KASKUS

SEMBILAN ALASAN MENGAPA PERLU MENCOBA BUDIDAYA KROTO

Kondisi Barang : New
Harga : Rp. 40.000
Lokasi Seller : Daerah Istimewa Yogyakarta
[CENTER]SEMBILAN ALASAN MENGAPA PERLU MENCOBA BISNIS BUDIDAYA SEMUT KROTO

Permintaan pasar terhadap kroto sungguhlah besar. Sementara kroto yang tersedia di alam semakin habis. Hal Ini pun menimbulkan harga kroto terus meningkat dari waktu ke waktu. Baru-baru ini, harga kroto di pasaran berkisar 150 ribu -160 ribu per KG. Lalu apa yang harus kita lakukan?
Nah, disinilah sebenarnya peluang bisnis yang bisa kita ambil. Ya, Budidaya Semut kroto patutlah kita coba untuk memanfaatkan peluang ini. Ada beberapa alasan yang bisa dijadikan pertimbangan mengapa kita patut mencoba berbudidaya SEMUT KROTO. Apa sajakah ia?
Pertama, Budidaya kroto bisa dilakukan dengan modal minimal, yakni ratusan ribu atau bahkan nyaris tanpa modal sama sekali. Mengapa demikian? karena yang diperlukan hanya bibit kroto, rak, umpan makanan dan lain sebagainya. Tentu saja, hal tersebut pun bisa kita dapatkan dari sekitar kita. Namun, jika tidak ingin repot-repot terutama soal bibit kroto kita bisa beli ke saya atau penjual terdekat anda.
Kedua, Bisnis ini tidak menyita banyak waktu. Bisnis ini bisa disambi dengan kesibukan apapun. Karena yang diperlukan hanya menyediakan makanan secara cukup. Hal itu tentu saja bisa kita lakukan dalam waktu beberapa menit saja. Selesai memberikan makanan, anda pun bebas berkegiatan apapun.
Ketiga, Bisnis ini tidak menyita banyak tempat. Kita cukup menyiapkan tempat untuk rak secukupnya saja. Bahkan, kita pun bisa membuat rak bertingkat-tingkat sesuai keinginan kita. Mudah dan efektif bukan?
Keempat, Budidaya semut kroto, terutama media toples tergolong masih minim pesaing. Bisnis ini masih cukup menjanjikan untuk beberapa tahun ke depan. Apalagi didukung dengan potensi pasar yang cukup besar dari tahun ke tahun.
Kelima, Budidaya Semut kroto bisa dipelajari dengan mudah. Budidaya semut kroto tidak memerlukan kecanggihan teori dan konsep yang berbelit-belit. Yang dibutuhkan hanya ketelatenan dalam berbisnis serta membangun jejaring yang luas. Namun, jika anda memang masih awam, anda bisa belajar ke ahlinya atau belajar ke saya di Rajek Lor RT 2 RW 24 Tirtoadi Mlati Sleman.
Keenam, Bisnis ini tidak terikat waktu. Berbeda dengan bisnis kebanyakan yang kadangkala dipengaruhi oleh waktu (siang malam, musim hujan, musim kemarau). Sebab bisnis ini bisa dilakukan dalam musim apapun. Asal saja yang terpenting, perhatikan semut-semut rang-rang penghasil kroto supaya tidak terkena langsung dengan sinar matahari dan dekat dengan sumber panas/api.
Ketujuh, Hasil dari budidaya kroto sungguh menggiurkan, bankan bisa saja mengalahkan gaji PNS/Polri. Loh, tidak percaya?,. Seperti yang saya jelaskan di blog kemarin, jika 10 toples saja, kita bisa memanen 2 KG kroto dalam sebulan. Itu artinya kita bisa mendapatkan uang 320 ribu rupiah. Dengan asumsi harga kroto 160/KG. Bayangkan saja, jika kita memiliki 100 toples saja, kita bisa mendapatkan uang 3,2 juta rupiah. Jika kita memiliki 500 Toples, kita bisa memperoleh penghasilan 16 juta rupiah dalam sebulan. Fantastis bukan?
Kedelapan, Bisnis ini tidak perlu memerlukan banyak karyawan, bahkan bisa dikelola oleh satu orang pun. Namun, kalau terpaksa anda sibuk, anda bisa menggaji beberapa orang saja. Tentu saja, hal ini menghemat pengeluaran anda dalam berbisnis. Karena yang diperlukan dalam bisnis ini adalah menyediakan makanan dan minuman secukupnya, sembari menyiapkan toples kosong untuk didekatkan ke toples yang penuh untuk pembibitan.
kesembilan, Bisnis ini tebilang minim resiko. Resikonya adalah anda lupa memberikan makanan dan minuman sehingga semut-semut rang-rang penghasil kroto anda bisa mati kelaparan. Resiko lainnya misalnya dicuri pencuri, kejatuhan benda-benda keras, lupa menaruh toples kroto dalam tempat yang aman sehingga semut-semut kabur entah kemana.. haha. Namun, resiko-resiko tersebut tentu bisa kita minimalisir, jika kita mau telaten, sabar dan mau belajar. hee..
Oke, demikian saja gan sembilan alasan mengapa kita perlu mencoba berbisnis budidaya kroto. Agan-agan bisa menambahinya sendiri. Agan-gan mau mencoba bisnis prospek ini? Daripada agan-agan bingung bagaimana mendapatkan bibit kroto dan bagaimana pula menjalankannya, mending hubungi saja ahlinya. Agan-agan bisa membeli bibit kroto ke kami di Rajek Lor RT 2 RW 24 Tirtoadi Mlati Sleman DI Yogyakarta atau hubungi kami di 083878208399 (Ahmad). Agan-agan yang ingin berkonsultasi soal budidaya semut kroto kami layani dengan gratis dan senang hati. Oke, Bye...
www.bibitkroto.com
]www.juragankrotobagus.blogspot.com

Gan, boleh langsung belajar di tempat sekalian beli bibit?

Heart 

Quote:Original Posted By ***forbidden***1** SENSOR **
Gan, boleh langsung belajar di tempat sekalian beli bibit?


boleh bangeet gan/,.. emangnya agan dari mana?
oke juga di coba boss..ada posting lagi gak boss cara budi daya semut nya biar ane tambah yakin jadi pengusaha, dan ama boss yang satu ini, sukses boss..

Heart 

Quote:Original Posted By bolza
oke juga di coba boss..ada posting lagi gak boss cara budi daya semut nya biar ane tambah yakin jadi pengusaha, dan ama boss yang satu ini, sukses boss..


amin gan, makasih.

tunggu posting selanjutnya gan..

Heart [B]PERAWATAN DAN PEMELIHARAAN BUDIDAYA SEMUT RANG-RANG[/B]

PERAWATAN DAN PEMELIHARAAN

A. Perawatan
Dalam budidaya semut rangrang ini hampir bisa dikatakan tidak ada perawatan. Kalaupun ada hanya mengontrol air atau oli yang ada pada kaki meja/ rak. Hal ini karena sifat air yang dapat menguap sehingga dapat berkurang. Apabila air sampai habis maka semut-semut akan turun ke lantai dan menyebar diseluruh rumah.
Penggunaan oli pada kaki meja/ rak kelemahannya adalah semut-semut tidak berani mendekat pada kaki meja/ rak bagian bawah hal ini karena bau oli bekas yang menyengat. Kelebihan penggunaan oli bekas tidak mudah kering karena kekentalannya.


B. Pemeliharaan
a) Makanan Semut Rangrang
Dalam Penangkaran, protein untuk makanan semut dapat kita beri Ulat hongkong, ulat bambu, jangkrik dan cicak. Mana yang lebih mudah kita dapatkan dan murah harganya tentunya. Selain itu sebenarnya semut rangrang juga senang memakan tulang mentah yang masih ada serat-serat dagingnya. Seperti yang telah penulis jelaskan bahwa dalam penangkaran, penulis memberikan ulat hongkong sebagai pengganti protein pada makanan semut. Yang penting untuk diperhatikan bahwa jangan sampai kehabisan makanan karena bila ini sampai terjadi maka semut rangrang akan memakan telurnya sendiri.
Pemeliharaan semut rangrang sangat mudah karena hanya mengontrol makanan berupa ulat hongkong yang akan habis 3 – 7 hari tergantung pada jumlah semut rangrang yang ada di lapisan rak/ meja. Berdasarkan pengalaman penulis dalam budidaya semut rangrang ½ ons ulat hongkong seharga 2.000 rupiah mampu untuk memberi makan 15 toples koloni semut selama 7 hari/ seminggu. Satu toples ukuran volume 1 ltr kurang lebih seribu semut sehingga 15 toples berarti 15 ribu semut. Sangat murah bukan.

b) Minuman Semut Rangrang
Semut Rangrang mengkonsumsi 80% air gula dan 20% protein. Sedangkan air minumnya kita beri air gula. Air gula adalah air putih matang yang sudah kita beri gula pasir dengan komposisi 1 gelas air 200 ml + gula pasir 1 sendok makan dan berlaku kelipatanya atau bila dirasakan telah manis. Ingat semut hanya akan minum air yang manis. 1 gelas air gula dapat habis 3 -5 hari. Konsumsi semut rangrang terhadap ulat hongkong dan air gula selain dipengaruhi jumlah semut atau koloni semut ternyata juga di pengaruhi oleh masa bertelur semut. Pada waktu semut Rangrang mulai bertelur mereka membutuhkan lebih banyak protein dan cairan manis.

[img]http://cdn.kaskus.com/images/2013/06/13/5510675_20130613095114.jpg[/im
Mau tnya pembuatan toplesnya diperjelas , apa keadaan toples tertutup rapat atau bagaiana. Thank
ane bingung jualnya gan,,, blm tau marketnya di jakarta,,,
apa udh ada pengepul?

Heart 

Quote:Original Posted By idhoo
Mau tnya pembuatan toplesnya diperjelas , apa keadaan toples tertutup rapat atau bagaiana. Thank


toples dalam posisi terbalik... bisa dibologi kecil. atau ditaruh di pinggir/tepi supaya semut bisa masuk..

Heart 

Quote:Original Posted By Ramnit.Killer
ane bingung jualnya gan,,, blm tau marketnya di jakarta,,,
apa udh ada pengepul?


soal kroto mau dijual kemana gampang banget gan.... tinggal datang aja ke pasar burung... kabarkan ke mereka. atau kalau mentok, lewat internet aja om,..

Heart 

Quote:Original Posted By hasan.85

Utuk produksi 1 Kg butuh Toples minimal 20 yaa Gan,..Trus hanya panen 1 kali 1 Bulan,..Harga Kroto per Kg 150.000,...jadi dalam satu bulan kita cm dapat 150.000 yaa Gan,untuk jumlah Toples 20 biji...

cara panenya geman gan?

butuh berapa lama untuk berkembang biak gan...? pengalaman agan misalnya punya 10 toples supaya berkembang 2 kali lipatnya butuh berapa lama kira2 gan?


thanks gan

tanya gan

minta pencerahan gan untuk budidaya krotonya

Heart 

Quote:Original Posted By princepradika
minta pencerahan gan untuk budidaya krotonya


untuk budidaya kroto; siapkan mental pengusaha. siapkan rak, bibit kroto, ulat hongkong dan air gula... selanjutnya mau belajar... itu gitu aja om...

oia, sms ke 083 878 208 399
Quote:Original Posted By Abenxsekawan
cara panenya geman gan?

butuh berapa lama untuk berkembang biak gan...? pengalaman agan misalnya punya 10 toples supaya berkembang 2 kali lipatnya butuh berapa lama kira2 gan?

sebulan gan,.
thanks gan


sebulan gan, cara panenya pakai stremin
Quote:Original Posted By oneshare

Utuk produksi 1 Kg butuh Toples minimal 20 yaa Gan,..Trus hanya panen 1 kali 1 Bulan,..Harga Kroto per Kg 150.000,...jadi dalam satu bulan kita cm dapat 150.000 yaa Gan,untuk jumlah Toples 20 biji...


iya, tapi kan selanjutnya bibit mash bs dpakai lg gan
Manteb juga nih...ada buku panduan atau video tutor nya gan ? boleh nih...ane bantu sundul