Kejar Layangan, 6 Anak Tertabrak KA, 2 Orang Tewas

selamat malam agan2, semoga berita ini tidak repost

Spoiler for evakuasi:

SOLO – Dua anak tewas dan satu lainnya mengalami luka berat karena tertabrak kereta api (KA) Malioboro Express di perlintasan kereta api daerah Underpass Makam Haji, Kartasura, Kamis (30/5/2013) sore WIB. Ketiganya mengalami kejadian nahas tersebut saat berusaha mengejar layangan.
Berdasar informasi yang diperoleh Solopos.com, pada Kamis sekitar pukul 15.00 WIB, sebanyan enam orang anak mencoba mengejar layang-layang yang putus di daerah perlintasan kereta api daerah Underpas Makam Haji. Saking, asyiknya mengejar layangan keenam anak itu tak mengindahkan adanya kereta api Malioboro Express yang sedang melintas.

Keenamnya pun tertabrak kereta api. Dari keenam anak tersebut, dua di antaranya tewas, sementara satu lainnya mengalami luka, sedang ketiga lainnya selamat.

Kedua anak yang meninggal dunia itu Pandu Enggar Satria Wibisono, 12 dan Fais Hendrianto, 11. Keduanya warga Kartasura, Sukoharjo.

Sementara satu anak yang mengalami luka parah langsung dilarikan ke RS dr Moewardi Solo.
Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) AKP Kemas Indra, mengatakan keenam anak tersebut tertabrak kereta dari arah Jogja ke Solo.

“Tertabrak Kereta Malioboro Ekspres sekitar jam tiga sore, kereta dari arah Jogja,” ujar Kemas.

Kemas mengaku bahwa angka kecelakaan akibat tertabrak kereta di dareah tersebut sangat tinggi. Karenanya, ia menghimbau agar masyarakat, terutama orang tua mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain.

“Kami himbau kepada masyarakat dan juga anak-anak yang mau bermain di dekat perlintasan,” himbau Kemas.

solopos

turut berduka atas meninggalnya korban yagn masih usia sekolah
tempat saya cukup dekat dengan underpas makamhaji, sekitar 2km,
hampir setiap hari lewat underpass
sangat disayangkan jika ada anak2 yang jadi korban karena bermain di rel kereta,
sebaiknya bermain di tempat yg aman, misal di rumah, atau lapangan
buat agan2 tolong diingatkan kalau ada anak2 yg bermain di rel kereta, karena sangat berbahaya
Di DKI sudah sedikit yg main layangan, tidak seperti zaman SD ane dulu yg rame, apalagi ada layangan peteng yg suaranya nyaring
kalo ada anak2 ngejar layangan,kabel listrik juga disamber

percaya dah,kalo ada anak2 yg kejar layangan,mobil dll yang mesti ngalah
Namanya juga anak anak

Kasihan juga mereka
resiko bermain di daerah rel kereta ya kena samber....itu sudah

ga main aja asal lengah bisa kesamber....



Posted with kaskusQR
pusing ngeliat anak-anak ngejer layangan..
demi layangan barang murah begitu sampe mati-matian banget..
lari-larian ke jalanan yg banyak kendaraan, sodok-sodok tiang listrik pake galah..
Quote:Original Posted By hawk
Di DKI sudah sedikit yg main layangan, tidak seperti zaman SD ane dulu yg rame, apalagi ada layangan peteng yg suaranya nyaring

alat yg bikin nyaring kalau disini namanya sendaren gan

Quote:Original Posted By yusuko
kalo ada anak2 ngejar layangan,kabel listrik juga disamber

percaya dah,kalo ada anak2 yg kejar layangan,mobil dll yang mesti ngalah

mereka ga sadar kalau perbuatannya berbahaya

Quote:Original Posted By Khoontol
Namanya juga anak anak

Kasihan juga mereka



Quote:Original Posted By hhendryz
resiko bermain di daerah rel kereta ya kena samber....itu sudah

ga main aja asal lengah bisa kesamber....



Posted with kaskusQR

memang berbahaya gan

Quote:Original Posted By EkstraPedaz.
pusing ngeliat anak-anak ngejer layangan..
demi layangan barang murah begitu sampe mati-matian banget..
lari-larian ke jalanan yg banyak kendaraan, sodok-sodok tiang listrik pake galah..

saking asyiknya maenan
sangat disayangkan mereka tewas sewaktu menikmati masa2 indah bermain/mengejar layangan putus
innalillahi wa inna ilaihi rojiun
karena sarana, tempat bermain anak2 udah gak diperhatikan lagi gan. semuanya di bangun gedung2, pabrik, mall... gak kaya waktu ane cilik dulu. masih banyak lahan kosong yg luas2 bahkan di jakarta sekalipun.
taman kota yg dibikinin pemerintah, lahannya di bangun warung2 lah, sampe ahirnya bisa jd pemukiman liar. yg ahirnya di gusurnya susah, ahirnya bawa2 kemanusiaan lah, HAM lah, minta ganti rugi segala prettt lah..
Túrut berduka
Namanya juga anak kecil.gak peduli seberapa bahayanya
Ane juga korban dulu,paha bolong nyangkut di pager wkt manjat mw ambil layangan
=====
Korban Lloom

Lagi
Turut berduka..

Dalam hal ini peran orang tua dalam mengawasi anak adalah yang paling utama.
aduh kesian gan
turut berduka untuk para korban

jaman ane lebih beruntung..ngejar layangan di swah..paling apes nyungsep di sawah ...kalau jaman sekarang duh..jalan,rel kereta bahaya
Quote:Original Posted By totongretro
Túrut berduka
Namanya juga anak kecil.gak peduli seberapa bahayanya
Ane juga korban dulu,paha bolong nyangkut di pager wkt manjat mw ambil layangan


lebih seneng dapet layangan dari hasil ngejar daripada beli yang baru. iya to...
hihihihi namanya juga anak anak, jadi inget dolo pas muda sampe atap rumah juga dipanjat demi ngejar layangan....kalo sekarang mikir, "gile ye dolo pohon segitu dipanjat tanpa takut "
Kalo di jakarta agak kampret gan. Lahan bermain udah gak ada, bocah-bocah ciprik di pinggir rel itu biasanya ngelemparin KRL yang lewat. Pake batu, kayu, apapun itu. Kena body kereta sih, tapi tetep aja kan kaget penumpang.

--
By the way, turut berduka cita, bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran.
Buat pelajaran yang lain, anaknya jangan dikasih maen di sekitar rel kereta.
kudu hati2 dong

kereta bukan puding

inget masa kecil, klo layangan ane putus ane nangis
maen layangannya di PS aja ya nak..