KASKUS

Pengertian Nama Orang Bali

Spoiler for cekidot gan:



Spoiler for sumber:


Spoiler for TS berharap:

Spoiler for TS ga doyan:

makasih sudah share infonya
agan orang bali??

ane juga nama ane I Wayan Matra ,.,
Nama = arti
Macam di jawa juga
lengkap dengan urutan kelahirannya
i ketut balik nanu berarti anak kedelapan bernama nanu, betul kan?
kalo nama orang Bali dari kasta Waisya dan Sudra ciri2ny gmn bli?


share jg donk. hehehehehe

mayan, mejeng di pekiwan
pantas bnyk yg bernama bagus
masih kaga ngarti


panjang yh penjelasannya
om ane juga ada orng ali tapi nama lengkapnya ga tau, yg pasti ada komangnya

yang udah baca silahkan tebak ane anak ke. berapa...
nama ane:I Putu Sidhi Sedhana
iya gan,,ane orang bali juga..Quote:Original Posted By rhakamaru
agan orang bali??

ane juga nama ane I Wayan Matra ,.,


yap betul ganQuote:Original Posted By v77simcard
lengkap dengan urutan kelahirannya
i ketut balik nanu berarti anak kedelapan bernama nanu, betul kan?


waisya kadang masi rancu sama ksatria, kya desak n gusti kdang masuk d waisya,kalo sudra ga pake gan.,setau ane sih bgtu.
cmiiwQuote:Original Posted By MirrorBoy
kalo nama orang Bali dari kasta Waisya dan Sudra ciri2ny gmn bli?


share jg donk. hehehehehe

mayan, mejeng di pekiwan


yg bernama "ida bagus" malah paling sedikit gan, klo bagus y trgantung selera ortunya..Quote:Original Posted By xaviiour
pantas bnyk yg bernama bagus


dicerna pelan2 gan..Quote:Original Posted By pointgeek
masih kaga ngarti

kalo ortu agan ikut KB,brti anak prtama..klo ortu agan ga pake rem bkinnya y bisa ank k5, 9, dst..Quote:Original Posted By putu.sidhi
yang udah baca silahkan tebak ane anak ke. berapa...
nama ane:I Putu Sidhi Sedhana


Nice inpohh gan ..
thanks infonya...
jadi tau arti nama temen ane yg orang bali..
rumit juga ya gan..

Indonesia kaya budaya
wah ane udah tau gan bulan lalu ane kebali, dijelasin sama guide nya kalo manggil kakak itu bli kalo manggil kakak cewe ito mbok
kalo ditempat ane mbok itu buat manggil ibu
bali emang keren
Kalo "I gede radeya gutama" artinya apa ?
ane baru tahu gan.
kayak nama orang jawa ada artinya.

SPESIALIS GEMBOK PEKIWAN

Kalau Ida ayu kadek devi mnurut agan gmna?
Gan, kalau namanya" Ngakan Putu" gmn tuh gan?
Ane sbgai orang Bali juga baru tahu mengenai arti nama sedalem ini.. makasi gan..