KASKUS

efek dari kejadian penyerangan bis PERSIB



sebelum baca:
Quote:
  1. TS tidak bermaksud memojokkan pihak manapun
  2. TS cuma mau sharing apa yang TS liat di TKP
  3. dilarang komen yang berbau SARA
  4. dari pada komen yang negatif mending gak usah komen sama sekali
  5. jangan lupa di dulu
  6. TS tidak terima TS cuma berharap dikasih


No Repost:
Spoiler for bukti:






UPDATE TERBARU
Quote:
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:


Sebelumnya kita baca dulu beritanya:
Quote:TRIBUNNEWS.COM Peristiwa memprihatinkan menimpa rombongan skuat Persib Bandung saat berangkat menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2013) siang.
Saat berangkat dari penginapan di jalan Gatot Subroto, Jakarta, sekitar pukul
13.45 WIB, bus yang ditumpangi rombongan para pemain dan ofisial Persib diserang oleh sekelompok oknum suporter Persija Jakarta.
“Kaca bus kami dilempari dari sebelah kiri. Sekarang posisi kami berada di Bekasi. Mobil sempat mau dibakar saat masuk menuju jalan tol,” kata pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman.


Sumber: http://www.tribunnews.com/2013/06/22...porter-persija


Berdasarkan berita yang beredar kalo bis persib itu diserang sama sejumlah kelompok oknum suporter Persija, alhasil Suporter Persib bandung geram, ditambah lagi berita yang begitu cepat menyebar melalui media sosial dan lengkap dengan foto-fotonya. berikut beberapa foto yang beredar:
Spoiler for foto:



yang ane liat di TKP gerbang tol pasteur


Quote:para suporter Persib ini lalu berencana untuk menyambut bis Persib bandung di gerbang tol Pasteur yang memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan karena alasan keamanan (walaupun akhirnya tim Persib tidak jadi pulang ke Bandung dan menginap di Karawang dengan alasan untuk menjaga kondisi fisik pemain), tapi ada beberapa oknum suporter yang malah melakukan sweeping terhadap mobil berplat B
Spoiler for foto:


Nah ane secara tidak sengaja sedang sekolah film yang lokasinya tidak jauh dari gerbang tol pasteur, awalnya ane heran, ko banyak mobil yang ngelawan arus, akhirnya ane liat keluar dan ternyata di lampu merah udah banyak banget bobotoh yang diem di pinggir jalan, makin lama jumlah bobotoh yang berada dilampu merah pasteur makin banyak dan polisi saat itu sedikit sekali sehingga tidak bisa meredam bobotoh yang sangat banyak karena gerbang tol pasteur merupakan salah satu pintu gerbang menuju bandung, dan tanggal 22 juni itu termasuk weekend, alhasil banyak mobil berplat B yang menghabiskan weekendnya di Bandung

karena saking banyaknya mobil berplat B akhirnya polisi nyuruh muter tuh mobil, biar ngelawan arus, tapi ada salah satu mobil yang terjebak disebelah kanan jalan pasteur, jadi pas pengen muter ke kiri mobilnya malah stuck, akhirnya beberapa oknum bobotoh yang tiak bertanggung jawab ngepung tuh mobil sambil nedang-nendangin mobinya, dan gak sedikit juga orang yang ngeludahin mobilnya, setelah beberapa saat tuh mobil bisa meloloskan diri tapi udah terlambat, mobilnya udah keburu bonyok, lalu secara tidak sengaja mobil yang bonyok itu parkir di tempat sekolah film ane dan ane sempet mendokumentasikan mobil tersebut

Spoiler for foto:


setelah ngobrol dengan bapak yang punya mobil tersebut, ternyata dia orang bandung gan (bener-bener nih bobotoh, orang yang gak salah dihajar juga ) dan ternyata bapak yang punya mobil itu tuh adalah suami dari Melly Firmansyah vokalis dari @SHE_Band berikut adalah tweet dari akun @mellySHE
Spoiler for tweet:


didalem mobilnya tuh ada 3 orang, bapak (suminya kak melly), anak kecil umur 4thn (ce), sama kakak pengasuhnya (ce) rencananya itu mereka bertiga mau ngejemput kak melly, dan kata suaminya kak melly, pas liat twitter dan tau berita tentang bis Persib ada feeling gak enak juga pas mau jemput dan emg bener feeling gak enak itu malah jadi kaya gini, ane paling kasian sama ade kecil itu dia nangis nya lumayan lama dan takutnya ada trauma abis kejadian ini


Quote:ane juga sempet mengabadikannya dalam bentuk video:


video temen ane :



kesaksian dari kaskuser lain
Quote:
Spoiler for yang pengrusakan bis persib di jakarta:

Spoiler for yang di pasteur - bandung:




Quote:kapan persepakbolaan kita akan dewasa?

Quote:

Quote:semoga kejadian kaya gini gak pernah keulang lagi
#persibsalawasna



Quote:kalo berkenan TS mengharapkan
efek dari segelintir orang yg otaknya kurang sesendok..... jdnya berbuntut panjang dan merugikan orang lain
Temen ane (orang bandung) juga banyak gan yang platnya B kena amukan bobotoh. Btw ane orang Bandung gan. Kecewa sama kelakuan bobotoh gan
biasa,anak bayi lagi minta susu..
kemaren itu ajang pamer kegoblokan antara thejak sama viking atau gimana ya?
yg kyk gini yg bikin balas membalas... polisi ga berkutik ya gan? kemana aja?
Quote:Original Posted By luqman miracle
Biar adil,tiap ada pelanggaran dari supporter kasih hukuman tidak boleh menonton dan mendukung minimal 10 tahun

tapi jangan semua suporter juga gan
harusnya kaya diluar negri, orang-orang yg diblacklist gak boleh masuk stadion

Quote:Original Posted By kyu2109
efek dari segelintir orang yg otaknya kurang sesendok..... jdnya berbuntut panjang dan merugikan orang lain

ia gan oknum-oknum yang gak bertanggung jawab, tapi masalah ini lagi di usut sama polisi kok, semoga aja orang-orang pada kapok dan gak keulang lagi

Quote:Original Posted By cide07
Temen ane (orang bandung) juga banyak gan yang platnya B kena amukan bobotoh. Btw ane orang Bandung gan. Kecewa sama kelakuan bobotoh gan

sama gan ane juga orang bandung dan ane salah satu pendukung persib, tapi walaupun gitu ane kecewa banget sama kejadian kemaren, orang-orang yang gak bersalah malah jadi sasaran

Quote:Original Posted By albaarrm
biasa,anak bayi lagi minta susu..

cuma bayi ini kalo gak dikasih susu malah gebukin mobil orang laen hahaha

Quote:Original Posted By unlucky.boy
kemaren itu ajang pamer kegoblokan antara thejak sama viking atau gimana ya?

biasa gak, gara-gara efek psikologis massa yang banyak jadi ngerasa diri sendiri itu bener padahal dia lagi ngelakuin kesalahan

Quote:Original Posted By innoaviph
yg kyk gini yg bikin balas membalas... polisi ga berkutik ya gan? kemana aja?

ia gan polisi cuma dikit, terus sempet dateng juga polisi yang bawa senjata lengkap, dan sempet keusir juga bobotoh, tapi abis tuh polisi pergi, bobotohnya pada balik lagi
Sebetulnya kejadian ini sangat mencoreng sepakbola nasional.. Pelaku penyerangan ini gak mikir bahwa di dalam bis ini ada aset sepakbola nasional.. Kalau sampai mereka tewas atw cacat, yg rugi siapa???
eta oknum bobotoh ma da barelegug gan,otakna djieun tinu tai,
ane orang bandung dan ane malu atas sikap kaya gitu..
Quote:Original Posted By riefgod
eta oknum bobotoh ma da barelegug gan,otakna djieun tinu tai,
ane orang bandung dan ane malu atas sikap kaya gitu..


Saya setuju gan.. Lagian belum tentu mobil berplat nomor B itu orang Jkt.. Mental suppoter kita memang blm dewasa...
Waduh semakin kacau nampaknya sepakbola di tanah air ini suporternya galak galak
Bener bener memalukan...
Dasar supporter ababil
kalo itu mobil bokap ane, ane bakal nyari anak buah amrozi, ane ngumpul diantara mereka (biarin ane yang jihad) tergantung ane masalahnya ama kubu yg mana, kalo bisa 2-2 nya
bobotoh tidak harus membalas tindakan ini.., biarlah kita menang dengan elegan.., toh setelah persija dihukum maka pendukung mereka sendiri yang rugi.. saya ingat ketika liga pertama persib juara, sepanjang jalan dari bandung sampai senayan biru semua.., betapa indahnya..
ngeri yah
ane bukan menghina gan, tapi ini ajaran dari guru ngaji ane

Quote:jika ada orang menghujat jangan kalian membalasnya
emang mau kalo kamu pantatnya digigit anjing trus kamu balik gigit pantat tuh anjing



Supporter sepak bola indonesia emang norak gan, dikit2 rusuh, gak mikir nyawa, giliran udah mati bisanya nyusahin keluarga doang
Petingginya mah biasa aja.... ulah ababilnya ini yg luar biasa kampungan....
nih suporter pada bsa mikir ga sih?pada dewasa dikit lah
kalo ndukung tim ya dukung tim nya aja,klo benci tim lawan ya benci aja tim lawan jangan semua pukul rata,ane netral gan bukan bobotoh ato the jak
heran ane kasus kaya gini mesti kejadian lagi,mending kalo kaya gini diadain gladiator antar suporter
dah dstu mau pukul2an sampe mati jga monggo
semoga lebih baik lagi dan lebih dewasa lagi suporter kita
Untuk para bobotoh dan seluruh suporter apapun di indonesia,tolong bedakan..orang jakarta dengan the jack,bobotoh dengan orang Bandung!!begitu juga warga Kota lain,dgn Suporter masing2!smua punya dunia masing2,Kl anda bermasalah dengan suporter lain,silahkan serang seporter lain sepuasnya!tp bukan serang warga..Mohon dperhatikan!!
krn warga jg tdk peduli dgn persib datang,atau kalah menang pertandingan sepak bola club mnapun..
×