KASKUS

[OFFICIAL] USM STAN 2013/201

resmi mas broh...

http://www.kemenkeu.go.id/ind/Read/?...-4+SJ+2013.pdf
https://docs.google.com/file/d/0B5-_.../view?sle=true



@usmstan
Quote:

Kementerian Keuangan Republik Indonesia
Sekretariat Jenderal



PENGUMUMAN
Nomor PENG-4/SJ/2013

Tentang
Penerimaan Mahasiswa Baru
Program D1 dan D3 Keuangan
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara
Tahun Akademik 2013/2014
di Lingkungan Kementerian Keuangan


Kementerian Keuangan Republik Indonesia menerima putra dan putri Indonesia untuk mengikuti pendidikan pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dengan pilihan program sebagai berikut:

  1. D1 Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
  2. D1 Spesialisasi Pajak
  3. D3 Spesialisasi Akuntansi
  4. D3 Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
  5. D3 Spesialisasi Pajak
  6. D3 Spesialisasi Penilai
  7. D3 Spesialisasi Kebendaharaan Negara
  8. D3 Spesialisasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara


Quote:Jadwal Penting!

  • [ONGOING]7 Juni s.d. 20 Juni 2013 Menyetor Uang USM STAN Rp.150.000,- ke:
    [INDENT]Bank Mandiri Cabang Bintaro
    no rekening 101-000-665-043-4
    atas nama Bendahara Administrasi Keuangan BLU STAN Dana Kelolaan BLU
    [/INDENT]
  • [ONGOING]10 Juni s.d. 20 Juni 2013 Pendaftaran Online (E-Registrasi) di http://usm.stan.ac.id
  • [UPCOMING]23 Juni 2013 Pengumuman Jadwal Verifikasi Berkas dan pengambilan Bukti Peserta Ujian (BPU)
  • [UPCOMING]21 Juli 2013 pukul 08.30 wib Ujian Tertulis (TPA and Bahasa Inggris)
  • [UPCOMING]2 Agustus 2013 Pengumuman Hasil Ujian Tertulis
  • [UPCOMING]14 Agustus s.d. 24 Agustus 2013 Tes Kesehatan-Kebugaran dan Wawancara
  • [UPCOMING]5 September 2013 Hasil Tes Kesehatan-Kebugaran dan Wawancara



Quote:
Rules di thread USM STAN 2013/2014

Aturan-aturan yang berlaku di thread ini adalah sebagai berikut:

  • General Rules Forum Kaskus, disini
  • Kaskus Education Forum Rules, disini
  • Spesial Rules for this thread:
    • Membahas seputar Penerimaan Mahasiswa STAN tahun 2013/2014 (termasuk tahun-tahun kemarin juga boleh, tapi jangan kebanyakan yak...)
    • Sharing tips dan trick USM STAN (termasuk sharing soal-bahas USM STAN).
    • Tidak membahas hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan penerimaan mahasiswa STAN seperti: Tes Kemampuan Dasar untuk CPNS, dll...
    • Jaga suasana thread biar kondusif. biar sama2 enak kita semua.
    • Jika ada yang merusuh, langsung laporkan ke thread Moderator Checklist Forum Edu.



- jika ada yg perlu ditambah, PM aja TS-nya yak...
Quote:A. Syarat Pendaftaran

  1. Punya Ijazah SMA atau yang sederajat untuk semua bidang keahlian/jurusan.

  2. Nilai rata-rata ijazah or SKHU minimal 7,00 dan bukan pembulatan

  3. Usia di ijazah gak boleh kurang dari 17 tahun pada tgl 30 September 2013 dan gak boleh kurang dari 20 tahun pada tanggal 1 September 2013
    [INDENT]-menurut TS, Range Tanggal Lahir (ijazah): 2 September 1993 s.d 29 September 1996 CMIIW[/INDENT]

  4. Berbadan sehat, gak ada cacat badan, dan bebas dari narkoba.

  5. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama pendidikan.

  6. Spesial untuk Kepabeanan dan Cukai:
    [INDENT]a. untuk D1: laki-laki tinggi badan minimal 165 cm, dan cewek minimal 155 cm.
    b. Untuk D3: HANYA laki-laki saja, minimal 165 cm.
    c. gak buta warna
    d. minimal minus mata -2
    [/INDENT]

  7. Sudah nyetor duit biaya USM Rp.150.000,- ke
    [INDENT]Bank Mandiri Cabang Bintaro
    no.rek. 101-000-665-043-4
    a.n. Bendahara Administrasi Keuangan BLU STAN Dana Kelolaan BLU[/INDENT]
Quote:B. Tata Cara Pendaftaran

  1. Tahapan pendaftaran meliputi:
    [INDENT]a. nyetor duit biaya pendaftaran USM Rp.150.000.
    b. daftar online di http://usm.stan.ac.id
    c. verifikasi berkas dan pengambilan Bukti Peserta Ujian (BPU)[/INDENT]
  2. Sebelum registrasi online, wajib nyetor duit pendaftaran USM STAN ke:
    [INDENT]Nomor Rekening: 101-000-665-043-4
    Bank: Mandiri Cabang Bintaro
    atas nama: Bendahara Administrasi Keuangan BLU STAN Dana Kelolaan BLU
    [/INDENT][INDENT]
    • periode menyetor: 7 Juni s.d. 20 Juni 2013
    • setoran dapat dilakukan di bank umum (saran dari TS langsung ke bank mandiri aja, jangan dari bank lain, susah urusannya nanti)
    • nama penyetor harus sama dengan yg di ijazah
    • Penyetoran harus sendiri-sendiri, gak boleh kolektif.
    • Bukti setor HARUS dari bank dan divalidasi petugas bank, gak boleh dari ATM, phone banking, Internet Banking, dll
    • pastikan diri ente udah sesuai persyaratan, gak ada cashback...
    [/INDENT]
  3. Registrasi Online di http://usm.stan.ac.id pada tanggal 10 Juni s.d. 20 Juni 2013. jangan lupa dicetak Bukti Pendaftaran Online (BPO) yak...

  4. Pengumuman Jadwal Verifikasi Berkas dan pengambilan BPU pada tanggal 23 Juni 2013 di www.kemenkeu.go.id , www.bppk.go.id , atau www.stan.ac.id

  5. Melakukan verifikasi berkas dan pengambilan BPU di lokasi ujian sesuai jadwal yg di butir [4]
    [INDENT]
    • Verifikasi dan ngambil BPU harus sendiri-sendiri, gak boleh diwakilkan
    • menyerahkan hasil cetak BPO dengan pas poto studio 4x6 pake baju kemeja putih berlatar merah (poto terbaru yak... ).
    • Menyerahkan fotokopi ijazah atau SKHUN yg udah dilegalisasi oleh kepala sekolah atau pejabat berwenang dengan TANDA TANGAN BASAH!
    • Jangan lupa bukti setor pendaftaran USM STAN dari bank yang asli.
    • Pas poto 4x6 yang sama ente tempelin di BPO sebanyak 3 lembar (harus sama, gan).
    • Menujukkan bukti identitas diri asli BERFOTO (KTP/ijazah/SIM/Passport/SKCK) yg masih berlaku.
    [/INDENT]
  6. Tidak dapat menunjukkan berkas yg diminta, maka ente akan tidak dilayani dan dinyatakan GUGUR!

  7. Tempat verifikasi berkas dan pengambilan BPU: lihat pengumuman

  8. Panduan Pendaftaran ada di www.kemenkeu.go.id , www.bppk.go.id , atau www.stan.ac.id
    [INDENT]Panduan oleh @usmstan dapat diperoleh disini[/INDENT]
Quote:C. Pelaksanaan Ujian

  1. Ujiannya terdiri dari Tes Tertulis (TPA dan Bahasa Inggris) tanggal 21 Juli 2013 jam 08.30wib dan Tes Kesehatan-Kebugaran dan Wawancara tanggal 14 Agustus s.d 24 Agustus 2013.
    [INDENT]- Lokasi ujian tertulis dan tes kebugaran-kesehatan dan wawancara, lihat pengumuman
    - Diharapkan untuk mempersiapkan diri, berlatih, dan berolah raga sebelum ujian. :\m/
    [/INDENT]

  2. Tes Tertulis dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada jam 08.30wib / 09.30wita / 10.30wit

  3. Pas ujian, ente wajib bawa:
    • Bukti Peserta Ujian (wajib masbroh...)
    • Ijazah atau kartu identitas asli yg berfoto (KTP/SIM/pasport/SKCK) yg masih berlaku
    • perlengkapan ujian lembar jawaban komputer (pensil 2B, penghapus), pulpen, dan perlengkapan lainnya yg diperlukan.


  4. Yang tak bisa datang pada hari H ujian tertulis atau gak bisa melanjutkan ujian karena alasan apapun dinyatakan gugur.

  5. Jaga kondisi gan sebelum ujian.

  6. Jangan lupa minta doa restu dari orang tua.
Quote:D. Pengumuman Hasil Ujian

1. Hasil Ujian tertulis pada tanggal 2 Agustus 2013.

2. Hasil Tes Kebugaran-Kesehatan dan Wawancara pada tanggal 5 September 2013

3. Hasil Ujian bisa dilihat di tempat pengambilan BPU atau di www.kemenkeu.go.id , www.bppk.go.id , atau www.stan.ac.id
Quote:Lain lain...

  1. Lama pendidikan anak D3 adalah 6 semester (3 Tahun). gak lulus di setiap semester akan di-DO!

  2. Biaya Kuliah = gratis.
    [INDENT]-uang jajan, uang kos, yg lain2 bayar sendiri... [/INDENT]

  3. Lulusan D1 dan D3 akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan Kemenkeu atau di instansi lain baik di pusat atau di daerah sesuai dengan formasi yang tersedia pada tahun yang bersangkutan dan lulus tes yang dipersyaratkan untuk jadi CPNS sesuai dengan peraturan yang berlaku.

  4. Dalam penerimaan mahasiswa ini, tidak ada cerita surat-menyurat atau dispensasi dalam bentuk apapun.

  5. Kelulusan adalah prestasi ente sendiri. kalo aa yg ngaku2 bisa ngelulusin, maka dijamin itu adalah dusta, bohong, dan penipuan.

  6. Keputusan wasit tidak dapat diganggu-gugat.

  7. Jika ente melampirkan atau mengisi data yang salah pada saat penerimaan, dan ditemukan di kemudian hari di saat pendaftaran atau sudah menjadi mahasiswa, maka Kemenkeu berhak menbatalkan pendaftaran ente atay ngusir ente dari STAN. :

  8. Jika ada yg gak jelas, bisa ente tanya ke usm@stan.ac.id atau di twitter @usmstan pada hari dan jam kerja.

  9. STAN menjunjung tinggi Integritas, lu nyontek pas ujian, langsung di DO masbro, termasuk nyebur ke air mancur atau nginjek rumput (belum kejadian).

  10. Sebelum Ujian, berdoa dulu kepada Tuhan Yang Maha Esa.

  11. Semoga ente diterima jadi mahasiswa STAN.
sedikit info & tips dari ane dalam mengikuti rangkaian USM STAN

ane dulu ikutan USM STAN 2011, dan alhamdulillah lulus
tahun 2011 pertama kali USM jadi 3 tahap + seleksi administrasi.

1. seleksi administrasi
ini yang penting sih lengkapin syarat" administrasi buat ikutan USM STAN, kalo semuanya lengkap sih insya Allah lanjut deh ketahap berikutnya.
nilai rata" dari UAN ditambah UAS minimal 70 & nilai ijazah mapel B. Inggris juga 70 buat ikutan USM.
gak sedikit juga loh yang seleksi administrasinya gak lulus
(USM 2013 udah gak ada batas nilai B. Inggris, cuma rata" UAN dan UAS aja yang mesti 70)

2. ujian tulis
nah kalo ini sering" aja latihan soal USM STAN, soal USM nanti terdiri dari 180 soal ( 120 soal tes potensi akademik + 60 soal tes bahasa inggris) yang mesti dikerjain dalam waktu 150 menit (100 menit TPA, 50 menit TBI).
ujian tulis ada nilai matinya, minimal bener 40 soal buat TPA & 20 soal buat TBI, kalo gak lewat nilai mati langsung dianggap gugur.
dulu sih ane sering simulasi USM STAN sama temen ane biar terbiasa dan cepet ngerjain soal" USM.

3. tes fisik
sering" jogging, soalnya tes fisik nanti terdiri dari 2 ujian.
- lari 12 menit ngiterin lapangan bola
ane sih gak tau syarat pasti biar lulus mesti lari berapa putaran, tapi kalo menurut ane sih minimal dapet deh lari 2 km selama 12 menit.
kalo di jakarta nanti keliling lapangannya 400m, jadi minimal mesti dapet 5 putaran.
- lari bentuk angka 8 (jaraknya sekitar 10 meter).
jangan sampe gak konsen trus salah belok selama 3 kali lari ngebentuk angka 8

4. assessment
ini sih ujian wawancara, biasanya assessor nanyanya muter" buat ngetes konsistensi dan kebenaran jawaban ente
so.. jawab pertanyaannya jujur aja


dan yang paling penting, jangan lupa berdoa dan minta doa restu orang tua

semoga sukses buat adik" yang mau ikutan USM STAN 2013 ini

PROSES DAFTAR ULANG

Berdasarkan Pengumuman PENG-8/SJ/2013
Quote:Calon mahasiswa wajib melakukan pendaftaran ulang dengan ketentuan sebagai berikut:
a. pendaftaran ulang dilaksanakan pada tanggal 1 6 s.d 1 9 September 2013;

b. pendaftaran ulang dilaksanakan pada jam 09.00 s.d 15.00 waktu setempat di lokasi sebagai berikut:

No. Lokasi Pendidikan Alamat Pendaftaran Ulang

1 Jakarta Kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Jl. Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan
2 Medan Balai Diklat Keuangan (BDK) Medan
Jl. Ekawarni No. 30, Medan Johor
3 Pekanbaru Balai Diklat Keuangan (BDK) Pekanbaru
Jl. Pepaya No. 77, Pekanbaru
4 Palembang Balai Diklat Keuangan (BDK) Palembang
Jl. Suka Bangun ll Kec. Sukarami, Palembang
5 Cimahi Balai Diklat Keuangan (BDK) Cimahi
Jl. Gado Bangkong No. 111, Cimahi
6 Yogyakarta Balai Diklat Keuangan (BDK) Yogyakarta
Jl. Solo Km. 1 1, Kalasan, Sleman, Yogyakarta
7 l\ilalang Balai Diklat Keuangan (BDK) Malang
Jl. Jend. A. Yani Utara No.200, Malang
8 Denpasar Balai Diklat Keuangan (BDK) Denpasar
Gedung Keuangan Negara (GKN)
Jl. Dr. Kusumaatmadja No. 19 Renon, Denpasar
9 Pontianak Balai Diklat Keuangan (BDK) Pontianak
Jl. Sultan Abdurrahman No. 31, Pontianak
10 Balikpapan Balai Diklat Keuangan (BDK) Balikpapan
Jl. MT Haryono Dalam RT 84 No. 39A, Balikpapan
11 Makassar Balai Diklat Keuangan (BDK) Makassar
Gedung Keuangan Negara (GKN)
Jl. Urip Sumoharjo Km.4, Makassar
12 Manado Balai Diklat Keuangan (BDK) Manado
Jl. Mapanget KM. 0,5 Paniki Dua, Manado

Berkas yang harus ditunjukkan:

(1) Bukti diri asli yang berfoto (KTP/SIM/Paspor) yang masih berlaku;
(2) ljazah asli.
Berkas yang harus diserahkan.

(1) Asli Bukti Peserta Ujian (BPU);
(2) Pasfoto studio beruarna terbaru ukuran 4 x 6 cm (berlatar belakang merah dan mengenakan kemeja putih) sebanyak 2 (dua) lembar;
(3) 1 (satu) lembar fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi oleh Kepala
Sekolah/pejabat yang berwenang;
(4) Surat Keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan bahwa calon mahasiswa berbadan sehat dan tidak cacat badan,
(5) Surat Keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan bahwa calon mahasiswa tidak terkena/tergantung pada narkotika dan sejenisnya;
(6) Surat Keterangan hastl rontgen thorax (dada) calon mahasiswa dalam keadaan sehat atau normal;
(7) Surat Keterangan dari Kepala Desa/Lurah yang menyatakan bahwa calon mahasiswa belum pernah menikah;
(8) Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku;
(9) Surat pernyataan dari calon mahasiswa bahwa selama mengikuti pendidikan bersedia untuk tidak akan menikah dan bersedia untuk mematuhi peraturan disiplin mahasiswa;
(10) Surat pernyataan kesanggupan wajib kerja di Kementerian Keuangan atau lnstansi Pemerintah baik di pusat maupun di daerah-
Surat pernyataan pada angka (9) dan (10) di atas disediakan oleh panitia pendaftaran dan calon mahasiswa diwajibkan menyediakan materai bernominal Rp6.000,00 sebanyak 2 (dua) lembar.
e. Pendaftaran ulang tidak dapat diwakilkan;
f. Pakaian yang wajib dikenakan pada saat pendaftaran ulang adalah baju putih lengan panjang dan celana panjang berwarna gelap bagi pria dan rok panjang berwarna gelap bagi wanita.

3 Calon mahasiswa yang tidak melakukan daftar ulang sampai berakhirnya masa pendaftaran ulang yang telah ditetapkan dianggap mengundurkan diri.

4 Calon mahasiswa WAJIB mengikuti kegiatan orientasi studi antara tanggal 23 s.d 28 September 2013. Perkuliahan semester gasal akan dimulai pada tanggal 30 September 2013

Pengumuman kelulusan Ujian Saringan Masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dapat diakses melalui situs http://www.kemenkeu.go.id, http://www.bppk.kemenkeu.go.id, dan http://www.stan, ac. id.

6. Kelulusan peserta pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi peserta. Apabila ada pihaldoknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi calon mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan agar dilaporkan melalui situs www.wise.kemenkeu.go.id. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

7. Panitia Ujian Saringan Masuk Program Diploma I Keuangan dan Program Diploma lll Keuangan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Tahun Akademik 2013/2014 berhak menyatakan bahwa calon mahasiswa tidak diterima menjadi mahasiswa walaupun telah lulus ujian saringan masuk apabila:
a. calon mahasiswa tidak mampu menunjukkan dan menyerahkan persyaratan administratif dalam batas waktu pendaftaran ulang;
b. terdapa data yang tidak sesuai/atau palsu pada berkas dalam persyaratan administratif.

8, Semua biaya (transaksi bank, transportasi, pemondokan, dan lain-lain) yang dikeluarkan dalam rangka mendaftarkan diri dan mengikuti ujian menjadi tanggungan peserta.

9. Dalam proses penerimaan mahasiswa ini, tidak diadakan surat-menyurat dan tidak ada dispensasi dalam bentuk apapun.

10. Keputusan panitia penerimaan mahasiswa baru tidak dapat diganggu gugat

11. Apabila peserta ujian memberikan keterangan atau data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian maupun setelah menjadi mahasiswa, Kementerian Keuangan berhak membatalkan kelulusan USM dan/atau mengeluarkan yang bersangkutan dari pendidikan.
SOAL USM STAN 2013

Quote:Original Posted By faztmob
barangkali ada yg membutuhkan, maap gak punya scanner
ini soal yg ane dapet:

google drive: https://docs.google.com/file/d/0B-Js...it?usp=sharing

mediaapi: http://www.mediafire.com/?5pzoy3eadzus7e3

putlocker: http://www.putlocker.com/file/57C9FC3DF50F0D94

mrc: http://mir.cr/EDH13NFY
pass: sukses

pass: sukses


Quote:JAWABAN USM STAN 2013

Code:
TPA
https://www.facebook.com/download/108543666012257/jawaban%20usm.rar


Code:
TBI
https://docs.google.com/document/d/1BwSYEuK1YLqZzYMhiQk7kCWEF6Swg2VesHdQkREJDBs/edit



-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

yang masih bingung soal pendaftaran bisa download petunjuk pengisiannya disini
Code:
http://www.mediafire.com/view/jczvusl9xk7ymmx/PetunjukUSM_STAN_2013.pdf


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

INFORMASI PENTING SEPUTAR PENDAFTARAN
by whiteknight07 admin @masuk_stan
jawaban di dapatkan dari panitia USM STAN setelah ybs bertanya melalui E-mail


Quote:1. bagaimana untuk pelajar yang belum mendapatkan nilai UAS, karena dari sekolah hanya mendapatkan SKL/SKHU yang hanya berisi nilai mapel UAN?
Quote:isi sesuai dengan yang tertera pada SKHU

2. bagi yang berjilbab, untuk foto 4x6 apakah ada persyaratan warna foto jilbab?
Quote:Pas Foto berlatar belakang merah dan kemeja putih dengan kualitas foto studio (tidak self portrait diri sendiri dari foto handphone, tablet atau sejenis) dan bagi yang berjilbab mengenakan jilbab berwarna putih

3. dalam pengisian BPO, beberapa teman mengalami kesalahan pengisian, padahal kondisinya sudah kunci data dan print lembar BPO. Adakah solusi untuk ini? bagaimana jika dengan membuat email baru dan kemudian mengisi BPO lagi? Apakah harus mentransfer uang 150.000 lagi terlebih dahulu?
Quote:tidak perlu bayar lagi, silakan lapor pada petugas saat verifikasi berkas

4. beberapa anak ada yang belum memiliki kartu identitas seperti yang ditetapkan (KTP/SIM/SKCK/Paspor). Apakah dapat dengan menggunakan Kartu Pelajar?
Quote:Kartu pelajar sdh tidak berlaku setelah lulus, silakan pakai bukti asli lain yang berfoto dan masih berlaku (bisa buat SKCK saja)

5. ketentuan mensyaratkan untuk berbadan sehat, tidak cacat, dan bebas narkoba. Apa indikator untuk syarat ini? Apa harus dengan surat keterangan dokter? Jika ya, kapan surat ini harus dibawa? Jika seseorang pernah mengalami patah tulang tapi sudah pulih apakah disebut cacat?
Quote:tidak ada klausul menyertakan surat, akan dicek saat tes kesehatan, mohon ditunggu info lebih lanjut

6. apakah foto boleh menggunakan kemeja OSIS SMA?
Quote:belum dijawab. kayanya sih ngga boleh

7. dalam ijazah, yang menandatangani adalah kepala sekolah yang lama, tetapi yang melegalisir adalah kepala sekolah baru. nama kepala sekolah mana yang digunakan?
Quote:pakai yang ada di ijazah

8. apakah legalisir dapat menggunakan ttd stempel (bukan ttd basah)?
Quote:boleh

9. apa pilihan pengisian keterangan kacamata bagi pengguna kacamata silinder?
Quote:mohon tunggu penjelasan lebih lanjut

10. apakah muatan lokal (seperti bahasa daerah, co: bahasa jawa, bahasa sunda) itu termasuk nilai Ujian Sekolah?
Quote:semua yang tercantum pada ijazah atau SKHU anda jumlahkan dan dicari rata2

11. bagi siswa yang belum mendapatkan ijazah, bagaimana dengan tanggal lulus? beberapa siswa memiliki 2 tanggal dalam SKHU mereka: tanggal ditetapkan lulus berdasarkan rapat pleno, dan tanggal ditetapkan menurut kepala sekolah. manakah yang dipakai?
Quote:menurut pleno


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

berhubung banyak yang nanya tentang tes kebugaran-kesehatan, ane share deh ttes kebugaran-kesehatan sekalian dengan assessmentnya

Quote:TES KEBUGARAN-KESEHATAN

tes kebugarannya itu ngecek tubuh kita gan seperti tekanan darah, tinggi, berat dan tes mata (minus atau tidak)
seinget ane sih itu

terus tes kesehatannya ada dua :
yang pertama lari mengelilingi stadion (sekitar 400m) dalam waktu 12 menit
kalo bisa sebanyak-banyaknya gan biar aman
kalo dulu sih denger-denger batas aman untuk cewek itu 3 sedangkan untuk cowok 5 (ane aja cuman dapet 5,5 putaran )
tapi ada juga kok cowok yang 4 masuk, all out aja yang penting pas lari

terus yang kedua lari membentuk angka 8, 3 putaran dalam waktu secepat-cepatnya
nah kalo yang ini ane gak tau batas amannya berapa
secepatnya aja dah pokoknya

btw tes ini lumayan banyak bikin gugur loh
waktu itu sekitar 1000an orang gugur

oh iya di USM STAN 2011 tesnya untuk semua spesialisasi gak cuman untuk Bea Cukai tapi juga Pajak waktu itu



Quote:TES WAWANCARA

kalo udah masuk tahap ini gak usah terlalu khawatir karena nantinya kita bakal di wawancara seputar hidup kita, contohnya:
-kalo ada masalah share sama siapa
-pernah nyontek gak (pertanyaan paling sering di tanyain )
-hobinya apa
- dan sebagainya

ya begitulah gan hanya seputar kehidupan sehari-hari
dan pertanyaannya setiap orang beda-beda tergantung dapet pewawancara siapa

di tahap ini cuman sedikit kok yang gugur
dan ane sendiri gak tau kenapa bisa gugur di tahap ini





@dedyusa9
INFORMASI PENTING UNTUK YANG SUDAH MENGUNCI DATA SAAT E-REG

Quote:

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Download dan Buku Soal Latihan USM STAN

Code:
http://www.4*shared.com/file/fDESg0i8/soal_pembahasan_USM_STAN_1999-.htm
http://www.4*shared.com/file/DSW1_QFT/Soal-soal_usm_STAN.html
http://www.4*shared.com/file/p3vhLgFG/PREDIKSI_SOAL_USM_STAN_TAHUN_2.html
http://www.4*shared.com/file/e9CgiHsl/SOAL_TO_USM_STAN_2011
http://www.4*shared.com/file/uLpVAXlr/soal_pembahasan_USM_STAN_1999-.html
http://www.mediafire.com/?bo67bvd15sug9ad
http://www.mediafire.com/?wize0zfswxgqhz9
http://www.mediafire.com/?e7fc1afplf1btc9


Download Software Simulasi USM STAN

Code:

Simulasi USM STAN 2011
http://www.mediafire.com/?41dq49vscyz6103

Simulasi USM STAN 2011 BC Crash Program
http://www.mediafire.com/?49gre2ye9xgwlzl


Download E-BOOK USM STAN BY AGAN mr.reeus

Code:
www.alanwhee.blogspot.com/p/download-soal-usm-stan.html?m=1

Tips USM STAN By Pak Sunarsip => http://chirpstory.com/li/58926


Quote:hilangkan tanda * untuk 4*shared




selamat menimati





yang punya link soal-soal latihan di share yak biar ane taro sini nanti



@dedyusa9
Ijin share gan buat adik2 tercinta dan pejuang "kedinasan" hehehe

Frequently Asked Question:


1. Kumpulan FAQ v1 oleh @usmstan: https://docs.google.com/file/d/0B5mN...ZVE/edit?pli=1
yang mau daftar USM STAN 2013 harap perkenalkan diri dulu ya biar pada kenal
Quote:
Nama Lengkap :
Asal Sekolah :
Pilihan Spesialisasi : (pilih 3 spesialisasi)
FB/Twitter/Etc : (optional aja )






LIST CALON STANERS 2013

1. Drg029
2. aliakbarmaho
3. Mythzz
4. calonorgsukses
5. chuakeep
6. ajuy69
7. KasaBiA
8. ransalsh
9. mupti
10. RunDrowRanger
11. nikitaMAHO
12. handaradi
13. cicimima
14. exobonk
15. bloodyflower
16. faztMAHO
17. pelajarMAHO
18. arsenblog
19. bakpawcoklat
20. udinMAHO
21. rifMAHO
22. Vic.SamaHO
23. Al1v3
24. bin3r4
25. chelsoho
26.
27.
28.
29.
30.

............

yang kelewatan bisa PM ID skarat09





@dedyusa9
Pejwan kita tutup yak...
PENGUMUMAN VERIFIKASI BERKAS DAN PENGAMBILAN BPU

Quote:



JADWAL VERIFIKASI BERKAS DAN PENGAMBILAN BPU

Quote:JAKARTA

Spoiler for BUKA:


Quote:BANDA ACEH

Spoiler for BUKA:


Quote:MEDAN

Spoiler for BUKA:


Quote:PADANG

Spoiler for BUKA:


Quote:PEKANBARU

Spoiler for BUKA:


Quote:JAMBI

Spoiler for BUKA:


Quote:BENGKULU

Spoiler for BUKA:


Quote:PALEMBANG

Spoiler for BUKA:


Quote:BANDAR LAMPUNG

Spoiler for BUKA:


Quote:CIMAHI

Spoiler for BUKA:


Quote:SEMARANG

Spoiler for BUKA:


Quote:YOGYAKARTA

Spoiler for BUKA:


Quote:SURABAYA

Spoiler for BUKA:


Quote:MALANG

Spoiler for BUKA:


Quote:DENPASAR

Spoiler for BUKA:


Quote:MATARAM

Spoiler for BUKA:


Quote:KUPANG

Spoiler for BUKA:


Quote:PONTIANAK

Spoiler for BUKA:


Quote:BANJARMASIN

Spoiler for BUKA:


Quote:BALIKPAPAN

Spoiler for BUKA:


Quote:MANADO

Spoiler for BUKA:


Quote:PALU

Spoiler for BUKA:


Quote:MAKASSAR

Spoiler for BUKA:


Quote:AMBON

Spoiler for BUKA:


Quote:SORONG

Spoiler for BUKA:


Quote:JAYAPURA

Spoiler for BUKA:


Quote:JADWAL UNTUK BPO TIDAK ADA NOMOR URUT

Spoiler for BUKA:




@dedyusa9
minta di swapin lah itu postnya di pejwan..biar rapi
buat yang mau cetak BPO satu lembar ini ada video tutorialnya


Quote:Original Posted By faztmob


Ane pake setingan ini gan, barusan buat , telat




Quote:lokasi kuliah untuk D1 (berdasarkan STANers 2011)
1. Jakarta
Spoiler for a:

2. Medan
Spoiler for a:

3. Pekanbaru
Spoiler for a:

4. Palembang
Spoiler for a:

5. Cimahi
Spoiler for a:

6. Yogyakarta
Spoiler for a:

7. Malang
Spoiler for a:

8. Denpasar
Spoiler for a:

9. Pontianak
Spoiler for a:

10. Balikpapan
Spoiler for a:

11. Makassar
Spoiler for a:

12. Manado
Spoiler for a:






@dedyusa9
gan itu nilai 7.0 rata rata setiap mapel UN atau nilai rata rata keseluruhan mapel UN ?
cara ke STAN Bintaro

Komuter Line
Quote:carilah komuter line tujuan Tanah Abang
begitu sampai di Tanah Abang, cari komuter line tujuan Serpong
terus turun di 3 stasiun berikutnya (Pondok Ranji)
dari Pondok Ranji jalan kaki sampai ke per4an Indomaret
lalu cari angkot D09 , bilang aja ke abangnya mau ke STAN


Bus
Quote:dari Blok M naik Metro Mini 71, turun di lintasan rel kereta api pasar Bintaro
naik angkot D05, bilang aja ke abangnya kalo mau ke STAN arah Ceger

dari Lebak Bulus naik S14 / S08 / C09
S14 turun di pasar Bintaro , lanjutin D05
S08 turun di per4an Plaza Bintaro, lanjutin D09
C09 minta turun STAN arah Ceger


Motor
Quote:terserah agan aja sih rutenya , tapi kalo dari Jakarta Selatan
Kebayoran Baru (Gandaria City) -> Pondok Indah -> Tanah Kusir -> Bintaro
ikutin aja tanda petunjuk jalannya


Mobil
Quote:Masuk ke Jalan Tol Luar (JORR), arah ke BSD Serpong
keluar di pintu tol Pondok Aren (keluar Bintaro sektor 9) atau Rempoa(STAN ceger)
ikutin aja petunjuk jalan selanjutnya
Quote:Original Posted By skarat09



di swap aja ya jangan di apus

kirain ente yang jadi TSnya ho


mikirin tkd sendiri aja ruwet mikir usm

Quote:Original Posted By celso.petso
page one isinya sepuh semua



kayaknya harus delete beberapa postingan di page one


apus punya ane aja gpp bro
sial kagak dapet pekiwan.

turut bahagia dengan ada official threadnya USM STAN
×