KASKUS

Militer Suriah Temukan Gudang Senjata Produksi AS-Israel di Al-Qusayr

Minggu, 2013 Juni 09 12:58

Militer Suriah mengumpulkan banyak senjata termasuk berbagai jenis senjata produksi Israel dan Amerika Serikat, dalam operasi pembersihan kota Al-Qusayr.

Alalam (9/6) melaporkan, televisi nasional Suriah menyebutkan bahwa pasukan militer mengungkap sebuah tempat persembunyian penting anasir bersenjata di wilayah timur Buwaydah, Al-Qusayr. Dalam tempat persembunyian itu, disimpan berbagai jenis senjata dan amunisi.

Seorang tentara Suriah mengatakan, "Ketika operasi penyisiran di wilayah Buwaydah, kami menemukan tempat persembunyian tersebut."

Ditambahkannya, "Banyak senjata dan amunisi yang disimpan di tempat persembunyian tersebut termasuk peluru dan mortir produksi Israel. Jenis senjatanya beragam mulai dari mortir 60mm, pelontar mortir anti-tank, berbagai roket, senapan otomatik, senapan sniper, peluru anti-baja, ranjau anti-tank, pelontar mortir B10, dan berbagai senapan berat anti-udara."(IRIB Indonesia/MZ)

sumber: http://indonesian.irib.ir/hidden-1/-..._col_count%3D3



Cukup menarik pandangan Jose Rizal Soal Konflik Suriah saat wawancara IRIB Indonesia pada 10 Mei 2013.

Jose Rizal ditanya, Anda selalu mengaitkan Krisis Suriah dengan Libya, sebenarnya apa yang terjadi? Jose Rizal menjawab, Khadafi dijatuhkan itu problem, karena melibatkan mujahidin, yang dikomandani Abdul Hakim bil Haj, bekas tahanan Guantanamo yang ditangkap CIA di Bangkok. Dialah yang memimpin penaklukan Tripoli. NATO dan AS terlibat merancang Humanitarian Intervension, menciptakan seolah-olah terjadi krisis kemanusiaan, kemudian memberlakukan no fly zone.

“Keadaan seolah kacau, kemudian tentara NATO dan seolah-olah bersama rakyat Libya, menumbangkan Khadafi. Saya tidak setuju itu, apapun alasanya jika meminta NATO dan AS artinya melupakan tangan AS dan NATO berdarah-darah di Afganistan dan Irak.”

Pertanyaan kenapa meminta bantuan AS dan NATO untuk menumbangkan Khadafi yang dianggap otoritarian. Kalau saya dibantu NATO dan AS untuk menumbangkan SBY enggak mau saya. Arsitek pengatur pergantian rezim Khadafi dan Bassar Assad adalah sama, Hakim bil Haj yang ikut terlibat rapat-rapat di Turki.

Menurut Jose Rizal, Problem Suriah adalah bagaimana membuat the new road map. Fokusnya mengamankan Israel, bumbu-bumbu isu yang dimainkan adalah demokrasi, tiran, dan Syiah-Sunni itu variable. Apa Qatar, Arab Saudi itu demokratis sehingga mereka bisa menuntut Suriah harus demokratis. Kesalahan terbesar umat Islam dari dulu adalah menentukan musuh bersama, dan saya mencoba konsisten, musuh itu Zionis.

Kemudian dalam Situs Republika Online yang diposting pada 7 Juni 2012 Kenapa Harus Suriah? (1,2,3), Jose Rizal menulis, Israel sangat serius memandang ancaman kedua kelompok perlawanan ini (Hamas dan Hizbullah), karena secara kekuatan mereka bukan negara tapi dapat mengimbangi, bahkan mengalahkan Israel ketika Israel mulai melakukan serangan darat.

“Saat ini, di dunia Arab sedang ada tren mengganti penguasa yang sudah lama berkuasa dalam suatu gerakan Arab Spring dengan dalih untuk menegakkan demokrasi. Ini adalah road map-nya kebijakan luar negeri Amerika. Kita tahu kebijakan luar negeri AS ditentukan oleh badan-badan lobi Israel (AIPAC, ADL, CFR, Rand Coorporation, Bilderberg, dan lain-lain).”

Selanjutnya, Jose menulis, dari penguasa yang sudah tumbang dan yang sedang diusahakan tumbang, Qaddafi dan Bashar mempunyai kontribusi besar untuk Palestina. Penulis menyaksikan sendiri bantuan Qaddafi bertruk-truk antre di Rafah Mesir saat Gaza diserang Israel tahun 2009.

“Rencana penurunan Bashar ini semata-mata bukan persoalan Bashar demokratis atau tidak dan tiran atau tidak, karena ada penguasa Arab seperti ini tidak disuruh turun oleh AS, malah diajak kerjasama oleh AS untuk menurunkan Qaddafi dan Bashar. Israel menginginkan Bashar turun! Seperti biasa, Israel memperalat AS melalui kebijakan luar negerinya.”

Bersamaan dengan semangat Arab Spring, Israel dan AS menunggangi isu ini untuk menurunkan Bashar. Supaya lebih efektif, isu ini ditambah tonasenya dengan isu sektarian, konflik Sunni-Syiah sama seperti Qaddafi yang disebut inkar sunnah.

“Israel, AS, Arab Saudi, Qatar, Turki dan Eropa berada dalam satu blok melawan Rusia, Cina dan Iran dalam konflik Suriah ini. Rusia sangat berkepentingan melawan dominasi AS di Timur Tengah karena tinggal Suriah tempat berpijak Rusia setelah Libya jatuh ke tangan Barat. Selain itu, AS juga mengacak-ngacak Rusia dengan cara meletakkan perimeter anti-rudalnya di bekas negara Uni Soviet seperti Georgia.”

Jose menulis, Iran adalah negara yang tidak disenangi oleh Saudi Arabia, Qatar dan negara Arab lainnya karena berhasil melakukan Revolusi 79 menumbangkan Raja Reza Pahlevi yang juga sahabat penguasa Saudi Arabia.

Para raja-raja khawatir revolusi tersebut diekspor ke negara-negara mereka. Salah satu cara untuk mempertahankan kekuasaan mereka, isu yang paling ampuh ditiupkan adalah Iran adalah negara Syiah bukan negara Islam karena Syiah sesat.

Iran mempunyai kepentingan yang besar di Suriah karena Bashar bisa menjamin jalur logistik Hizbullah. Israel dan Barat menggunakan segala cara untuk menurunkan Bashar, termasuk mempersenjatai oposisi dengan senjata berat. Di sinilah peranan Saudi Arabia, Qatar dan sedikit Turki.

Israel dan Barat juga menggunakan media dan PBB untuk membantu mereka. Hal ini mulai terlihat ketika terjadinya pembantai 25 Mei di Houla. Tampak dengan jelas bagaimana media dan PBB berusaha memperkeruh situasi supaya AS dan NATO dapat melakukan intervensi dengan payung PBB atas nama kemanusiaan. Konflik belum selesai, kita lihat bagaimana permainan Israel ini berjalan.


Bukalah mata hati kita masing2.. siapa sebenarnya yang paling menginginkan jatuhnya Suriah.. dan siapa yang diperalat untuk memuluskan keinginan mereka.. jangan kita ikut2an mau diperalat apalagi diadu domba...

“Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih, yaitu orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan adalah kepunyaan Allah.” (An-Nisa`: 138-139)
Israel dan ASU memang busuk. Sekarang Suriah, besok-besok mungkin Indonesia juga diobok-obok.
Quote:Original Posted By 8mperator.nero
Israel dan ASU memang busuk. Sekarang Suriah, besok-besok mungkin Indonesia juga diobok-obok.


paling mudah memecah belah Islam dengan selalu mengangkat dan mempertajam perbedaan sunni syiah.. padahal sebenarnya ingin melemahkan dan menghancurkan Islam dari dalam..

sayangnya, akhir2 ini saya perhatikan umat Islam sudah terhasut dan terprovokasi dengan sunni syiah ini, bahkan ulama sekaliber Al Qardawi menyebut Hizbullah sebagai partai setan.. naudzubillah...
Quote:Original Posted By cinderellaman


paling mudah memecah belah Islam dengan selalu mengangkat dan mempertajam perbedaan sunni syiah.. padahal sebenarnya ingin melemahkan dan menghancurkan Islam dari dalam..

sayangnya, akhir2 ini saya perhatikan umat Islam sudah terhasut dan terprovokasi dengan sunni syiah ini, bahkan ulama sekaliber Al Qardawi menyebut Hizbullah sebagai partai setan.. naudzubillah...

Padahal isyu Sunni Syiah sudah ada sejak beratus tahun yang lalu, tapi kenapa baru marak sekarang setelah Israel merasa terancam oleh Iran?
Quote:Original Posted By 8mperator.nero

Padahal isyu Sunni Syiah sudah ada sejak beratus tahun yang lalu, tapi kenapa baru marak sekarang setelah Israel merasa terancam oleh Iran?


bagi yang jeli pasti tau hal ini.. Saat ini hanya Iran dan Suriah sebagai negara Islam yang terang2an melawan hegemoni US dan zionis di dunia.. dan KEBETULAN mereka dari golongan syiah sehingga dibuat sedemikian rupa agar umat Islam tidak lagi pro dengan dua negara tsb lantaran aliran yang mereka anut..


ada berita selain dari Irib gak bro ??? gw barusan ngubek² gak nemu kecuali dari liveleak dan shiatv sama presstv

biar enak aja soalnya ada masih banyak yang meragukan netralitas dari Irib
sumber Irib...

propaganda rafidhah mau cari simpati..
hahahahaha.... si "suni" dibantu israel utk memerangi si "syiah"..... akhirnya si "syiah" memerangi "suni"...

fitnah betebaran...

mereka yg yakin dengan ke "suni an" nya jangan cepat bangga... sebab sekali mereka memerangi syiah... mereka sudah masuk prangkap RAJA PITNAH.

begitupun si syiah... jangan mudah terprofokasi oleh mereka yang "mengaku" suni.

siapa yg paling adil untuk menghakimi si "suni" maupun si "syiah" selain Allah SWT?

kalau sudah sadar siapa yang paling adil... maka janganlah saling menghakimi... karena hanya ada 2 kemungkinan....

1. hanya ada 1 yg benar
2. 2-2nya salah

KUDU MALU ATUH...

wahai kaum penghardik... tangkaplah dalam jaring kalian kawan kalian yang banyak... dan jadikan mereka semua seperti kalian... pandai menghardik... sebab... neraka itu luas.

wahai kaum yang sombong dan tinggi hati... nikmatilah dunia yang sesaat ini... sebab kesangan kalian memang hanya ada di dunia ini...

kami... akan bersabar... capat atau lambat... sang penolong yang adil akan datang... dan kami tau.... dia bukan syiah atau suni.... tapi dari kaum yang paham akan "la illaha illalah wa muhammad rasullulah"

dan wahai kaum suni dan syiah... kaum yang kami tunggu tidak akan membawa bendera kalian... dan wahai warga dunia... kalian akan menerima keadilan yang tak terbantahkan dan iklas karenanya.
Quote:Original Posted By 0k3


ada berita selain dari Irib gak bro ??? gw barusan ngubek² gak nemu kecuali dari liveleak dan shiatv sama presstv

biar enak aja soalnya ada masih banyak yang meragukan netralitas dari Irib


sulit mencari media yang bener2 netral sekarang gan.. makanya gw masukin youtube yang nyambung dengan isi berita..

tapi kalo dilihat faktanya, Us dan konco2nya yang paling keras membantu FSA bahkan zionis sempet2nya berulang kali menyerang Suriah..

dari sini bisa diliat, siapa sebenarnya yang jadi boneka kepentingan Us dan zionis.. bagi yang mau berpikir..
Quote:Original Posted By cinderellaman


sulit mencari media yang bener2 netral sekarang gan.. makanya gw masukin youtube yang nyambung dengan isi berita..

tapi kalo dilihat faktanya, Us dan konco2nya yang paling keras membantu FSA bahkan zionis sempet2nya berulang kali menyerang Suriah..

dari sini bisa diliat, siapa sebenarnya yang jadi boneka kepentingan Us dan zionis.. bagi yang mau berpikir..


tuh kan baru beda 5 menit gw post udah ada respon kek gini

Quote:Original Posted By .abu.saif
sumber Irib...

propaganda rafidhah mau cari simpati..



emang kalo udah fanatik sama satu waham mata jadi kicer

kenyataan dan fakta di lapangan gak mempan tuk ngebersihin beleknya :
Bumi Syam | Laporan Khusus - Mujahidin suriah telah mengkonfirmasi kepada Tim Media Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) bahwa pada hari Jum’at (07/06/2013). Mereka menyatakan jumlah tentara Hizbullah yang mati di Qusayr sebanyak 480 orang.

Jumlah ini terus bertambah hingga hari ini Minggu (08/06/2013). Diantara jumlah yang mati tersebut terdapat adik dari Hasan Nasrallah Sekjend organisasi yang disebut Yusuf Qardhawi sebagai Hizbusyaiton. Yaitu Khidir Nasrallah.

Kabar kematian adik Hasan Nasrallah ini juga dirilis oleh situs Islammemo.

Hingga berita ini diturunkan, Mujahidin Suriah sedang mundur dari front pertempuran sebagai bagian dari strategi. Hal ini dikarenakan subsidi amunisi yang habis. Para Mujahidin akan kembali barisan depan perlawanan Qusayr setelah cukup mengumpulkan amunisi baru secara kolektif.

Strategi mundur ini juga digunakan untuk memfokuskan para Mujahidin mengevakuasi masyarakat sipil di Qusayr. Saat ini bukan hanya Mujahidin, tapi rakyat sipil, wartawan hingga tim medis juga menjadi sasaran tentara rezim Suriah.

“Jika Qusayr sudah aman dari warga sipil, kami akan beritahu Hizbullah apa arti kemenangan sebenarnya.” Jelas seorang pejuang oposisi dilansir situs berita Al Moktsar, Minggu (09/06/2013).

Rep : Tim Media FIPS
Red : Abdul Aziz Al Makassary

http://www.bumisyam.com/berita-nasio...di-qusayr.html
Quote:Original Posted By 0k3


tuh kan baru beda 5 menit gw post udah ada respon kek gini




emang kalo udah fanatik sama satu waham mata jadi kicer

kenyataan dan fakta di lapangan gak mempan tuk ngebersihin beleknya :


ga apa2 gan.. mudah2an saudara kita cepat sadarnya jangan mau umat Islam dipecah belah dengan perbedaan sunni syiah..

padahal dengan kalimat LA ILLA HA ILALLAH MUHAMMADAR RASULULLAH kita semua adalah saudara...tidak peduli dari aliran apa atau mahdzab apa..

kecuali emang mau Islam terpecah belah dan ngerasa paling benar sendiri..
Quote:Original Posted By nero.botak
sunni memfitnah syiah dengan ammarah.com, voa-islam
syiah memfitnah sunni dengan irib, presstv





Ya jelas gak ada lah, isi berita di irib dan ammarah.com kan mengarang bebas semua. Ane kan sudah sering cek&ricek akurasi berita di kedua media sampah tersebut.


terlalu generalisir luh

gw nyumbang ini aja deh masih berkaitan sama berita


cuih huekk seenaknya menyebut diri dengan nama Mujahidin, tapi yang dilawan sesama Muslim

Gak ada bedanya ama Taliban, Gulmudin Hekmatyar, Osama Bin Laden, para Wahabbist laknat seenak udel menyebut diri Mujahid, padahal dirinya yang menjadi agresor di tanah/negeri orang yang jelas jelas situasi sebelumnya damai tanpa kerusuhan berarti.

Ini adalah foto seorang Mujahid sejati yang berani melawan agresor Sovyet, agresor Islamist Ekstremist macam Taliban yang dibekingi Arab Saudi dan Pakistan, dan akhirnya mati shahid setelah dibunuh oleh serangan bom bunuh diri para terorist pengecut Arab yang mengaku sebagai reporter agar dapat mendekatinya untuk membunuhnya.





Dialah pahlawan Afghan yang sesungguhnya, yang berjuang melawan pendudukan communist Sovyet hanya dengan 5000 pasukan terbaiknya, dialah Mujahid sejati dalam dunia Islam. Tidak seperti Osama dan kelompoknya yang malah menghancurkan Afghanistan dan membombardir Kabul sebelum mendudukinya.

HM HM HM . . .

Quote:Original Posted By .abu.saif
sumber Irib...

propaganda rafidhah mau cari simpati..


Contoh manusia yang hatinya di penuhi dgn kebencian
Quote:Original Posted By cinderellaman


ga apa2 gan.. mudah2an saudara kita cepat sadarnya jangan mau umat Islam dipecah belah dengan perbedaan sunni syiah..

padahal dengan kalimat LA ILLA HA ILALLAH MUHAMMADAR RASULULLAH kita semua adalah saudara...tidak peduli dari aliran apa atau mahdzab apa..

kecuali emang mau Islam terpecah belah dan ngerasa paling benar sendiri..


Sepakat dengan komentar agan ini

Mempererat Persatuan umat islam itu lebih utama dr pada terpecah belah
Gw dukung yang pegang bendera islam aja deh
mang harus buatan timteng ya biar peluru ama rudalnya halal?
Quote:Original Posted By .abu.saif
sumber Irib...

propaganda rafidhah mau cari simpati..

Yg temen sama teroris itu: ya zionis cs itu.
Yg bantu dana, politik, dan senjata: ya zionis cs juga.

Teroris itu berperang mesti ada gudang senjata.
Isinya mestilah dari zionis cs itu, gak mungkin oleh yg laen.

Susah amat lu nerima berita yg sinkron dan koheren dg kejadian selama ini.