KASKUS

[Share] The X Files Of Supranatural Nusantara mengungkap jin siluman qodam dll



Selamat Datang Di Thread Siluman




Mari berbagi di Indonesia sejak kemerdekaan atau bahkan jauh sebelum itu, masyarakat mengenal beberapa siluman, seperti : Siluman Harimau (putih), Siluman Buaya (putih) dan banyak lagi yang saya tidak tahu.

Siluman dalam berbagai cerita rakyat adalah makhluk halus yang tinggal dalam komunitas dan menempati suatu tempat. Mereka melakukan aktivitas kehidupan sehari hari layaknya manusia biasa. Mereka juga mengenal peradaban. Siluman dapat berasal dari manusia biasa yang kemudian meninggalkan alam kasar atau setelah orang meninggal ruhnya masuk dalam masyarakat itu, atau memang sudah merupakan makhluk halus sejak awalnya. Pertemuan antara manusia dengan siluman seringkali menjadi bagian dari cerita-cerita misteri yang digemari.

  • Apakah itu siluman / jin

  • 1. bagaimana bentuk dan wajah nya
  • 2. dimanakah mereka berdiam
  • 3. Perbedaan siluman dan jin
  • 4. Apasajakah yang termasuk dalam golongan siluman dan jin


Quote:Siapakah raja raja siluman dari tempat kalian berasal ...
Siapah Pengusa Jin ...

Sebuah misteri yang unik di saat derasnya banyak yang ingin mengenal dunia supranatural ,,, tetapi terpaku oleh jin jin cantik ,,, ganteng dll

Bagaimanakah Rupa asli wajah mereka ...... ?

bagaimanakah cara melakon dan tirakat saat ingin melihat mereka ... ?

apakah kita bisa memerintah mereka ?



Kupas tuntas ,,, dunia lain ... alam ghaib ,,, tentang dimensi mereka rupa perilaku kebiasaan dll nya di sini ...

mari berbagi pengalaman anda di dalam dunia siluman / jin

diharapkan menghargai pendapat masing2 kepala ... tidak menjudge ilmu orang bla2 dll
setiap pelanggaran di thread ini akan saya laporkan kepada moderator dan req banned permanent
mari berbagi ...


thread ini telah di merged
silahkan baca post saya di sini www.kaskus.co.id/show_post/51b740b18127cfef72000006/1357/

Contact us

bantengmirc ( Line id )
081295346798 call
08888426753 ( wasap )
@bantengmirc88 ( Twitter )
http://www.facebook.com/slevinzki.fa?ref=tn_tnmn ( Facebook )
Wich om Banteng Bikin Tread Baru tenTang Vamp..
Ijin Nyimak om gan..............
Namun benarkah ada mayat yang bisa bangun di dalam sejarah Tiongkok?

Mengenai mayat yang bisa bangun, saya rasa itu cuma sesaat (spontan) dan ini ada penjelasan ilmiahnya. Beberapa waktu lalu saya ada melihat acara TV di sini yang mengundang dokter visum terkenal. Ia menjelaskan bahwa dalam pengotopsian jenazah, apalagi bila waktu hujan dimana kelembaban udara
dan keadaan elektrostatik di udara mendukung untuk itu, jenazah bisa tergerak untuk sesaat karena pengaruh elektrostatik tadi. Ini terutama terjadi di zaman dulu di mana belum ada air-conditioner dan perlengkapan memadai untuk sebuah ruang otopsi. Penjelasan elekrostatik ini juga cocok untuk cerita bahwa jenazah bisa bangun bila dilompati seekor kucing di atasnya atau bila jenazah kena sinar bulan untuk jangka waktu tertentu di zaman dulu.

Bagaimana pula dengan cerita bahwa ada mayat bisa digiring untuk pulang ke kampung halamannya di Tiongkok sana?

ilmu shamanisme Tiongkok, seseorang punya 3 roh jiwa dan 7 roh jasmani. Nah, dikatakan bahwa seseorang berilmu tinggi dapat membangkitkan jenazah bila ia dapat mengontrol 7 roh jasmani suatu jenazah cerita bahwa ada mayat yang bisa digiring pulang ke kampung halamannya memang santer dan populer di daerah Hunan, Tiongkok pada zaman Qing sampai sebelum 1950-an


Di dalam literatur apa cerita mengenai vampire ini tercatat?

Mengenai literatur yang mencatat mengenai vampire ini, adalah dalam buku "Shu Yi Ji" yang merupakan buku sejarah tidak resmi tentang seluruh kejadian aneh di Tiongkok pada zaman pemerintahan Kaisar Shunzhi sampai Kaisar Kangxi di zaman Dinasti Qing. Dalam buku sejarah ini menyebutkan ada desa vampire di selatan propinsi Hunan sekarang pada awal Dinasti Qing.

numpang pejwan cyinn eh mbah
pampir lompat, pampir lompat2 ama dracula bedanya apa um teng , trus pampir yang mitosnya di toyor make kertas mantra bnr g
wuih puh banteng akhirnya turun gunung .... .
izin nyimak sambil riserpet pekiwan.
pastinya pernah juga kita semua menonton film vampire china ...

ya ada seseorang yg membawa pedang ( suhu ) pembawa mayat


kira2 seperti di atas pemain filmnya dan pedangnya ...

beberapa waktu lalu saya sempat membahas soal vampire bersama kawan saya yg kebetulan keturunan chinese,,, siapakah vampir ini ?

kawan saya bercerita sebenarnya di zaman dulu di china ...
vampire itu memang mayat yg melompat ... sama seperti tradisi budaya kita mayat berjalan itu loh katanya ,,
hanya sebenarnya di china ,,, khususnya di daerah ( mana saya lupa letaknya ) karena ada tradisi yg harus di kuburkan di daerah pegunungan dari bawah harus naik ke atas kan capek ... nah jadi ada seorang suhu ,,, yg mempunyai kekuatan untuk membangunkan mayat ,,, nah ini dia .... kenapa suhu itu kalao ente liat di film2 bawa pedang sama buang uang kertas

dari sisi supra itulah kekuatannya ada pada pedangnya ... pedangnya itu sakti karena bisa membuat mayat itu bangun dan melompat lompat ... sehingga warga china tidak susah lagi untuk membawa mayat tersebut ke atas gunung .. karena ada guru / suhu tersebut yang bisa membawa mayat tersebut ke atas gunung dengan ilmunya

beliau bercerita ... pedangnya itu di berikan benang merah ,,, dan di ikatkan secara beruntun ke mayat2 tersebut ... agar energi pedang dapat membuat mayat2 itu bangun ... dan bergerak sendiri

kenapa buang kertas ? ya tradisi mereka seperti itu ...karena dengan begitu arwaah tidak merasa sedih di alamnya dan itu salah satu untuk jajan mereka ( dalam tradisi china seperti ini )

kenapa harus malam ? ya karena kalao siang2 orang2 pasti takut lah ...

nah setelah mayat2 ini sampai ke gnung ... maka mereka akan masuk dengan sendiri nya ke peti mati yg telah di sediakan .... secara teratur


monggo buat kawan2 yg mau sharing tentang vampire dari sisi supranya
Quote:Original Posted By BantengMirc
Namun benarkah ada mayat yang bisa bangun di dalam sejarah Tiongkok?

Mengenai mayat yang bisa bangun, saya rasa itu cuma sesaat (spontan) dan ini ada penjelasan ilmiahnya. Beberapa waktu lalu saya ada melihat acara TV di sini yang mengundang dokter visum terkenal. Ia menjelaskan bahwa dalam pengotopsian jenazah, apalagi bila waktu hujan dimana kelembaban udara
dan keadaan elektrostatik di udara mendukung untuk itu, jenazah bisa tergerak untuk sesaat karena pengaruh elektrostatik tadi. Ini terutama terjadi di zaman dulu di mana belum ada air-conditioner dan perlengkapan memadai untuk sebuah ruang otopsi. Penjelasan elekrostatik ini juga cocok untuk cerita bahwa jenazah bisa bangun bila dilompati seekor kucing di atasnya atau bila jenazah kena sinar bulan untuk jangka waktu tertentu di zaman dulu.

Bagaimana pula dengan cerita bahwa ada mayat bisa digiring untuk pulang ke kampung halamannya di Tiongkok sana?

ilmu shamanisme Tiongkok, seseorang punya 3 roh jiwa dan 7 roh jasmani. Nah, dikatakan bahwa seseorang berilmu tinggi dapat membangkitkan jenazah bila ia dapat mengontrol 7 roh jasmani suatu jenazah cerita bahwa ada mayat yang bisa digiring pulang ke kampung halamannya memang santer dan populer di daerah Hunan, Tiongkok pada zaman Qing sampai sebelum 1950-an




Didaerah Mamasa dan Toraja ,sulawesi selatan..ada juga tradisi ritual yang seperti yang di bold diatas. Tanpa ada mitos vampire di komunitas mereka..Salim mas gan
Quote:Original Posted By V0lt4
Wich om Banteng Bikin Tread Baru tenTang Vamp..
Ijin Nyimak om gan..............

monggo kang di share
Quote:Original Posted By PemburuDukun
numpang pejwan cyinn eh mbah

hehe ada pemburu dukun
Quote:Original Posted By fadliaja
pampir lompat, pampir lompat2 ama dracula bedanya apa um teng , trus pampir yang mitosnya di toyor make kertas mantra bnr g

ga tau kalo dracul
Quote:Original Posted By BlaKekok
wuih puh banteng akhirnya turun gunung .... .
izin nyimak sambil riserpet pekiwan.

monggo di share kang
Quote:Original Posted By almasy.noceng
ane mantan anggota pampir ( porum aliansi mahasiwa pecinta ip rendah )


cara daptar porumnya bijimane um can
Quote:Original Posted By almasy.noceng
ane mantan anggota pampir ( porum aliansi mahasiwa pecinta ip rendah )

kehormatan besar thread ane di kunjungi sama gubes PMH
Quote:Original Posted By Aqeel09


Didaerah Mamasa dan Toraja ,sulawesi selatan..ada juga tradisi ritual yang seperti yang di bold diatas. Tanpa ada mitos vampire di komunitas mereka..Salim mas gan


iya mas gan
ada lanjutannya lagi hehehe ... itu dari sudut ilmiah nya ,,, bawahnya dari sisi supranya
Kalo spirit Vampire kaya gimana puh?
Quote:Original Posted By BantengMirc

kehormatan besar thread ane di kunjungi sama gubes PMH


iya mas gan
ada lanjutannya lagi hehehe ... itu dari sudut ilmiah nya ,,, bawahnya dari sisi supranya


Nice thread mas gan..baru kebaca, sangat menambah referensi, boleh dibilang hampir sama alasan, serta latar belakang yang di terapkan komunitas mamasa dan Toraja
mari para sesepuh
kita buka2an siapa itu vampire
dalam mengantar Vampir dari satu tempat ke tempat lain. seorang pendeta yang disebut Pendeta Tao mengantar para vampir ini dengan cara membunyikan lonceng sembari berteriak “vampir cina sedang lewat, nasib buruk akan menghampiri anda”. Tujuan membunyikan lonceng ini untuk memberitahu masyarakat bahwa ada vampir yang akan lewat yang membawa nasib buruk.
Quote:Original Posted By almasy.noceng


nyang penting bawa transkrip nilai aje sebagai bukti kalo ip nye rendah


trit keren nih jgn pada ngejang gw cipok lu can.
Quote:Original Posted By almasy.noceng


ane pan cuman janker teng
bedanya ama jombie apaan yah ? <<< kebanyakan maen residen epil

mungkin yg udah pernah liat jombie tau bedanya

Mayat Berjalan “Kisah nyata dari Toraja”

Fenomena Mayat berjalan tidak hanya menjadi sebuah cerita legenda belaka dari Toraja untuk generasi muda sekarang ini tetapi kisah nyata itu pun dari ratusan tahun yg lalu telah muncul kembali di Toraja, Berikut ini cerita seorang blogger, pengalamannya menyaksikan mayat berjalan.
Sebagai orang Toraja asli, saya sangat sering ditanya oleh teman2 tentang uniknya kebudayaan Tana toraja khususnya tentang fenomena mayat berjalan. saya sendiri lahir dan tumbuh besar di Tana Toraja sehingga saya mengetahui tentang adat & kebudayaan di Tana Toraja walaupun tidak menguasai secara keseluruhan tentang asal usul dan segala macam tetek bengek adat Toraja.

Cerita mayat berjalan sudah ada sejak dahulu kala. ratusan tahun yang lalu konon terjadi perang saudara di Tana toraja yakni orang Toraja Barat berperang melawan orang Toraja Timur. dalam peperangan tersebut orang Toraja Barat kalah telak karena sebagian besar dari mereka tewas, tetapi pada saat akan pulang ke kampung mereka seluruh mayat orang Toraja Barat berjalan, sedangkan orang Toraja Timur walaupun hanya sedikit yang tewas tetapi mereka menggotong mayat saudara mereka yang mati, karena kejadian tersebut maka peperangan tersebut dianggap seri. pada keturunan selanjutnya orang-orang Toraja sering menguburkan mayatnya dengan cara mayat tersebut berjalan sendiri ke liang kuburnya.
Fenomena “Mayat berjalan” itu saya sendiri pernah menyaksikannya secara langsung. kejadian tersebut terjadi sekitar tahun 1992 (saya baru kelas 3 SD). pada saat itu di desa saya ada seorang bernama Pongbarrak yang ibunya meninggal. seperti adat orang Toraja sang mayat tidak langsung dikuburkan tetapi masih harus melalui prosesi adat penguburan (rambu solo’). saat itu setelah dimandikan mayat sang ibu diletakkan di tempat tidur dalam sebuah kamar khusus sebelum dimasukkan kedalam peti jenasah. pada malam ketiga seluruh keluarga berkumpul untuk membicarakan bagaimana prosesi pemakaman yang akan dilaksanakan nanti. saat itu saya duduk di teras rumah maklum anak-anak jadi suka mondar mandir. namun setelah rapat selesai (sekitar jam 10 malam), tiba-tiba ada kegaduhan dalam rumah dimana beberapa ibu-ibu berteriak -teriak. karena penasaran saya berusaha melongok ke dalam rumah dan astaga sang mayat berjalan keluar dari dalam kamar, kontan saja saya dan teman2 saya berteriak histeris dan berlari menuruni tangga. saya berlari dan mendapatkan ayah saya sambil histeris ketakutan. setelah itu saya langsung dibawa pulang kerumah oleh ayah dan saya tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya. Keesokan harinya kejadian tersebut rupanya cukup heboh diperbincangkan oleh warga dan informasi yang saya dengar bahwa Pongbarrak yang melakukan hal tersebut. konon dia iseng aja untuk membuat lelucon pada malam itu.
Pada zaman sekarang sudah sangat jarang orang Toraja yang mempraktekkan hal tersebut walaupun masih banyak generasi yang memiliki ilmu seperti itu. akan tetapi mereka masih sering mempraktekkannya pada binatang seperti ayam atau kerbau yang diadu dalam keadaan leher terputus. Binatang seperti kerbau yang sudah dipotong kepalanya dan dikuliti habispun, masih bisa dibuat berdiri dan berlari kencang, mengamuk kesana sini!

ini termasuk vampire ngak sih
katanya anak kaskus ada yg jadi pampir apa drakula gitu ya teng
×