KASKUS

Perbedaan Roh/Nyawa dengan Jiwa/Nafs

Selamat pagi agan dan aganwati semuanya, disini saya akan mencoba berbagi pengetahuan mengenai perbedaan jiwa dan roh. Repost atau gag yang penting kita jadi tambah pengetahuan ya gan..

Jadi langsung aja gan.

Spoiler for :


Demikian gan sedikit penjabaran dari ane,mudah-mudahan berguna bagi kita semua dan kita akan selalu mengingat akan kebesaran-Nya

Silakan dikasih komentarnya gan, syukur-syukur kalo ada yang berkenan buat ngasi ijo-ijo ^^
aing pertamax euy


Quote:Original Posted By bimasaktiputra
Selamat pagi agan dan aganwati semuanya, disini saya akan mencoba berbagi pengetahuan mengenai perbedaan jiwa dan roh.

Jadi langsung aja gan.

Spoiler for :


Demikian gan sedikit penjabaran dari ane,mudah-mudahan berguna bagi kita semua dan kita akan selalu mengingat akan kebesaran-Nya

Silakan dikasih komentarnya gan, syukur-syukur kalo ada yang berkenan buat ngasi ijo-ijo ^^


ijin nyimak dulu gan
ane masih bingung gan
ane baca ulang lagi deh
ternyata semua itu berbeda ya
kirain sesuatu yang sama
ijin nampang di pejwan gan,
ane simak sl yah gan! menarik kayanya

Quote:jangan lupa Kunjungi juga trit ane

Ikan yang lebih suaka berjalan dari pada berenang (NEW+FRESH)
Hewan yang bangkit dari kematian (HOT+FRESH)


Bent21

Ijin menyimak gan
Quote:Original Posted By toneed
ternyata semua itu berbeda ya
kirain sesuatu yang sama


Iya gan,emang beda
Perbedaan yang sangat signifikan gan
Jasad adalah tubuh/badan dan organ2 lainnya

Dan yg menggerakan jasad adalah otak

Apabila otak tidak berfungsi atau mati, bisa dipastikan seluruh jasad tidak berfungsi

Otak mendapat kehidupan dari oksigen

Di dalam sains tidak ada tuh yg namanya jiwa dan roh
izin nyimak gan
Quote:Original Posted By abu.fawas
Jasad adalah tubuh/badan dan organ2 lainnya

Dan yg menggerakan jasad adalah otak

Apabila otak tidak berfungsi atau mati, bisa dipastikan seluruh jasad tidak berfungsi

Otak mendapat kehidupan dari oksigen

Di dalam sains tidak ada tuh yg namanya jiwa dan roh


Setuju sama agan ini, lbh masuk akal dan terbukti
Quote:Original Posted By abu.fawas
Jasad adalah tubuh/badan dan organ2 lainnya

Dan yg menggerakan jasad adalah otak

Apabila otak tidak berfungsi atau mati, bisa dipastikan seluruh jasad tidak berfungsi

Otak mendapat kehidupan dari oksigen

Di dalam sains tidak ada tuh yg namanya jiwa dan roh


Memang, sampai sekarang masalah roh dan jiwa merupakan ruang kosong dalam analisis dunia sains. Hakikat wujudnya tidak terjaring oleh kemampuan penalaran rasional manusia, apalagi hanya dengan pengamatan mata telanjang. Sekarang tinggal kembali ke keyakinan kita saja gan
Quote:Original Posted By xaviiour


Setuju sama agan ini, lbh masuk akal dan terbukti


Bukan bermaksud sara gan.tapi kalau dalam agama Islam memang disebutkan keberadaan jiwa dan roh, ayatnya jelas tercantum di Al-Quran,dan seperti yang saya sebutkan tadi,semua kembali ke keyakinan kita masing-masing

Quote:Original Posted By bimasaktiputra


Memang, sampai sekarang masalah roh dan jiwa merupakan ruang kosong dalam analisis dunia sains. Hakikat wujudnya tidak terjaring oleh kemampuan penalaran rasional manusia, apalagi hanya dengan pengamatan mata telanjang. Sekarang tinggal kembali ke keyakinan kita saja gan


Yah cuma keyakinan aja ternyata ya, bukan sebuah fakta
Aduh ane serem banget deh ngomongin ginian
Ane bantu rate aja lah
jadi ngeri sndiri bacanya gan
nice trit gan, dulu ane pernah baca buku tentang sufisme, ada juga pengetahuan kayak gini..
walaupun ane gak terlalu paham..
Quote:Original Posted By abu.fawas


Yah cuma keyakinan aja ternyata ya, bukan sebuah fakta


Sekarang sama saja dengan kita meyakini bahwa Tuhan ada atau tidak