KASKUS

Waspada Kartu Kredit BCA & Khususnya Mandiri !!

Gan disini ane bukan mau cari perkara ato apa, tapi ane mau memperingatkan agan se-Kaskus siapa tau bisa jadi pembelajaran !

Kenapa saya katakan waspada kartu kredit BCA & Mandiri ? Karena orang tua ane udah menjadi korban dari ketidakadilan !

Kisahnya begini, suatu hari pada bulan April kartu kredit orang tua saya dicuri beserta seisi dompetnya, orang tua saya baru sadar besoknya krn gak ngoprek dompet di hari pas kecurian, maka bergegaslah orang tua saya melapor kepada dua pihak bank penerbit kartu kredit sehari setelah kartu kredit dicuri.

Pertama, BCA
Kedua, Mandiri

Layanan Halo BCA langsung dengan sigap mengangkat telepon orang tua saya, ketika orang tua ane cek mengenai transaksi di kartu kredit benar saja hal buruk terjadi, kartu kredit tersebut terpakai sebesar 300,000 kurang lebih. Semua uangnya dibeliin rokok ! (berdasarkan CCTV saat pelaku menggesek kartu kredit ortu saya), tapi entah kenapa sepertinya kartu kredit BCA punya sistem pengamanan yang lebih baik, karena setelah 1 transaksi itu tidak ada transaksi lain yang terjadi, mungkin krn berdasarkan pada kebiasaan belanja ortu saya yang tidak sering belanja di minimarket dlm jumlah besar, justru yang terparah di MANDIRI ini !

Setelah selesai dengan BCA langsung ortu ane telpon Mandiri, yang ini cukup bikin geram juga, belasan kali telepon baru nyambung, berkali-kali kena nada sambung sibuk, telepon juga ke nomor mandiri yang berbeda-beda, dari no.telp Bank Cabang Utama KOTA sampe no.telp khusus bagian Kartu Kredit. Akhirnya diangkat juga ! Pas dicek ini yang parah ! Kartu ini digesek habis-habisan ! Berkali-kali pula di minimarket berbeda jumlahnya beda-beda dan cukup besar 300rb-500rb an ! Trakir digesek 2,95 JUTA di toko elektronik.

Setelah itu akhirnya ortu ane oleh kedua bank disuruh buat surat sanggahan sebagai bahan pertimbangan kalau bukan ortu ane yg melakukan transaksi tsb.

ALHASIL APA ? BCA tetap menagih, MANDIRI juga sama, ya kalo untuk BCA masih sangguplah bayar 300rb an walau dengan berat hati orang bukan ORTU ane yg melakukan transaksi itu.

Tapi ini MANDIRI bikin gedek abis,
Total transaksi lebih dari 4 JUTA, dibebankan semua ke ortu ane, TETAP SURUH BAYAR yang katanya harus tetap dibayarkan dalam perkara ini (DANA DITAHAN SAMPAI KASUS DIURUS, KALO MENANG DIBALIKIN). Padahal bukti udah jelas ! Semua rekaman CCTV beberapa kali transaksi menunjukkan bahwa pelaku memborong rokok hingga ratusan ribu di tiap mini market berkali2, beda2 cabang Alfamart dan Indomart. Dan di TOKO ELEKTRONIK.

Yang melakukan tindakan ini laki2 sedangkan kartu kredit atas nama orang tua ane yang perempuan alias ibu ane. TANDA TANGAN saja tidak sesuai antara yang si pelaku buat dengan TANDA TANGAN ortu saya. Pelaku juga beda jenis kelamin, pelaku laki2 orang tua saya perempuan !

TOKO elektronik ini juga sama bodohnya, pelaku mengaku kalo kartu kredit OT saya adalah kartu kredit istrinya jadi ga bawa KTP, dan bisa2 nya barang dia kasih, dengan biaya admin 70 ribu an.

Mandiri juga dinilai berbelit2, ga peduli nasabahnya. Bayangkan, pertama bilang, hanya transaksi2 di minimarket yang perlu dibayar, DANA ORTU saya katanya akan dikembalikan setelah pengurusan kasus (KALO MENANG). Tapi barusan gan ? Hari ini ortu ane dikasih surat UNTUK bayar 2,95 JUTA untuk perkara elektronik itu, KATANYA PERKATA AKAN DIURUS 180 HARI dan dana harus diserahkan 3 hari lagi dari hari penyerahan surat. GIMANA GAK GONDOK GAN ? Sudah kecurian, masih juga bank ga peduli, padahal sudah jelas-jelas TOKO ELEKTRONIK itu yang salah, lagian bisa bisanya merchant minimarket MENERIMA dan MELEGALKAN saja transaksi itu padahal secara tanda tangan dan jenis kelamin beda ! KTP pun tidak diminta !

Ngiranya ORTU ane sindikat mafia kartu kredit apa ? Jelas-jelas korban masih juga disusahin !

Kalau anda orang dari bank Mandiri tolong lebih bijak2 lah sama nasabah, tau mana yang benar dan salah. Jangan gara-gara bank, minimarket, toko elektronik lebih besar dari nasabah, nasabah jadi kena getahnya.

Itu uang orang tua ane sekalipun dikembalikan (walaupun ane ga yakin dikembalikan) dari perkara ini, tetap aja bank MANDIRI ada salahnya, pertama bilangnya bebas charge, tiba2 suruh bayar dikasih tenggat 3 hari, DAN DENGAN MUDAHNYA DIGESEK2, apa-apaan ?
warning.... warning agan agan sekalian....
Quote:Original Posted By yekimariaardi
warning.... warning agan agan sekalian....


makasih gan, semua patut baca !
Ga mau ikut2 an ah
Quote:Original Posted By selangkangcobra
Ga mau ikut2 an ah


ane gak ngerti maksud reply agan apa

tapi yang jelas makasih udah bantu reply

yang penting orang-orang baca gan !
udh cb bikin surat pembaca gan?
mungkin di sf sp ada perwakilan dr bank tsb
kasus kk emang udh sering kejadian
Quote:Original Posted By 7theugene
udh cb bikin surat pembaca gan?
mungkin di sf sp ada perwakilan dr bank tsb
kasus kk emang udh sering kejadian

orang tua saya pasti akan buat nanti gan
oh iya makasih gan, saya lupa ada subfor itu nanti mungkin sy akan kesana gan
iya gan parah banget nih bank Mandiri, ga ada pedulinya sama nasabah padahal dah jadi korban
ane pake cc selama ini buat online aja gan, itupun ga direct tp pake paypai yg ditautin ke cc. nice share gan biar jadi lebih ati2
Quote:Original Posted By 0blak
ane pake cc selama ini buat online aja gan, itupun ga direct tp pake paypai yg ditautin ke cc. nice share gan biar jadi lebih ati2


makasih gan udah mampir, ya bagus gan, yang penting itu kartu kredit fisik jgn sampe ilang, maupun ilang dlm bentuk virtual / apapun, sebab kalo udah ilang nyusahin banget gan
emang gitu gan rule nya kartu kredit / kartu yg ada label VISA, itu peraturan dari kartu VISA tsb, validasinya adalah tanda tangan yg ada dibalik kartu. dan harus dicocokan dng yg gesek kartu, dan setiap toko yg gesek di WAJIBkan untuk mencocokan tanda tangan TSB. makanya klo ilang bisa berabe, krn tinggal gesek gak perlu pake PIN. bahaya banget. klo ane biasa nya bawa kartu BCA, krn klo belanja tetap pake PIN, klo kartu mandiri ane tinggal dirumah.
pelayanan bank di Indonesia ini emang kebanyakan masih minus terutama masalah klaim. mereka tidak mau rugi dan tidak pernah mau tau penderitaan si korban

ane cuma bisa berdoa mudah-mudahan masalah ini bisa lancar dan cepat kelar tanpa menambah rugi di pihak TS sekeluarga
semoga masalah bro cepat selesai, beruntung saya ngak pernah pakai yg namanya kartu kredit. anti sama yg beginian
Quote:Original Posted By falmer


makasih gan udah mampir, ya bagus gan, yang penting itu kartu kredit fisik jgn sampe ilang, maupun ilang dlm bentuk virtual / apapun, sebab kalo udah ilang nyusahin banget gan


makanya jangan sampai hilang, kalo sudah kejadian seperti ini anda gak bisa menyalahkan pihak bank, juga gak bisa menyalahkan pihak penjual. Karena kartu kredit itu adalah pengganti uang cash. Artinya kartu kredit = uang, uang kamu jatuh dijalan, kalau ketemu orang yang baik maka akan dikembalikan, kalau ketemu orang yang tamak maka akan diambil. Jadi yang perlu waspada adalah orang yang memakai kartu kredit, waspada agar kartu kreditnya tidak hilang atau diambil orang lain, bukan waspada terhadap bank yang mengeluarkan kartu kredit. Kita berbicara kenyataan lapangan, bukan rule ya.. semoga ada penyelesaian terbaik aja
wah, peringatan buat para pemegang cc nih. semoga kasusnya cepet tuntas gan.
emang dr banyak cerita temen ane gan,.. untuk komplain ato laporan masalah kartu kredit banyak g beresnya....kynya nasabah tetep pd pihak yg kalah...
Quote:Original Posted By hamsahcc
semoga masalah bro cepat selesai, beruntung saya ngak pernah pakai yg namanya kartu kredit. anti sama yg beginian

iya makasih gan..
wah berarti agan sudah mapan pikiran nih gan
skrg ortu ane juga ga pake CC CC an lagi..

Quote:Original Posted By littleintruder
wah, peringatan buat para pemegang cc nih. semoga kasusnya cepet tuntas gan.

iya gan bener peringatan, makasih udah dateng gan

Quote:Original Posted By Zackals


makanya jangan sampai hilang, kalo sudah kejadian seperti ini anda gak bisa menyalahkan pihak bank, juga gak bisa menyalahkan pihak penjual. Karena kartu kredit itu adalah pengganti uang cash. Artinya kartu kredit = uang, uang kamu jatuh dijalan, kalau ketemu orang yang baik maka akan dikembalikan, kalau ketemu orang yang tamak maka akan diambil. Jadi yang perlu waspada adalah orang yang memakai kartu kredit, waspada agar kartu kreditnya tidak hilang atau diambil orang lain, bukan waspada terhadap bank yang mengeluarkan kartu kredit. Kosongkan dulu gelas anda, gelas yang berisi penuh tidak dapat menerima masukan.

iya gan, gpp, saya terima masukan agan ini

memang betul, peristiwa kecurian tersebut adalah bagian dari kelalaian

yang ane sayangkan disini, wah, kok gampangnya gitu orang lain "memakai" kartu kredit yang bukan miliknya

buktinya KK BCA saja cuma 1x gesek langsung gak bs dipake lagi

sedangkan yang mandiri dihabiskan dgn leluasa oleh pelaku

parahnya kok udah jadi korban, masih aja biaya yg ilang harus ditahan bank, dan 2,95 JT bukan biaya yg sedikit gan, WAJIB LUNAS 3 HARI, kalo gak apa katanya ? "DIKHAWATIRKAN BERBUNGA?"

disini kita gak sepenuhnya nyalahin pihak bank krn pihak penjual jg sama cerobohnya mengijinkan orang asing memakai kartu kredit yg ga jelas asal usulnya



Quote:Original Posted By Zackals


makanya jangan sampai hilang, kalo sudah kejadian seperti ini anda gak bisa menyalahkan pihak bank, juga gak bisa menyalahkan pihak penjual. Karena kartu kredit itu adalah pengganti uang cash. Artinya kartu kredit = uang, uang kamu jatuh dijalan, kalau ketemu orang yang baik maka akan dikembalikan, kalau ketemu orang yang tamak maka akan diambil. Jadi yang perlu waspada adalah orang yang memakai kartu kredit, waspada agar kartu kreditnya tidak hilang atau diambil orang lain, bukan waspada terhadap bank yang mengeluarkan kartu kredit. Kita berbicara kenyataan lapangan, bukan rule ya.. semoga ada penyelesaian terbaik aja


jgn sok sokan gelas penuh bla bla bla gan, udah jelas ortu TS jadi korban. Dan kenapa BCA bisa mendetek sistem kartu kreditnya di pakai dan saat transaksi kedua kali di batalkan? sedangkan mandiri tidak bisa? Berarti ini memang ada kesalahan pihak mandiri
Bantu up biar pd tau gan..
wah jadi pembelajaran nih buat yang lain..

untuk TS yg sabar yah gan
waduh sudah jatuh ketimpa tangga
klo ada cctv laporinya kepolisi aja gan...