KASKUS

(ask) STNK dan Plat nomor mati

Sebelumnya saya minta maav jika trit saya ini salah kamar,mohon dipindah kan jk salah.dan mohon maav karna saya post melalui hape cina

Sesuai dgn judulnya,saya ingin menanyakan hukum tentang pajak STNK dan Plat nomor (TNBK) yg sudah mati.

Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit, saya adalah anak ke 2 dr 4 bersaudara, danorang tua saya sudah bercerai sejak tahun 2000. Saya dan saudara kandung tinggal dengan orang tua ibu, dan ayah saya tinggal dengan orang tuanya sampai ia berkeluarga dengan seorang janda yg sudah mempunyai 3 orang anak yg dewasa pada tahun 2004. Sampai skrg ayah saya dan keluarga mereka tinggal diBengkulu sampai saat ini.
Singkat cerita,,,
Jadi saya memiliki sebuah motor bebek pemberian ayah saya pd tahun 2008,beliau memberikan motor+STNK saja yg akan mati pajak STNK pd tahun 2009 dan plat nomor kendaraan habis pd tahun 2011,dan STNk atas nama anak dari istri yg sekarang.knp tanpa BPKB??"Takut ane jual gan" hehe

Nah setelah pd tahun 2009,ayah saya beserta keluarga merka masih tinggal dibengkulu sedangkan saya ingin memperpanjang pajak stnknya dan tidak bisa dihubungi kemanapun sampai saat ini tahun 2013,,
Yg sya ingin tanyakan:
-bagaimana solusi untuk bisa perpanjang pajak stnk dan tnbk motor sya yg mati?
-jika sudah ada BpKb,brp kira" jumlah yg saya harus bayarkan?(Pasti banyak ya gan?)
-apa boleh saya mengendarai motor dgn plat nomor yg mati?(Kadang ane pake sekitar rumah aja sih,takut kena tilang,dan kemarin ane habis servis besar gan karna permintaan nyokap)
-mungkin agan" sekalian bisa kasih pencerahan ke ane untuk masalah ini,trima kasih ya untuk setia membaca jika kepanjangan
wah berat itu gan, karena salah satu syarat perpanjang STNK itu mesti ada copy BPKB + copy KTP orang yg sesuai dgn nama yg tertera di BPKB dan STNK itu tadi...
mengenai pembayran itu sudah ada gan perhitungannya nanti di samsat, yg pasti pajak yg tertunggak + denda nya jga gan yg dibayar ntinya..
kalau agan mengendarai motor plat udah mati bisa kena tilang nti tuh gan
solusinya agan cari tukang pelat dipinggir jalan minta dibuatkan plat sama persis dgn masa berlaku yg baru, tapi resiko nanggung sendiri y gan
Quote:Original Posted By ForceStrike
wah berat itu gan, karena salah satu syarat perpanjang STNK itu mesti ada copy BPKB + copy KTP orang yg sesuai dgn nama yg tertera di BPKB dan STNK itu tadi...


musti tunjukin aslinya juga Gan..
Quote:Original Posted By ForceStrike
wah berat itu gan, karena salah satu syarat perpanjang STNK itu mesti ada copy BPKB + copy KTP orang yg sesuai dgn nama yg tertera di BPKB dan STNK itu tadi...
mengenai pembayran itu sudah ada gan perhitungannya nanti di samsat, yg pasti pajak yg tertunggak + denda nya jga gan yg dibayar ntinya..
kalau agan mengendarai motor plat udah mati bisa kena tilang nti tuh gan
solusinya agan cari tukang pelat dipinggir jalan minta dibuatkan plat sama persis dgn masa berlaku yg baru, tapi resiko nanggung sendiri y gan


Iya sih gan,,makanya ane jg bingung ,yg pasti ane mesti nungguin bokap kejakarta lagi deh,,apalagi statusnya ane rada males ke bokap,

Kl ane ketukang plat, yg ane rubah cuma yg tahun kaleng platnya aja ya gan??
Makasih ya gan atas sarannya,,trims
Quote:Original Posted By mariobl


Iya sih gan,,makanya ane jg bingung ,yg pasti ane mesti nungguin bokap kejakarta lagi deh,,apalagi statusnya ane rada males ke bokap,

Kl ane ketukang plat, yg ane rubah cuma yg tahun kaleng platnya aja ya gan??
Makasih ya gan atas sarannya,,trims


Gila nih orang.... Ditangkep polisi baru mewek lo ntar.
Quote:Original Posted By mariobl


Iya sih gan,,makanya ane jg bingung ,yg pasti ane mesti nungguin bokap kejakarta lagi deh,,apalagi statusnya ane rada males ke bokap,

Kl ane ketukang plat, yg ane rubah cuma yg tahun kaleng platnya aja ya gan??
Makasih ya gan atas sarannya,,trims


bold: iya gan, terus nti minta di cat ulang platnya...
cuma sebaiknya dipikir2 lagi lh gan, soalnya kalo ketahuan bisa berabe jadinya gan
Quote:Original Posted By ForceStrike


bold: iya gan, terus nti minta di cat ulang platnya...
cuma sebaiknya dipikir2 lagi lh gan, soalnya kalo ketahuan bisa berabe jadinya gan


Okee siip gan,,makasih ya atas saarannya,,
Buat saat ini ane pajang dolo deh dirumah,,he he