KASKUS

Modus Penipuan Baru (hipnotis)?

edit : ane cewek dan ane gak kena hipnotis ya gan....dompet ane masih di ane dan ane dalam keadaan sadar ngasih duitnya ke ibu tsb karena kasian aja sesama orang rantau, itupun ga nyampe 50rb ngasihnya

ibu itu nepuk bahu ane tapi ane ga keilangan kesadaran ditepuk gt.

ini kejadian tadi pagi dan semakin dipikir semakin aneh. Entah apa ada yang senasib sama ane atau engga, mudah-mudahan ga ada yah. Tapi ane ga ketepu apa2 si, cuma bingung aja sama alur cerita tadi pagi.

Jadi tadi pagi ane berangkat naik motor buat ke kantor, rada2 selow aja soalnya dijamin ga akan telat walopu macet. keluar dari gang deket kosan, ane ditepok di sebelah kanan punggung atas, ane nengok, muncul ibu2 belakang ane, naek motor juga.

A : ane
B : ibu2 itu

B : dek boleh minta tolong?
A : oh iya bu ada apa bu?

--kita minggir karena ibu itu nepok pas di tengah jalan--

B : *mulai nangis terisak* saya baru keilangan dompet saya dek
A : *shock* (waduh kasian banget ibu ini)
B : dompet saya jatoh dek dari saku dek *sambil nunjukin saku jaketnya yang ada hp nya
A : oh iya bu? (jangan2 gw disuruh nyariin dompetnya?)
B : *nangis beneran* jadi dek, saya boleh minta tolong dek, saya mau pulang ke tasikmalaya dek soalnya ada urusan dek, saya dikasih uang 200rb sama suami saya terus ilang dek *nangis* saya kuliah di ********** (disensor maaf, soalnya belum tentu bener juga beliau kuliah disana--takut mencemari nama baik institusi tsb, dan ibu itu bisa aja ngaku dari institusi manapun di tempat lain) saya ga ada ongkos buat pulang dek, saya dikasih uang 200rb sama suami saya (ini beneran ngulang) adek kuliah kan?
A : oh engga bu saya sudah kerja
B : oh iya *nangis* gimana dek mohon bantu saya dek..
A : oh iya bu--*kepotong
B : adek asalnya dari mana?
A : dari lampung bu
B : oh iya jadi gimana dek mohon bantu saya dek..saya ada ktp bawa aja klo adek ga percaya sama saya
A : oh ga usah bu, ini (nyerahin uang di dompet) saya cuma bisa bantu segini, saya berangkat kerja dulu ya bu
B : iya dek terimakasih ya dek
A : iya bu hati2 di jalan ya bu..

pertanyaan 1
kenapa harus ditepok? klo mau minta tolong ke pengendara lain kan bisa dengan menghalangi jalan pengendara tersebut? bisa lebih aman juga begitu, klo sebelah tangan dipake buat nepok kan motor jadi ga imbang

pertanyaan 2
ibu2 itu pakaiannya rapi, dan berkeliaran terlalu jauh dari kompleks universitasnya. umumnya kalau sudah ibu2 meminjam uang itu lebih mudah ke sesamanya, apalagi sesama mahasiswa biasanya ada yang beunghar dikit, kenapa malah menangis di jalan dan minta tolong orang yang tidak dikenal? lagi ibu itu terlalu tua untuk ambil s1, untuk s2 pakaiannya tidak cocok. sarjana s2 biasanya pakaiannya lebih formal dan mereka biasanya meminjam materi dengan rekan yang tepat (pengalaman)

pertanyaan 3
dia kehilangan dompetnya tapi ga kehilangan ktp dan simnya.umumnya kita menaruh semua kartu identitas kita bersama dengan dompetnya, kalau dia kehilangan dompetnya, terus ktp dan simnya ditaro dimana?

yah saya ga percaya sama beliau, karena memang faktor utama, terlalu aneh minta tolong di jalan dengan menepuk bahu, naik motor pula. umumnya orang yang minta tolong itu akan meminggirkan motornya dan mulai menanyakan pejalan kaki di sekitar. gimana menurut agan2?
kalo ditepok itu emang motif hipnotis kak



yah si agan kena tepok brrti ud kena hipnotisny
kyknya agan emg kena hipnotisnya
Gpp gan..ambil hikmahnya aja..siapa tau beneran dia kehilangan dompet..jgn suudzon dulu...siapa tau juga nanti ente di ganti yg lebih...(asal ikhlas)
wah berarti pas nepuk bahu agan,itu agan udah kehipnotis gan
agan2 pada bilang ane kehipnotis deh, padahal ane ngerasa kagak kehipnotis da. klo kehipnotis kan kehilangan kesadaran dan gak inget apa2 dalam beberapa waktu, sedangkan ane masih inget pertama ketemu, percakapan sampe terakhir berpisah sama ibunya
ane jg pernah ktmu ibu2 yg minta ongkos pulang kyk kejadian agan ts
cuma minta 25rb sih
alesannya sih dia kecopetan di bis, dia bilang dari bogor naek bis mau ke arah cengkareng gitu trus kecopetan
anehnya ane ketemu ibu itu pas ane lg di jalan mau beli pulsa di deket rumah ane
rumah ane di daerah menteng
tp ya ane kasih aja, kalo emang beneran dia butuh berarti ane beramal jg toh
kalo dia bohongin ane, biarlah itu dosa dia ke ane
kalau ente sadar gan,,brati ente bukan kena hipnotis,,cuma ente kasian ajha sama si ibu" itu,,
ya anggap aja amal,
itu namanya bkn hipnotis gan
namanya org pengemis kliatanya model baru tp lama
kek gitu udh lama ane alamin waktu mude
jgn di kasih suruh ke kantor polisi aja, biar di bantu sm om polisi, takutnya ada komplotan di situ yg nungguin, iya toh pasti sepi, klo rame masa gk ada yg bantuin tiati gan, next time.
ngemis tuh gan
Quote:Original Posted By Iron.Vendetta
ya anggap aja amal,


bener gan anggap aja sedekah
MUNCUL LG PENIPUAN DG MODUS HIPNOTIS!!

Quote:Quote:KUNJUNGI JUGA TRIT ANE

Ikan yang lebih suka berjalan dari pada berenang (NEW+FRESH)
Hewan yang bangkit dari kematian (HOT+FRESH)



Bent21
Quote:Original Posted By darkONE.
itu namanya bkn hipnotis gan
namanya org pengemis kliatanya model baru tp lama
kek gitu udh lama ane alamin waktu mude
jgn di kasih suruh ke kantor polisi aja, biar di bantu sm om polisi, takutnya ada komplotan di situ yg nungguin, iya toh pasti sepi, klo rame masa gk ada yg bantuin tiati gan, next time.


iya gan waktu itu ga kepikiran -_- harusnya ane bawa ke kantor pulisi aja biar dibantuin sama pulisi zzz mana daerah ane deket ama tempatnya pulisi mangkal zzz

thanks ya gan
Iya jlas gan itu modus gan
yg penting ikhlas aja mas gan ... ada yg ganjil juga sech klo dr analisa agan tsb

lebih waspada aja nech
modus pengemis itu...... ane juga pernah ngalamin ibu2 minta onkos buat pulang, tp ane gak kasih, soalnya ane udah punya firasat kalo itu modus dan lucunya lagi dua hari berturut-turut di likasi yang sama, alasanya sama, orangnya pun sama..... kan lucu
×