
Pada hari jumat tanggal 31 Mei 2013, saya ada kirim ke customer di amlapura (via esl / eka sari lorena) dengan no. Resi : 210529302XXXX. Pada waktu kirim di janjikan barang sampai di penerima hari senin atau selasa tanggal 3-4 Juni 2013. Pada hari senin tgl 3 Juni 2013, Saya coba tracking, barang sudah sampai di denpasar. Saya telp ke esl denpasar, dapat berita kalau barang akan dikirim hari selasa tgl 4 Juni 2013. Pada hari selasa malam tanggal 4 Juni 2013, karena barang belum sampai juga, saya telp lagi ke esl denpasar diterima oleh bp. wayan. di informasikan barang akan dikirim ke amlapura hari rabu tgl 5 Juni 2013. Pada hari Rabu malam, saya telp lagi ke esl denpasar, karena barang belum sampai juga, di janjikan kembali oleh pihak esl denpasar di kirim hari kamis tgl 6 Juni 2013. Saya sampaikan kalau tgl 6 Juni tanggal merah, tapi oleh pihak ESL denpasar di informasikan tetap ada pengiriman meskipun tanggal merah, bahkan di berikan kepastian jam 1 atau jam 2 barang sudah sampai ke penerima. Ternyata sampai kamis malam tgl 6 Juni 2013, barang belum sampai juga. saya telp lagi ke ESL denpasar, diinformasikan bahwa barang terkirim ke mataram. saya tidak habis pikir, bagaimana pelayanan ESL. Ini adalah terakhir kali saya pakai ESL.Mudah2an rekan lain ga ada yang bernasib seperti apa yang saya alami. carilah ekspedisi atau jasa pengiriman yang benar benar bisa dipercaya dan tepat waktu, tidak asal janji saja namun kenyataannya tidak ada.Gara gara keterlambatan tersebut, tingkat kepercayaan konsumen jadi hilang, dan mungkin saja kita dianggap penipu.
