KASKUS

Unhappy Calon Bupatinya jadi tersangka Video Porno, PDIP ngaduin Polda ke Kapolri

Quote:

Calon Bupati Bogor Karyawan Faturrachman (Karfat) ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jawa Barat dalam kasus pembuatan video porno. Tak terima penetapan itu, PDIP sebagai partai pengusung berencana mengadukan kasus ini kepada Kapolri Jendral Timur Pradopo.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PDI Perjuangan Ahmad Basarah menuding bahwa kasus yang menimpa ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor itu bernuansa politik. Terlebih, kasus ini mencuat bersamaan dengan pencalonan Karfat sebagai Bupati Bogor.

"Mencuatnya kasus tersebut dengan isu akan ditangkapnya Karfat bareng dengan masa pendaftaran Calon Kepala Daerah Kabupaten Bogor ke KPUD Kabupaten Bogor yang berakhir kemarin, semakin menguatkan dugaan kami akan adanya aroma kepentingan politik para kandidat lain yang ikut bermain dalam isu kasus pembuatan video porno tersebut," kata Basarah kepada merdeka.com, Jumat (31/5).


Selain itu, lanjut anggota Komisi III DPR ini, kejanggalan lain terlihat setelah kasus tersebut dicabut oleh pelapor. Namun, tiba-tiba kasus ini kembali mencuat.

"Ketika kami ketahui bahwa pelapor kasus tersebut justru sudah mencabut laporan ke Polda Jawa Barat, namun pihak polisi tetap melanjutkan kasus ini dengan dalih telah ditemukan unsur pelanggaran UU ITE," imbuhnya.

Atas kejanggalan itu, Basarah mengaku telah berkomunikasi dengan petinggi Polri untuk mengingatkan jajaran Polda Jawa Barat untuk bertindak lebih profesional. Dengan harapan, Polri bekerja tanpa ada unsur politisasi.

"DPP PDI Perjuangan dan Komisi III Fraksi PDI Perjuangan telah menghubungi jajaran pimpinan Polri agar mengingat jajaran Polda Jabar bersikap profesional dan tidak melibatkan diri dalam kepentingan politik kompetisi Pilkada Kabupaten Bogor melalui eksploitasi kasus tersebut," tegas dia.

Selain itu, pihaknya juga berencana akan bertemu langsung dengan Kapolri Timur Pradopo untuk membahas kasus ini.

"DPP PDI Perjuangan juga sudah mengagendakan akan bertemu Kapolri Timur Pradopo untuk mengclearkan kasus dugaan pembuatan video porno yang disangkakan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor tersebut," katanya.

PDI Perjuangan, tambah dia, juga telah memutuskan untuk tetap mengusung Wawan sebagai jagonya dalam Pilkada Kabupaten Bogor yang akan digelar September mendatang.


"Atas dasar alasan tersebut, DPP PDI Perjuangan telah menetapkan hati dan memutuskan untuk tetap mencalonkan Wawan sebagai Calon Bupati Bogor untuk periode 2013-2018," tandasnya.
[mtf]

=====================
sumbernya

yang salah pelaku pelaku sama perekam videonya :
yang dilaporin malah poldanya
riserv buat update berita
"PDIP = Partai Doyan Interupsi Pelanggaran"
Cita2 nyaingin si aceng gagal dah
waduh...baru calon aj udah begitu. mudah2an gak benar ya?
+++
btw, ini partai gak jauh2 dari hal2 yg begituan
Quote:Original Posted By biyanku
"PDIP = Partai Doyan Interupsi Pelanggaran"



wanjir,,,, bisa aje ente bikin nye
ati2 loh,,, ntar banyak yg ngamuk
penginya basarah supaya kasusnya gak di politisasi.........tapi malah mengintervensi kapolri....
kok polda yang dilaporin yak..
Quote:Original Posted By biyanku
"PDIP = Partai Doyan Interupsi Pelanggaran"


Doyan menolak hasil pilkada harusnya
Alamaaak
senjata politik,,,selingkuh Vidio porno dan korupsi,,,,
semua pernah tu anda mungkin pernah juga

Ketauan deh
baru juga jadi karyawan, belon jadi boss, udah main porno pornoan.
Quote:Original Posted By biyanku
"PDIP = Partai Doyan Interupsi Pelanggaran"


Ini slogan kalo kalah aj gan, kalo menang ya adem2 aja gak ada interupsi
Quote:Original Posted By caprux
baru juga jadi karyawan, belon jadi boss, udah main porno pornoan.


Nanti kalau jadi bupati program utamanya nyebarin video bokep kali
ganti calon aja.... susah amat
ga bakal rame deh berita seperti ini.
Soalnya kasus-kasus beginian, uda barang biasa buat partai ini
Quote:Original Posted By ksatriamulia
ganti calon aja.... susah amat


masa harus balikin saweran
link pidionya mana gan?
kalo terbukti bersalah silahkan diproses kalo perlu dihukum dengan hukuman maksimal yang tercantum dalam KUHP atau undang undang lainnya yang dilanggar

dikenakan pasal berlapis kalo emang perlu

ane dukung PDIP cuman kalo udah jadi tersangka jangan di majuin lah kaya kekurangan kader aja sih

kalo masih dalam proses penyidikan jg mending jangan dimajuin
lo lo lo, kok lsg main aduin aja, tuh polda pasti punya bukti2 netapin tersangka, gak sembaranga jg kali..
verifikasi internal dulu, baru ambil tindakan jgn gegabah..
potret parpol indonesia..