KASKUS

Moralitas Bangsa Indonesia Generasi Muda

Pada awalnya saya cukup menyesal dengan tingkah laku para generasi muda di indonesia sekarang ini.. hal tersebut tidak "luput" dari pendidikan yang diterima dari sejak kecil..

Alangkah bagusnya bila negara kita ini disertai para Generasi Muda (GM) yang punya moralitas yang tinggi.. mungkin akan beda hasilnya..

Saya membuat thread ini khususnya untuk memotivasi para GM agar lebih termotivasi..banyak berkarya.. lebih aktif.. dan selalu tancapkan moralitas yang tinggi pada diri masing-masing..

Memang sesuai perkembangan zaman sudah susah untuk menomor1kan moralitas.. tapi itulah yang menjadi tantangan untuk bangsa kita.. bangsa indonesia.. memang kita melihat koruptor di mana-mana.. kita sebagai generasi muda dengan ilmu yang lebih hebat dari para koruptor.. harus memegang prinsip moralitas ini...

Apa yang anda bayangkan dengan negara kita bila :

01. Para pelajar yang rajin belajar membuat suatu komunitas.. dimana komunitas memberi pelajaran bagi kaum tidak mampu.. bukan hanya menguntungkan mereka.. bahkan pelajar tersebut juga membantu dirinya sendiri.. meningkatkan keterampilannya dalam berbicara.. bertanggung jawab.. serta lainnya..

02. Para pelajar yang malas belajar membuat suatu komunitas.. dimana komunitas itu terdapat sekelompok orang relawan yang pintar untuk mengajar.. dan sebagai imbalannya orang yang malas itu pasti akan selalu melindungi relawan tersebut.. karena menganggap dia adalah sahabat mereka.. walaupun tidak 100% belajar.. tetapi bila ad moralitas dan tekat yang tinggi pasti dapat terwujud.. bila anda mengatakan tidak.. anda dapat mencobanya sendiri.. karena "keadaan berubah bukan karena manusia, akan tetapi manusia berubah karena keadaan."..

03. Para GM selalu ramah kepada siapa saja, tanpa membeda-bedakan suku bangsa.. karena dengan demikian kita pasti dapat bersatu membuat bangsa kita lebih bersinar di masa depan untuk 5 hingga 10 tahun ke depannya..

04. GM menekuni bakat mereka masing-masing.. meskipun mereka gagal dalam berbagai bidang.. namun bila ada salah satu bidang yang menonjol pasti akan berguna nantinya..

Jadi buat anda yang merasa sikap serta perbuatan anda yang tidak sepenuhnya benar.. berubahlah.. menjadi pribadi yang lebih baik.. ciptakan pribadi anda sebagai pribadi yang dominan "rajin","bekerja keras","produktif","aktif","disiplin","ramah". Bila anda tidak dapat berbuat demikian.. selalu tancapkan sikap moralitas pada diri anda.. itulah senjata terakhir yang anda miliki untuk kedepannya.. sikap menentukan hari-hari anda.. bahagia,sedih, semua ada tergantung bagaimana anda menyikapinya..

Bila anda GM di luar sana yang mendukung dengan adanya minat peningkatan Moralitas Generasi Muda ini silahkan di rate terus.. dan mungkin bila ada yang tidak setuju anda dapat tinggalkan comment.. agar dijadikan evaluasi bersama untuk ke depannya.. Jangan senggan untuk comment..Ayo Generasi Muda kita pasti bisa.




"keadaan berubah bukan karena manusia, akan tetapi manusia berubah karena keadaan."..

ane setujuh gan ma yg ini....
Spoiler for oke:
ada benernya apa yang ts bilang
Quote:Original Posted By buddcobain

oke


Terima kasih.. saya harap dengan comment ini dapat berguna bagi anda.. buatlah orang-orang disekitar anda kagum pada sikap anda yang ramah dan sopan.. meskipun bila anda bukan orang yang rajin ataupun pintar..

Quote:Original Posted By QonquraTrading
ada benernya apa yang ts bilang


Terima kasih.. selalu nomor 1 kan moralitas.. saya harap dapat menjalarkan akar-akar moralitas ke seluruh indonesia dari "Sabang sampai Merauke"..
Tulisan yang bagus gaan.. Ayo bareng2 kita benahi bangsa kita
Wowww sadis
Bener juga Trid Juragan ini...

tapi darimana kita benahin moral Bangsa ini ?
mulainya saja kelihatan sudah sulit
Quote:Original Posted By Shanks99
Tulisan yang bagus gaan.. Ayo bareng2 kita benahi bangsa kita


Terima kasih.. mungkin anda bisa mulai dari lingkungan sekitar anda.. coba untuk bangkitkan sikap moral teman-teman anda.. tetapi dahului dengan diri anda sendiri..

Quote:Original Posted By bedilarvin
Bener juga Trid Juragan ini...

tapi darimana kita benahin moral Bangsa ini ?
mulainya saja kelihatan sudah sulit


Terima kasih.. Cobalah untuk mulai dari diri anda sendiri.. coba untuk menjadi lebih baik.. dengan pribadi yang lebih baik.. bila anda sudah cukup matang dengan moral yang tinggi.. anda pasti dapat mempengaruhi lingkungan sekitar anda untuk berubah menjadi seperti yang anda inginkan.. terkadang segala sesuatu akan terasa sulit jika terlalu dipikirkan.. tetapi bila diperbuat mungkin pekerjaan tersebut akan terasa lebih sederhana apabila didorong niat dan tekat yang kuat..
ayooo kita mulai dari diri kita sendiri,,,

Bangkitlah Generasi Muda Indonesia....

Ayo generasi muda.. "Kalian Pasti Bisa.."
Ente semua mau GM begitu ? Bubarin tuh MNC Group, tayangan-tayangan anak Alay, dan program gossip yang gak penting

GM kita ini rusak GAN !! Karena GAYA HIDUP yang ditawarkan TELEVISI kita !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!
Kreative & Inovatif...
Quote:Original Posted By densimplesays
Ente semua mau GM begitu ? Bubarin tuh MNC Group, tayangan-tayangan anak Alay, dan program gossip yang gak penting

GM kita ini rusak GAN !! Karena GAYA HIDUP yang ditawarkan TELEVISI kita !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!


Saya setuju banget sama argument anda.. untuk itu daripada menghabiskan waktu menonton hal-hal yang tidak menguntungkan kita.. lebih baik kita belajar dan terus belajar agar suatu saat dapat membuat acara televisi di indonesia jauh lebih baik dari sekarang.. "All is posible.. nothing imposible.." Mari nonton acara yang menambah wawasan kita.. maupun hanya sekedar refreshing.. ayo terus berkarya GM
setuju ama TSnya
kalo misal pemerintah ngebikin semacem organisasi moralitas generasi muda bagus tuh gan, jadi tawuran dan pergaulan negatif bakal berkurang
bener bangat gan... mulai dari diri kita sendiri aja itu lebih baik
Quote:Original Posted By arjunauciha
setuju ama TSnya
kalo misal pemerintah ngebikin semacem organisasi moralitas generasi muda bagus tuh gan, jadi tawuran dan pergaulan negatif bakal berkurang


Lebih baik kalau para pelajar buat suatu komunitas yang membina moral.. mungkin bakalan lebih seru.. haha..
GM banyakan gaya doang sekarang mah gan miris
selama media informasi tidak mendukung, rasanya musatahil gan. tp ane rate 5
yg ane bingung. kenapa kolom komennya ada yg minus yah?
×