Exclamation Ingin Berjilbab Tak Diijinkan Institusi, Polwan Ajukan Pensiun Dini

Quote:
Ternyata banyak anggota Korps Polisi Wanita (Polwan) di Tanah Air, khususnya di lingkup Polda Jawa Tengah, yang ingin memakai jilbab termasuk saat bertugas. Terbentur dengan belum adanya peraturan Kapolri yang mengatur tentang penggunakan seragam Polwan berjilbab, seorang polwan menangis dan mengadu ke ulama.

“Sudah lebih dari tiga tahun hati nurani saya menjerit karena sepulang dari menunaikan ibadah haji, saya berkeinginan besar untuk mengenakan seragam polri dengan berhijab,” kata seorang perwira polwan yang pernah bertugas di jajaran Polda Jawa Tengah kepada Ustaz Wahfiudin yang diteruskan ke Republika, Selasa (4/6).

Ustaz Wahfiudin mengungkapkan banyak sekali polwan yang mencurahkan hatinya ingin memperoleh izin memakai hijab. Bahkan, para polwan yang bertugas di Polda Jawa Tengah sudah pernah membuat surat kepada Kapolri agar mendapat izin berseragam Polri sambil memakai hijab, tapi tidak dikabulkan.

Justru keluar surat edaran Kapolri yang menegaskan bahwa yang boleh berseragam Polri dengan mengenakan hijab hanya polwan yang bertugas di Polda NAD.

“Ini sudah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) kami sebagai wanita muslimah yang ingin melaksanakan perintah Allah SWT. Bagi saya yang terpenting adalah mendapat ijin mengenakan jilbab, karena sekarang ketika saya berbaju dinas tanpa mengenakan jilbab saya risih dengan terlihat aurat kepala, lengan dan kaki,” ujar perwira polwan tersebut kepada Ustaz Wahfiudin.

Masih menurut pengakuan seorang perwira polwan kepada Ustaz Wahfiudin, ada niatan perwira polwan tersebut ingin mengajukan pensiun dini jika tidak diizinkan berjilbab.

“Jeritan hati perwira Polwan tersebut juga telah disampaikan ke MUI, para ulama dan DPR RI,” kata Ustaz Wahfiudin.


Spoiler for Tambahan nih gan:

Spoiler for Update! boleh make jilbab di luar negeri:

Spoiler for Gak Nolak:


Spoiler for Picture:


Sumber
Alasannya gak logis, bertentangan dengan undang -undang
Mau berbuat baik koq dilarang
pasti ulah wahyudi
ini namanya prinsip ya gan...
Hmmm...luar biasa tu polwan.. Lebih takut neraka daripada kapolri.. He
subhanallah klo emang bener niatnya seperti itu
miris gan
Kalau bertentangan dengan hati nurani dan peraturan tidak mengijinkan mendingan pensiun saja,
di aceh aja polwan pake jilbab semua gan yg saya temuin lho..
kenapa coba gak boleh,..
yang penting kan kinerjanya tetep bagus,.
Quote:Original Posted By braviano
Kalau bertentangan dengan hati nurani dan peraturan tidak mengijinkan mendingan pensiun saja,


ntu gan dijudul juga sdh disebutin ngajuin pensiun beliau nya...
cek pic di bawah gan cetar2 twit aa gym

wah,dimana demokrasi kalo beragama dilarang,
semoga kedepannya ibu2 polwan yang berjilbab bisa langsung berjilbab..
POLRI..Polisi Republik Indonesia....harus bebas dari atribut-atribut keagamaan, golongan atau kesukuan....
Karena dalam bertindak sebagai pengaman dan pencegah konflik antar agama, golongan atau suku maka POLRI harus berdiri mengedepankan tugasnya tanpa terlihat "keberpihakannya".... Terlihat disini harus sudah tampak dalam tampilan.seragam dinas,..atribut..dll
moga pda insap
jadi inet lagunya nasidaria, jilbab putih
Masih ada aja yaa Pekerjaan yang melarang jilbab?!
Mendingan resign aja 'deh kalo "emang" punya prinsip...
jangan" si itu tu gan
nah mending pake jilbab deh, jadi gak bisa ngeres otak jendral2 mesum