Inilah Urutan Seni Bela Diri yang Paling Mematikan Di Dunia !!







bantu rate thread ane dulu gan :



Kali ini ane mau share Inilah Urutan Seni Bela Diri yang Paling Mematikan Di Dunia !!

langsung aja ya gan


Inilah Urutan Seni Bela Diri yang Paling Mematikan Di Dunia !!

Ilmu bela diri di seluruh dunia banyak macamnya. Tujuan utama dari semua bela diri tersebut ada dua hal yaitu untuk mempertahankan diri dari serangan musuh dan untuk menyehatkan badan. Urutan Jenis bela diri yang paling mematikan di seluruh dunia.

Quote:
15. Tawuran / Keroyokan ( Indonesia )




Tawuran atau keroyokan .
Maaf ini bukan seni beladiri ya gan , hanya sekedar tambahan saja
mengapa ini bukan seni beladiri ?
ya anda pasti sudah tau, hanya berani keroyokan rame rame, coba kalau sendiri . wahhh gak kebayang nyalinya bau tanah semua.
liat aja yang sering tawuran itu siapa coba?
Orang berpakaian baju putih , celana biru biru alias ANAK SMA atau ANAK SEKOLAH!!!!
Yaa sudahlah biarkan mereka berkembang , berkembang jadi orang gak bermental

BACK TO THE POINT !!!

14.Pencak Silat (Indonesia)


Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri yang berasal dari Asia Tenggara. Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura, Filipina selatan, dan Thailand selatan sesuai dengan penyebaran suku bangsa Melayu nusantara. Silat diperkirakan menyebar di kepulauan nusantara semenjak abad ke-7 masehi, akan tetapi asal mulanya belum dapat dipastikan. Asal mula ilmu bela diri di nusantara ini kemungkinan berkembang dari keterampilan suku-suku asli Indonesia

Tradisi silat diturunkan secara lisan dan menyebar dari mulut ke mulut, diajarkan dari guru ke murid, sehingga catatan tertulis mengenai asal mula silat sulit ditemukan.

13. MCMAP (Marine Corps Martial Arts Program) United States


Bela Diri Mematikan Di Seluruh DuniaSetiap anggota marine rata-rata harus mengikuti minimal 2 program bela diri per tahun sejak tahun 1775.Pada suatu masa ada 1 program pelatihan bela diri bagi marine dimana program tersebut merupakan gabungan dari beberapa daerah tempat marine pernah ditugaskan.Program tersebutlah yang dinamakan MCMAP.

Pada program modern dari MCMAP ini diajarkan tentang bertarung dengan menggunakan tangan kosong (Prioritas),senjata seadanya (improvised weapons),bayonet, dan bagian dari senapan (popor atau gagang).

Sekarang ketika anda menggunakan teknik MCMAP pada sesorang tiap moves memiliki pilihan untuk menyerang secara fatal (mati) ,hanya melukai untuk menderita secara tersiksa atau bahkan keduanya.

12. Sambo (Rusia)


Rusia mengembangkan seni bela diri dalam bentuk gulat yg brutal.

Namun selama masa komunis Rusia 1917 ikatan bela diri Rusia memutuskan bahwa teknik brutal mematahkan tulang dan merobek sendi tersebut tidaklah cukup bagi orang-orang komunis soviet.

Karena itulah mereka memodifikasi nya menjadi Sambo yg dalam bahasa Rusia berarti “self-defense without weapons”

Awalnya hanya dipelajari oleh Red Army beserta agen pemerintah namun karena tingkat kriminal makin meningkat,sambo juga dipelajari oleh para bodyguard.

11. Capoeira (Brazil)




Kombinasi dari pertarungan dan tarian, Capoeira mungkin adalah bela diri yang paling indah untuk ditonton. Capoeira adalah sebuah sistem bela diri tradisional yang didirikan di Brazil oleh budak-budak Afrika yang dibawa oleh orang-orang Portugis ke Brazil untuk bekerja di perkebunan-perkebunan besar. Pada zaman dahulu mereka melalukan latihan dengan diiringi oleh alat-alat musik tradisional. Capoeira tidak saja menjadi sebuah kebudayaan, tetapi juga sebuah olahraga nasional Brazil, dan para guru dari negara tersebut membuat capoeira menjadi terus menerus lebih internasional, mengajar di kelompok-kelompok mahasiswa, bermacam-macam fitness center, organisasi-organisasi kecil, dll. Saat ini capoeira dipelajari hampir di seluruh dunia, dari Portugal sampai ke Norwegia, dari Amerika Serikat sampai ke Australia, dariIndonesia sampai ke Jepang.

10. Judo (Jepang)


Judo ditemukan atau didirikan oleh Kano Jigoro, yang sering diganggu pada masa kecilnya, sekitar 1860 sampai 1870. Dengan mengambil berbagai kemampuan dasar beladiri yang berkembang, Kano menambahkan teknik lemparan untuk menciptakan Judo. Arti kata Judo adalah “jalan lembut” yang berarti kira2 menggunakan kekuatan lawan untuk melawan dirinya sendiri. Karena prinsip inilah, maka Judoka tidak harus lebih kuat daripada lawannya. Fokus utama Judo adalah melempar dan kuncian tanah, daripada memukul atau menyerang.

9. Aikido (Jepang)'


Aikido diperkenalkan pada awal 1900an, dengan para pengikutnya belajar untuk menggunakan kekuatan dan energi lawan untuk menjatuhkan mereka. Para murid diajarkan untuk tetap menjaga kondisi penyerangnya, dan diajarkan untuk melumpuhkan tanpa melukai. Penggunaan senjata juga sering ditemui dalam aikido, dan para pengikutnya diajari untuk bertahan melawan tongkat, pedang dan bahkan pisau. pendiri Aikido, Morihei Ueshiba, berkata bahwa untuk menjadi pengikut Aikido yang sukses, para murid harus “menerima 99% serangan lawan dan menatap wajah kematian tanpa takut.”

8. Krav Maga (Israel)




Beladiri wajib pengawal presiden Israel, seni bela diri ini tanpa aturan, dan keras. Bela diri ini tidak pernah dilatih untuk olahraga, karena benar2 ditujukan untuk menghancurkan penyerang dengan berfokus pada area vital lawan, misalnya selangkangan dan mata, dan bahkan mengijinkan penggunaan kepala sebagai senjata dan berbagai benda yang ada sebagai senjata. Pendekatan bela diri ini dibagi tiga langkah: Hadapi ancaman, cegah lawan untuk melakukan serangan kedua, dan netralkan lawan.

7. Jujitsu (Jepang)



Ketika samurai Jepang kehilangan semua senjata, mereka akan beralih ke penggunaan Jujutsu (seni lembut). Jujutsu berkembang dengan berfokus pada lemparan, kuncian dan menggulingkan diri. Tapi tidak seperti bela diri lain, Jujutsu lebih banyak bergerak ke “apa aja boleh”. Secara tradisional, para murid diajarkan berbagai taktik “curang” seperti mencolok mata, menggigit, yang jika digunakan dengna tepat, dapat membunuh lawan. Bela diri ini sangat efektif jika digunakan pada pertempuran jarak pendek.

6. Ninjutsu (Jepang)


Beladiri misterius ini biasa digunakan oleh kaum pembunuh dan para pejuang gerilya Jepang. Ninjitsu mengajarkan berbagai cara untuk mengejutkan lawan dan mengalahkan lawan, dengan arah perkembangan untuk membunuh. Selain kaki, tangan, berbagai senjata diajarkan juga, termasuk teknik menyelinap dan melarikan diri secara efektif.

5. Tae-kwondo (Korea)




Te-kwondo memiliki arti “jalan kepalan dan kaki”, beladiri ini berkembang pesat pada setelah era PD II, ketika Jepang mengakhiri pendudukan atas Korea. Bela diri ini terkenal atas tendangannya yang mencengangkan, dan menggabungkan antara kemampuan fisik dan kekuatan mental. Pemengang sabuk hitam beladiri ini mencapai 3 juta orang di seluruh dunia.

4. Kung fu (Cina)



Bela diri cari Cina ini berarti secara harfiah: Kesuksesan yang diraih dengan jalan yang berat dan panjang, dan merupakaan beladiri paling tua di dunia. Semenjak diperkenalkan oleh Kaisar Huangti, 2,698 sebelum Masehi, telah berkembang puluhan ribu aliran Kungfu. Secara tradisional, beladiri ini diajarkan oleh para biksu Shaolin, dengan penekanan utama pada moralitas dan filosofi, dimana nilai kerendahan hati, kepercayaan, dan kesabaran, serta penghormatan di tekankan.

3.Karate (Jepang)



Diturunkan dari kata yang berarti “tangan kosong”, Karate diperkenalkan sebagai beladiri tanpa senjata. Berbagai teknik Karate diperkirakan berawal dari tahun 1300-an, walaupun penulis “10 Precepts of Karate”, Anko Itosu, bapak karate modern, menuliskan buku tersebut pada 1908. “Karate adalah teknik yang mengubah tangan dan kaki menjadi tombak” demikian tulis Anko. Pada buku tulisan Anko, karate dapat dipakai sebagai cara mengindari perkelahian jika dihadang penjahat.

2.Brazilian Jiu-jitsu (Brazil)



Walaupun didirikan di Brazil, pendiri bela diri ini adalah Mitsuyo Maeda, seorang petarung dari Jepang, yang memenangkan lebih dari 2000 pertandingan dan dianggap sebagai manusia paling tangguh. Maeda bertemu dengan keluarga Gracie di Jepang pada 1914, dan semenjak saat itu juga keluarga Gracie dianggap sebagai keluarga pertama beladiri ini. Penekanan pada lemparan dan groundwork menjadikan olahraga ini populer di kalangan pengguna olahraga campuran

1. Muay Thai (Thailand)








Muay Thay susah sekali diperkirakan kapan tepatnya lahir, tapi berbagai elemen dari beladiri ini dapat ditemui di beladiri Jepang dan India. Popularitas beladiri ini mulai muncul pada 1800an. Secara tradisi, bela diri ini sangat terstruktur, dengan berbagai ritual yang menunjukkan penghormatan kepada lawan. Sekarang beladiri ini lebih berfokus sebagai penggunaan badan sebagai senjata, kepalan, tulang kering, siku, lutut, dan berbagai hal lain untuk mengalahkan lawan. Inilah yang membuat bela diri ini berharga, karena semua bagian tubuh dapat digunakan sebagai senjata.



Update :

Wing Chun


Wing Chun (mandarin: 詠春; pinyin: yǒng chūn; secara harfiah berarti "nyanyian musim semi" atau mandarin : 永春; secara harfiah berarti "musim semi abadi"), juga dieja sebagai Ving Tsun atau Wing Tsun adalah seni bela diri Cina dan bentuk bela diri yang mengkombinasikan penyerangan dan pergulatan dan spesialisasi di pertarungan jarak dekat.
Wing Chun adalah sebuah bentuk seni bela diri yang sangat unik, spesialisasi pada pertarungan jarak dekat, memakai pukulan cepat dan tendangan dengan pertahanan yang ketat serta ketangkasan gerak kaki untuk mempercepat gerak maju. Wing Chun yang efektif dapat dicapai dengan kordinasi antara serangan dan pertahanan yang serentak dan serangan balik.

Praktisi Wing Chun harus belajar untuk melontarkan jumlah energi yang tepat dengan keadaan santai. Guru Wing Chun yang baik akan mengajarkan muridnya untuk mengatasi serangan dengan mengatur posisi dan struktur tubuh daripada menghadapi langsung. Gaya Wing Chun meliputi tendangan, menangkis, serangan beruntun, tinju, menjebak dan mengontrol teknik sebagai bagian dari pertarungan.


nahh gimana gan?

agan berminat belajar beladiri yang mana?

kalau ane sih pengen yang nomor 1

Sekian dulu thread ane ..


Silahkan tinggalkan komen bermutu nya ya ..

bantu dan






Jangan Lupa Liat Tambahan Dari Kaskuser di Bawah


Nihh ada tambahan dari kaskuser


Quote:Original Posted By valjean
pernah liat di discovery ato national tuh agak lupa, ada tes perbandingan antara bela diri tangan kosong di dunia

kalo gk salah yg dites itu:
1. Boxing
2. Tae Kwon Do
3. Kung Fu
4. Karate
5. Ninjitsu
6. Jiujitsu
7. Thai Boxing
8. Kapoera

Dan hasilny adalah:

Best punch adalah boxing, krn boxing dilatih cm buat nonjok doang, jd otot tubuhny bener2 terlatih untuk ngasih tenaga penuh ke dlm 1 pukulan

Best speed adalah Kung Fu, bahkan lbh cepet dr patokan ular

Best reflex adalah Tae Kwon Do, yg ini dites seberapa cepat reaksi terhadap serangan

Best disabling adalah Jiujitsu, karena teknik kuncian jd cm perlu tenaga kecil doang buat lumpuhin org, bahkan untuk matahin leher org

Best kick adalah Thai Boxing, karena make sudut2 tubuh dengkul, bisa lgsg patah tulang ato gk brentiin jantung kalo kena tepat di ulu hati

Best balance adalah Ninjutsu, lewat tes di pilar ukuran sama tapi makin lama makin tinggi, cm Ninjitsu doang yg bs pijak n loncat bebas, yg laen sih dah pd jatoh


Quote:Original Posted By inob
kalo menurut ane tuh sebenarnya emang pencak silat itu beladiri yg maut apalagi jika digabung mistik mistiknya...cuma selama ini terlihat lembek karena terlalu banyak kembangan kembangannya dan kebanyakan dari kita terlalu memandang tinggi ilmu dari luar .....

dengan mengesampingkan pencak silat mencoba ikut memberi urutan
1. ninjitsu .... ilmu bela diri terampuh menurut ane karena diajari cara teknik membunuh terefektif, modal paling dasar tentu killer instinct
2. jujitsu brazil / judo gracia ....mirip ninjitsu tetapi mencari sisi lembutnya dgn teknik yg luar biasa
3. krav maga ...gabungan judo,ninjitsu, dan muang thai
4. Kempo ...aliran karate yg lebih kumplit, ane paling suka ma beladiri satu ini seni beladirinya ada, sisi lembutnya ada dan sisi kerasnya jg ada
5. karate ... ilmu beladiri yg mengutamakan senjata tangan kosong

taekwondo ane ndak suka karena terlalu banyak ditendangan ...disini dilarang menyerang kaki, sapuan karena itu kelemahan beladiri ini

muangthai ane ngeliatnya seperti tinju dan pro wrestling lebih ke arah olahraga bukan seni beladiri....dimana seninya yah


Quote:Original Posted By i mage
silat - oke gan, maksutnya buat street fight beneran silat termasuk efektif, apalagi kalo boleh make senjata, sama seperti eskrima kalo di filipina, biasanya serangannya ke titik vital n brutal soal perkembangannya dr perang beneran

tinju - ngga semua org cocok make boxing kalo mau fighting, apalg tenaganya relatif kecil, tapi kalo buat one on one boxing termasuk yg efektif n mematikan terutama kalo emang powernya gedhe

aikido - beberpa org ngmng ngga mudah buat aplikasi aikido di fighting yg sebenernya, tp bukan berarti ngga bs buat berantem, liat aja steven seagel, he's one of the best in aikido, lwan dia nangis2 pastinya, copot sendi2nya

BJJ - efektif, kalo bisa main on ground org yg jauh lebih kuat pun bisa teparrr brazilian punya lebih sempurna ktnya dari yang japanese, tpnya kalo bobot tubuh termasuk ringan agak sudah buat bisa main jiu jitsu ini

taekwon - ktnya yg udah biasa fighting tekwon kurang efektif buat fighting beneran

krav maga - ngga usah diomong, para agen2 elit juga diajarinnya krav maga buat fighting yg efektif

muay thai - para mma juga kebanyakan belajar muay thai,n kanyaknya masih populer banget skrg yang pasti kena elbow atau knee kemungkinan besar pasti teparr


ini sih cuma ktnya bbrp org yg udah fighting beneran(bukan demo), kebetulan dulu suka nyari2 info ttg MA
kalo ditanya mana yang paling deadly ya susah, tergantung masing2 orang n pengalaman, CMIIW


Quote:Original Posted By khotmanel
pernah denger yg nama nya Ba Ji Quan aliran Liu gan? atau lebih tenar nya dengan sebutan Kungfu Delapan Mata Angin (Manga Kenji)
Kalo menurut ane sih yg paling mematikan itu gan.. dengan jurus sederhana tapi mematikan.. Tp beladiri ini memang penyeberan nya sampai saat ini belum begitu luas, jadi belum banyak yang tau gan..
Itu menurut ane ya gan...

Pencak silat jg banyak gan yg mematikan gan, kayak :
- Setia Hati
- Perisai Diri
- Cimande
- Merpati Putih
Dll


Quote:Original Posted By nyamuknak4l
mematikan atau nggaknya,,tergantung si yg make ntu jenis bela diri..stau ane yg bsa ngancurin tunpukan balok es ama bisa ngancurin pohon dalam sekali pukul cuman kungfu(chikung) ama pencak silat,,selebihnya gak ada tuh yg bisa..

sebenernya banyak aliran2 ilmu beladiri leluhur bangsa china yg udah musnah ditelan zaman..seperti jurus2 di pelem legenda pendekar rajawali(usut punya usut itu legenda emang bener2 nyata)

yg paling ane suka jurus tai chi ama jurus dari kerajaan selatan yg namanya ti yang chi sama lak meh sin kiam(9 nadi pedang)


pernah liat salah satu jurus pencak silat yang dinamain sakera(manusia kera)..kuda2nya ga jauh2 bgt ama jurus shaoling kungfu..cuman ada per bedaan di fokus titik serangan..klo pencak silat lebih menjatuhkan pertahanan kuda2 lawan..klo kungfu emang agak banyak variasinya


Quote:Original Posted By clipbird
Banyak orang yang bilang taekwondo adalah seni bertarung yg kurang efektif buat real fight.

(ane lebih suka sebut taekwondo sebagai "seni bertarung" karena memang sejak awal diciptakannya taekwondo bukan buat beladiri tapi memang buat berperang pada jamannya)

Tapi kenapa ane tetap bertahan di taekwondo sampai sekarang, ya karena ane pengen jadi petarung yg lebih tangguh (sekarang belom). Kenapa ane bilang begitu? Karena taekwondo sudah dinobatkan oleh national geographic sebagai seni bertarung dengan tendangan terkuat dan tercepat didunia .

Sebenarnya di YouTube ada. Tapi karena ane kebetulan sekarang lagi pake ponsel jadi ngga bisa ngasih link nya. So ane ceritain kronologis aja.


Jadi ceritanya di acara itu diadakan penelitian mengenai tendangan paling mematikan dari beberapa seni bertarung. Praktisinya ada beberapa ane jabarin..

1.lupa namanya siapa. praktisi capoeira dari Brazil (mukanya kayak boneka)

2.lupa juga namanya siapa. Praktisi karate, sabuk hitam Dan 7.

3.ngga tau namanya siapa, praktisi muay thai

4.namanya Brian faster, praktisi taekwondo sabuk hitam Dan 5.

Jadi disana ada samsak elektronik yg di connect kan ke komputer dan sebuah accelerometer yg dipasang di kaki Praktisi.

Lalu penelitian pun dimulai, pertama si wajah boneka dari capoeira naik ring dia jongkok terus nendang dari bawah, wuih dampaknya spectakuler. Samsak nya sampai mentiung. Hasilnya gini: kecepatan: 160km/h bobot tendangan 800kg (disana dikatakan dengan bobot seperti itu kalo kena tulang rusuk bisa menghentikan jantung )

Berikutnya karate beraksi. Kayaknya dia udah ahli banget. Coz waktu nendang kihapnya itu lho gan, mirip teriakan singa. Jujur, ane sempat kaget. Tapi hasil tendangannya buruk. Kecepatan 140km/h dan bobotnya 190 kg

Selanjutnya muay thai beraksi, tendangannya simpel tapi cepat banget. (badan dia paling berotot) gini hasilnya: kecepatan 219 km/h bobotnya 619kg

Terakhir taekwondo beraksi. Tadinya ane pesimis gan. Coz. Brian badannya paling kecil. Terus dia nendang, tendangan nya simpel banget. Itu Kalo ngga salah namanya round house kick. Ane aja sampai lupa karena itu tendangannya dasar banget. Cuma tendangan samping, bahkan kaki kirinya aja ngga gerak. Terus dia juga pas nendang wajahnya nampak santai. Tapi hasilnya mengejutkan: kecepatan 240km/h bobot tendangannya 1043kg!! Satu ton gan!!! Logikanya tendangan dia itu udah tendangan hidup mati. Badan siapa yg kuat menahan beban satu ton yg dihantamkan secara langsung?? Kalo mau ditangkis udah pasti patah tangannya, kalo pun kena gimana rasanya coba?

Setelah tayangan itu ane mikir, dengan badan sekecil Brian dia bisa buat tendangan sekuat itu. Gimana kalo orang yg berbadan lebih besar? Setelah tayangan itu ane jadi semangat banget latihan taekwondo sampai sekarang. Lebih lagi Brian kan masih sabuk hitam dan 5, gimana kalo dan 7?



- keynapster, TKD blue belt




Quote:Original Posted By andritiyo
setelah baca ulasan ts sama komen komen agan agan kaskuser. pendapat pribadi saya gini gan.

sekali lagi ini pendapat pribadi ya takutnya ntar ada yang kesinggung hehee

menurut ane gan, tidak ada satu jenis aliran beladiri yang lebih baik dari bela diri yang lain.

apalagi kalo percobaanya yang di uji manusia, sebab yang bikin jadi mematikan bukan lagi materi beladirinya,tapi kemampuan masing2 manusia yang di uji.
coba aja di logika, kalau buka youtube leat video beladiri x vs beladiri y ntar hasilnya macem2.. ada yang x menang ada juga yang y menang.
ya itu tadi kalo di uji pake orang, maka terlalu banyak variabel yang menentukan.
jadi kalo kayak yang agan clipbird ulas, kalo dalam kondisi berbeda misal yang dari tidak dalam kondisi fit, tentu hasilnya akan berbeda.


lantas bagaimana menguji kualitas masing-masing beladiri?

yaitu dengan ilmu fisika,dan teori probabilitas. dengan menggunakan ilmu fisika kita bisa menngetahui seberapa mematikanya serangan dari tiap ilmu beladiri.

misal: menguji tendangan mana yang paling baik, maka yang dihitung adalah momentum gaya yang mungkin dapat dihasilkan oleh tiap gerakan masing2 beladiri. dengan mengukur F maka variabel utama yang mempengaruhi adalah massa dan kecepatan, sehingga tidak terpengaruh oleh faktor2 manusiawi.

coba di logika: seumpama pesilat vs karateka dimana pesilat dalam kondisi mental down dan kurang fit lawan karateka yang prima dan percaya diri. ya kemungkinan besar menang karateka nya dong. maka dari hal seperti itu kita tidak bisa dan tidak seharusnya mengambil kesimpulan beladiri mana yang lebih bagus.

oh iya coba agan buka "human weapon" di youtube. sori ane ol pake hape.

ane pribadi pernah mengikuti beberapa latihan beladiri berbeda yaitu silat,taekwondo,muaythai,tinju dan jiujitsu. dan sekarang saya aktiv mengikuti latihan di salah satu mma camp di kota ane. dari pengalaman ane :

1. silat, semua orang juga tau silat itu beladiri yang bisa diterapin dijalanan. komplit ada tendangan,pukulan,tangkisan dsb.kelemahanya menurut ane pribadi kuda-kudanya ribet,terlalu banyak gaya dan yang paling penting materi ground fight nya sedikit.. jadi kalo pegulat misalnya dalam hand to hand combat ya udah akan sulit ngadepin.

2. taekwondo,speed tendanganya cepet dan sulit diprediksi. guna untuk perkelahian jarak jauh ini yang jadi kelebihan serta kekurangan. kalo dalam jarak dekat gak efektif soalnya kaki gak bisa buat nyerang dan materi pukulan sedikit. mungkin ini yang jadi alasan tkd kurang efektif kalo kelahi jalanan

3. tinju, pukulannya paling bagus, tapi ya itu. hanya pukulan,gal ada main kaki dan ground.

4. muaythai, impact serangan paling ngeri. leat aja tendangan,sikuan dll udah ketauan keras banget kan. dan juga tendanganya bisa menyesuaikan jarak tidak seperti tkd. tapi maslah speed pukulan dan tendangan agak kurang.
ni beladiri kalo buat kelahi dijalan brutal banget.

5. jiujutsu, 1 kata "mematikan" . entah itu bjj atau japanesse jiujutsu semua mematikan. sayangnya materi jiujutsu itu termasuk sulit dipelajari,terutama japanesse jijutsu.makanya bjj lebih populer sebab lebih sederhana daripada japanesse jiujutsu. bjj sendiri sebenernya udah disetting untuk sport makanya populer sedangkan japanesse jujutsu asli untuk bunuh lawan, bayangin aja diajarin teknik congkel mata, matahin leher dsb.
btw kalo ada yang bilang bahwa bjj lebih baik daripada japanesse jiujutsu mungkin belum tau kalo keluarga Gracie dibantai oleh Sakuraba dengan japanesse jiujutsu nya.

well,itu semua opini pribadi ane. bahwa tidak ada satu beladiri yang lebih baik daripada beladiri lainya. makanya tercipta beladiri campuran..

ts kalo berkenan taruh di page one.

CMIIW


Quote:Original Posted By Gueen




Spoiler for Tarung derajat:


btw soal kuat2an ini g perlu di tandingin gan.. cm buat biar kaskuser pada tau aja indonesia punya tarung derajat


Quote:Original Posted By bliblo
Tambahan gan

mungkin agan kelupaan belum masukin Eskrima/Kali/Arnis untuk krav maga sebenernya banyak mengadopsi teknik beladiri dari Eskrima itu sendiri, lihat aja cara main senjatanya.

Sedikit update nih ya gan :

Eskrima berasal dari Filipina, sering disebut Arnis / Kali, pertarungan eskrima biasanya benggunakan senjata berupa stik, pisau, parang, pedang, dll tapi prakteknya banyak yang pake stik buat pengganti senjata tajam, stiknya sendiri dari rotan biasanya, aliran Eskrima ada banyak gan, ada dari Doce pares, Balintawak eskrima, Petiki tirsia kali, dll banyak militer2 juga pake teknik beladiri ini juga karena konsep beladiri ini juga Close Quarter Combat / pertarungan jarak dekat, praktis dan efektif dalam pertarungan jalanan/keadaan terdesak, teknik tangan kosongnya juga sama.



untuk info dan video mungkin agan2 bisa googling sama yutuban aja kali yak,, salam martial art gan

oh ya 1 lagi gan pesan buat yang mau belajar beladiri :


ternyata pencak silat dari indonesia urutan ke 14 ya
Quote:Original Posted By renji.abarai
ternyata pencak silat dari indonesia urutan ke 14 ya


Quote:Original Posted By katahanif
Nice thread gan ,



thx for comment gan
wah thailand nomor 1 ya...

kalo kalo ane nonton MMA / UFC...para petarung lebih sering pake brazilian jiujutsu
Quote:Original Posted By tiganol
wah thailand nomor 1 ya...

kalo kalo ane nonton MMA / UFC...para petarung lebih sering pake brazilian jiujutsu


UFC gann .. itu dy beladiri thailand
KravMaga gan beladirinya marinir israel.. mnurut wa yg paling garang.. diajarkan 1 hit KO
Karate sama Brazilian jujitsu boleh juga



ANGRYGAMERKID
KEMPO teu aya gan
Quote:Original Posted By angrygamerkid
KravMaga gan beladirinya marinir israel.. mnurut wa yg paling garang.. diajarkan 1 hit KO
Karate sama Brazilian jujitsu boleh juga



ANGRYGAMERKID


Quote:Original Posted By arieflanus
KEMPO teu aya gan


semua nya sih bisa aja 1 hit KO .. tergantung eksekutor nya
ane jadi keinget filem ong bak gan
pencak silah lah kalo ane
asli indonesia
beladirinya para ninja2 kaga masuk ya gan..
Pencak silat aja Gan,,keren
Debus dari banten kok ga masuk gan



Widyasena99 Was Here
Spoiler for Pesan yg bikin males Komeng:
menurut ane kunfu itu gan yang paling keren.

Nice thread gan
ane paling suka kick boxing yg dari thailand itu gan, kereeeen
semua bagian tubuh gerak, dan bisa jadi senjata
gan, ane bsa bela diri nih
jurus ane efektif kok gan
mau blajar?
namanya jurus langkah seribu gan.. beghhhh djamin ngacir gannnnn
Quote:Original Posted By johankk
ane jadi keinget filem ong bak gan


Quote:Original Posted By jendral.s
pencak silah lah kalo ane
asli indonesia


Quote:Original Posted By kenpacy
beladirinya para ninja2 kaga masuk ya gan..


Quote:Original Posted By hernanto14
Pencak silat aja Gan,,keren


Quote:Original Posted By zayyidfine
menurut ane kunfu itu gan yang paling keren.

Nice thread gan


Quote:Original Posted By widyasena99
Debus dari banten kok ga masuk gan



Widyasena99 Was Here
Spoiler for Pesan yg bikin males Komeng:


Quote:Original Posted By s4peda
ane paling suka kick boxing yg dari thailand itu gan, kereeeen
semua bagian tubuh gerak, dan bisa jadi senjata


Quote:Original Posted By raden1234567
Pencak silat the best


Pencak Silat terbaik karena orang indonesia sendiri yang komen
14 oke lumayan