HARI KIAMAT MENURUT SAINS

HARI KIAMAT MENURUT SAINS

Hari kiamat juga disebut dengan hari akhir. Kiamat itu, ada kiamat sugra (kerusan kecil) dan ada kiamat kubra (kerusakan besar). Setelah terjadi kiamat kubra, seluruh umat manusia yang pernah hidup di alam dunia akan dibangkitkan dari kuburnya masing-masing (ba’ats), kemudian dikumpulkan di padang Mashyar untuk dihisab (diadili) semua amal perbuatannya ketika di dunia. Peristiwa hisab (pengadilan Allah di alam akhirat) ini terdiri dari lima tahap, yaitu (1) tahap bersoal jawab, (2) tahap membaca khitab catatan amal manusia, (3) tahap mendengarkan rekaman amal manusia, (40 tahap malihat gambar atau foto-foto dari amal perbuatan manusia, (5) tahap timbanagn amal (mirzan).
Setelah lima tahap pengadilan Allah SWT tersebut dilaksanakan, Allah SWT memberikan keputusan kepada masing-masing umat manusia dengan seadil-adilnya (jazaa’). Mereka yang ketika di dunianya betul-betul bertaqwa kepada Allah SWT tentu akan dipersilahkan untuk memasuki surga yang penuh dengan kenikmatan, sebaliknya mereka yang ketika di dunianya durhaka kepada Alla SWT dan banyak berbuat dosa tentu akan dicampakan kedalam neraka yang didalamnya penuh dengan berbagai macam siksa.
Beberapa teori ilmu pengetahuan pun memperkuat adanya hari kiamat. Teori-teori tersebut diantaranya dikemukakan oleh Sir Jame Jeinz, seorang astronom dan oelh Prof. Achmad Baiquini Msc. Ph.D.

A. Sir Jame Jeinz

A stonom ini mengatakan dalam buku Bintang-Bintang dalam Perjalanannya bahwa bulan itu akan mendekati bumi sedikit demi sedikit hingga kedekatannya itu mengancam keselamatan bumi. Pada saat itu hari pembalasan akan segera tampak dan bulan akan terbelah. Tanpa diragukan lagi bahwa terbelah dan jatuhnya bulan terjadi akibat rusaknya gaya tarik menarik antar bintang,matahari berbebturan dengan bumi atau apa saja yang tidak kita ketahui dan tidak bisa kita bayangkan. Tanda demikian itu merupakan salah satu tanda akan terjadinya hari kiamat.
B. Prof. Achmad Baiquini Msc. Ph.D.
Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), dalam bukunya Alquran Ilmu Pengatahuan dan Teknologi, mengemukakan bahwa ada beberapa sekenario tentang terjadinya kiamat menurut sains.
• Skenario pertama menggambarkan habisnya bahan bakar temonuklir yaitu hidrogen dalam matahari. Kalau reaksi nuklir makin berkurang, matahari akan menjadi dingin dan bumi akan membeku. Tak ada tanaman yang akan tumbuh dan kehidupan di bumi akan berakhir. Waktu yang dibutuhkan matahari untuk menghabiskan bahan bakarnya berkisar sekitar lima milyar tahun
• Skenario kedua menggambarkan habisnya hidrogen dibumi. jika hidrigentersebut habis, maka semua makhluk hidup akan mati membeku seperti pada skenario pertama. Barangkali selama milyaran tahun juga.
• skenario ketiga menggambarkan mengembangnya matahari. Sebagaimana di diketahui, matahari merupakan salah satu bintang dalam galaksi kita yang letaknya paling dekat dengan bumi. Evolusi matahari akan mengikuti bintang-bntang lainnya yaitu bila ia telah “Padam” ia akan menyusut menjadi kecil sampai pada suatu saat ketika energi gravitasinya berubah menjadi panas dan mengubahnya menjadi bintang raksasa merah. Pada kondisi demikian sistem tata surya sebagian (termasuk bumi kita) akan tertelan oleh matahari. semua makhluk hidup akan mati terbakar.

Kiamat menurut Teori Alam
1. Menurut ilmu Geologi
Menurut ilmu geologi, bumi ini terdiri dari semacam gas panas (nebula).Didalam perut bumi,masih tersimpan gas-gas panas yang karakternya berkembang dan mendesak keluar.Bumi tidak meletus akibat desakan ini karena diimbangi oleh tekanan atmosfir dari luar.suatu saat tekanan dari dalam itu akan lebih kuat sehingga terjadi gempa dan letusan gunung. Namun, suatu saat tekanan gas dari dalam melemah dan habis sama sekali karena gas yang ada lambat laun menjadi cair dan beku.sementara itu, tekanan dari luar semakin kuat sehingga bumi akan hancur dan isinya berhamburan.
2. Menurut Ilmu Astronomi
Ahli astronomi menjelaskan bahwa planet-planet beredar diangkasa mengelilingi matahari.Peredaran ini berjalan rapi tanpa terjadi tabrakan dan benturan karena adanya daya tarik-menarik tersebut tidak selamanya utuh.Daya itu semakin lama semakin habis. Bisa kita bayangkan, seandainya suatu saat nanti keseimbangan itu tidak ada lagi, bumi akan meluncur dengan kekuatan yang mahadahsyat menubruk matahari. Dengan demikian,hancurlah bumi ini.
3. Menurut Ilmu Fisika
Letak matahari diperkirakan 150*1000000 kilometer jauhnya dari bumi.Sinar matahari akan sampai ke bumi dalam waktu 8 menit 20 detik.Para fisikawan telah menghitung energi matahari yang dipancarkan sama dengan 5,7* 1000000000000000000000000000 kalori per menit dan mampu menyala selama 50 miliar tahun.Dengan demikian, waktu menyala bagi matahari juga terbatas dan pada suatu hari nanti, matahari tidak akan bersinar lagi

KIAMAT SUDAH DEKAT MENURUT BERBAGAI PANDANGAN
Kiamat memang dekat dan itu sudah pasti akan terjadi tetapi dari mulai diinformasikannya bahwa kiamat itu sudah dekat itu mulai dari saat turunya nabi Muhammad jadi sudah ribuan tahun yang lalu sudah di infokan bahwa kiamat itu sudah dekat.
Mari kita teliti apakah kiamat itu benar-benar sudah dekat?? biar kita tidak salah menafsirkan arti dekat ini. ... monggo sareng-sareng disimak..


Pendapat pertama
Pendapat ini datang dari kalangan para ulama' dan para sufi'sm mereka berpendapat dan tentunya juga kita "bahwa sesuatu yang pasti terjadi itu dekat" mati, kiamat itu sesuatu yang sudah pasti terjadi jadi para ulama' ini berpendapat bahwa kiamat itu sudah pasti dekat walau 1000 tahun lagi juga dekat karena pasti terjadi.
Dan pendapat ini sudah dangat masyhur alias terkenal kalau sesuatu yang pasti terjadi itu dekat.

Pendapat kedua
Pendapat ini mungkin sangat tidak cocok bagi saya ya tapi karena disini memaparkan arti dekat maka saya juga akan bahas, pendapat ini datang dari para ilmuan evolusi dan para ahli geografi dan sebagainya pokoknya para ilmuan itulah yg jelas-pendapatnya salah menurut saya...

Beapa umur bumi menurut mereka ?? umur bumi menurut para ilmuan ini adalah 4.5 miliyar tahun yang lalu wuuu....hhhh lama banget ya jadi kalau menurut mereka kiamat sudah amat sangat dekat sekali aplagi kalau cuma 1000 tahun medatang 1000 tahun di banding 4.5 miliyar tahun merupakan bilangan yang sangat sedikit sekali kan....

Pendapat ke tiga
Pendapat yang ini yang sangat aku setujui karena secara rasio mungkin akal seseorang akan sangat mungkin untuk menerimanya.
wah penasaran nih kira-kira seperti apasih pendapat itu...
monggo disimak sareng-sareng

Mulai dari pengibaratan saja ya.....
Misalnya ada sekor semut yang diperintahkan untuk memecahkan telur maka ia akan seribu kali untuk berfikir mau dimulai dari mana telur ini akan dipecahkannya bahkan butuh waktu berbulan-bulan untuk memecahkanya iakan!! tetapi kalau yang disuruh adalah orang maka dalam hitungan detik telur juga akan pecah tinggal dipukul beres deh....
Ibarat pertama selesai yang lain pikir sendiri..

Berangkat dari ibarat tadi maka aku simpulkan bahwa Allah menginformasikan kiamat itu sudah dekat maka sangatlah mungkin, Allah juga menciptakan bumi dengan mudah, maka mudah juga bagi-Nya untuk menghancurkan bumi ini, jadi semua itu terserah Allah bumi ini mau dihancurkan kapan yang jelas Allah sudah memperingatkan bahwa kiamat itu dekat beres karena yang bilang adalah sang maha kuasa dan sang pencipta tapi kalau manusia berfikir untuk menghancurkan bumi ini maka harus melalui beberapa tahap, seperti pamanasan global,lapisan ozon pecah ini, itu dan sebagainya.... tetapi bagi-Nya sangatlah mudah bahkan saat inipun kalau Allah menghendaki kiamat maka akan terjadi juga kiamat itu.

Jadi terserah sang pencipta mau menginformasikan dekat atau tidak toh itu milik-Nya.
Kita hanya wajib beriman dan melakukan ibadah siapa tahu kiamat datang besok. walaupun kiamat besok kemungkinan tidak terjadi karena nabi pasti tidak akan pernah berbohong, bahwa kiamat itu akan terjadi kalau orang sudah tidak ada yang beriman kan sedangkan sekarang masih banyak...

Yang sebenarnya masalah utamanya ialah bukan pada kiamatnya tetapi kejafian pada hari kiamat itu yaitu kematian, kiamat ma enak mati bersama-sama coba bagi orang yang mati sendiri maka itu juga kiamat yang lebih mengerikan dari pada kiamat yang mati bersama-sama dengan orang lain kan ada temannya.

suatu perumpamaan seseorang yang terkena lapar pada hari itu akan merasakan kesedihan dan kesengsaraan apalagi itu sendiri wah tambah sedih deh, yang lain kenyang ia kelaparan sendirian, akan tetapi bagi mereka yang sudah dilanda kelaparan bersama-sama pasti beban mereka lebih ringan dibandingkan satu orang tadi yang tidak ada temannya.


ngomongin kiamat mah ga akan nemu jawabannya
lagian kiamat kan udah kelewat tahun kemaren, 2012
Quote:Original Posted By 2686868
ngomongin kiamat mah ga akan nemu jawabannya
lagian kiamat kan udah kelewat tahun kemaren, 2012


iseng
ohhh begono yahh
klo menurut sains