC mempunyai pasukan di setiap wilayahnya. Jadi NPC dapat menyerang dari tiap wilayah/kotaknya. Jadi semakin banyak wilayah NPC, semakin banyak yang menyerang
- NPC dapat merebut wilayah tim lain yang berada di sekitanya. Yang direbut adalah wilayah yg HPnya sedikit karena mudah dihancurkan
- Karena NPC yg ngendailiin adalah GM, so, NPC's are smart
- Statistik NPC per pasukan:
Desa Petir
HP 100/100
Armor Bounce Armor- memantulkan 10% damage yg diterima
Weapon (1/2)
Pedang Petir - (Jangkauan: 0-2) Damage: 30 (ke orang), 70 (ke kendaraan&base&wilayah)
Bag (0/3)
Aksesoris (1/3)
Eagle Glasses - Akurasi +5%
Skill (0/3)
Desa Pasir
HP 100/100
Armor Absorbing Armor - Mengurangi damage yg diterima 10%
Weapon (1/2)
Sand Bazooka - (Jangkauan: 0-2) Damage: 30 (ke orang), 70 (ke kendaraan&base&wilayah)
Bag (0/3)
Aksesoris (1/3)
Sand Shoes - Dodge +5%
Skill (0/3)
Desa Tumbuhan
HP 100/100
Armor Leaf Armor - Mengurangi damage yg diterima 5% dan memantulkannya 5%
Weapon (1/2)
Wood Arrow - (Jangkauan: 0-2) Damage: 30 (ke orang), 70 (ke kendaraan&base)
Bag (0/3)
Aksesoris (1/3)
Thorn Bracelet - Damage +5%
Skill (0/3)
Desa Es
HP 100/100
Armor Ice Jacket - Menambah 5 HP setiap turn
Weapon (1/2)
Ice Catapult - (Jangkauan: 0-2) Damage: 30 (ke orang), 70 (ke kendaraan&base)
Bag (0/3)
Aksesoris (1/3)
Ice Shield - Mengurangi damage yg diterima 5%
Skill (0/3)
HP 100/100
Armor Bounce Armor- memantulkan 10% damage yg diterima
Weapon (1/2)
Pedang Petir - (Jangkauan: 0-2) Damage: 30 (ke orang), 70 (ke kendaraan&base&wilayah)
Bag (0/3)
Aksesoris (1/3)
Eagle Glasses - Akurasi +5%
Skill (0/3)
Desa Pasir
HP 100/100
Armor Absorbing Armor - Mengurangi damage yg diterima 10%
Weapon (1/2)
Sand Bazooka - (Jangkauan: 0-2) Damage: 30 (ke orang), 70 (ke kendaraan&base&wilayah)
Bag (0/3)
Aksesoris (1/3)
Sand Shoes - Dodge +5%
Skill (0/3)
Desa Tumbuhan
HP 100/100
Armor Leaf Armor - Mengurangi damage yg diterima 5% dan memantulkannya 5%
Weapon (1/2)
Wood Arrow - (Jangkauan: 0-2) Damage: 30 (ke orang), 70 (ke kendaraan&base)
Bag (0/3)
Aksesoris (1/3)
Thorn Bracelet - Damage +5%
Skill (0/3)
Desa Es
HP 100/100
Armor Ice Jacket - Menambah 5 HP setiap turn
Weapon (1/2)
Ice Catapult - (Jangkauan: 0-2) Damage: 30 (ke orang), 70 (ke kendaraan&base)
Bag (0/3)
Aksesoris (1/3)
Ice Shield - Mengurangi damage yg diterima 5%
Skill (0/3)
Territory Power*/New
Spoiler for Plus Power:
- Setiap kerajaan mempunyai keuntungan masing-masing jika berada di wilayahnya sendiri
- Kerajaan Api- Damage +5%
- Kerajaan Tanah - Damage yg diterima -5%
- Kerajaan Air - 50% chance anti debuff (efek negatif dari musuh) */New
- Kerajaan Angin - Dodge Chance +5%
Diubah oleh Reyhan13Rangers 01-07-2013 09:47
0
28.2K
Kutip
1K
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan