BBM Naik,Orang Miskin jadi 30 juta. PKS Pilih Didepak Setgab drpd jadi Pendusta Agama



Rabu, 12 Juni 2013 , 23:12:00
PKS Tak Mau Tambah Kesengsaraan Rayat Miskin

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus menyuarakan penolakan atas rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Partai yang dipimpin Anis Matta itu mengaku mengambil keputusan itu karena ingin yang terbaik untuk masyarakat.

"Kami hanya ingin yang terbaik untuk rakyat. Rakyat tidak menginginkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Rakyat ingin keadilan. Tujuan pembangunan adalah untuk mensejahterakan rakyat," kata Sekretaris Fraksi PKS, Abdul Hakim saat dihubungi, Rabu (12/6).

Menurutnya, PKS tidak ingin menambah kesengsaraan rakyat miskin dengan kebijakan yang tak tepat. "Tolong dengarkan, jeritan dan tangisan rakyat, kami ingin terdepan membela kaum papa," ucap dia.

Berdasarkan hasil kajian Fraksi PKS di Badan Anggaran (Banggar) DPR, lanjut Hakim, masih ada alternatif lain untuk mengatasi kekurangan kuota BBM bersubsidi. Menurutnya, pemerintah sebenarnya tidak mesti menaikkan harga BBM.

"Kami keberatan dengan akan terjadinya inflasi 7,2 persen, karena akan terjadinya perlambatan pertumbuhan ekonomi akibat daya beli masyarakat menurun," terangnya.

Selain itu, momen untuk menaikan harga BBM juga tidak tepat. Sebab, ucap Hakim, kenaikan itu dilakukan ketika tahun ajaran baru akan dimulai, serta menjelang datangnya Ramadhan dan Idul Fitr
http://www.jpnn.com/read/2013/06/12/...-Rayat-Miskin-



Harga BBM Naik, Jumlah Orang Miskin Naik Jadi 30 Juta
Senin, 27 Mei 2013 | 22:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah mengatakan, jumlah orang miskin akan bertambah jika pemerintah jadi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang direncanakan dilakukan pada pertengahan Juni mendatang.

Menteri Perencaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan, jumlah orang miskin pada tahun ini akan naik dari 10,5 persen menjadi 12,1 persen. "Ada kenaikan angka kemiskinan sebesar 1,6 persen atas dampak kenaikan harga BBM bersubsidi ini," kata Armida saat Rapat Kerja Pembahasan RAPBN 2013 di Komisi XI Jakarta, Senin (27/5/2013).

Armida menambahkan, jika saat ini jumlah penduduk mencapai 250 juta, maka jumlah orang miskin setelah kenaikan BBM menjadi 30,250 juta orang. Padahal sebelumnya, dengan asumsi harga bensin tetap Rp 4.500 per liter, tahun 2013 ini diprediksi angka kemiskinan hanya 26,250 juta. Dengan demikian, akibat kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut, maka jumlah orang miskin baru mencapai 4 juta jiwa.

Di sisi lain, kenaikan harga BBM bersubsidi memang akan berdampak terhadap daya beli masyarakat. Daya beli akan terpukul akibat kenaikan sejumlah harga yang dipicu oleh meningkatnya biaya transportasi. Masalahnya, saat pembahasan angka kemiskinan ini, pemerintah sempat bingung menjelaskan jumlah angka kemiskinan akibat menaikkan harga BBM bersubsidi ini.

Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Anna Muawanah mengatakan, data angka kemiskinan akibat kenaikan harga BBM bersubsidi ini belum jelas. Sebab, pemerintah hanya menjelaskan hasil akhirnya.

"Data itu diperoleh dari mana. Itu tentu saja akan mempengaruhi daftar penerima dana kompensasi kenaikan BBM bersubsidi ini," kata Anna. Senada dengan Anna, Wakil Ketua Komisi XI DPR dari Fraksi Golkar Harry Azhar Aziz juga menjelaskan bahwa data angka kemiskinan tersebut belum jelas.

Apalagi, jumlah penerima dana kompensasi ini sekitar 15,5 juta orang. "Data itu yang mengeluarkan siapa, survei dari mana, apakah Badan Pusat Statistik (BPS) atau dari mana," kata Harry.
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...5/27/22064348/

Rabu, 12 Juni 2013 , 23:46:00
Didepak dari Setgab, PKS Bakal Diuntungkan

JAKARTA - Pengamat politik dari Pol-Tracking Institute, Arya Budi, menilai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan diuntungkan jika nantinya didepak dari Sekretariat Gabungan (Setgab) parpol pendukung pemerintah. Sebab, menyingkirkan PKS justru akan mengangkat citra partai yang kini dipimpin Anis Matta itu.

Menurut Arya, kalau PKS sampai dikeluarkan dari Setgab karena menolak kenaikan harga BBM, maka partai yang juga pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan memanfaatkan isu sebagai pihak yang dizalimi. "Karena membela rakyat untuk menolak kenaikan harga ВВM," kata Arya saat dihubungi, Rabu (12/6).

Arya menambahkan, partai koalisi pendukung SBY termasuk PKS memiliki kader di kabinet. Karenanya jika PKS konsisten keluar dari Setgab, maka kader-kadernya yang kini jadi menteri pun harusnya ditarik. "Jadi kalau PKS keluar dari koalisi, maka wajib untuk menarik menterinya," ucapnya.

Saat ini ada tiga menteri PKS di dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Mereka adalah Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, serta Menteri Pertanian Suswono.

Arya menilai, Golkar merupakan partai yang paling berpeluang untuk mengisi tiga kursi menteri yang kemungkinan bakal ditinggalkan PKS jika didepak dari barisan koalisi. "Golkar adalah partai paling diuntungkan baik akan mendapatkan insentif menteri atau barter isu kasus partai. Karena Golkar mempunyai kuantitas kursi besar di parlemen dan kapasitas politiknya sebagai partai yang telah matang sejak lama," pungkasnya.
http://www.jpnn.com/read/2013/06/12/...l-Diuntungkan-

--------------------------------

Apa hebatnya prestasi rezim SBY, kalau 10 tahun berkuasa hanya menambah barisan orang miskin di negeri kaya ini? Bukannya dikurangi jumlahnya dari tahun ke tahun, tapi dengan berbagai kebijakan pro-neolibs itu, justru jumlah kemiskinan semakin bertambah. Akan jadi 30 juta manusia yang berada dibawah garis kemiskinan, kalau BBM itu dinaikkan minggu-minggu ini, dengan standart US$1/day, dan menjadi 100 juta orang kalau standartnya dinaikkan menjadi US$2/day. PKS yang mencoba mengingatkan, malah dituding pengkhianat? Dan mau didepak? Daripada hidup menyandang predikat 'pendusta agama", lebih baik kembali berkantor ke ruko, tapi tetap berada di jalan yang lurus
yeaaah rite, siap didepak tapi ingin posisi menterinya dipertahankan. btw harga sapi gimana sudah turunkah? harga jengkol sudh turunkah?
30jt ini standar brapa duit per bln

kalo kaya gini aja rakyat deh dibawa2..
dulu makan daging sapi inget rakyat ga?
dasar partai oportunis

<--- lihat avatar gw aja deh buat partai2 yg sok2an nolak BBM naik
Standart miskinnya gimana ga?
Maksudnya gak bisa beli fustun?
Kenapa harus nunggu didepak????
kalo gak mau jadi pendusta agama ya mbok dengan iklas keluar dari koalisi.
ingat Koalisi gabungan ini sudah ada kontrak Politiknya lo. kenapa diingkari.
kan sama aja mendustai agama juga gan. karena gak bisa memegang janji/kontrak.
kalo ini mah namanya Munafik
Harusnya judul trid ini BUKAN: BBM Naik,Orang Miskin jadi 30 juta. PKS Pilih Didepak Setgab drpd jadi Pendusta Agama

Tapi:
BBM Naik,Orang Miskin jadi 30 juta. PKS MEMILIH MINGGAT DARi Setgab drpd jadi Pendusta Agama
Maling tereaak malingg.....!!
Nggak mau jadi pendusta agama tapi masih aja ngendon di setgab
kok slalu bawa2 orang miskin, tp yg demo bukan orang miskin... btw ntuh harga bawang kpn turunnya, hambar euy beli nasi uduk nggak pake bawang...
halah... ngemeng ja neh parte satu ni
partai korupsi sapi paling munafik sejagad raya
Miskin tuh apa sih?



Yang ngakunya beragama tapi tukang bohong yah?
Comment ane hanya ini gan --> to PlerKwontooolSapi
Kalo belain orang miskin, masa iya jam nya Rolex oom?
kelakuan PKS sperti ksatria berkaki dua
tp kenapa tega, minta jatah 5000/kg daging sapi yg diimpor?


Partai yang sensasional..., masih ngerasa penting gitu di percaturan politik nasional ya??? Hahahaha
PENDUSTA AGAMA sebenarnya PK*










munafik campur ngeyel... wuaasyu
masih mau manjain rakyat dengan bbm murah? sangat tidak mendidik dan culas partai benalu berbulu domba yang satu ini.