KASKUS

Quote:Original Posted By euphoira
"" om mau nanya kalo ada yang tau.. beda ruranpur (regu pandu temur) dengan intai amfibi apa??..


Mungkin maksudnya Ruranpur (Regu Pandu Tempur). Bedanya dengan Ipam? Itu dari segi nama nya aja sudah berbeda area penugasannya. Satu mengawaki kenderaan tempur, satunya lagi intelligence tempur.
Quote:Original Posted By erwin.parikesit


Lebih mirip kepada Kopaska dan SEAL. Tugas mereka menjaga pulau-pulau terluar, aset-aset minyak dilaut lepas, counter terorisme, pembebasan pembajakan kapal,pesawat, gedung,dll. Jumlah mereka terbatas dan kononnya ini satuan yang paling "rahasia" di TDM. Mereka sangat aktif di Selat Malaka dalam menanggulangi perompakan kapal.

Satuan inilah yang dulu pertama kali menduduki Pulau Sipadan dan Ligitan, kemudian membangunnya.


terima kasih gan infonya
tapi kenapa latgab ini bukan kopaska yang diikutsertakan gan ?
maaf kalau ane banyak tanya hehe
Quote:Original Posted By euphoira
maf ya omm.. maf benr loh ini.. jadi yang mau oom diskusikan apa di sini? warna baret???????????????????


baretnya iya....
hanya sekedar ingin tahu aja gimana sejarahnya hingga baretnya bisa sama dgn indonesian Marine...
satu lagi masalah brivet....klu mereka sdh pernah ikut Dik Komando Marinir berarti berhak pakai brivetnya dong...?!

ada yg bisa kasih penjelasan gak gan/sis ?
Quote:Original Posted By demondass


terima kasih gan infonya
tapi kenapa latgab ini bukan kopaska yang diikutsertakan gan ?
maaf kalau ane banyak tanya hehe


Mungkin saja dikondisikan dari skenario Latgabnya. Latgab kita kan selalu mengenai pendaratan, jadi wajar Marinir yang mewakili. Malaysia sebab tidak mempunyai satuan Marinir, ya diwakili oleh Paskalnya. Soal Kopaska ikut apa tidaknya, saya juga kurang tahu.
Quote:Original Posted By erwin.parikesit
Mungkin saja dikondisikan dari skenario Latgabnya. Latgab kita kan selalu mengenai pendaratan, jadi wajar Marinir yang mewakili. Malaysia sebab tidak mempunyai satuan Marinir, ya diwakili oleh Paskalnya. Soal Kopaska ikut apa tidaknya, saya juga kurang tahu.


ini tiga angatan gan
AD diwakili elitnya kopasus.
AU diwakili elitnya Paskhas
AL diwakili Denjaka. didalam Denjaka ada taifif marinir dan kopaska...
Quote:Original Posted By erwin.parikesit


Mungkin saja dikondisikan dari skenario Latgabnya. Latgab kita kan selalu mengenai pendaratan, jadi wajar Marinir yang mewakili. Malaysia sebab tidak mempunyai satuan Marinir, ya diwakili oleh Paskalnya. Soal Kopaska ikut apa tidaknya, saya juga kurang tahu.


hehehe, terima kasih gan
Quote:Original Posted By erwin.parikesit


Mungkin maksudnya Ruranpur (Regu Pandu Tempur). Bedanya dengan Ipam? Itu dari segi nama nya aja sudah berbeda area penugasannya. Satu mengawaki kenderaan tempur, satunya lagi intelligence tempur.


hehhe.makasi om infonya... ane kira22 sama22 memberi informasi medan tempur kepada pasukan pendarat.. ternyata beda toh..
TS kurang baca
Quote:Original Posted By demondass


hehehe, terima kasih gan


Quote:Original Posted By masking.marine
Baret Marinir Malaysia warnanya sama dengan baret Marinir Indonesia.

minggu 09 Juni 20013 ane jalan 2 ke lapangan benteng medan lihat tentara indonesia dan tentera malaysia latihan terjun bwreng. kulihat baret Marinir Malaysia sama dgn Marinir Indonesia. cuma logonya saja berbeda.kata marinir Malaysia mereka pernah juga ikut Pendidikan Komando di Kodik Marinir.

wah mosok baretpun ikut-ikutan rek......


wow... kaka wow...

tadi ane lewat lapangan benteng juga... perasaan tertutup deh masuk ke lapangan benteng buat sipil...

kalo bisa ambil foto close up, kalo gak wartawan berarti aparat juga...
Itu tukeran no hp, atau sinkronisasi BMS ...
Quote:Original Posted By Pathfinder99
wow... kaka wow...

tadi ane lewat lapangan benteng juga... perasaan tertutup deh masuk ke lapangan benteng buat sipil...

kalo bisa ambil foto close up, kalo gak wartawan berarti aparat juga...


mosok gan, perasaan tadi banyak kok yg masuk termasuk saya...
yg gak boleh klu kita berdiri nonton di silang kuningnya di tengah lapangan....

bisa mrongos kena tubruk penerjunnya gan....
berarti perang lewat laut menang dong yah indonesia nya?


itu yg dilingkari tanda kepangkatan ato bukan.? kok penempatannya di situ ya.?
Quote:Original Posted By erwin.parikesit


Mungkin maksudnya Ruranpur (Regu Pandu Tempur). Bedanya dengan Ipam? Itu dari segi nama nya aja sudah berbeda area penugasannya. Satu mengawaki kenderaan tempur, satunya lagi intelligence tempur.


bukannya tugas rupanpur itu sebagai pemandu bagii pasukan yang lebih gede lagi gan? kalo ga salah sih gitu.. menyerang musuh secara cepat, lebih tepatnya membuat efek kejut terus mengundurkan diri dan menyerahkan sisanya kepada pasukan yang lebih besar CMIIW
Quote:Original Posted By the.gudheg


itu yg dilingkari tanda kepangkatan ato bukan.? kok penempatannya di situ ya.?


oh iya namanya pakaian CELORENG.



lihat yang sebelah kanan baju biru itu ..



lihat yang perempuan itu ..



silahkeun di rundingkan, apa maksudnya ?
make baju seragam terserah atau gimana ane g ngerti om..

ane ngertinya yang ini ..



intan di rumah saja bersih2 tak kasih sandang lan pangan ..
Diliat dari cammonya aja beda om, yg paskal lebih ke us.woodland dgn model mirip singapore penempatan pangkatnya di dada..cmiiw...kalo lainnya celoreng es te de atm
Quote:Original Posted By skuadron31
Diliat dari cammonya aja beda om, yg paskal lebih ke us.woodland dgn model mirip singapore penempatan pangkatnya di dada..cmiiw...kalo lainnya celoreng es te de atm


lihat di tengah2 dada yang perempuan itu dan lihat yang di dada laki2 di samping yang pakai baju biru...

beda seragam tapi sama 2 punya lambang itu di dada...
g ngerti kenapa kek gitu ..
sritex suply buat uniform atm juga ya gan/sis ?
Quote:Original Posted By erwin.parikesit
TLDM nda punya Marinir! Itu Paskal.
Paskal memang anak didiknya Marinir, diawal berdirinya, pendidikan Cako dan Dikko oleh Marinir Indonesia, jadi wajar mereka memakai Baret yang sama. Sama halnya dengan Passus Cambodia, Laos dengan Baret Merahnya, mengikuti Baret gurunya disini.


Imho nih, suka2nya lah mau pake warna apa, kan gak ada yg bikin hak paten

Jauh sebelum ada kopassus, PARA troopen belanda dah make duluan.