- Beranda
- Komunitas
- Tech
- Programmer Forum
[ASK] Actionscript 3 - Argumen dan removeEventListener


TS
kaskusier
[ASK] Actionscript 3 - Argumen dan removeEventListener
pagi agan2.. sy mau minta tolong nih, sy coba membuat animasi objek berjalan, ada 2 kode percobaan yang saya buat,
kode pertama bisa menjalankan objek tapi tidak bisa memasukkan argumen dalam fungsi tsb, akan tetapi EventListener dapat di Remove.
sedangkan pada kode kedua sy bisa memasukkan argumen ke fungsi tsb akan tetapi sy tidak bisa me remove EventListener, sehingga trace("bob.stop"); di kode kedua akan dikerjakan terus-menerus. Ini kodenya gan :
Kode Pertama :
Kode Kedua :
Pertanyaan :
-bagaimana caranya kalau saya ingin membangun kode yang dapat me Remove EventListener seperti kode Pertama tetapi saya juga dapat memasukkan argumen seperti kode Kedua dalam satu script Kode.?
thanks agan2.. ^_^
kode pertama bisa menjalankan objek tapi tidak bisa memasukkan argumen dalam fungsi tsb, akan tetapi EventListener dapat di Remove.
sedangkan pada kode kedua sy bisa memasukkan argumen ke fungsi tsb akan tetapi sy tidak bisa me remove EventListener, sehingga trace("bob.stop"); di kode kedua akan dikerjakan terus-menerus. Ini kodenya gan :
Kode Pertama :
Code:
public function walk(){
var bob:bob= new bob();
bob.x = 0;
bob.y = 300;
addChild(bob);
bobRun();
}
private function bobRun(){
bob.addEventListener(Event.ENTER_FRAME, animateBob);
}
private function animateBob(event:Event) {
if (bob.x <= 200){
bob.x += 2;
bob.gotoAndPlay(bob.currentFrame);
} else {
bob.gotoAndStop(1);
trace("bob.stop");
bob.removeEventListener(Event.ENTER_FRAME, animateBob);
}
}
Kode Kedua :
Code:
public function walk(){
var choose:boolean = false;
bobRun(0, 300, 200, 300);
}
private function bobRun(startX:Number, startY:Number, endX:Number, endY:Number){
bob.addEventListener(Event.ENTER_FRAME, function(e:Event):void{
startX = bob.x; startY = bob.y;
if (startX != endX || startY != endY){
choose = true;
if (startX < endX && startY > endY){
bob.x += 1;
bob.y -= 1;
} if (startX > endX && startY < endY){
bob.x -= 1;
bob.y += 1;
} if (startX == endX && startY > endY){
bob.y -= 1;
} if (startX == endX && startY < endY){
bob.y += 1;
} if (startX < endX && startY == endY){
bob.x += 1;
} if (startX > endX && startY == endY){
bob.x -= 1;
}
bob.gotoAndPlay(bob.currentFrame);
} else {
bob.gotoAndStop(1);
trace("bob.stop");
}
})
}
Pertanyaan :
-bagaimana caranya kalau saya ingin membangun kode yang dapat me Remove EventListener seperti kode Pertama tetapi saya juga dapat memasukkan argumen seperti kode Kedua dalam satu script Kode.?
thanks agan2.. ^_^
0
625
2


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan