KASKUS

Exclamation 5 Kuliner Ekstrim Pasar Malam di China. Berani Coba?



Quote:CHINAAAA???????? NEGARA YANG SANGAT TERKENAL DAN MUDAH DI INGAT DENGAN TEMBOKNYA YANG SANGAT PANJANG.. TERNAYATA MEMILIKI KULINER YANG KHAS DENGAN CIPTA RASA YANG MENAWAN BUAT PARA AGAN

Quote:



Bila mendengar kata pasar malam, mungkin Anda sudah terbayang akan aneka hiburan dan jualan. Umumnya pasar malam diramaikan dengan adanya berbagai wahana sederhana untuk hiburan anak dan keluarga, serta berbagai macam jenis makanan, minuman dan barang-barang unik.

Pasar malam di China punya beberapa jenis kuliner ekstrim yang menantang keberanian pembelinya. Nila umumnya China dikenal dengan berbagai jenis makanan yang gurih dan manis seperti mie, syomay hingga manisan, kali ini Anda perlu mengenal beberapa jenis kuliner ekstrim China yang lain.

Pasar Malam Donghuamen di Beijing, menyuguhkan berbagai macam sajian dari serangga dan bagian tubuh hewan yang aneh. Mau tahu apa saja? Cek yang berikut ini.

Quote:1. Kalajengking Goreng
Menurut penjual, menggoreng kalajengking bisa menetralkan kandungan bisa atau racun di dalamnya. Konon, bagian buntut yang berbahaya itulah yang mengandung banyak sekali nutrisi. Rasanya mirip popcorn dengan aftertaste rasa butter setelahnya.

Kalajengking dipercaya mampu menjadi salah satu makanan obat. Kandungannya mampu mengatasi rasa sakit dan melancarkan peredaran darah serta metabolisme. Kalajengking goreng ada dua macam, induknya atau anaknya. Setiap satu tusuk, harganya sekitar Rp 20 ribu.

Spoiler for gambarnya klik aja gan:


Quote:3. Sate Lipan
Pernah kebayang nggak kalau di dunia ini ada yang namanya Sate Lipan? Ya, di pasar malam Beijing, jenis makanan ini dijual dengan harga Rp 40 ribu. Wah, lihat bentuknya saja sudah seram, rasanya seperti apa ya?

Lipan yang sangat panjang ini memiliki rasa yang pahit. Namun karena sudah diberi bumbu merica dan garam, rasanya jadi sedikit lebih baik. Anyway, bila Anda ingin mengonsumsinya, jangan lupa membawa tusuk gigi karena kaki-kaki mereka yang tajam bisa tersangkut di gigi. Aww!

Spoiler for klik langsung:


Quote:4. Sate Belalang
Di negara Asia seperti Jepang dan Thailand, makan belalang sudah bukan menjadi hal baru. Dengan harga sekitar Rp 21 ribu per tusuk, Anda bisa mendapatkan sate belalang yang mengalami deep fried.

Rasanya mirip seperti ayam goreng dan memiliki kandungan kaya protein serta serat. Merupakan makanan alternatif yang bisa menjadi pengganti daging. Berani coba?

Spoiler for buka ayo buka:


Quote:5. Sate Kuda Laut
Makan ekstrim terakhir adalah sate kuda laut. Bila Anda memiliki masalah dengan ginjal, makanan ini diklaim baik untuk Anda. Di antara semua makanan, sate kuda laut merupakan salah satu makanan yang paling mahal.

Satu tusuknya, Anda harus membayar sekitar Rp 80 ribu. Wah, mahal juga ya? Rasanya seperti ikan dengan bumbu bawang putih.Hmm, mau mencoba?
Spoiler for tinggal atu gan :D:




Spoiler for Arrange:


Quote:tambahan dari agan2
Quote:Original Posted By GOLDinBLACK
pernah makan belalang goreng gan..
klo kalajengking pernah makan d thailand..

klo makan yg paling ekstrim tu yg pernah ane makan tu namanya "Balut", telur bebek yg sudah jd embrio..

rasa nya ga seperti penampilan nya gan..
enak banget..





MAMPIR SINI OM

>> Waspadai Modus Kejahatan Baru dengan menukar PLAT NOMOR Kendaraan

>> Awas, Jaman Sekarang Ada Copet Pakai Sumpit!

>> Anjing Ternyata Hebat Juga ni

>> Siapa si Olong, alias Ahmad Fathanah?

>> Tidak Sarapan ?? Makan Buru-Buru?? Fatal Tauk akibatnya Bagi tubuh. Masuk aja sini

>> Dibuang di Pipa Toilet, Ajaib Bayi Ini Tetap Hidup!

>> 5 Tips Membuat Meja Kerja Jadi Lebih Menyenangkan

>> Cerita numpang sopir bus dan penumpang dari ane kemarin

>> 6 Perasaan Yang Bisa Menipuh Dirih

>> 10 Tanda-tanda datangnya Bulan Ramadhan

>> Cerita Horror! yg gak kuat Jangan Dibaca

>> Tipe-tipe Pria yang Sulit Berkomitmen dalam Percintaan

>> 5 Kuliner Ekstrim Pasar Malam di China. Berani Coba?

>> 5 Tips Menghindari Kehilangan sandal.. haha

>> Takjub Akan Panderman
ane gak berani deh gan.
BENSIN BUANG JAUH JAUH LAH GANTI PERTAMAX AJA
Quote:Original Posted By Nantes67
ane gak berani deh gan.


Quote:Original Posted By iqbalselalu
BENSIN BUANG JAUH JAUH LAH GANTI PERTAMAX AJA


waduh kalah cept ane gan
so extreme
di bayarin gue kagak mau ah.. liatnya aja dah eneg
Quote:Original Posted By Doraemon18
so extreme
di bayarin gue kagak mau ah.. liatnya aja dah eneg


apa lagi gw gan
Cuman pernah makan belalang doang
kalau sate belalang enak gan,..
sering ane makan,.
gurih,.
kayak ayam,.
Rasa kuda lautnya kaya gimana ya? Penasaran ane...
Quote:Original Posted By j6bountyhunter
Cuman pernah makan belalang doang


enak nggak rasanya om??
Quote:Original Posted By blackliteon
kalau sate belalang enak gan,..
sering ane makan,.
gurih,.
kayak ayam,.


waaaahhh ane jd pengen tp mikir2 dlu takut di gigit belalang pas mkan om
Quote:Original Posted By Telul
Rasa kuda lautnya kaya gimana ya? Penasaran ane...


cobain om nnti klo udah tau kasih tau ane rasannyaaaaaa biar ane coba
gileee bo
Quote:Original Posted By cimmoott

ente ngeboot ya mas. kok cuman emo?? mls komen??
Liat nya aja udah beli gan :maho
Quote:Original Posted By kaptenmeong
gileee bo


cobain lah gan
kalajengking goreng
Quote:Original Posted By SonLiWei
Liat nya aja udah beli gan :maho


jangn cuma ngeliat dan beli tp di makan jg om
Enak keliatan nya