Baret Marinir Malaysia warnanya sama dengan baret Marinir Indonesia.

Baret Marinir Malaysia warnanya sama dengan baret Marinir Indonesia.

minggu 09 Juni 20013 ane jalan 2 ke lapangan benteng medan lihat tentara indonesia dan tentera malaysia latihan terjun bwreng. kulihat baret Marinir Malaysia sama dgn Marinir Indonesia. cuma logonya saja berbeda.kata marinir Malaysia mereka pernah juga ikut Pendidikan Komando di Kodik Marinir.

wah mosok baretpun ikut-ikutan rek......
maf ya omm.. maf benr loh ini.. jadi yang mau oom diskusikan apa di sini? warna baret???????????????????

bukan marinir malaysia itu,tp Paskal..malaysia ga punya marinir.
klo diskusi latihannya sih gapapa, jgn sekadar cmn kemiripan baret, bisa2 malah jadi trit igo lho ini
sooooooooo???????
TLDM nda punya Marinir! Itu Paskal.
Paskal memang anak didiknya Marinir, diawal berdirinya, pendidikan Cako dan Dikko oleh Marinir Indonesia, jadi wajar mereka memakai Baret yang sama. Sama halnya dengan Passus Cambodia, Laos dengan Baret Merahnya, mengikuti Baret gurunya disini.
Paskal tldm menghormati marinir tni al karena diawal pembentukannya mereka mengenyam pendidikan komando di marinir, untuk menghormatinya mereka mengambil warna baret ungu marinir tni al untuk paskal tldm. Untuk sekarang mereka berkiblat ke royal marines commando uk.
Quote:Original Posted By erwin.parikesit
TLDM nda punya Marinir! Itu Paskal.
Paskal memang anak didiknya Marinir, diawal berdirinya, pendidikan Cako dan Dikko oleh Marinir Indonesia, jadi wajar mereka memakai Baret yang sama. Sama halnya dengan Passus Cambodia, Laos dengan Baret Merahnya, mengikuti Baret gurunya disini.


jadi kualifikasi Paskal apaan gan ?
apa sebagai pasukan khusus atau sebagai pasukan pendarat ?
Quote:Original Posted By masking.marine
Baret Marinir Malaysia warnanya sama dengan baret Marinir Indonesia.




kayanya masih pantesan yg ini deh make baret marinir dari pada paskal tldm hyun bin

Quote:Original Posted By demondass


jadi kualifikasi Paskal apaan gan ?
apa sebagai pasukan khusus atau sebagai pasukan pendarat ?


Kualifikasinya spt kopaska mereka menyebutnya begitu, setara dengan us navy seal team 6 klaim mereka.kedepan atm sudah merencanakan pembentukan marinir, tp ya g tw deh kapannya...lah sri indera pura kebakaran aja penggantinya mpe sekarang lum jelas
Quote:Original Posted By demondass


jadi kualifikasi Paskal apaan gan ?
apa sebagai pasukan khusus atau sebagai pasukan pendarat ?


Lebih mirip kepada Kopaska dan SEAL. Tugas mereka menjaga pulau-pulau terluar, aset-aset minyak dilaut lepas, counter terorisme, pembebasan pembajakan kapal,pesawat, gedung,dll. Jumlah mereka terbatas dan kononnya ini satuan yang paling "rahasia" di TDM. Mereka sangat aktif di Selat Malaka dalam menanggulangi perompakan kapal.

Satuan inilah yang dulu pertama kali menduduki Pulau Sipadan dan Ligitan, kemudian membangunnya.
Quote:Original Posted By euphoira
maf ya omm.. maf benr loh ini.. jadi yang mau oom diskusikan apa di sini? warna baret???????????????????


sekedar info ja lhooooo...
Quote:Original Posted By suyab
klo diskusi latihannya sih gapapa, jgn sekadar cmn kemiripan baret, bisa2 malah jadi trit igo lho ini


sorry gan...
ini memang dlm rangka Latgab Malindo darat laut udara....

smoga dgn lat ini bisa saling bertukar ilmu....
cm mmg paskal dan indo marine yg baretnya sama....
Quote:Original Posted By skuadron31


Kualifikasinya spt kopaska mereka menyebutnya begitu, setara dengan us navy seal team 6 klaim mereka.kedepan atm sudah merencanakan pembentukan marinir, tp ya g tw deh kapannya...lah sri indera pura kebakaran aja penggantinya mpe sekarang lum jelas


Benar sekali.
Soal pembentukan Marinir Malaysia, wacana yang sudah diapungkan sejak tahun 1997an lagi dan belum terealisasi sampai sekarang. Malah ada rencana menjadikan 10/Para nya sebagai Marinir, melengkapi kualifikasi darat,udara, dan laut.
Quote:Original Posted By skuadron31
Paskal tldm menghormati marinir tni al karena diawal pembentukannya mereka mengenyam pendidikan komando di marinir, untuk menghormatinya mereka mengambil warna baret ungu marinir tni al untuk paskal tldm. Untuk sekarang mereka berkiblat ke royal marines commando uk.


gitu ya gan....
wah... mesti rajin,tanya mbah google nih...
Quote:Original Posted By masking.marine


sekedar info ja lhooooo...


Info??? ane rasa sejagat ForMil udh tau yang ente blg Info ini,,, jadi ente mau diskusikan apa??? ntar malah jadi trit IGO lho....
Quote:Original Posted By masking.marine
gitu ya gan....
wah... mesti rajin,tanya mbah google nih...


oh ya gan, yg kuajak cerita tadi paskal yg ikut Pendidikan Komando di Marinir tahun 2005...

kata dia baretnya yg dipakai tadi baru beli di Surabaya...
Quote:Original Posted By pesky.jerk
Info??? ane rasa sejagat ForMil udh tau yang ente blg Info ini,,, jadi ente mau diskusikan apa??? ntar malah jadi trit IGO lho....


oalah....
gini gan, mereka boleh gak pakai brifet Dik Komando Marinir ?
kan ada sebagian dr mereka yg ikut Dikko Marinir...
klu menurut saya boleh dong....
Quote:Original Posted By pesky.jerk


Info??? ane rasa sejagat ForMil udh tau yang ente blg Info ini,,, jadi ente mau diskusikan apa??? ntar malah jadi trit IGO lho....


ya udah..mau gmana lagi..

+1 dulu aja deh
"" om mau nanya kalo ada yang tau.. beda ruranpur (regu pandu temur) dengan intai amfibi apa??..