KASKUS

Polisi Tangkap Janda Penipu di Akun Facebook

Pekanbaru - Polisi mengangkap seorang janda RN (29) yang menipu lewat akun facebook. Korbannya seorang sang cowok yang duitnya diporoti karena terbuai foto cantik di FB.

Demikian disampaikan, Kanit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota, IPTU, Rinaldi kepada wartawan, Selasa (11/6/2013) di Pekanbaru. Rinaldi menjelaska, janda ini ditangkap tim buser di rumahnya jalan Hangtuah Pekanbaru.

"Kita menerima laporan dari korban Krisando Simbolon yang merasa sudah menjadi korban penipuan seorang wanita di FB. Dari laporan itu kita melakukan penangkapan terhadap tersangka," kata Rinaldi.

Kisah penipuan yang dilakukan tersangka, lanjut Rinaldi berawal ketika korban berkenalan lewat FB. Korban Krisando (30) warga Kabupaten Rokan Hulu, tertarik dengan akun FB bernama Desy Handayani. Dalam profil FB itu, menampilkan foto wanita berambut sebahu menggunakan kaos warnah ping dengan paras yang ayu. Dia mengaku bekerja sebagai dokter di rumah sakit umum Pekanbaru.

Perkenalan merekapun, berlanjut saling tukar nomor HP. Intinya, dalam percakapan mereka baik di FB dan saluran telepon genggam saling mecintai. Merasa Krisando benar-benar jatuh cinta, maka tersangka memanfaatkan kondisi itu untuk memporoti uangnya.

"Tersangka meminta dikirimin boneka, tas dan dompet. Termasuk uang yang nilainya belasan juta," kata Rinaldi.

Lebih tiga bulan berkomunikasi melalui HP, lanjut Kanit Reskrim, korban meminta untuk bertemu di gereja HKBP jalan Hangtuah pada hari Minggu (9/6/2023). Tersangka RN memang datang menemui korbannya. Namun saat itu dia mengaku sebagai kakak dari Desy Handayani yang ada di akun FB.

Korban pun percaya. Namun saat itu tersangak meminta uang Rp3,5 juta untuk biaya Desy akan pergi ke Jakarta. Tersangka menjanjikan Desy akan menemuinya malam hari.

"Namun ketika malam ditunggu tak muncul-muncul. Korban sudah merasa teritipu, karena nomor HP pemiik akun FB itu tidak bisa dihubungi lagi. Dari sana korban melapor ke kita," kata Rinaldi.

Atas laporan itu akhirnya keberadaan RN pun diketahui. Dari rumahnya, akhirnya RN ditangkap pihak kepolisian. Kepada polisi tersangka mengaku, bahwa uang yang dia minta dari korban sebagai uang cinta.

"Tersangka kita kenakan pasal penipuan dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. Kita masih mengembangkan kasus ini, jangan-jangan masih ada korban lainnya," kata Rinaldi.

sumber : http://news.detik..com/read/2013/06/...cebook?9911012

hari gini masih ketipu yang ginian..
Wah bahaya sekali ini, memang harus2 hati klo gunakan facebook. Apalagi facebook adalah perusahaan mata2 nya zionis amerika. Klo ane sih gunakan kaskus dan sms saja buat komunikasi sosial.
Quote:Original Posted By kizarusan
Wah bahaya sekali ini, memang harus2 hati klo gunakan facebook. Apalagi facebook adalah perusahaan mata2 nya zionis amerika. Klo ane sih gunakan kaskus dan sms saja buat komunikasi sosial.



emg harus hati2 gan, apalagi yg jomblo2 ga dapet2 cewe. jd carinya di fesbuk.. ky ane
Masih aja ketipu ama yg beginian
banyak kali macemnya penipuan di FB


Quote:Original Posted By RainieLove


emg harus hati2 gan, apalagi yg jomblo2 ga dapet2 cewe. jd carinya di fesbuk.. ky ane


hati2 gan, nanti malah dapet cewe abal2 spt kasus penipuan yg dulu itu.
Hahahah..
dunia maya kok di yakinin bener
Wahh... Serem jg kalo gini gan
Ada juga Simbolon yang longor ya
Tiop ma tioang i kedan ... wkwkkw
dunia maya emank serem
Korbannya baru kenal dunmay kali ya...
Everybody can be anybody di dunia maya.
korbannya salah satu kaskuser juga kaga ya. wkkkk
Quote:Atas laporan itu akhirnya keberadaan RN pun diketahui. Dari rumahnya, akhirnya RN ditangkap pihak kepolisian. Kepada polisi tersangka mengaku, bahwa uang yang dia minta dari korban sebagai uang cinta
Uang cinta cynnn, romantis banget istilahnya
kena scamming
mungkin foto jandanya juga hoaks

dunia nyata pun banyak yang tertipu, apalagi itu. face fae palsu
kebangetan kaga lakunya kali cowoknya, ampe yg di pesbuk belom jelas dijabanin
Quote:Original Posted By RainieLove
Dia mengaku bekerja sebagai dokter di rumah sakit umum Pekanbaru.

"Tersangka meminta dikirimin boneka, tas dan dompet. Termasuk uang yang nilainya belasan juta," kata Rinaldi.


masa' dokter masih minta2 ...
gak ada picturenya ya gan ??
gampang bgt sih tong ente ketipu ama yg begituan
gak pernah baca koran bekas ya??
gak maen laek simbolon yang ini,gmpng kali dibodohin




gak kek yang disini
hahaha ada ada aja uang cinta segala