- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
ORI - OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA


TS
briess
ORI - OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
mau sedikit nanggepin thread yg mampang di hot tread tentang
"Dari kelurahan Sampe Kedutaan yang namanya pungli selalu jadi primadona!!"
http://www.kaskus.co.id/thread/51aef...cb17c408000006
kalo agan sering merasa dirugiin sama pelayanan publik yang ada di negara kita (misal: pungli, bikin ktp dilamain, bikin paspor jadi mahal) langsung aja gan lapor ke ORI.. gampang ko, dijamin fast respon, udah gitu ga diribetin..
apa sih ORI?
pasti banyak yang belum tau ORI itu apa, ORI itu kependekan dari Ombudsman Republik Indonesia, salah satu instansi pemerintah yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia yang disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada tanggal 9 September 2008.
ini websitenya gan
http://www.ombudsman.go.id/en/beranda.html
jadi kalo ga salah inget prosedurnya gini gan,
klo agan merasa dirugikan sama pelayanan publik yang agan terima, entah apapun itu bentuknya misal pungli, pelayanan lama, apapun itu klo agan merasa dirugikan agan bisa langsung lapor keatasanya, kalo dalam waktu 7x24 penangananya tidak memuaskan agan, atau bahkan tidak ditangani sama sekali aga bisa langsung lapor ke ORI, dijamin 95% pasti direspon..
tapi klo dalam waktu 30 hari ga ada respon dari ORI atau agan ga puas sama hasilnya agan bisa gugat instansi yang terkati ke PTUN..(nah klo masalah ini tanya sama anak hukum aja)
nih gambar alur penyelesaian pelaporan/pengaduanya
nih gan ada pengaduan onlinenya
http://www.ombudsman.go.id/en/pengaduanonline.html
jadi agan ga perlu ribet, atau bisa langsung telp ke 021-725 8574-77
(tolong bantuin munculin gambar screen capnya
)
ada PSA ( public service announcement) nya juga looh (iklan gan)..
nih PSA nya
[YOUTUBE]http://www.youtube.com/watch?v[/youtube]
saran dari ane klo agan mau dateng ke tempat pelayanan publik, siapin undang2 no 25 tahun 2009 (tentang pelayanan publik )trus agan print..klo ada apa2 tanya sama birokratnya tau UU no 25 thn 2009 ga? klo ga tau agan bacain hak2 agan sama kewajiban2 birokrat, klo masih bodoh juga tuh orang laporin keatasnya, klo atasnya sama bodohnya laporin ke ORI..
nih undang2nya
http://prokum.esdm.go.id/uu/2009/UU%...025%202009.pdf
jadi gan mulai sekarang jangan mau dikadalin sama aparatur negara,
atau buat agan2 yang biasa ngasih uang pelicin biar semuanya cepet selese jangan dibiasain gan, soalnya ini juga ngebiasain mereka buat ngewajarin..
jangan sampe birokrasi kita bobrok yaa karen kita juga..[/youtube]
"Dari kelurahan Sampe Kedutaan yang namanya pungli selalu jadi primadona!!"
http://www.kaskus.co.id/thread/51aef...cb17c408000006
kalo agan sering merasa dirugiin sama pelayanan publik yang ada di negara kita (misal: pungli, bikin ktp dilamain, bikin paspor jadi mahal) langsung aja gan lapor ke ORI.. gampang ko, dijamin fast respon, udah gitu ga diribetin..
apa sih ORI?
pasti banyak yang belum tau ORI itu apa, ORI itu kependekan dari Ombudsman Republik Indonesia, salah satu instansi pemerintah yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia yang disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada tanggal 9 September 2008.
ini websitenya gan
http://www.ombudsman.go.id/en/beranda.html
jadi kalo ga salah inget prosedurnya gini gan,
klo agan merasa dirugikan sama pelayanan publik yang agan terima, entah apapun itu bentuknya misal pungli, pelayanan lama, apapun itu klo agan merasa dirugikan agan bisa langsung lapor keatasanya, kalo dalam waktu 7x24 penangananya tidak memuaskan agan, atau bahkan tidak ditangani sama sekali aga bisa langsung lapor ke ORI, dijamin 95% pasti direspon..
tapi klo dalam waktu 30 hari ga ada respon dari ORI atau agan ga puas sama hasilnya agan bisa gugat instansi yang terkati ke PTUN..(nah klo masalah ini tanya sama anak hukum aja)
nih gambar alur penyelesaian pelaporan/pengaduanya
Spoiler for cekidot:
nih gan ada pengaduan onlinenya
http://www.ombudsman.go.id/en/pengaduanonline.html
jadi agan ga perlu ribet, atau bisa langsung telp ke 021-725 8574-77
(tolong bantuin munculin gambar screen capnya

ada PSA ( public service announcement) nya juga looh (iklan gan)..
nih PSA nya
Spoiler for sertifikat:
Spoiler for akte:
[YOUTUBE]http://www.youtube.com/watch?v[/youtube]
Spoiler for jalan:
saran dari ane klo agan mau dateng ke tempat pelayanan publik, siapin undang2 no 25 tahun 2009 (tentang pelayanan publik )trus agan print..klo ada apa2 tanya sama birokratnya tau UU no 25 thn 2009 ga? klo ga tau agan bacain hak2 agan sama kewajiban2 birokrat, klo masih bodoh juga tuh orang laporin keatasnya, klo atasnya sama bodohnya laporin ke ORI..
nih undang2nya
http://prokum.esdm.go.id/uu/2009/UU%...025%202009.pdf
jadi gan mulai sekarang jangan mau dikadalin sama aparatur negara,
atau buat agan2 yang biasa ngasih uang pelicin biar semuanya cepet selese jangan dibiasain gan, soalnya ini juga ngebiasain mereka buat ngewajarin..
jangan sampe birokrasi kita bobrok yaa karen kita juga..[/youtube]
Diubah oleh briess 06-06-2013 17:03
0
2.2K
16


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan